5 Bulk Store di Jakarta

Jakarta merupakan kota metropolitan dengan jumlah penduduk yang padat. kamu dapat menyelesaikan kebutuhan dan hobi kamu sehari-hari melalui berbagai pasar dan pilihan belanja. Mulai dari barang bermerek, barang bekas, hingga barang ramah lingkungan. Toko Bulk atau biasa disebut dengan zero waste store mirip dengan minimarket atau supermarket pada umumnya yang menjual kebutuhan sehari-hari, namun bedanya di toko curah, barang tersebut dijual tanpa kemasan. Jadi jika kita ingin membeli sesuatu dari toko berkonsep serupa kita harus membawa container kita dari rumah atau membeli container yang sudah disediakan di toko tersebut. Tentunya wadah tersebut bisa digunakan kembali untuk pembelian selanjutnya. Biasanya wadah tersebut berbentuk seperti toples toples kaca untuk selai.

Keunggulan toko curah selain sebagai toko tanpa limbah, kita bisa membeli barang dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan. Itu karena di toko grosir barang-barang ini biasanya dijual sesuai dengan berat jenisnya. Barang berupa benda padat seperti bubuk cabai, bubuk kunyit, biji-bijian, sereal, dan lain-lain akan dijual sesuai berat gram, jika benda berupa cairan seperti sampo, sabun, minyak, madu, dll maka akan dijual sesuai hitungan lite volume. Jakarta memiliki beberapa bulk store yang berisi barang ramah lingkungan yang bisa kamu gunakan sehari-hari atau sebagai hobi. Pada artikel kali ini kami berikan 5 Bulk Store Terbaik di Jakarta agar tidak ketinggalan. Lihat ini!

Apa Kelebihan Belanja di Bulk Store?

Seperti yang dijelaskan di awal artikel ini, bulk store atau zero waste store merupakan toko curah yang ramah lingkungan. Kelebihan utama belanja di bulk store adalah menjaga lingkungan kita dari limbah kemasan. Selain itu, belanja di toko nanti juga dapat mendorong kita untuk tidak belanja berlebihan, yang berarti dapat mengurangi sampah makanan. Saat berbelanja di toko seperti ini, pelanggan harus membawa kantong belanjanya sendiri yaitu dengan memakai reusable shopping bag. Nah dengan langkah ini kita juga dapat memngurangi sampah plastik di lingkungan kita. Yang terakhir, belanja di zero waste store, juga dapat membiasakan kita untuk memulai gaya hidup yang ramah lingkungan.

Baca juga cara memulai gaya hidup ramah lingkungan

1. Naked Inc

Bulk store di jakarta pertama ini adalah Naked Inc. Berlokasi di Jakarta Selatan, Naked Inc. adalah yang terbaru mengikuti peningkatan jumlah toko bebas sampah di Jakarta. Disajikan dalam kemasan, perusahaan bertujuan untuk menghilangkan penggunaan kantong plastik dengan menawarkan kebutuhan pantry harian dalam jumlah besar. Pelanggan harus menerapkan gaya scoop-and-weight dan keluar menggunakan kotak mereka yang berisi bahan-bahan dalam jumlah yang mereka butuhkan untuk memastikan tidak ada yang terbuang percuma. Ide ini membuat pembeli memikirkan kembali pola konsumsi dan pemborosan makanan yang disebabkan oleh sekali pakai dan barang yang dikemas sebelumnya. Semua yang ada di Naked Inc. tidak mengandung bahan kimia, perdagangan adil, ramah lingkungan, dan bebas plastik. Meski menggunakan sistem swalayan, namun staf Naked Inc siap membantu.

Sebelum mengunjungi Naked Inc, jangan lupa siapkan wadah kosong dari rumah. Siapkan juga daftar kebutuhan yang akan kamu beli beserta perkiraan jumlahnya. Sesampainya di Naked Inc., kamu bisa langsung memilih item yang dibutuhkan. Staf Naked Inc akan menimbang berat container yang kamu bawa dan akan diisi dengan barang yang kamu inginkan. Setelah itu wadah akan ditimbang kembali. Berat wadah setelah diisi akan dikurangi dengan berat wadah sebelum diisi dengan barang pilihan kamu. Hasilnya menunjukkan berat barang yang kamu beli dan akan dikalikan harga per gramnya. Sesuai konsep tanpa limbah, semua bahan yang dijual di Naked Inc. dijual per gram.

Alamat: Como Park, Jl. Kemang Timur, Jakarta Selatan

Media Sosial: @nakedincjkt di Instagram

Nomor Telepon: +62812-9081-9850

Jam Buka: 

8.00 – 20.00 (Senin  – Minggu)

2. Saruga Pack Free Store

Untuk pilihan bulk store di jakarta, tepatnya di Bintaro, pilh Saruga. Tempat ini menjual pantry harian dan kebutuhan perawatan kesehatan dalam jumlah besar, menjadikannya lebih efisien daripada berbelanja di supermarket. Toko tersebut memiliki prinsip yang sama dengan Naked Inc., di mana para tamu diperbolehkan membeli bahan-bahan dalam jumlah yang diminta dan kemudian ditimbang dan diukur sebagai harga per gram. Untuk lebih meningkatkan masa depan yang berkelanjutan, Saruga juga menjual produk gaya hidup seperti sedotan stainless steel dan produk perawatan kesehatan yang dibuat dari rempah-rempah dan rempah-rempah alami Indonesia. Belanja di Saruga Pack Free Store juga lebih hemat karena dijual dalam jumlah besar.

Pengunjung dapat mengambil bahan sebanyak atau sesedikit yang mereka butuhkan. Pengunjung bisa menebak sendiri berapa gram bumbu yang dibutuhkan agar tidak ada bumbu berlebih yang terbuang percuma di rumah. Setelah memilih bumbu dan bahan yang diinginkan, penjaga toko akan membantu menimbang dan menghitung harga per gramnya. Tidak hanya menyediakan makanan, Saruga juga dilengkapi dengan perawatan kesehatan yang terbuat dari bahan alami seperti sampo, sabun, aromaterapi, dan masih banyak lagi. Disini juga dijual beberapa barang ramah lingkungan, seperti sedotan stainless steel yang cocok untuk kamu yang sedang mengurangi penggunaan sedotan plastik.

Alamat: Jl. Taman Bintaro #1, Sektor 1, Jakarta Selatan

Media Sosial: @sarugapackfreestore di Instagram

Nomor Telepon: +628121058563 | +6281280365566 |+62859-4647-2520

Jam Buka:

9.00 – 21.00 Setiap hari

3. The Bulk Store & Co

Toko ini menangani masalah kota tentang makanan kemasan sekali pakai. Dengan demikian, pembeli dapat membeli sesuai dengan proporsi yang mereka miliki dan tidak menyia-nyiakan sisa bahan karena tanggal kadaluarsa dan masalah alternatif. Mereka akan mendapatkan bahan-bahan asli organik seperti biji-bijian, rempah-rempah, biji-bijian, kopi, teh, bubuk makanan super, dan anggur buah organik yang semuanya bersumber langsung dari petani dan produsen asli, dan serupa dengan toko lain yang tercantum di sini, The Bulk Store & Co. menggunakan metode scoop-and-weight — jadi jangan lupa untuk membawa wadah kamu!

Alamat: Jl. KH Wahid Hasyim No 47, Menteng, Jakarta

Media Sosial: @bulksource di Instagram

Nomor Telepon: +62811-1112-1816

Jam Buka:

8.30 – 21.30 (Senin – Minggu)

4. Farmers Market 99

bulk store di jakarta farmers market 99

Berdiri pada 2009. Saat ini Farmers Market sudah memiliki 13 outlet di Indonesia. Memiliki beberapa cabang di Indonesia terutama di Jakarta dan Surabaya. Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya. Lebih dari 200 produk pangan dan kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga yang bersaing, memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen.

Pasar petani juga peduli dengan gaya hidup ramah lingkungan, dengan menyediakan Dispenser Makanan Curah agar pembeli dapat membeli kebutuhan mulai dari 100 gram hingga kiloan. Pojok ini menjual sereal, granola, buah kering, manis, kacang-kacangan, serta teh dan kopi lengkap di sini.

Alamat: Jl. Raya Citra No.6, RT.3/RW.5, Tegal Alur, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820

Nomor Telepon: (021) 29030222

Jam Buka: 

08.00-22.00 (Senin-Minggu)

5. Toko Curah Selama

bulk store di jakarta toko curah selama

Mirip dengan toko ramah lingkungan sebelumnya, toko ini buka pada tahun 2019 dan berlokasi di Tebet dan Bogor. Toko curah selama menjual berbagai macam bahan masakan, seperti beras, tepung, bumbu-bumbu, dan biji-bijian. Selain bahan masakan, mereka juga menjual berbagai sabun batang natural, lerak, tawas, dan barang-barang ramah lingkungan seperti sikat gigi bambu juga.

Yang membuat zero waste store ini beda dari yang lain adalah, mereka juga menjual sayuran segar. Jadi, selain membeli bahan masakan dan produk kebersihan, kamu juga bisa membeli sayuran organik untuk kebutuhanmu.

Alamat: Jalan Tebet Utara IV A No. 2

Nomor Telepon: 081384827955

Jam Buka:

10.00 – 18.00 (Selasa-Minggu)


Nah itu dia 5 toko zero waste di Jakarta, ada lebih banyak toko grosir untuk dijelajahi, tetapi kami harap ini membantu kamu. Juga jangan lupa untuk melihat rekomendasi kami yang lain di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *