11 Tips Dekorasi Kamar Estetik, Harga Terjangkau!

Kamu pasti ingin kamar yang nyaman dan enak dilihat kan? Nah, tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mewujudkannya, lho. Tidak perlu membeli barang ala-ala aesthetic yang mahal, karena sebenarnya ada cara-cara dekorasi kamar estetik yang mudah dan murah.

Untuk mendekorasi kamar, tidak selalu harus menggunakan barang-barang yang mahal, kok, apalagi jika budget-mu rendah. Dengan barang yang ada, atau membeli barang yang harganya terjangkau, kamu juga bisa mendekorasi kamar menjadi lebih estetik dan enak dilihat!

Berikut ini 11 tips dekorasi kamar dengan harga terjangkau yang bisa kamu lakukan untuk mengubah kamar jadi lebih estetik:

1. Foto polaroid atau foto cetak

Sumber: Dekoruma

Kalau kamu menyimpan foto-foto polaroid, bisa, nih, dijadikan dekorasi kamar supaya lebih estetik! Potret momen-momen kebersamaan dengan teman atau keluarga dan potret momen-momen istimewa di hidupmu bisa jadi hiasan kamar sekaligus pengingat akan orang-orang di sekelilingmu. Bisa jadi mood booster, kan?

Selain foto polaroid, kamu juga bisa mencetak foto-foto yang ada di handphone, kok. Kamu bisa menyusun foto-foto favoritmu semenarik mungkin, misalnya ditempel rapi di dinding, digantung di tali, atau dijepit di mesh board.

2. Sticky notes warna-warni

Sumber: Brillio

Sticky notes adalah salah satu peralatan yang sering dipakai pelajar, mahasiswa, bahkan pekerja untuk mencatat hal-hal penting yang perlu diingat. Nah, bukan hanya untuk catatan, kamu juga bisa menggunakan sticky notes untuk dekorasi kamar jadi lebih estetik, lho. Caranya adalah dengan menempelkan sticky notes berwarna-warni di sisi dinding kamar yang kosong dan bentuk menjadi pola yang lucu. Dengan warna sticky notes yang beragam, suasana kamarmu akan terlihat lebih berwarna.

3. Selotip atau stiker dinding

dekorasi kamar estetik - selotip dan stiker dinding
Sumber: Pinterest

Cara ini cocok untuk kamu yang bosan dengan warna dinding kamar tapi punya dana terbatas, atau bosan dengan dinding yang polos. Kamu bisa menempelkan selotip warna-warni di dinding dengan pola sesuai keinginanmu. Kalau merasa sulit, kamu juga bisa membeli stiker dinding dengan harga murah di online shop, kok. Cara ini terlihat sederhana, tetapi bisa mendekor kamar kamu dengan sentuhan minimalis. Jangan lupa untuk cari inspirasi di internet sebelumnya, ya!


Baca juga: Dekorasi Dinding Kamar Terbaik


4. Pasmina atau selendang

dekorasi kamar aesthetic
Sumber: Dekoruma

Nah, kalau kamu perempuan, kemungkinan besar punya, kan, pasmina atau selendang cantik? Kalau jarang dipakai, kamu bisa menggunakannya untuk dekor kamar. Caranya, pilih warna atau motif kain yang sesuai dengan tema kamar atau yang kamu inginkan, lalu gantung di bagian dinding kamar yang kamu mau. Dekor kamar tanpa biaya ini tetap bisa menunjang tampilan kamar estetik, kok.

5. Peta dunia

Sumber: Pinterest

Kamu bosan dengan dinding yang polos dan mau dekorasi yang praktis? Nah, kamu bisa menempelkan peta dunia dengan ukuran yang kamu rasa pas di dinding kamarmu. Memasang peta yang besar pada dinding kamar bisa jadi piihan dekorasi dengan biaya murah, apalagi bagi penyuka geografi atau travelling! Kamu bisa menandai semua kota dan negara yang pernah kamu kunjungi dengan pin atau stiker, atau menandai negara-negara yg kamu ingin kunjungi. Seru, kan?

6.  Tanaman hias

Sumber: Apartment Therapy

Elemen dekorasi kamar estetik yang satu ini sedang hits dan populer, lho. Tanaman hias kecil seperti kaktus atau sukulen bisa menjadi elemen dekorasi kamar yang aesthetic dan membuat kamarmu terlihat lebih hijau, ala-ala tropis! Jangan khawatir akan harganya, ya, karena selain mudah dirawat, tanaman hias seperti kaktus dan sukulen ini harganya terjangkau, kok. Kamu juga bisa menghias pot tanaman hiasmu atau menggunakan aerogel warna-warni sebagai media tanam supaya terlihat lebih berwarna.


Baca juga: Jenis dan Tipe Sukulen atau Kaktus untuk Hiasan Rumah


7. Lampu hias

Sumber: MyMove

Kamu pasti sudah tau dekorasi kamar yang satu ini. Nge-hits di tumblr, dekorasi kamar estetik ini masih menjadi favorit sampai sekarang. Kamu bisa dengan mudah menemukan ribuan pilihan lampu hias di online shop, dari yang berbentuk lampu pohon Natal, lampu kabel, lampu huruf, dan lampu dengan bentuk-bentuk tertentu. Harganya juga beragam, mulai dari di bawah 20rb sampai ratusan ribu.

Kamu bisa memasang lampu hias di kamarmu sesuai jenis lampunya, misalnya menempelkan jenis lampu pohon Natal di sepanjang langit-langir kamar atau meletakkan lampu bentuk bulan di meja samping tempat tidur. Selain membuat kamar jadi aesthetic, bisa jadi lampu tidur juga, deh!

8. Warm lighting

Sumber: pinterest

Selain menggunakan lampu hias, perhatikan juga lighting kamarmu. Untuk menciptakan kamar yang estetik, gunakan lah lampu yang mempunyai warm tone. Kamu dapat melakukan ini dengan memilih lampu berwarna kuning alih-alih menggunakan lampu berwarna putih.

9. Mesh board

dekorasi kamar estetik - mesh board
Sumber: Pinterest

Dekorasi mesh board ini juga sedang banyak dicari sebagai dekorasi kamar estetik. Selain sebagai dekorasi yang unik, mesh board berfungsi untuk menaruh memo atau sticky notes supaya tidak berantakan. Mesh board biasanya dijual dengan berbagai ukuran dan warna. Kamu juga bisa memajang foto polaroid favorit, kalender, kacamata hitam, dan pernak-pernik lainnya di sini. Dengan adanya mesh board, perintilan di kamarmu akan lebih rapi.

10. Seprei polos

dekorasi kamar aesthetic - seprei kotak-kotak
Sumber: Amazon

Dekorasi kamar estetik tidak lepas dari sprei yang simpel dan tidak mencolok. Kamu bisa mengganti seprei dengan warna polos atau motif simpel. Salah satu motif seprei aesthetic yang paling banyak terlihat adalah motif kotak-kotak (grid) dengan warna hitam-putih. Jangan takut mahal, karena ada banyak opsi seprei dengan harga terjangkau di online shop!

11. Sentuhan kayu

Sumber: pinterest

Untuk membuat kamarmu lebih estetik lagi, berilah sedikit sentuhan kayu di sekitar kamarmu. Baik itu dari perabotan, lantai, dekorasi kamar, atau pun paneling kayu di dinding. Memberikan sentuhan kayu tidak hanya akan memberi kamar mu sentuhan estetik namun juga akan membuat kamar mu semakin cozy.

Itulah 11 tips dekorasi kamar menjadi estetik dengan mudah dan harga terjangkau! Kira-kira, cara mana saja yang akan kamu terapkan untuk mendekor kamarmu? Jangan lupa untuk mencari inspirasi di internet, ya. Semoga 11 tips ini bisa mengnspirasi kamu untuk mendekorasi kamar!


Kamu juga bisa loh mendekor kamar kamu menjadi estetik dengan Flokq. Flokq menyediakan sewa kamar dan apartemen dengan bayar bulanan di berbagai daerah di Jakarta.

Mau tahu lebih lanjut? Hubungi tim Flokq di +62 813-1490-5690 atau klik tombol di bawah ini!

KLIK DISINI UNTUK SEWA

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *