Nongkrong di 5 Restoran Terbaik daerah Menteng

Semua orang menyukai akhir pekan. Akhir pekan adalah waktu yang bisa kita gunakan untuk mendapatkam istirahat yang cukup, bergaul dengan teman-teman, bersenang-senang, atau sekedar bangun lebih siang. Tidak jarang kebanyakan dari kita akan melewatkan sarapan pagi. Sehingga kamu perlu mencari makanan untuk brunch apalagi jika kamu berada di Menteng. Brunch adalah istilah ketika kamu makan setelah jam sarapan terlewat, namun belum waktunya makan siang. Brunch pasti dibutuhkan apalagi setelah jogging di pagi hari di salah satu lintasan jogging terpopuler di Jakarta. Akhir pekan adalah kesempatan kita untuk membuat diri sendiri bahagia, meski hanya dengan makan enak dan menikmati pemandangan di sekitar kita terutama di Menteng!

Saat ini, orang suka berbagi makanan dan tempat menyenangkan, ada banyak tempat yang menyediakan hal tersebut. Beberapa di antaranya ramah lingkungan dan sisanya menyenangkan saat dilihat. Beberapa tempat tersebut bisa kita temukan di berbagai penjuru kota, khususnya di Menteng. Menteng sendiri merupakan sebuah kecamatan di Jakarta Pusat yang memiliki banyak penduduk elit dan menjadi lokasi yang strategis baik bagi penduduk lokal maupun ekspatriat. Kini kami telah mengumpulkan 5 restoran terbaik untuk nongkrong dan menikmati brunch di Menteng yang bisa kamu coba. Mari lihat!

1. Maple and Oak

ayam maple and oak
Maple and Oak

Mendapatkan makanan untuk brunch di tempat yang nyaman akan sangat menyenangkan. Maple and Oak adalah salah satu tempat yang pasti bisa kamu kunjungi. Terletak di lantai dasar Gedung De Ritz, menjadikannya seperti permata yang tersembunyi. Interiornya sendiri sederhana dan menciptakan suasana yang nyaman. Meski tempatnya cukup kecil, jangan khawatir karena layanannya cepat, sehingga kamu pasti bisa duduk meskipun saat ramai. Lakukan reservasi terlebih dahulu jika kamu tidak ingin bertaruh. Pelayan juga akan membantumu jika kamu ingin mengambil foto dengan teman atau keluarga. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wifi gratis.

Menunya cukup mahal, tapi kami jamin harganya sepadan. Bagi mereka yang ingin menghabiskan hari Minggu di sini, kami merekomendasikan menu andalan mereka yaitu Maple Butter Brioche (78K) untuk mencicipi brioche lembut dan telur orak-ariknya. Mereka juga memiliki pilihan Halal atau vegan yang bisa kamu coba, seperti Chick’N Cheese Burger atau Avocado on Toast.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @maple.oak

Nomor Telepon: +6221 3906757

Kisaran harga:

Makanan mulai dari Rp 50.000–Rp 100.000

Minuman mulai dari Rp 30.000–Rp 60.000

Jam Buka:

08.00-21.00 (Senin-Sabtu)

08.00-20.00 (Minggu)

2. Berrywell Menteng

smoothie bowl berrywell
Berrywell

Ingin mencoba memulai hidup sehat? Berrywell restoran di Menteng memiliki banyak pilihan makanan sehat dan segar untukmu. Tempat ini terletak di lantai pertama ShopHaus. Tempat ini memiliki dalam ruangan dan luar ruangan yang bagus dan nyaman.

Mendapatkan makanan sehat bukan berarti pahit atau hambar. Di tempat ini, kamu malah akan mendapatkan rasa makanan yang manis tapi segar. Sebagian besar menunya adalah smoothie bowl berisi buah-buahan segar dan susu multigrain atau yogurt. Kamu bisa mencoba menu khas mereka yang bernama Berrywell Signature, Dragon Bowl-Z, dan/atau Green Energy. Jangan khawatir soal bertambahnya berat badan, karena kamu bisa mengecek jumlah kalori di buku menu mereka! Menu di sini adalah pilihan sehat yang tepat untuk Sunday brunch yang segar dan mengenyangkan.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @berrywelljkt

Nomor Telepon: +62821-6120-0088

Website: http://berrywell.co.id/

Kisaran Harga:

Makanan mulai dari Rp 40.000–Rp 65.000/porsi

Minuman mulai dari Rp 35.000

Jam Buka:

07.00-21.00 (Minggu-Kamis)

08.00-22.00 (Jumat–Sabtu)

3. Relish Bistro

tables at relish bistro
Relish Bistro

Ingin nongkrong sambil menikmati makanan ringan dan minuman di depan kolam renang yang indah di Menteng? Relish Bistro Restoran Menteng adalah salah satu tempat yang bisa mengabulkan keinginanmu. Tempat ini menyediakan tempat duduk di dalam dan luar ruangan berupa area semi bar. Daerah luar ruangan akan memberimu pemandangan indah dari area kolam dan makan malam romantis dengan pasanganmu sangat mungkin dilakukan di bistro ini. Kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak perlu menunggu antrean.

Live music di malam hari akan menambah suasana romantis yang tidak bisa kamu lupakan. Untuk menunya, Chicken Avocado Steak dan Relish Pizza sangat kami rekomendasikan untuk dicoba! Bagi kamu yang ingin mencicipi anggur atau koktail, Relish Bistro menawarkan berbagai minuman beralkohol yang bisa kamu pilih.

Alamat: Jl. Menteng Raya No. 60, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @relishbistrojkt

Nomor Telepon: (021) 29551850

Kisaran Harga: Rp 100.000–Rp 200.000

Makanan mulai dari Rp 80.000–Rp 135.000

Minuman mulai dari Rp 30.000-Rp 60.000

Jam Buka:

06.00-23.00 (Minggu-Kamis)

06.00-00.00 (Jumat – Sabtu)

4. Burgreens Flagship

makanan dan minuman di burgreens flagship
Burgreens Flagship

Kesehatan kita itu nomor satu, bukan? Bagi mereka yang vegan, ini adalah tempat yang bagus untuk nongkrong di Menteng! Burgreens restoran Menteng menawarkan hidangan vegan dan organik yang diproduksi oleh petani lokal Indonesia, oleh karena itu tempat makan ini memberikan banyak dampak sosial bagi masyarakat Indonesia. Tempat makanan sehat ini juga terletak di beberapa daerah seperti Kemang, Tebet, dan banyak lagi. Untuk yang di Menteng, tempat brunch ini bernama Burgreens Flagship. Kebanyakan disajikan dengan sayuran hijau, makanan di sini tidak akan mengecewakan lidah dan juga perutmu, karena kamu bisa menghitung kalori dari setiap makanan.

Harganya sendiri juga cukup terjangkau. Tempat ini buka setiap hari, jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin datang kapan saja. Di Burgreens, kamu akan menemukan banyak sekali makanan yang instagram-able, seperti Superfood Smoothies, Burgers, dan Raw & Nourishing Desserts. Raw Strawberry Cheesecake sangat kami rekomendasikan buat kamu yang suka dessert. Jika kamu ingin mencicipi makanan organik Asia atau Barat untuk brunch, Burgreens adalah jawabannya.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No. 47, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @burgreens

Nomor Telepon: 0878-8678-2082

Website: http://burgreens.com/

Kisaran Harga:

Makanan mulai dari Rp50.000–Rp 200.000

Minuman mulai dari Rp50.000–Rp 100.000

Jam Buka:

08.30 – 21.30 (Setiap hari)

5. Spumante All Day Dining

entrance spumante all day dining
Spumante All Day Dining

Nongkrong di hari Minggu bersama keluarga bisa jadi hal yang sangat menyenangkan apalagi di Menteng. Spumante All Day Dining adalah restoran modern yang menyajikan berbagai macam masakan seperti pasta, kari, dan banyak lagi lainnya. Tempatnya yang luas dan nyaman akan membuatmu merasa nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Beberapa area juga bagus untuk kamu pakai berfoto dan mengunggahnya di Instagram. Desain interiornya indah dan ada outdoor di halaman belakang.

Masakan Asia mereka seperti Soto Tangkar pasti akan memuaskan lidahmu, karena rasanya yang gurih. Mereka memiliki menu brunch yang beragam, seperti Spumante Hamburg Steak dan Eggs Benedict. Pelayannya sangat membantumu ketika kamu ingin mengetahui informasi apapun tentang makanan yang ada di menu. Jika kamu memutuskan untuk datang, kami sarankan kamu memesan Pitaya Fruitbowl dan Chicken Sambal Matah dengan Nasi atau Soto Tangkar.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 50, Menteng, Jakarta Pusat

Instagram: @spumantejkt

Nomor Telepon: (021) 3106188

Kisaran Harga:

Makanan mulai dari Rp 55.000-Rp 165.000

Minuman mulai dari Rp 25.000-Rp 50.000

Jam Buka:

08.30-22.00 (Setiap hari)

Ini dia, 5 restoran terbaik pilihan kami untuk nongkrong dengan santai di Menteng. Meskipun kamu tidak sedang berada di Menteng tetapi ingin makan di sana, jangan khawatir. Jakarta pada umumnya juga penuh dengan tempat makan yang cocok untuk brunch yang luar biasa enaknya. Jadi, kami berharap kamu segera untuk mengunjungi restoran di daerah lain seperti Kemang, Setiabudi, dan Kebayoran Baru.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *