Site icon Find My Home

Barang yang Harus Dimiliki di Apartemen Baru

Setelah memilih apartemen impian dan menandatangani kontrak sewa, inilah waktunya untuk pindah ke apartemen baru. Tinggal di apartemen pertamamu adalah sebuah pencapaian. Untuk pertama kalinya, kamu tinggal terpisah dari keluarga, meskipun mungkin kamu tinggal dengan teman sekamar. Apartemen mungkin memiliki fasilitas penting untuk menunjang kehidupan sehari-hari, namun ada beberapa yang harus kamu bawa dari rumah.

Pada hari pertama pindah, kamu mungkin hanya duduk di sofa barumu dan tenggelam dalam pikiranmu sendiri. Ada banyak hal yang mungkin akan kamu lewatkan di hari pertama pindah. Jangan khawatir, kami di sini untuk membantumu membuat daftar hal-hal yang harus dibeli untuk apartemen baru!

Selengkapnya: Hal yang Harus Dilakukan dalam 24 Jam Pertama di Apartemen yang Baru

Pintu Masuk

Area pertama yang akan menyambutmu setiap kali pulang dari bepergian. Pastikan area ini terlihat bagus karena ‘kesan pertama’ itu sangat penting.

Ruang Tamu

Ruangan favorit semua orang ketika sudah merasa bosan berbaring sepanjang hari di tempat tidur. Di sini, kamu bisa menikmati secangkir kopi sambil menonton serial Netflix favoritmu.

Kamar Tidur

Kamu pasti akan menghabiskan sebagian besar waktumu di sini. Beberapa orang menghabiskan sepanjang hari, beberapa hanya masuk ke dalam kamar setiap kali mereka sampai di rumah dan meninggalkannya saat mereka pergi keluar.

Dapur

Tinggal terpisah dari keluarga tidak berarti kamu harus membeli makanan setiap hari. Kamu bisa belajar memasak yang pasti akan menghemat uangmu. Dengan memasak sendiri, kamu bisa menjaga kebersihan makananmu. Kamu bisa mencoba mewujudkan ratusan resep, mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, hingga makanan penutup. Area ini akan memiliki daftar terpanjang untuk diselesaikan, jadi bersiaplah!

Peralatan Masak

Peralatan Makan

Peralatan Dapur

Perlengkapan Dapur

Kamar Mandi

Ruangan tempatmu akan menghabiskan waktu yang lama, seperempat untuk benar-benar mandi, dan sisanya untuk bernyanyi sepuasnya dan merenungkan krisis eksistensial. Ruangan yang sangat penting untukmu.

Jika kamu berbagi kamar mandi dengan teman sekamar, mungkin perlu menyimpan perlengkapan mandi pribadi di kamar dan untuk membawanya setiap kali akan mandi.

Kebutuhan Mencuci

Jika kamu memiliki uang ekstra untuk menggunakan jasa laundry, silakan. Tetapi jika kamu memilih untuk berhemat dengan mencuci sendiri, kamu bisa menyiapkan ini.

Perlengkapan Kebersihan

Sesibuk apapun kamu, jangan pernah lupa untuk membersihkan apartemenmu! Jangan pernah biarkan kamarmu berubah menjadi kapal pecah. Meskipun apartemenmu menyediakan layanan kebersihan setiap minggu, kamu masih harus memiliki perlengkapan kebersihan ini di apartemenmu.

Sekarang kamu sudah tahu apa yang harus dibeli untuk melengkapi apartemen barumu. Pastikan kamu telah memeriksa setiap item dalam daftar! Kami harap daftar ini membuatmu merasa seperti di rumah sendiri!

Exit mobile version