Daftar Website dan Aplikasi Cari Kost

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, kost merupakan pilihan hunian yang terjangkau dibandingkan dengan apartemen. Penghuni bisa mendapat kebebasan dan privasi. Pemeliharaan kost juga dapat diserahkan kepada pemilik kost. Hal ini terutama terjadi saat kamu mencari pilihan tempat tinggal yang terjangkau di Jakarta. Saat ini, mencari kost dapat lebih mudah dan cepat hanya melalui gadget dengan website dan aplikasi cari kost.

Baca Juga:

Biaya Hidup di Jakarta

Jenis Akomodasi Jangka Pendek di Jakarta

Rekomendasi Website dan Aplikasi Cari Kost

Kami memiliki daftar aplikasi cari kost online terbaik di Indonesia. Baik untuk  kamu yang berada di Jakarta atau daerah lain, aplikasi cari kost ini dapat memberikan referensi untuk menemukan kost idamanmu.

1. Mamikos

Aplikasi Cari Kost Online - Mamikos
Mamikos

Aplikasi Mamikos adalah aplikasi cari kost online terbesar di Indonesia. Aplikasi ini sangat berguna untuk orang yang mencari beragam akomodasi mulai dari unit apartemen hingga kost di bawah 1.500.000.

Layanan: Aplikasi ini membantu siswa dan karyawan mencari kamar kost sesuai dengan anggaran dan fasilitas sesuai preferensi mereka. Situs ini memiliki ruang obrolan pada listing page, sehingga pemburu kost dapat mendapatkan informasi secara rinci langsung dari pemilik kost (atau asisten virtual jika pemilik kosan tidak tersedia).

Yang kami sukai: Fitur filter di Mamikos sederhana, tetapi cukup detil untuk berburu kost sehingga aplikasi ini sangat ramah bagi pemula dan juga disukai pengguna karena opsi penelusurannya yang sederhana. Maps pada Mamikos juga sangat akurat.

Yang perlu perbaikan: Beberapa listing page tidak memiliki cukup ulasan pengguna, jadi tidak dapat menilai rating suatu properti kecuali jika mencari di tempat lain.

Tips pencarian: Mamikos juga langsung mengelola kamar kost yang dikenal sebagai Mamirooms, kost berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Kami sangat merekomendasikan fitur ini bagi mereka yang menginginkan sewa tanpa repot.

Mamikos tersedia untuk diunduh di Android dan iOS

2. Infokost.id

Aplikasi Cari Kost Online - Infokost
infokost.id

Aplikasi Infokost.id  adalah aplikasi cari kost online yang sedang naik daun yang dapat membantu pelajar, karyawan, dan bahkan ekspatriat. Aplikasi ini menawarkan pembayaran online sehingga lebih praktis dan aman.

Layanan: Salah satu aplikasi cari kost ini sangat praktis dan lugas dalam hal user interface. Mereka juga memiliki filter bonus untuk orang-orang yang mencari kost dengan fasilitas eksklusif (layanan kebersihan, dll.). Mereka juga bermitra dengan situs manajemen kost lainnya, menambahkan lebih banyak ke gudang pencarian mereka.

Yang kami sukai: Mereka memberikan detil tipe kamar di setiap listing page. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan informasi detil tentang tipe kamar tanpa harus menghubungi pemilik kost secara langsung.

Yang perlu perbaikan: Beberapa listing pages  tidak memiliki detail fasilitas yang cukup. Juga terdapat kasus ketika fasilitas pada info utama bertentangan dengan detail info tipe kamar (misal: daftar fasilitas utama di luar kamar mandi sedangkan tipe kamar menyebutkan kamar mandi di dalam).

Aplikasi ini dapat diunduh  melalui Android dan iOS.

3. OLX

Aplikasi Cari Kost Online - OLX
OLX

Selanjutnya, OLX adalah pasar online Indonesia untuk menjawab semua kebutuhanmu. Kamu dapat memilih dari berbagai kategori, termasuk kost dengan kategori Properti. OLX telah ada sejak pertengahan tahun 2000-an dan memiliki katalog kost yang luas di seluruh Indonesia.

Layanan: OLX mengundang manajemen kost untuk membuat daftar informasi kost. Hal tersebut menunjukkan bahwa kamu bisa memiliki berbagai pilihan dari kost yang dikelola secara pribadi hingga kamar yang dikelola oleh perusahaan co-living.

Yang kami sukai: Tidak seperti Craigslist, tidak sulit untuk menyaring daftar kost dan menemukan akomodasi yang cocok dan dikelola oleh pemilik kost yang terpercaya. Kamu perlu mencari informasi tambahan untuk daftar yang kurang rinci.

Yang perlu perbaikan: situs web itu sendiri tidak menyediakan fitur obrolan atau pembayaran, jadi kamu perlu ekstra hati-hati saat membuat kesepakatan dengan pemilik kost perorangan.

Aplikasi ini tersedia dan dapat diunduh pada Android and iOS.

4. SewaKost

Aplikasi Cari Kost Online - Sewa Kost
SewaKost

Situs web SewaKost merupakan online marketplace yang mengkombinasikan keterbukaan OLX dan juga beberapa filter dasar seperti Mamikos dan juga rincian fasilitas.

Layanan: SewaKost adalah online marketplace dimana kamu bisa melihat informasi kost dengan fasilitas yang berbeda dan juga kenyamanan dengan titik harga yang sama. Situs ini sangat berguna jika kamu ingin membuat perbandingan kost dengan anggaran terbatas

Yang kami sukai: Listing pages pada website untuk cari kost ini sangat simpel, tetapi fasilitas yang dijabarkan sangat rinci. Pemilik tanah yang lebih penuh perhatian mencantumkan 

Yang perlu perbaikan: Setiap obrolan dan pembayaran terjadi langsung antara calon penyewa dan pemilik kost. Oleh karena itu, yang terbaik adalah mencari informasi sebanyak mungkin di tempat lain sebelum memutuskan untuk memesan akomodasi di SewaKost.

5. BabeKost

BabeKost merupakan situs website sebagai media pemasangan iklan atau informasi mengenai sewa kost di berbagai daerah Indonesia. Tidak hanya sewa kost, pemilik akun dapat mempromosikan villa maupun rumah yang ingin disewakan.

Layanan: Situs BabeKost menyediakan berbagai informasi seputar kost, villa, dan berbagai pilihan hunian lainnya yang diunggah oleh pemilik properti melalui akun yang dibuat secara mandiri.

Yang kami sukai: Keterangan kost sangat lengkap mulai dari deskripsi fasilitas, tipe kost, dan juga peraturan kost tertera pada laman kost dengan section yang tersusun rapi. Mereka juga menampilkan peta digital untuk menunjukkan titik lokasi alamat. Pada laman iklan kost juga terdapat

Yang perlu perbaikan: BabeKost belum memiliki aplikasi yang dapat diunduh pada Android maupun IOS. Selain itu, calon penghuni atau pengunjung situs tidak bisa chat langsung kepada pemilik melalui situs BabeKost.

6. Cari-Kos.com

Situs Cari-Kos.com adalah salah satu website yang menyediakan informasi penyewaan kost di seluruh Indonesia. Dengan data yang akurat, situs ini dapat memberikan kemudahan dalam mencari hunian kost dengan cepat.

Layanan: Selain website, Cari-Kos.com juga memiliki aplikasi yang dapat diunduh di Play Store. Mereka menyediakan fitur pencarian kost dengan lokasi yang spesifik. Selain itu, terdapat informasi kost yang disewakan secara rinci. Mereka juga mencoba menghubungkan penyewa kost dengan calon penghuni untuk saling berinteraksi.

Yang kami sukai: Website cari kost ini memiliki fitur yang dapat menyimpan informasi kost pilihan yang kamu tertarik. Sehingga kamu tidak perlu repot ketika ingin melihat kembali informasi kost.

Yang perlu perbaikan: Aplikasi cari kost ini tidak menerima pemesanan kamar langsung dan menerima pembayaran, melainkan langsung menghubungi kontak penjual. Maka dari itu calon penghuni perlu berhati-hati untuk bertransaksi.

7. Flokq

Website dan Aplikasi Cari Kost Flokq

Tertarik tinggal di apartemen? Kamu juga bisa lho untuk sewa kost di unit apartemen. Menyewa satu kamar kost di sebuah unit apartemen akan jauh lebih murah, sedangkan fasilitas yang akan kamu dapatkan sesuai dengan standar yang disediakan oleh manajemen apartemen.

Flokq merupakan salah satu aplikasi dan situs web untuk cari kost. Mereka memiliki ratusan pilihan apartemen yang kamarnya dapat disewakan. Umumnya unit apartemen ini disewakan tahunan, namun Flokq menyediakan opsi pembayaran bulanan. Flokq juga mewadahi komunitas para perantau sehingga mereka dapat memiliki tambahan teman. Dengan budget yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati sewa kost dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Cukup kunjungi situs flokq.com, maka kamu sudah dapat mencari berbagai pilihan apartemen yang tersebar di wilayah Jakarta. Kamu juga bisa langsung menghubungi admin melalui aplikasi WhatsApp jika memiliki pertanyaan yang lebih rinci.

Semoga beberapa aplikasi cari kost online ini dapat membantu kamu menemukan kost impian selama tinggal di Jakarta. Selamat berburu kost!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *