5 Kedai Kopi Terbaik Untuk Kopi Arabika Spesialti Jakarta

Jenis kopi pertama yang dibudidayakan kemudian dikenal sebagai Kopi Arabika atau kopi spesialti. Berdampingan dengan Robusta sebagai dua jenis biji kopi yang paling banyak digunakan di Indonesia, keduanya biasanya saling berhadapan untuk memuaskan semua pencicip dan penilai kopi di seluruh negeri. Tapi apa yang membuat arabika begitu istimewa dibandingkan jenis kacang lainnya? Salah satunya, kandungan kafein Arabika biasanya lebih rendah tetapi memiliki persentase keasaman yang tinggi.

Beberapa contoh Arabika yang paling umum termasuk Aceh Gayo, Toraja, Papua Wamena, Bali Kintamani, dan Flores Bajawa. Jenis biji kopi ini juga mencakup lebih dari tujuh puluh persen industri perdagangan kopi dunia. Jadi, jika kamu pecinta kopi seperti kami, lihat Kedai Kopi Arabika dan kopi spesialti terbaik di Jakarta ini!

Anomali Coffee

anomali coffee cold drip
Anomali Coffee

Anomali Coffee merupakan salah satu industri unggulan dalam perdagangan kopi di Indonesia. Dengan banyak cabang di empat kota besar di Indonesia, Anomali juga memiliki delapan lokasi di seluruh Jakarta. Namun, mengapa mereka membuat daftar itu karena mereka dikenal suka memanggang biji kopinya dan menyajikannya kepada pelanggan dalam keadaan segar. Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, kopi Anomali menghadirkan Aceh Gayo organiknya sendiri, Bali Kintamani, Flores Bajawa, Papua Wamena, bersama dengan beragam minuman berkafein.

Yang paling dekat dengan kami adalah cabang Senopati. Pilihan tepat jika kamu ingin sarapan sebelum berangkat kerja — karena buka pukul tujuh! Awali hari kamu dengan kopi single-origin mereka yang terkenal, dipasangkan dengan banyak pilihan makanan ringan atau makanan berat, dan kami dapat menjamin bahwa hari kamu akan menyenangkan!

Nomor Telepon: +62 21 5292 0102

Media Sosial: @anomalicoffee di Instagram

Website: http://store.anomalicoffee.com/

Alamat: Jl. Senopati Jl. Iskandarsyah Raya No.19, RT.6/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Kisaran Harga:

Rp. 150.000 – 200.000 untuk dua orang

Jam Buka: 

  • 07.00 – 23.00 WIB (Minggu – Kamis)
  • 07.00 – 00.00 WIB (Setiap hari)

Giyanti Coffee Roastery

latte at Giyanti Coffee Roastery
Giyanti Coffee

Beroperasi sejak 2012, Giyanti Coffee bangga dapat memanggang biji kopi arabika spesialti miliknya hingga memberikan rasa terbaik dan otentik kepada konsumen yang berharga di Jakarta. Giyanti menggabungkan biji kopi tradisional dan mesin modern, memadukannya menjadi satu dengan alat pemanggang yang diimpor khusus dari Italia; memperhitungkan suhu biji sebagai faktor yang paling berkontribusi dalam membuat minuman mereka berbeda dari yang lain.

Selain kopi yang baru dibuat, Giyanti juga menawarkan berbagai macam kue segar — artinya, mereka tidak menggunakan adonan beku sebagai alas pai, kue, dan biskuit! Jadi, jika kamu mencari kopi arabika pilihan seperti Siraja Biak Biak Sumatera mereka, atau hanya mencari waktu berkualitas dengan teman atau rekan kerja dalam suasana yang nyaman di Jakarta, Giyanti adalah tempat yang tepat.

Nomor Telepon: +62 21 3192 3698

Media Sosial: @giyanticoffee di Instagram

Website: https://www.giyanticoffeeroastery.com/

Alamat: Jl. Surabaya No.20, RT.15/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Kisaran Harga:

Rp. 50.000 – 125.000 untuk dua orang

Jam Buka: 

  • 09.30 – 17.30 WIB (Selasa – Sabtu)
  • Tutup pada hari Minggu dan Senin

Filosofi Kopi Melawai

variant drinks of filosofi kopi
Filosofi Kopi Melawai

Dipopulerkan dengan film dan buku berjudul sama, Filosofi Kopi Melawai bisa menjadi referensi yang bagus untuk referensi kafe kamu. Perpaduan harmonis antara minimalis dan arsitektur bergaya kuno, Filosofi Kopi Melawai menghadirkan pesona tersendiri di samping menu besar yang terdiri dari kopi, non-kopi, dan makanan ringan.

Untuk minuman berbasis espresso, kami sangat merekomendasikan mencoba Javanesia panas atau es Long Black mereka. Untuk yang berbahan dasar susu, kamu juga bisa mencoba Red Velvet Latte-nya. Terakhir, mereka memiliki beragam kopi spesialti arabika yang tersedia bergantung waktu tertentu, akan tetapi kamu bisa mencoba Tiwus atau Lestari. Dan mengapa tidak melengkapi semuanya dengan Singkong Goreng mereka untuk mendapatkan sebagian besar semangat kerabat yang tersembunyi di dalam diri kamu?

Jika kamu masih ragu, sebaiknya tonton filmnya untuk langsung jatuh cinta pada tempatnya!

Nomor Telepon: +62 21 7391 0939

Media Sosial: @filosofikopi di Instagram

Website: http://www.filosofikopi.id/

Alamat: Kawasan Terpadu Blok M Square, Jl. Melawai 6 No.1, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Kisaran Harga:

Rp. 50.000 – 100.000 untuk dua orang

Jam Buka: 

  • 11.00 – 23.00 WIB (Setiap hari)

1/15 (One Fifteenth) Coffee

pouring latte 1/15 (One Fifteenth) Coffee
115 Coffee

Ingin minum kafein dalam dosis harian lagi, tetapi membutuhkan sesuatu yang berbeda dari ketiga yang disebutkan di atas? Nah, selain kopi spesialti arabika yang disediakan, 1/15 Coffee menyajikan makanan yang menggiurkan seperti Beef Ragout atau Duck Confit bersama minuman favorit kamu yang berkafein (atau non-kafein). Di samping hidangan utama, 1/15 juga menawarkan berbagai pilihan salad, makanan penutup, dan menu sarapan.

Tertanam di dalamnya adalah ruang yang nyaman, nyaman, dan luas untuk kamu bersantai dan melepas lelah sambil menikmati waktu kamu dengan teman atau sendirian. Tapi jangan percaya begitu saja — kamu harus melihat sendiri tempat yang menakjubkan ini. Jadi, jika kamu kebetulan berada di dekat Gandaria atau Pondok Indah, pastikan untuk mampir!

Nomor Telepon: +62 21 7225 678

Media Sosial: @115coffee di Instagram

Website: http://www.1-15coffee.com/

Alamat: Jl. Gandaria 1 No.63, RT.2/RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Kisaran Harga:

Rp. 100.000 – 200.000 untuk dua orang

Jam Buka: 

  • 07.00 – 21.00 WIB (Setiap hari)

Common Grounds Coffee and Roastery

variant drinks common grounds cofffee and roastery
Common Grounds Coffee and Roastery

Last but not least, adalah Common Grounds Coffee and Roastery. Tempat ini memiliki total 8 cabang utama, dengan tiga diantaranya berada di Jakarta. Dengan jumlah cabang sebanyak itu, kamu bisa dengan cepat menebak kopi mereka pasti enak banget kan? Kopi spesialti yang disajikan adalah hasil roasting Common Ground sendiri, mereka menyajikan berbagai kopi arabika terbaik di Jakarta seperti Bali Kintamani, Toraja, dan masih banyak lagi! tetapi Common Grounds juga menyajikan makanan unik seperti Smashed Avocados dan Donburi Japanese Curry. Beragam minuman beralkohol juga tersedia untuk mempercepat hari kamu!

Khusus untuk cabang Neo Soho, Common Grounds menonjolkan interior berwarna putih yang membuat tempat itu menenangkan tetapi pada saat yang sama menampilkan tampilan modern. Panel jendela besar disamping menghasilkan banyak cahaya alami. Cabang Neo Soho juga menawarkan bir rumahan dan pilihan anggur yang terjangkau.

Nomor Telepon: +62 21 2789 3323

Media Sosial: @common.grounds.coffee di Instagram

Website: http://www.commongrounds.co.id/

Alamat: Inside Central Department Store, Neo Soho Mall Ground Floor, Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.3/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Kisaran Harga:

Rp. 50.000 – 150.000 untuk dua orang

Jam Buka: 

  • 11.00 – 21.00 WIB (Senin – Jumat)
  • 10.00 – 22.00 WIB (Sabtu – Minggu)

Baca Juga: Kafe Manual Brew Terbaik Jakarta

Ini dia, 5 Kedai Kopi Spesialti Arabika Terbaik di Jakarta untuk kamu beli kopi berkualitas. semoga kamu menikmati kopi dan semoga hari kamu menyenangkan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *