Restoran Fine Dining Terbaik di Jakarta

Mencari tempat makan mewah untuk makan malam bersama teman, keluarga, atau orang terkasih? Ada banyak restoran mewah di Jakarta untuk kamu pilih, tetapi kami telah menyeleksi yang terbaik dari yang terbaik. Berikut 6 restoran fine dining terbaik di Jakarta untuk malam spesial kamu:

Baca juga: Restoran Romantis Terbaik di Jakarta

Skye, Thamrin

Skye thamrin fine dining restaurant

Skye adalah restoran mewah dan bar yang terletak di lantai 56 Menara BCA, Thamrin. Berada di atas Menara BCA, membuat kamu yang makan di Skye akan disuguhkan dengan pemandangan cakrawala kota Jakarta yang indah. Direkomendasikan untuk mengunjungi Skye pada malam hari karena pemandangan matahari terbenam dan lampu-lampu gedung di sekitarnya sangat menyenangkan untuk dipandang. Ada pengunjung lokal, turis asing, hingga turis yang berasal dari Timur Tengah yang datang untuk makan enak.

Suasana Restoran Skye

Skye sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati fine dining atau kencan romantis bersama orang tersayang, selain pemandangannya yang spektakuler, suasana Skye yang privat dan tenang sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati makan malam bersama teman, keluarga, dan kekasih. Selain restoran fine dining, Skye juga memiliki bar lounge dalam dan luar ruangan yang lebih hidup daripada restoran di dalam yang tenang. Setiap akhir pekan mereka juga memiliki DJ live untuk kamu nikmati.

Di area outdoor bar, kamu bisa duduk-duduk di tepi kolam renang sambil menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian ditemani minuman terbaik dari Skye. Sangat disarankan untuk memesan tempat terlebih dahulu sebelum mengunjungi Skye, dan kode berpakaian di Skye adalah tidak ada sandal jepit, kaos oblong, dan celana pendek, jadi pastikan kamu tetap menggunakannya.

Hidangan yang direkomendasikan dari Skye Restaurant

Restorannya sendiri dikenal sebagai restoran internasional yang menyajikan menu Asia Tenggara, Jepang, Italia, dan Meksiko. Beberapa menu makanan penutup yang direkomendasikan adalah Truffle & Parmesan Sausage Roll, sedangkan menu utama mereka adalah Rigatoni al Ragu buatan sendiri dan kaya rasa, jika kamu ingin memilih sesuatu yang klasik, maka pizza tuna tidak akan mengecewakan kamu! Mereka juga menyediakan anggur dan koktail berkualitas tinggi di bar mereka!

Alamat: Menara BCA Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.001 / RW.005, Menteng, RT.1 / RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350.

Media Sosial: @skye_56 di Instagram

Situs web: https://www.ismaya.com/eat-drink/skye

Kontak: +6221 23586996

Harga: Rp600,000.00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam buka:

Minggu 16.00 – 01.00 (Senin – Kamis, Minggu)

Jumat 16.00 – 02.00 (Jumat dan Sabtu)

Henshin, The Westin Jakarta

This image has an empty alt attribute; its file name is Screen-Shot-2020-06-12-at-17.09.29-1.png

Yang satu ini adalah restoran fine dining Peru-Jepang yang terletak di atas The Westin Hotel Jakarta. Henshin hadir dengan menghadirkan konsep tempat makan terbaru di Jakarta. Restoran Peru-Jepang ini menyajikan hidangan Nikkei dengan cita rasa Peruvian yang eksotis. Berlokasi di gedung tertinggi di Jakarta, tak diragukan lagi Henshin memiliki salah satu pemandangan terbaik Jakarta, terutama di malam hari.

Suasana Restoran Henshin

Selain restoran, Henshin juga memiliki bar dan lounge outdoor. Lengkapi hari kamu dengan pengalaman bersantap yang luar biasa di Henshin Bar and lounge, di mana kamu dapat menikmati pemandangan ibu kota yang menakjubkan sambil menyantap hidangan Jepang-Peru yang lezat dilengkapi dengan minuman Nikkei. Restoran itu sendiri, kami sarankan kamu membuat reservasi dan tidak ada minimum order untuk restoran, tetapi untuk bar luar ruangan, ada pembelanjaan minimum setelah pukul 21.00. Ingatlah bahwa kode berpakaian Henshin adalah smart casual, tanpa sandal, t-shirt, dan celana pendek.

Hidangan yang direkomendasikan Henshin Restaurant

Menu yang direkomendasikan adalah Tonaburi, bersama dengan dessert karamel pisang mereka, Banana Tartlet. Nikmati juga anggur dan koktail mereka! Mereka juga menyediakan kue ulang tahun untuk kamu rayakan bersama orang yang berulang tahun!

Alamat: The Westin Jakarta, Lt. 67-69, Jl. Hr. Rasuna Said No.RT.2, RT.2 / RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940.

Media Sosial: @henshinjakarta di Instagram

Situs web: https://www.henshinjakarta.com/

Kontak: +6221 27887768

Harga: Rp1,400,000.00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam buka:

12.00 – 14.30 dan 18.00 – 23.00 (Senin – Kamis, Minggu)

12.00 – 14.30 dan 18.00 – 12.00 (Jumat dan Sabtu)

Monty’s, Senopati

fine dining restaurants

Monty’s adalah restoran fine dining bertema Eropa Barat yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan. Sejak dibuka pada tahun 2015, Monty’s telah menjadi tujuan makanan favorit warga Jakarta, dengan berbagai menu Skandinavia dan Eropa Barat-Eropa lainnya yang berfokus pada hidangan laut dan hidangan panggang.

Suasana Restoran Monty

Suasananya yang tenang dan homey membuat pengunjung semakin nyaman makan di Monty’s. Sebagai restoran mewah, aturan berbusana di Monty’s adalah smart casual, dan sangat disarankan untuk memesan tempat sebelum kamu bersantap, terutama pada akhir pekan.

Hidangan yang direkomendasikan dari Restoran Monty

Monty’s juga memiliki menu dessert yang menjadi favorit masyarakat Jakarta yaitu dark chocolate & whisky, dessert dengan rasa brownies dengan es krim vanilla dan chocolate plus buah-buahan dengan whisky sauce.

Alamat: Jl. Senopati No.84, RT.7 / RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.

Media Sosial: @montysjakarta di Instagram

Situs web: https://montys.co.id/

Kontak: +6221 72792323

Harga: Rp700,000.00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam buka: 11.00 – 21.00 (Setiap hari)

Plataran Menteng

fine dining

Plataran Menteng adalah restoran fine dining Indonesia yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Bernama “The Ultimate Elegance of Indonesian Dining”, Plataran Menteng memang menyajikan menu-menu terbaik Indonesia dengan gaya yang elegan. Terletak di kawasan bersejarah Menteng, menjadikan suasana di Plataran Menteng tidak ada duanya dan kamu akan bisa merasakan cita rasa dan kekayaan sejarah Indonesia melalui makanan yang disajikan oleh Plataran Menteng.

Suasana Restoran Plataran Menteng

Bertempat di rumah tiga lantai kolonial Belanda-Jawa, setiap lantai Plataran Menteng memiliki tema kolonial dan Jawa yang berbeda. Terdapat banyak variasi ruangan, mulai dari ruang makan, ruang makan privat beratap kaca, halaman dalam dan luar ruangan yang menjadi rumah bagi pepohonan berusia ratusan tahun, dan juga rooftop lounge. Plataran Menteng cocok untuk segala acara, mulai dari makan romantis, makan keluarga, bahkan pernikahan atau acara besar lainnya.

Hidangan Rekomendasi Restoran Plataran Menteng

Jika kamu mencari restoran fine dining di Jakarta yang menyajikan makanan Indonesia, ini adalah tempat yang tepat untuk kamu! Menu rekomendasi mereka adalah bebek goreng, udang sriwedari, mie goreng, kepiting soka, dan ayam mangga.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.42, RT.6 / RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350.

Media Sosial: @platarandining di Instagram

Situs web: https://www.plataran.com/plataran-menteng/

Kontak: +6221 29627771

Harga: Rp500,000.00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam buka: 11.00 – 23.00 (Setiap hari)

GIA Restaurant & Bar, Sudirman

fine dining at Gia restaurant

GIA adalah sebuah konsep restoran fine dining dan bar Italia oleh Ismaya Group yang berlokasi di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan. Restoran fine dining yang kasual ini menyajikan berbagai hidangan Italia dengan sentuhan modern.

Suasana GIA Restaurant

Tempatnya luas dan memiliki suasana nyaman, redup, dan romantis, cocok untuk berkumpul dengan teman-teman kamu setelah hari yang panjang atau dengan seseorang yang spesial! Interiornya elegan, sebagian besar dari furnitur hitam dan putih. Kami menyarankan kamu untuk melakukan reservasi di GIA sebelumnya, terutama di akhir pekan, dan mengenakan pakaian smart casual karena itu adalah kebijakan dress code GIA.

Hidangan yang direkomendasikan dari GIA Restaurant

Favorit utama kami dari GIA adalah tagliatelle al Tartufo mereka, dried porcini tagliatelle buatan sendiri, dengan Parmigiano, dan butter truffle. Jangan lupa akhiri makan kamu dengan mencicipi tiramisu Classico yang terkenal, resep nenek Italia yang benar-benar klasik! Memperhatikan promo mereka, mereka bisa memberimu pizza aliran gratis atau martini aliran gratis! Mereka juga melayani kamu anggur dan minuman beralkohol terbaik dari bar mereka!

Alamat: Sampoerna Strategic Square, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 45-46, RT.3 / RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930.

Media Sosial: @giajakarta di Instagram

Situs web: https://www.ismaya.com/eat-drink/gia

Kontak: +6221 57953300

Harga: Rp700,000.00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam buka:

11:30 – 14:00 dan 18:00 – 23:00 (Senin – Rabu), 11:30 – 14:00 dan 18:00 – 01:00 (Kamis), 11:30 – 14:00 dan 18:00 – 02:00 (Jumat & Sabtu)

Tutup pada hari Minggu

Vong Kitchen, SCBD

fine dining

Vong Kitchen adalah Restoran Asia Barat yang terletak di dalam Alila Hotel kelas atas, di jantung Kawasan Pusat Bisnis Sudirman. Restoran ini didirikan oleh koki selebriti terkenal, Jean-Georges Vongerichten. Sebelum Vong Kitchen, kokinya sudah mendirikan restoran lain di seluruh dunia, yaitu New York, London, Dubai, dan Tokyo.

Suasana Restoran Vong Kitchen

Restoran fine dining di Jakarta ini sangat elegan dengan suasana khas restoran New York, membuat kamu merasa terasing dari dunia luar Jakarta. Favorit utama kami dari Vong Kitchen adalah ikan trout Tasmania yang dimasak lambat, dengan pangsit squash, dan kedelai wijen. Setelah kamu selesai makan malam, jangan tinggalkan restoran dulu. Pesan beberapa makanan penutup, atau pergi ke bar mereka dan pesan minuman sambil duduk dan menonton seluruh area makan restoran dari bar. Kode berpakaian untuk Vong Kitchen adalah smart casual dan kami menyarankan kamu untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, meskipun terdapat lounge khusus untuk area daftar tunggu.

Hidangan yang direkomendasikan dari Vong Kitchen Restaurant

Ada banyak masakan rekomendasi dari Vong Kitchen karena memang dikenal sebagai restoran fine dining chef selebriti di Jakarta. Cobalah menara salmon asap, pancake, dan steak, serta juicy egg  yang disajikan dengan kentang goreng dan ceri rosemary. Pizza Truffle sangat enak, ada truffle hitam dengan 3 jenis keju dan telur. Semua dengan harga yang sepadan dengan rasanya!

Alamat: Alila SCBD Jakarta, Lot 11, Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 52-53, RT.5 / RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

Media Sosial: @vongkitchen di Instagram

Kontak: +62817-7668-8066

Harga: Rp800,000.00 untuk 2 orang (perkiraan)

Jam buka:

11.00 – 12.00 (Setiap hari)

Itu dia 6 rekomendasi kami untuk restoran fine dining di Jakarta. Sudahkah kamu memutuskan yang mana yang akan kamu tuju? Kami berharap daftar ini membantu kamu menikmati makanan terbaik bersama orang yang kamu cintai! Jangan lupa untuk melihat rekomendasi kami yang lain!

baca juga: Fine Dining yang Wajib Dicoba di Menteng

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *