Site icon Find My Home

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

Suara tetesan air dari keran bocor Anda semakin menjengkelkan, namun Anda belum juga memperbaikinya hingga saat ini. Mungkin Anda terlalu sibuk, atau ragu untuk memperbaikinya sendiri? Apapun alasannya, Anda perlu segera memperbaiki keran bocor tersebut. Keran bocor memboroskan tagihan air Anda dan kemungkinan besar dapat menimbulkan kemacetan yang lebih parah.

Penyebab

Kebocoran keran air dapat disebabkan oleh berbagai faktor, tergantung dari tipe keran Anda. Ada keran katrij, kompresi, piringan keramik, dan bola. Keran kompresi bergantung pada pencuci karet untuk menutup dudukan katup air, dan bagian ini dapat terkikis sewaktu-waktu hingga perlu diganti. Tiga tipe keran lain menggunakan cincin O atau segel neoprene yang juga butuh diganti sewaktu-waktu. Berikut detail cara memperbaiki keran bocor sesuai tipe keran:

1. Keran Katrij

source: Keran Katrij

2. Keran Kompresi

source: Keran Compression

3. Keran Piringan Keramik

source: Keran Piringan Keramik

4. Keran Bola

source: Keran Bola

Keran jenis ini memiliki banyak bagian kecil yang seringkali menyulitkan untuk mencari penyebab kebocoran. Jika Anda ingin hasil yang lebih cepat, kami sarankan untuk membeli bagian-bagian pengganti baru.

Memperbaiki keran mungkin terlihat agak sulit, namun dengan waktu dan kesabaran yang tepat, Anda dapat memperbaiki keran Anda sendiri. Jika Anda terlalu sibuk, Anda dapat meminta tolong pada orang lain atau bahkan menyewa jasa perbaikan untuk menghentikan kebocoran keran Anda.


Butuh jasa perbaikan rumah Jakarta? Artikel ini akan membantu Anda!

Exit mobile version