10 Aplikasi Dating Terpopuler di Indonesia Tahun 2022

Kali ini, kami akan membahas tentang sesuatu yang mungkin sedikit tabu bagi orang Indonesia. Pada artikel kali ini kami akan membahas perihal ‘pacaran’ di Indonesia. Pacaran atau kencan yang akan dibahas yaitu dalam konteks kencan digital. Beberapa orang, terutama orang Indonesia, cenderung melihat kencan online sebagai sesuatu yang berbahaya dan sulit dipahami. Namun, maraknya aplikasi kencan mengatakan sebaliknya, bahwa banyak orang Indonesia memang melibatkan diri dalam kencan online. Meskipun kencan online tidak cocok untuk sebagian orang, sebenarnya platform ini adalah alternatif yang lebih mudah bagi banyak orang. Untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, berikut adalah 10 online dating app atau aplikasi kencan online paling populer di Indonesia sesuai dengan kenyamanan smartphone-mu.

1. Tinder

aplikasi dating tinder

Tinder

Aplikasi yang satu ini semakin dikenal di hampir seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Dengan logonya yang terkenal berapi-api dan berwarna merah jambu, Tinder sejauh ini menjadi pilihan teratas bagi banyak orang yang mencari online dating app. Aplikasi ini mungkin paling dikenal dengan interface yang sederhana. Pengguna cukup menggeser atau swipe foto ke kiri untuk orang yang tidak disukai dan swipe foto ke kanan untuk orang yang disukai. Jika orang yang kamu swipe kanan melakukan hal yang sama, Tinder  akan memberikan kesempatan kalian untuk berkomunikasi. Tinder bisa dibilang populer di kalangan orang Indonesia dan non-Indonesia. 

2. Tantan

aplikasi dating tantan

Tantan

Bisa dibilang pesaing terbesar kedua untuk yang paling populer, fitur Tantan sama terkenalnya dengan logo rubahnya. Aplikasi ini mirip dengan Tinder tetapi berbeda dalam beberapa fiturnya. Tantan memiliki fungsi utama menggeser ke kiri dan kanan untuk mendapatkan match, seperti yang kamu lakukan dengan Tinder. Salah satu perbedaan utama antara Tantan dan Tinder adalah Tantan memiliki fitur Breaking the Ice untuk pengguna. Dengan fitur ini, orang yang sudah match akan diberikan 10 pertanyaan untuk memulai percakapan dan mengenal yang lain dengan lebih baik. Jadi, langkah pertama ini relatif lebih memudahkan daripada Tinder karena pertanyaan yang dibuat sebelumnya untuk memulai percakapan antar pengguna yang match.

3. Bumble

aplikasi dating bumble

Bumble

Sekarang kita beralih ke aplikasi yang akan mematahkan beberapa stereotip kencan. Berbeda dengan Tinder dimana percakapan dimulai setelah salah satu pihak berbicara, Bumble membutuhkan inisiatif wanita. Setidaknya itulah yang diperlukan jika kamu mengaturnya ke hubungan heteroseksual dalam setelan aplikasi. Setelah pengguna wanita memulai percakapan, rekan pria memiliki waktu 24 jam untuk memutuskan dan menanggapi percakapan selanjutnya. Setelah itu, akan hilang otomatis setelah seharian tidak ditanggapi. Setelah pengguna pria menanggapi obrolan, hitungan mundur 24 jam akan diperpanjang satu hari penuh sekali lagi. Sangat cocok untuk orang-orang yang menghadapi terlalu banyak ghosting atau ditinggal tanpa kabar dalam kencan online dan hanya ingin interaksi langsung secara online.

4. OkCupid

OkCupid

Salah satu nama tertua dan terkenal di kancah perjodohan online, OkCupid adalah salah satu yang perlu kamu coba. Aplikasi OkCupid akan membawamu ke lubang hitam obrolan yang tak ada habisnya yang akan membuat kamu perlu mengulangi tanggapan. Sementara pengguna di aplikasi kencan lain akan menemukan lebih banyak misteri dan ketidakpastian tentang karakter calon jodoh, OkCupid tidak. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan informasi bagi pengguna untuk memfilter pasangan idealnya seperti agama, hobi, makanan favorit, dll. Jadi tidak perlu lagi mencari tahu hal-hal itu di tengah percakapan, sudah langsung dari awal sesuai yang mereka filter. Melihat semua fiturnya, dapat dipastikan bahwa OkCupid lebih to-the-point dalam hal mencocokan pengguna.

5. Setipe

Setipe

Nah, jika kamu menginginkan aplikasi yang khusus melayani perjodohan Indonesia, Setipe adalah aplikasi yang tepat. Aplikasi ini dirancang untuk melayani pengguna Indonesia yang ingin mencari orang Indonesia lain sebagai calon pasangan, setidaknya secara online. Jadi, jika kamu ingin mencoba memfilter calon jodoh hanya untuk orang Indonesia, aplikasi ini mungkin cocok untuk kamu. Aplikasi ini juga sudah dicoba oleh ribuan pengguna Indonesia yang pasti akan memberimu banyak kecocokan, khususnya di sekitar kota. Fitur filter yang ditawarkan juga cukup spesifik seperti yang ditawarkan oleh OkCupid. Di samping itu, aplikasi ini juga hadir dengan layanan konsultasi yang akan menawarkan beberapa tips untuk mendapatkan jodoh.

6. PACAR

PACAR

Satu lagi dalam daftar yang pasti akan menjadi nilai tambah untuk digunakan oleh wanita heteroseksual adalah PACAR. Fitur unik dalam aplikasi ini adalah pengguna memiliki opsi untuk bermain game dengan calon pasangan selain melakukan obrolan. Fitur unik lainnya di PACAR adalah pengguna dapat mengirim hadiah yang dapat ditukar dengan pulsa seluler. Ciri unik dari aplikasi ini adalah batasan obrolan yang ditawarkan kepada pria dan wanita. Untuk pria, dibatasi hingga lima obrolan per hari, sedangkan untuk wanita, tidak terbatas.

7. Match

Match

Sebuah nama dengan sedikit sejarah di kancah perjodohan online bahkan sebelum Tinder, aplikasi ini bisa menjadi alat yang bisa diandalkan. Aplikasi ini pernah dibuat dalam bentuk situs web. Fitur unik dari aplikasi ini adalah fitur untuk memberikan ‘kedipan mata’ untuk menunjukkan minat pada calon pasangan. Aplikasi ini juga memiliki fitur membuat standar kriteria untuk memungkinkan pengguna memfilter pengguna yang cocok dengan mudah. Setelah mengisi filter yang dibutuhkan, akan ditampilkan berapa banyak kecocokan yang kamu hasilkan berdasarkan kesamaan. Cukup klasik tanpa terlalu banyak fitur yang tidak digunakan.

Baca Juga : Dating Tips for People Living with Roommates

8. Hinge

Hinge

Dengan slogan ‘the relationship app‘, Hinge mencoba menghadirkan lapisan berbeda ke dalam permainan kencan. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan alternatif untuk sebagian besar fitur dasar yang harus lebih difokuskan Tinder untuk mendapatkan hubungan. Aplikasi ini dipasarkan sebagai alat digital ‘untuk dihapus’. Aplikasi ini lebih difokuskan untuk menjaga pengguna tetap terlibat dan melakukan lebih sedikit menghilang tanpa kabar dari perintah ‘Your Turn’. Mereka juga memiliki fitur ‘paling kompatibel’ yang memberikan pasangan potensial terbaik berbasis algoritma dari pola kesukaan dan ketidaksukaan pengguna.

9. Coffee Meets Bagel (CMB)

aplikasi dating

CMB

Aplikasi ini menawarkan kecocokan yang didasarkan pada mengirimkan pertandingan harian yang dikuratori, atau “bagel” di siang hari tiap harinya. Aplikasi dating ini lebih mendalam daripada Tinder dari segi profil dan saran pemecah kekakuan untuk pesan pertama. Selain itu, ia juga tidak menggunakan fitur geser kanan atau kiri seperti aplikasi kencan pada umumnya. Algoritma dari aplikasi dating ini mengkurasi kecocokan berkualitas dari pengguna. Hal ini mengharuskan pengguna menggunakan profil yang tepat sehingga bisa dipertemukan dengan seseorang yang cocok dari segi hobi, selera, pendidikan, dan usia.
Selain itu, CMB juga melindungi akun karena ia tidak lolos verifikasi jika menyangkut pornografi, senjata, obat-obatan terlarang, dan foto anak-anak. Aplikasi dating ini bisa diunduh di Android dan App Store.

10. Badoo

aplikasi dating

Badoo

Jika Anda menginginkan aplikasi dating yang memiliki batasan untuk mengirimkan pesan, Badoo adalah salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini hanya mengizinkan penggunanya untuk mengirimkan dua pesan saja kecuali memang sudah dibalas oleh orang yang Anda kirimi pesan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan keamanan privasi yang bagus sehingga Anda bisa tetap merasa nyaman saat menggunakannya.
Badoo juga memungkinkan penggunanya untuk melihat jumlah teman bersama yang dimiliki, seperti aplikasi sosial media pada umumnya. Apakah Anda tertarik mencobanya? Aplikasi dating ini bisa diunduh secara gratis melalui smartphone Anda.

Itu dia, 10 opsi aplikasi online dating apps terbaik di tahun 2022 untuk kesenanganmu. Apakah kamu ingin mendapatkan pasangan yang langgeng atau hanya bersenang-senang dengan seseorang untuk sementara waktu, semoga aplikasi dari daftar ini dapat membantu.

Pro tip: cobalah tiga atau empat dari mereka untuk melihat mana yang cocok. Menggunakannya di akhir pekan, terkadang memberikan hasil yang lebih baik.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *