10 Aplikasi Supermarket Online Terbaik untuk Belanja Mudah 2021

Terkadang, berbelanja kebutuhan sehari-hari bisa menjadi beban, apalagi di akhir pekan saat kamu hanya ingin tinggal di rumah. Aplikasi supermarket online inilah solusinya!

Rutinitas belanja bulanan lekat dengan kegiatan mengantre, apalagi jika berbelanja pada saat tanggal muda di mana banyak orang yang baru gajian sehingga tempat belanja jadi ramai. Kondisi supermarket yang ramai dengan pembeli ini kadang juga membuat suasana belanja jadi kurang nyaman dengan pergerakan yang terbatas, apalagi ketika produk yang dicari ternyata tidak tersedia akibat stok habis.

Syukurlah, seiring berkembangnya teknologi, zaman sekarang ini terdapat banyak kemudahan yang mendukung kehidupan. Salah satunya, keberadaan layanan delivery atau jasa pembelian online. Layanan semacam ini bisa membantumu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa repot, menghemat waktu, dan menghemat energi sehingga kamu tinggal duduk menunggu.

Keuntungan Supermarket Online

Menghemat Waktu

Bayangkan waktu yang Anda hemat karena Anda tidak perlu menggunakan moda transportasi untuk pergi ke toko bahan makanan, mengambil barang sendiri, dan mengantri di kasir. Anda tinggal memilih barang yang ingin Anda beli, melakukan pembayaran online, dan menunggu pengiriman Anda datang.

Tidak Ada Pembelian yang Tidak Diinginkan

Saat berbelanja online, Anda dapat lebih fokus pada barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan karena tidak ada window shopping dan berjalan melalui lorong-lorong perbelanjaan. Selain itu, tidak ada cokelat atau majalah yang membuat Anda melakukan pembelian impulsif di akhir berbelanja. Jadi, Anda menyelamatkan diri dari belanja impulsif dan mahal.

Melakukan Perbandingan Harga dengan Lebih Mudah

Dengan belanja bahan makanan online, Anda dapat dengan mudah memeriksa harga setiap item saat dijual di pasar yang berbeda. Meskipun harga biasanya serupa, Anda mungkin mendapatkan penawaran yang jauh lebih baik dengan menelusuri perbandingan antara platform bahan makanan online yang berbeda.

Kenyamanan Rumah Anda Sendiri

Belanja bahan makanan online sangat nyaman karena Anda dapat melakukannya sambil bersantai di tempat tidur, menonton Netflix dengan orang yang Anda cintai, atau bahkan saat Anda mengerjakan tugas di rumah. Ini memberikan pengalaman yang mulus dan tidak merepotkan.

Lebih Sedikit Paparan ke Orang

Manfaat khusus ini sangat penting selama pandemi. Berada di tempat-tempat ramai seperti supermarket selama pandemi bisa berbahaya, bahkan ketika protokol kesehatan yang ketat diberlakukan. Saat Anda berbelanja dari rumah, Anda melewatkan risiko bertemu orang yang tidak Anda kenal.

10 Platform dan Aplikasi Supermarket Online

Berikut ini adalah daftar platform dan aplikasi supermarket online untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang praktis dan dapat diakses dengan mudah:

1. Sayurbox

Sayurbox adalah aplikasi yang memungkinkan kamu membeli sayuran dan buah-buahan segar dan organik langsung dari petani lokal dan langsung diantar ke depan pintu rumah. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah rantai distribusi produk segar sehingga menyediakan produk berkualitas bagi konsumen dengan harga yang lebih murah, sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

Para petani akan menerima pesanan kamu dari beberapa hari sebelumnya. Jadi, mereka bisa menyiapkan produk sesuai permintaan. Kemudian, tim Sayurbox akan melakukan pemeriksaan kualitas atas pesanan dan mengirimkannya ke pintu rumahmu dalam waktu 24 jam setelah panen.

Rentang waktu pengirimannya adalah sekitar 2-8 hari setelah pemesanan, dengan biaya pengiriman sebesar Rp20.000 untuk daerah Jakarta dan Tangerang Selatan. Selain itu, kamu bisa mendapat biaya pengiriman gratis kalau belanja di atas Rp150.000, lho!

2. Happy Fresh

HappyFresh adalah layanan pengiriman supermarket online pertama di Asia Tenggara. Platform belanja online dengan pertumbuhan tercepat ini memiliki aplikasi smartphone untuk memastikan bahwa layanan dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja, di mana saja.

Jika kamu menggunakan Happy Fresh, kualitas bahan makananmu pasti terjamin. Bahan makanan dipilih sendiri dan dikirim dari supermarket pilihanmu seperti Carrefour, Food Hall, Transmart, Lotte Mart, Grand Lucky, Ranch Market, dan lain-lain langsung ke depan rumah.

Untuk pengiriman, estimasinya antara pukul 10.00 – 22.00. Kamu hanya perlu menambahkan Rp20.000 untuk ongkos kirim yang akan digratiskan jika kamu belanja senilai Rp500.000.

3. TaniHub

TaniHub adalah pasar pertanian dan layanan supermarket online yang menawarkan akses mudah ke produk pertanian segar langsung dari petani lokal. Pilihan produk segar mulai dari buah-buahan, ikan, sayur mayur, telur, atau bahkan daging.

Tanihub sudah bekerja sama dengan sekitar 20 ribu petani Indonesia yang mayoritas berada di Jawa dan Lampung. Dengan masuknya produk pertanian ke marketplace, diharapkan akan meringankan biaya petani untuk memasarkannya.

TaniHub juga menyediakan layanan pengiriman ke rumah, sehingga kamu akan mendapatkan semua produk segar ini dikirim ke rumah tanpa repot. Jangan khawatir, tim TaniHub akan memastikan kualitas pesananmu. Cukup dengan biaya kirim Rp20.000 saja, kamu bisa belanja bulanan dari mana pun.


Mencari supermarket di Jakarta? Klik di sini!


4. Brambang

Brambang.com - groceries online
Brambang

Brambang.com adalah supermarket online di mana kamu bisa membeli produk segar dan bahan makanan bermutu. Aplikasi supermarket online ini menyediakan bahan-bahan makanan seperti sayuran, rempah, bahan pokook, hingga camilan. Kebersihan dan kualitasnya tidak usah diragukan, karena semua produk yang mereka sediakan telah melewati proses kontrol mutu internal.

Brambang juga memastikan belanja menjadi lebih mudah dan efisien dengan pengiriman 1 hari ke seluruh Jabodetabek. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan biaya pengiriman gratis dan cashback 5% di situs mereka atau aplikasi mereka di Google Play Store.

5. TukangSayur.co

Tukangsayur.co - groceries online
TukangSayur.co

Tukangsayur.co adalah salah satu layanan belanja supermarket online lainnya yang memberikan kemudahan untuk mengantar bahan makanan segar langsung dari pasar tradisional. Enaknya lagi, kamu juga bisa memesan paket bahan siap masak, lho, misalnya paket sayur asem.

Harga yang ditawarkan juga murah, lho, seperti belanja di pasar. Kamu tinggal menambahkan Rp10.000 sebagai biaya pengiriman. Selain itu, pesananmu juga langsung diantar di hari yang sama. Soal kualitas produk, jangan khawatir karena semuanya dikemas dengan bersih dan higienis.

6. GoMart

Berikutnya, layanan supermarket online ini berada dalam aplikasi Gojek, aplikasi berskala nasional yang dikenal sebagai ojek online atau platform taksi online. Mereka juga dikenal dengan layanan antar barang (GoSend) ke rumah.

Gojekt bekerja sama dengan lebih dari seratus pedagang di seluruh kota. Ini mencakup makanan (GoFood) hingga bahan makanan, pakaian, atau produk apa pun (GoShop dan GoMart) yang tersedia dari toko-toko terafiliasi dan mengirimkannya ke rumah kamu.

7. GrabMart

GrabMart - Grab
GrabMart

GrabMart yang ada pada aplikasi Grab adalah program dari GrabFood yang menjual produk-produk segar (groceries) secara online melalui aplikasi. Produk yang dijual seperti buah-buahan, sayur mayur, makanan mentah, snacks, hingga makanan beku.

Mitra dari Grab akan membayarkan biaya belanjaan terlebih dahulu ke tempat, kemudian kamu sebagai pelanggan dapat langsung mengganti biaya tersebut kepada driver saat barang diterima. Mudah dan praktis, kan?


Mencari bahan untuk masakan Asia? Klik di sini!


8. KlikIndomaret

Siapa yang tidak tahu Indomaret? KlikIndomaret.com adalah versi aplikasi untuk memesan bahan makanan dari salah satu jaringan ritel terkenal di Indonesia, Indomaret. Dengan menggunakan KlikIndomaret kamu dapat memesan setiap produk yang tersedia di tokonya.

Aplikasi ini menawarkan pembayaran di tempat atau melalui internet banking dan pembayaran virtual. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu bisa membayar tagihan virtual, sewa, tiket, atau payment point melalui aplikasi mereka.

9. AlfaCart

Mirip dengan Indomaret, Alfacart.com dari Alfamart hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan cara berbelanja yang praktis dan mudah. Alfacart menyediakan beragam kebutuhan pribadi maupun keluarga, mulai dari kebutuhan rumah tangga sehari-hari, peralatan dapur, fashion, hobi & gaya hidup, kesehatan & kecantikan, hingga barang elektronik.

Melalui Alfacart, kamu bisa belanja online dari mana saja, kapan saja, bisa diakses dengan laptop atau aplikasi handphone. Pesananmu dari Alfacart.com juga bisa diantar ke rumah atau diambil sendiri di Alfamart Pick Up Point terdekat di rumahmu.

10. BlibliMart

BlibliMart - groceries online Jakarta
Youtube.com

Sebagai toko supermarket online terlengkap, BlibliMart menawarkan kemudahan dalam berbelanja produk kebutuhan rumah tangga untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu juga bisa menemukan beragam produk supermarket harga grosir dan eceran dengan harga yang murah, mulai dari produk makanan, minuman, perawatan rumah tangga, perawatan tubuh, kebutuhan anak-anak, hingga buah segar.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau belanja di BlibliMart selain tidak perlu macet-macetan adalah harga yang bersaing, same day delivery (pengiriman di hari yang sama), gratis ongkir,  point rewards, dan bisa belanjaanmu bisa dicicil dengan atau tanpa kartu kredit! Sangat menguntungkan, kan?


Itulah 10 aplikasi dan situs untuk belanja supermarket online di Jakarta. Menggunakan platform belanja online ini memungkinkan kamu untuk membeli kebutuhan harian yang diperlukan tanpa harus repot keluar rumah dan menghadapi kemacetan di jalan. Waktu dan tenaga aman, berbelanja juga nyaman!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *