14 Waterpark dan Kolam Renang Terbaik di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Kamu mungkin ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga selama akhir pekan atau hari libur panjang. Cara apa yang lebih baik untuk menghabiskan waktu bersenang-senang dengan orang yang kamu cintai selama liburan selain mengunjungi kolam renang! Jakarta punya segudang pilihan kolam berenang dan waterpark berisi berbagai wahana yang mengasyikan. Untuk kamu yang sekedar ingin berolahraga, kami juga punya banyak pilihan kolam berkualitas terbaik!

Berikut 14 pilihan kolam renang dan waterparks di Jakarta dan sekitarnya.

1. Atlantis Water Adventure, Ancol

kolam renang Atlantis Water Adventure
Source: Tokopedia

Taman Impian Jaya Ancol bisa dibilang pusat hiburan paling terkenal di Indonesia, dari pusat wahana Dunia Fantasi, SeaWorld, hingga kolam renang Atlantis Water Adventure. Wahana air yang dimiliki Atlantis tentu sangat lengkap, mulai dari kolam arus, kolam Olympic, kolam ombak, dan bermacam-macam seluncuran yang seru!. Selain berenang, rombongan keluargamu bisa beristirahat di seputaran area Atlantis layaknya piknik di gazebo yang tersedia.

Alamat: Taman Impian Jaya, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara

Harga:

  • Rp 95,000/Orang (Weekday)
  • Rp 130,000/Orang (Weekend)
  • Rp 145,00o/Orang (High Season)

Jam Operasional:

  • 08.00 – 18.00 (Senin-Jumat)
  • 07.00 – 18.00 (Sabtu& Minggu)

2. Waterboom Jakarta, Pantai Indah Kapuk

Waterboom Jakarta, Pantai Indah Kapuk
Waterbom Jakarta

Sebagai salah satu taman air favorit dan terbesar di Indonesia, Waterboom adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang yang kamu cintai. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mendinginkan diri dan menyegarkan diri di hari-hari panas di Jakarta. Baik kamu bersantai dengan pelampung di kolam renang atau menaiki seluncuran airnya, kamu pasti akan bersenang-senang. Kamu bisa menaiki perosotan kecepatan yang bisa membuat kamu melaju dengan kecepatan 70 km / jam untuk merasakan adrenalin. Jika kamu bersama teman-teman kamu, kamu bisa naik Jepit Rambut, yaitu perosotan yang menggunakan tabung pembawa empat orang. Saat mulai, tabung akan berputar-putar dan meluncur dengan cepat ke bawah perosotan dan berakhir di kolam. Kamu tidak perlu khawatir tentang kebersihannya karena mereka higienis karena penjernih airnya beroperasi 24/7. Ini juga sangat aman karena ada penjaga pantai yang ditempatkan di seluruh taman.

Nomor Telepon: +6221 55966666

Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk Jl. Pantai Indah Barat No.1, RT.7 / RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Kisaran Harga: Rp150.000/Orang

Jam buka:

  • 11.00 – 18.00 (Senin – Jumat)
  • 09.00 – 18.00 (Sabtu – Minggu)

3. Snowbay, TMII

kolam renang snowbay
Source: Hargatiket.net

Terletak di dalam Kawasan Taman Mini Indonesia Indah yang merupakan salah satu area favorit untuk menghabiskan libur atau akhir pekan, Snowbay merupakan salah satu kolam renang yang menyajikan wahana permainan menyenangkan. Selain berbagai macam perosotan yang memacu adrenalin, Snowbay juga terkenal akan kolam berombaknya. Di kola mini, kamu bisa merasakan serunya terombang-ambing seperti di pinggir pantai! Dan bila ingin bersantai saja di atas air, kamu juga bisa menikmati kolam arus.

Alamat: Komplek Taman Mini Indonesia Indah kel : Ceger kec : Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur

Harga:

Weekday

  • Rp 100,000 untuk dewasa
  • Rp 85,000 untuk anak-anak

Weekend dan Hari Libur

  • Rp 120,000 untuk dewasa
  • RP 100,000 untuk anak-anak

Jam Operasional: 09.00 – 18.00

4. The Wave Water Park, Pondok Indah

The Wave Pondok Indah Water Park
Source: Instagram

Waterpark ini terletak persis di sebelah Pondok Indah Mall dan sangat populer karena berbagai atraksinya. The Wave tidak diragukan lagi adalah salah satu taman air terbaik di Jakarta untuk dikunjungi bersama orang yang kamu cintai. Waterpark ini adalah salah satu yang pertama memiliki Flowrider di Indonesia, di mana kamu bisa mencoba berselancar tanpa harus pergi ke laut. Ada juga kolam ombak di mana kamu dapat menggunakan tabung dan ombak muncul secara berkala dalam interval 15 menit. Jangan khawatir atau takut tersapu ombak atau tenggelam karena ada penjaga pantai yang berjaga di seluruh taman. Karena taman ini berada di sebelah mall, kamu dapat pergi ke sana setelah berenang dan menikmati makan siang atau makan malam di sana.

Nomor Telepon: +6221 7506750

Alamat: Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1 / RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Kisaran Harga: Rp100.000/Orang

Jam Buka: 06.00 – 21.00 (Senin – Minggu)

5. Tangkas Sport Center

kolam renang tangkas sport center
Source: Bukalapak

Sesuai dengan namanya, kolam renang di Jakarta ini terletak di dalam komplek pusat kebugaran yang juga menawarkan fasilitas seperti lapangan tennis, gym, dan lainnya. Selain kolam yang berkualitas tinggi dengan kedalaman yang bervariasi, yang membuat Tangkas Sport Center special adalah dengan membeli satu tiketnya, kamu tidak hanya bisa menikmati kolam renang namun juga akses ke fasilitas olahraga lainnya!

Alamat: Komplek Greenville, Jl. Tj. Duren Barat No.11, RT.11/RW.9, Duri Kepa, Kebonjeruk, West Jakarta City

Harga:

Weekday

  • Rp 50,000 untuk dewasa
  • Rp 45,000 untuk anak-anak

Weekend dan Hari Libur

  • Rp 60,000 untuk dewasa
  • RP 45,000 untuk anak-anak

Jam Operasional: 06.00-22.00

6. Pantai Mutiara Sport Center, Pluit

kolam renang Pantai Mutiara Sport Center
Source: Pantai Mutiara Sport Center

Seperti namanya kolam renang olahraga ini menawarkan pengalaman berolahraga air sambil menikmati panorama khas pantai dari dekat. Kolam yang dimili Pantai Mutiara Sport Center memiliki kualitas yang sangat baik di Jakarta dengan ukuran pada umumnya, serta tersedia kedalaman bagi dewasa dan anak-anak.

Alamat: Jl. Pantai Mutiara Regatta, RT.9/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara

Harga: Rp 25,000/Orang

Jam Operasional: 06.00 – 22.00

7. Kolam Renang Cikini

Kolam Renang Cikini
Source: ngetripkemana.com

Kolam renang di Jakarta ini terkenal bersih dan terawatt. Saking bagusnya kolam renang Cikini sering dipakai untuk lomba tingkat regional bahkan nasional. Bila kamu berkunjung ke kolam renang ini, sangat wajar apabila kamu bertemu para atlit baik junior maupun senior sedang berlatih.

Alamat: Jl. Cikini Raya No.75, RT.1/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Harga: RP 25,000/Orang

Jam Operasional:

  • 08.00 – 20.00 (Senin-Jumat)
  • 07.00 – 20.00 (Sabtu& Minggu)

8. Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan

kolam renang gbk senayan
Source: Sekretaris Negara Website

Siapa yang tidak tahu Gelora Bung Karno? Kawasan olahraga ini selain memiliki Stadion terbesar di Indonesia, juga memiliki kolam renang berstandar internasional, lho! Untungnya, kolam renang GBK telah dibuka untuk umumnya yang sebelumnya hanya diperuntukkan untuk keperluan lomba. Kolam yang tersedia ada 4 jenis, yaitu kolam pemanasan, kolam Latihan, kolam tanding, serta kolam loncat indah.

Alamat: Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat

Harga: Rp 100,000/Orang

Jam Operasional: 08.00 – 16.00

9. Gadjah Mada Plaza Pool, Gambir

Gadjah Mada Plaza Pool
Gadjah Mada Plaza Pool

Tempat ini disebut sebagai salah satu kolam renang terbaik di Jakarta. Salah satu alasannya adalah lokasinya yang strategis di pusat kota. Selain itu, kola mini terletak di atap Gadjah Mada Plaza yaitu setinggi lantai 7. Ini membuat kamu dapat berenang dengan segar serta menikmati pemandangan yang indah. Kedalaman kolam yang beragam juga membuat kola mini menarik untuk segala umur

Alamat: Jalan Gajah Mada No.19-26, RT.2/RW.1, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat

Harga: Rp 30,000/Orang

Jam Operasional: 07.00-18.00

Baca juga tentang 7 Adventure Parks Terseru di Jakarta

10. Kolam Renang Taman Alfa Indah

Kolam Renang Taman Alfa Indah
Source: Trip Jalan Jalan

erletak di komplek perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat, kolam yang satu ini sangat cocok bagi para pemula apalagi yang sedang belajar berenang. Banyak yang memuji kola mini karena kebersihannya, baik air kolam dan seluruh area fasilitas. Ornamen berbatu di kolam yang membuat tidak dapat basah dan licin pun menambah aspek keamanan dan kenyamanan saat berenang di kolam renang ini.

Alamat: Jl. Raya Joglo, Perumahan Taman Alfa Indah Jakarta Barat

Harga: Rp 20,000/Orang

Jam Operasional: 06.00 – 19.00

11. Waterboom Lippo Cikarang

waterboom lippo cikarang
Source: Tempatwisata

Dengan konsep nuansa alam Bali yang eksotis Waterboom Lippo Cikarang adalah salah satu kolam renang di sekitaran Jakarta dengan wahana air pertama di Indonesia dan masih salah satu yang terbaik juga. Cukup banyak wahana yang ditawarkan, kebanyakan berupa seluncuran yang seru dengan ukuran untuk dewasa dan anak-anak.

Alamat:

Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Cikarang Sel., Bekasi

Harga:

  • Rp 55,000 (Weekday)
  • Rp 75,000 (Weekend)

Jam Operasional:

  • 09.00 – 17.00 (Senin-Kamis)
  • 08.00 – 18.00 (Sabtu& Minggu)

12. Ocean Park Water Adventures, Serpong

Ocean Park Water Adventures
Source: harga.web.id

Kolam renang satu ini terletak di daerah Serpong dengan harga tiket masuk yang relatif terjangkau untuk seluruh kalangan. Masih tergolong baru dengan desain modern, kamu bisa menikmati beragam wahana air yang menyenangkan, dari kolam arus sampai kolam ombak. Seluncuran unik dan juga ember raksasa yang seketika tumpah juga sangat seru dinikmati Bersama teman dan keluarga.

Alamat:CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan

Harga:

  • Rp 40,000/Orang (Weekday)
  • Rp 70,000/Orang (Weekend)

Jam Operasional:

  • 11.00 – 16.00 (Senin-Kamis)
  • 09.00 – 16.00 (Sabtu & Minggu)

13. El Dorado Water Park, Bogor

kolam renang El Dorado Water Park
Source: ngetripkemana.com

Waterpark yang satu ini terletak sedikit di luar Kota Jakarta, yaitu di Cibubur, tepatnya di Kompleks Legenda Wisata. Tema dan konsep unik dari El Dorado Water Park tentunya sudah bisa terlihat yaitu mengambil desain dari elemen suku Aztec. Berbagai wahana air yang sangat ramah disediakan di tempat ini. Selain kiddy pool yang berkedalaman 60cm, terdapat pula kolam khusus bayi atau baby pool dengan kedalaman air hanya 20cm. Cocok untuk membawa seluruh keluarga!

Alamat: Komplek Legenda Wisata Km.6, Jalan Alternatif Transyogi, Nagrak, Gunung Putri, Nagrak, Kec. Gn. Putri, Bogor

Harga: Rp 25,000 – Rp 40,000/Orang

Jam Operasional: 07.00 – 19.00

14. The Jungle Waterpark, Bogor

the jungle bogor
Source: Tribun Travel

Salah satu Waterpark paling terkenal di Indonesia ini terletak di Bogor, sekitar dua jam dari Jakarta. Berbagai wahana air tentunya menjadi daya Tarik tersendiri bagi pengunjung. Wahana tersebut antara lain Giant Aquarium untuk melihat bermacam-macam ikan. Selain itu ada juga flying fox yang siap untuk dijajal membelah seluruh Kawasan kolam renang.

Alamat: Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana, Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor

Harga:

  • Rp 80,000/Orang (Weekday)
  • Rp 95,000/Orang (Weekend)
  • Rp 120,00o/Orang (High Season)

Jam Operasional:

  • 09.00 – 17.00 (Senin-Kamis)
  • 08.00 – 18.00 (Sabtu& Minggu)

Itu dia 14 waterparks dan kolam renang di Jakarta dan sekitarnya yang bisa jadi pilihan trip kamu selanjutnya! Bawa teman-teman atau keluarga? Semua bisa! Dijamin waterparks di atas bisa berikan kamu keseruan yang menggembirakan.


Lanjut baca tentang Taman Kota di Jakarta

Ingin berkunjung ke Jakarta? Booking unit di kawasan terbaik Sudirman!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *