Apartemen Murah Bersubsidi di Jakarta

Seperti namanya, apartemen bersubsidi adalah apartemen yang mendapatkan bantuan dana dari pemerintah. Apartemen bersubsidi ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan solusi atas masalah kepemilikan rumah yang merajalela di Jakarta, tetapi juga untuk membantu keluarga dengan pendapatan rendah.

Baca juga: Yang Perlu Dipertimbangkan saat Berburu Apartemen
Panduan Apartemen Murah Bersubsidi di Jakarta

Program pemerintah ini sangat menarik karena mereka bekerja sama dengan apartemen dan pengembang yang direkomendasikan dan popular untuk lebih menarik perhatian banyak orang. Jadi, penyewa tidak hanya mendapatkan tempat tinggal permanen, tetapi mereka juga akan mendapatkan fasilitas yang lengkap dengan anggaran yang lebih rendah.

Tetapi, setiap keluarga juga perlu berhati-hati dalam memilih apartemen mereka. Mereka tidak hanya perlu memastikan kualitas dan perawatan apartemen tersebut, tetapi juga memperhatikan kenyamanan dan kemudahannya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sebagai referensi, kami mengumpulkan daftar apartemen bersubsidi di Jakarta. Kami pastikan kami memiliki satu untuk setiap wilayah yang ada di Jakarta, agar memudahkan masyarakat dari berbagai wilayah domisili.

1. Menteng Square (Menara Salemba Batavia)

menteng residence menara batavia subsidized apartments jakarta
Source: Google Maps

Menteng Square adalah apartemen bersubsidi yang berlokasi strategis di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sebuah proyek di bawah PT. Bahama Development, apartemen ini mengusung konsep one stop living.

Lokasi Menteng Square ini cukup strategis, dekat dengan kawasan bisnis seperti Sudirman, Thamrin, dan Kuningan. Jaraknya juga hanya tujuh menit dari Stasiun Cikini dan Stasiun Manggarai yang memudahkanmu untukmu pergi ke daerah lain di Jakarta menggunakan jalur komuter. Hanya lima menit dari Jakarta Inner Ring Road.

Daerah Matraman juga memiliki rumah sakit terdekat seperti St. Carolus dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (fasilitas pendidikan untuk Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia). Letaknya juga tidak terlalu jauh dari kompleks budaya dan sains Taman Ismail Marzuki. Untuk tempat hiburan lainnya, terdapat pusat makanan dan hiburan Metropole, serta toko buku Gramedia terbesar di Jakarta.

Menteng Square memiliki beberapa fasilitas seperti mini market, binatu atau laundry, dan apotek. Ada juga fasilitas rekreasi dan kesehatan seperti pusat kebugaran, kolam renang, dan taman bermain anak-anak. Menteng Square juga memiliki ruang serba guna dan area SOHO untuk menjalankan kebutuhan bisnismu.

Alamat: Jl. Matraman Raya No.30E, RT.5/RW.6, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430

Baca juga: Mencari Apartemen Online untuk Pemula
Menyewa Apartemen di Jakarta

2. Gading Nias Residence

gading nias residence subsidized apartments jakarta
Source: Google Maps

Gading Nias Residence adalah hunian dengan 14 menara apartemen milik PT Tiara Metropolitan Jaya, yang merupakan bagian dari Agung Podomoro Group. Menara yang dipersiapkan untuk lebih dari dua puluh ribu penduduk ini sangat ideal untuk keluarga yang bekerja dan menetap di Kelapa Gading.

Tips Tinggal di Kelapa Gading

Gading Nias Residence sangat mudah dijangkau bagi mereka yang memiliki kendaraan pribadi maupun yang ingin menggunakan transportasi umum. Misalnya, kamu dapat naik bus DAMRI dan mikrolet dari sekitar apartemen. Kamu juga bisa naik bus Transjakarta dari Halte Transjakarta Pasar Cakung dan Halte Transjakarta Raya Bekasi KIP. Kamu juga bisa mencapai Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kawasan Kelapa Gading sangat cocok untuk keluarga dengan anak usia sekolah, karena terdapat sekolah negeri dan swasta favorit, seperti SDK 6 Penabur. Fasilitas terdekat lainnya adalah RS Gading Pluit, salah satu rumah sakit paling maju di daerah tersebut.

Kawasan Kelapa Gading juga memiliki mal seperti Mal Kelapa Gading, La Piazza, Lotte Mart, Mal Artha Gading, dan Mall of Indonesia (MOI).

Gading Nias Residence memiliki beberapa fasilitas seperti mini market dan binatu atau laundry. Ada juga fasilitas rekreasi seperti pusat kebugaran, lintasan joging, kolam renang, lapangan basket, dan arena bermain anak.

Alamat: RT.13/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Jakarta 14250

3. City Park

city park subsidized apartments jakarta
Source: Google Maps

Apartemen City Park adalah properti yang dibangun oleh PT Reka Rumanda Agung dan PT Perum Perumnas, pengembang milik negara. Apartemen yang berada di kawasan Cengkareng ini hanya berjarak 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Lokasi apartemen ini strategis dan mudah dijangkau, sehingga kamu hanya perlu 10 menit dari halte bus Transjakarta Jembatan Baru dan kurang dari 10 menit dari beberapa gerbang tol.

Dari segi fasilitas, kawasan apartemen ini memiliki satu rumah sakit terdekat yaitu RSUD Cengkareng. Wilayah Cengkareng mungkin tidak memiliki terlalu banyak sekolah swasta, tetapi ada sekolah negeri setempat di sekitarnya.

Fasilitas lain yang berlokasi dekat dengan apartemen City Park adalah Palem Mall, Puri Indah Mall, dan Lippo Mall Puri.

Fasilitas-fasilitas yang ada di City Park, meliputi kolam renang dan jalur jogging untuk orang-orang yang suka berolahraga. Ada juga taman bermain anak-anak dan aula yang digunakan sebagai ruang serbaguna.

Alamat: 7, RT.7/RW.14, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

4. Pancoran Riverside

pancoran riverside subsidized apartments jakarta
Source: Google Maps

Apartemen milik PT Graha Rayhan Tri Putra ini cukup populer di di antara apartemen bersubsidi lainnya. Lokasinya yang strategis di lingkungan Pancoran yang terjangkau ini memudahkan akses penyewa pergi ke kawasan bisnis penting seperti SCBD, Kuningan, MT Haryono, dan Gatot Subroto.

Apartemen ini dekat dengan fasilitas umum, seperti beberapa rumah sakit dan sekolah negeri & swasta terbaik. Apartemen ini juga dekat dengan tiga stasiun: Duren Kalibata, Cawang, dan Pasar Minggu Baru. Ada juga Halte Transjakarta Kalibata yang hanya berjarak tujuh menit dari apartemen. Apartemen ini juga dapat dicapai dengan berkendara singkat dari gerbang tol Tebet 2, Cawang, dan Kuningan 2. Singkatnya, tinggal di sini berarti Anda akan memiliki banyak cara untuk menjelajahi kota metropolitan, Jakarta.

Fasilitas yang ada di apartemen juga sangat banyak. Kamu tidak hanya mendapatkan fasilitas seperti kolam renang dan tempat parkir, tetapi juga fasilitas rekreasi yang luas seperti lapangan tenis, lapangan futsal, dan lapangan basket.

Alamat: Jl. Pengadegan Timur I No.30, RT.6/RW.1, Pengadegan, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12770

5. Casablanca East Riverside

casablanca east riverside subsidized apartments jakarta
Source: Google Maps

Meski memiliki reputasi sebagai apartemen eksklusif, apartemen tiga menara ini nyatanya juga menawarkan program subsidi pemerintah kepada calon penyewa yang memenuhi syarat. Properti ini merupakan proyek dari PT Binakarya Jaya Abadi, pengembang berpengalaman.

Casablanca East Residence adalah pilihan hunian yang tepat untuk orang-orang yang beraktivitas di SCBD, Mega Kuningan, Kelapa Gading, dan kawasan industri Bekasi. Apartemen ini memiliki akses cepat ke transportasi umum, seperti halte Transjakarta Pulo Gadung dan Kampung Rambutan, serta stasiun Klender dan Jatinegara. Bagi mereka yang bepergian dengan mobil, Casablanca East Residence juga hanya beberapa menit dari Jalan Lingkar Dalam Jakarta.

Bagi keluarga, tinggal di apartemen ini adalah pilihan yang menyenangkan, mengingat banyaknya sekolah negeri maupun swasta terbaik di sekitar area tersebut. Apartemen ini juga hanya berjarak beberapa menit dari RS Duren Sawit.

Untuk membeli bahan makanan, ada supermarket seperti Tip Top Pondok Bambu dan Toserba Yogya Pondok Bambu. Sementara itu, untuk pilihan belanja dan hiburan yang lebih luas, kamu selalu bisa mengandalkan Mall Cipinang Indah terdekat.

Casablanca East Residence memiliki beberapa fasilitas di dalam apartemen itu sendiri, seperti ruang serba guna, kolam renang, taman bermain anak, pusat kebugaran, pusat perbelanjaan, lapangan basket, dan tempat parkir bawah tanah.

Situs Web: https://cer.co.id/

Alamat: Jl. Pahlawan Revolusi No.2, RT.: 1/RW.: 2, Pd. Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430.

Kami berharap artikel ini akan membantumu menemukan apartemen bersubsidi terbaik di Jakarta yang sesuai dengan keinginanmu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang opsi perumahan lain di Jakarta, seperti apartemen, kos, dan kontrakan, klik di sini!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *