11 Hotel Instagramable dan Terjangkau di Bandung

Bandung adalah salah satu kota yang menjadi destinasi favorit para wisatawan ketika ingin menikmati liburan singkat maupun liburan yang cukup panjang, tentunya lengkap dengan segudang hotel instagrammable. Kalau menurut slogan paling terkenal, Bandung dikenal dengan “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”. Dari slogan ini kita bisa menyimpulkan seindah apa Bandung, betul kan? Mulai dari tempat wisatanya, kulinernya, sampai hotelnya juga!

Source : Unsplash

Nah, untuk kalian yang mau ke Bandung dan menginap di hotel yang bisa dijadikan sekalian untuk foto-foto dan update ke media sosial, jangan khawatir! Kita punya list lengkap hotel instagramable di Bandung yang juga terjangkau, khusus untuk kalian. Yuk langsung kita cek!

Baca juga: Tempat ngopi di Bandung

1. Summerbird Bed and Brasserie | Hotel Instagramable Bandung

Rustic Deluxe Double Bed in Summerbird Hotel instagrammable
Summerbird Hotel

Nah, untuk hotel instagramable Bandung yang pertama ini kita rekomendasiin Summerbird. Dengan desain hotel yang super unik karena di dominasi oleh kayu dan batu bata, tiap sudut di hotel ini bisa jadi spot foto buat kalian loh! Selain itu, ada café juga di hotel ini dan hotel ini juga menyewakan tempat buat kalian yang mau foto prewed.

Breakfast area di Summerbird
Summerbird Hotel

Selain itu, lokasi hotel ini juga sangat strategis alias dekat untuk kalian yang mau jalan-jalan ke Shopping Center maupun destinasi alam di Bandung.

Alamat: Jalan Ksatriaan No. 11, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40172.

Kontak: (022) 6030228

Harga: Mulai dari Rp 300.000/malam via Agoda

2. Tama Boutique Hotel | Hotel Instagramable Bandung

Hotel instagramable di Bandung yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang suka Korea. Dengan konsep ala-ala Korea yang dinamis dan diselipi gaya kontemporer, hotel ini juga menjadi salah satu hotel yang paling banyak dicari. Di hotel ini menyediakan 4 tipe kamar berbeda yang bisa kalian pilih: Superior, Deluxe, Deluxe Balcony, dan Suite. Untuk furniturnya sendiri, hotel ini mempunyai sentuhan mid-century atau abad pertengahan yang minimalis.

kamar tidur di Tama Boutique Hotel instagrammable
Source : booking.com

Selain itu, Tama Boutique Hotel juga menyediakan restoran yang ber-tema Korea loh! Jadi, tidak mengherankan juga kalau kalian menginap disini, makanan yang disediakan juga serba Korea semua.

Alamat: Jalan Dr. Rajiman No.5, Cicendo, Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40171

Kontak: (022) 4264888

Harga: Mulai dari Rp 400.000/malam via Agoda

3. Kollektiv Hotel | Hotel Instagramable Bandung

Kollektiv Hotel instagrammable
Source : booking.com

Hotel instagramable selanjutnya adalah Kollektiv Hotel. Dengan interior yang mengusung tema industrial murni, hotel ini memadukan kayu dan besi untuk furnitur keseluruhannya. Dilengkapi dengan railing dan juga tanaman merambat serta pohon-pohon tinggi yang menambah kesan sejuk di hotel. Untuk tipe kamarnya itu ada 2 tipe, yaitu Superior dan Deluxe.

Lalu, untuk fasilitasnya sendiri juga terdapat restoran yang bertajuk indoor dan outdoor seating area yang sama-sama memiliki interior bergaya rustic industrial. Untuk kalian yang ingin foto-foto di area hotel ini, sangat banyak pilihan tempatnya karena memang hotel ini memiliki design yang sangat menarik loh.

seating area Kollektiv Hotel instagrammable
Source : booking.com

Alamat: Jalan Professor Insinyur Jl. Prof. Dr. Sutami No.62, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152

Kontak: (022) 82009777

Harga: Mulai dari Rp 350.000/malam via Agoda

4. Cottonwood Bed & Breakfast House | Hotel Instagramable Bandung

Dengan konsep mengusung bed and breakfast, hotel instagramable Bandung ini merupakan salah satu hotel yang memberikan kesan ‘homey’ atau seperti layaknya rumah sendiri. Walaupun demikian, hotel ini menyajikan kesan homey yang juga instagramable untuk menambah koleksi foto kalian.

Kamar di Cottonwood Hotel instagrammable
Source : booking.com

Tersedia dengan 3 tipe kamar berbeda mulai dari yang biasa, tipe loft, dan juga family suite room yang dikhususkan untuk kapasitas 4 orang. Tiap kamar memiliki desain berbeda yang juga unik. Dan hotel ini juga menyediakan café loh yang sengaja di desain bergaya shabby chic.

Kafe di Cottonwood Hotel instagrammable
Source : booking.com

Alamat: Jl. Mustang No.1A, Sukawarna, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40164

Kontak: 0851-0119-1234

Harga: Mulai dari Rp 365.000/malam

5. The Silk at Dago | Hotel Instagrammable Bandung

Kafe di The Silk at Dago
Source : booking.com

Hotel instagramable Bandung yang ini di desain dengan super unik ala vintage style, serta dilengkapi mural dan art statue. The Silk juga mempunyai kamar berjumlah 12 dengan 4 tipe kamar berbeda, yakni Executive Double, Executive Twin, Premium Suite, dan juga Grand Suite. Tiap kamar memiliki desain yang berbeda serta dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, WiFi, AC, dan beberapa kamar juga memiliki balkon yang mengarah ke pemandangan alam kota Bandung.

Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas dine & bar, kolam renang, dan juga ruang rapat untuk kalian yang mempunyai kebutuhan berbisnis.

Kolam renang The Silk at Dago
Source : booking.com

Alamat: Jl. Ir. H.Djuanda No.392, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40135

Kontak: (022) 2536677

Harga: Mulai dari Rp 250.000/malam via Agoda

6. Blackbird Hotel | Hotel Instagrammable

Selanjutnya, hotel di Bandung ini mengusung tema minimalis dan industrial. Dengan total memiliki 3 jenis kamar berbeda, yaitu: Small, Medium, dan Large. Fasilitas yang ditawarkan di kamar hotel ini juga terbilang lengkap mulai dari TV, AC, hingga tea maker.

Salah satu kamar di Blackbird Hotel instagrammable
Source : Agoda

Tak berhenti disitu, fasilitas dari hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang, kafe, dan juga restoran. Di restoran yang berkonsep light minimalis tersebut, mereka menawarkan sistem ala carte dan buffet style.

Restoran di Blackbird Hotel
Source : Agoda

Alamat: Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 9, Sersan Bajuri, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40559

Kontak: (022) 27611211

Harga: Mulai dari Rp 430.000/malam via Agoda

7. Beehive Boutique Hotel | Hotel Instagramable

Hotel instagramable di Bandung selanjutnya adalah Beehive, dimana konsep dari hotel ini mengusung tema Scandinavian yang super cantik dan dinamis. Hotel yang berjumlah 5 lantai ini memiliki 5 tema kamar dengan design berbeda, yakni Dusty Miller, Olive Green, Maiden Fern, Lily of The Valley dan Lily of The Nile. Tiap kamar juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap berupa TV, AC, dan juga tea ataupun coffe maker.

Beehive Boutique Hotel
Source : Agoda

Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini juga cukup lengkap berupa kafe, restoran, serta play ground untuk anak-anak.

Alamat: Jalan Dayang Sumbi no.1, Dago, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132

Kontak: (022) 2505801

Harga: Mulai dari Rp 411.000/malam via Agoda

8. Stevie G Boutique Hotel

Kamar tidur di Stevie G Hotel
Source : PegiPegi

Hotel di Bandung yang tak kalah ciamik dari yang lain, yaitu Stevie G hotel. Hotel ini dilengkapi dengan desain yang super modern dan kental akan seni, serta bertema ala Inggris. Memiliki total 24 kamar yang masing-masing dari kamar tersebut memiliki desain yang berbeda.

Fasilitas kamarnya pun cukup lengkap mulai dari TV kabel, kulkas, WiFi, serta fasilitas keseluruhan seperti restoran, laundry, dan juga bar.

Alamat: Jl. Sersan Bajuri No. 72, Sersan Bajuri, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40559

Kontak: (022) 2788466

Harga: Mulai dari Rp 480.000/malam via PegiPegi

9. Hotel Malaka

Malaka Hotel
Source : booking.com

Hotel instagramable di Bandung berikutnya merupakan Hotel Malaka yang di desain sangat asri karena ditumbuhi pepohonan hijau serta fitur yang berupa kaca-kaca di sekitar hotel. Dengan desain minimalis tropis tersebut, hotel ini juga mengusung tema semi terbuka.

Dengan total 48 kamar dan memiliki 6 jenis kamar berbeda.

Kamar tidur di Malaka Hotel
Source : booking.com

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap seperti restoran, kafe, aula, laundry, fasilitas rapat, sampai ruang keluarga. Sangat lengkap, bukan?

Alamat: Jl. Halimun No. 36 Palasari, Lengkong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40263

Kontak: (022) 7303344

Harga: Mulai dari Rp 290.000/malam via TripAdvisor.com

10. Triple Seven Bed and Breakfast

Hotel berikutnya merupakan hotel yang bertemakan elegan dan modern style. Hotel ini memadukan tembok berunsur batu bata dan jendela floor-to-ceiling untuk menambah kesan instagramable yang juga menjadi ciri khas tersendiri. Tiap lantai dari hotel ini juga terdapat lukisan mural yang selalu memanjakan mata pengunjung.

Kamar tidur di Triple Seven Hotel
Source : booking.com

Dilengkapi 25 kamar dengan jenis kamar berbeda, hotel ini bisa menjadi salah satu pilihanmu loh.

Alamat: Jl. Pesantren Wetan No.20, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173

Kontak: (022) 87803681

Harga: Mulai dari Rp 305.000/malam via booking.com

11. The 101 Bandung Dago

Hotel bintang 4 ini merupakan salah satu hotel yang paling banyak dicari-cari. Hotel ini mengusung tema chic modern serta menampilkan warna-warna monokrom dan earthy tone.

Kamar tidur di The 101 Dago
Source : booking.com

The 101 Dago menawarkan total 140 kamar dengan 5 tipe kamar berbeda. Dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, spa, restoran, dan juga gym. Hotel ini memiliki fasilitas sangat lengkap yang bisa kalian andalkan untuk berfoto ria juga loh.

Lift Instagramable di The 101 Dago
Source : booking.com

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.3, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Kontak: (022) 4260966

Harga: Mulai dari Rp 300.000/malam via Agoda

Nah, list beberapa hotel diatas merupakan hotel yang sangat dicari-cari oleh para pengunjung karena segi design yang super ciamik dan eye-catching. Jadi, untuk kalian yang mau staycation ke Bandung, langsung aja pilih yuk hotel yang instagramable seperti yang sudah kita sarankan diatas.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *