15 Kedai Es Kopi Kekinian Terpopuler di Indonesia

15 Kedai Es Kopi Kekinian Terpopuler di Indonesia

Satu hal yang menonjol di Indonesia tahun 2010-an, yaitu kebangkitan jaringan kopi kekinian (atau lebih dikenal sebagai ‘es kopi’). Setelah bersaing dengan jaringan internasional seperti Starbucks dan perusahaan raksasa Indonesia seperti J.Co, merek-merek ini sekarang cukup populer di antara kerumunan pecinta kopi asli Indonesia dan peminum kopi biasa.

Jakarta adalah tempat industri kopi lokal ini berhasil. Baik untuk makan di tempat atau dibawa pulang, kamu tidak akan pernah bosan memesan di kedai kopi lokal.

Ingin jalan-jalan keliling Jakarta sambil minum kopi? Ini adalah rekomendasi versi kami dari Es Kopi lokal yang populer di Jakarta.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Kopi Indonesia yang paling populer? Klik di sini!

1. Fore

Fore es kopi

Source

Fore Coffee adalah start-up kopi yang berkembang dengan konsep futuristik dan ramah lingkungan (terlihat dari desain tokonya). Mereka menyajikan lebih dari sekadar kopi spesial, tetapi mereka telah menemukan menu yang menarik bagi setiap orang. Mulai dari espresso hingga fusi dengan sirup dan susu segar, mereka selalu berhasil menghasilkan menu terlaris seperti Fore Pandan Latte. Pecinta teh juga tidak perlu khawatir. Jika kamu ingin nongkrong di jazzy outlet mereka, terdapat Grand Wedding Tea untuk kamu. Berhati-hatilah karena kopi ini cepat terjual!

Kisaran Harga: Rp. 18.000 – Rp 37.000 (potongan harga melalui aplikasi di Android dan iOS)

Media Sosial: Instagram, Facebook, Twitter

2. Kopi Tuku

Kopi Tuku

Source

Pada Juli 2017 lalu, Kopi Tuku menjadi viral, setelah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo datang membeli kopi di kedai kopi berusia 2 tahun ini di kawasan Cipete.

Kopi Tuku pantas mendapatkan pengakuan karena para pecinta kopi telah mengakui penggunaan biji kopi berkualitas tinggi dan menu yang long-lasting pada kedai kopi ini. Bahkan pendatang dari Bandung dan Surabaya sangat ingin mencicipi kopi yang diakui presiden di tiga lokasi mereka miliki (Cipete, Pasar Santa, dan Bintaro).

Kopi Tuku yang paling laris adalah Kopi Susu Tetangga, yang merupakan perpaduan dari kopi dan susu formula tradisional Indonesia. Mereka juga menawarkan versi lokal dari donat Amerika dan coffee combo. Kami merekomendasikan untuk menikmati kopi Tuku dengan donat kampung (donat kampung) ala Indonesia dan lumpia goreng.

Website: http://tuku.coffee/

Kisaran Harga: Rp. 9.000 – Rp 34.000 

Media Sosial: Instagram, Facebook

3. Kopi Kenangan

Kopi kenangan

Source

Apa yang terjadi jika kamu mencocokkan antara patah hati dengan kopi? Jawabannya adalah Kopi Kenangan. Sang pendiri bahkan menuturkan tentang menu termahal, yaitu Kopi Lupakan Dia, dikatakan mahal karena “melupakan mantan adalah perjuangan yang membutuhkan pengorbanan”.

Kopi Kenangan bukanlah sebuah franchise, tapi mungkin salah satu jaringan Es Kopi Indonesia yang tumbuh paling cepat selain Fore di Jakarta. Terutama mereka terkenal memiliki menu yang terinspirasi dari patah hati dan romansa yang gagal seperti Kopi Kenangan Mantan dan Kopi Mantan Menikah.

Rekomendasi mereka adalah Kopi Lupakan Dia, campuran kopi dengan gula aren dan takaran Bailey’s. Kopi ini sempurna untuk semalam suntuk karena kopi yang lembut perpaduan antara kopi manis dan sirup alkohol Irlandia yang kental dan lembut.

Website: https://kopikenangan.com/

Kisaran Harga: Rp 18.000 – Rp 42.000 (potongan harga pada aplikasi di Android dan iOS)

Media Sosial: Instagram, Facebook, Twitter

Ingin mencoba kopi arabika? Berikut adalah daftar kedai kopi arabika terpopuler di Jakarta

4. Janji Jiwa

Janji Jiwa

Source

Janji Jiwa juga merupakan jaringan usaha kopi yang tumbuh pesat dengan outlet yang menjangkau di luar Jakarta. Terkenal sebagai tempat nongkrong favorit penduduk setempat di sore hari dan selama akhir pekan. Namun, yang paling terkenal adalah resep inovatif mereka yang dengan cepat menjadi andalan di antara pelanggan tetap.

Contohnya adalah Es Kopi Pokat, campuran es, berbasis espresso dengan alpukat dan es krim cokelat, terdapat sentuhan khas Indonesia pada espresso. Minuman lain yang sangat disukai adalah Es Kopi Pandan, espresso dingin dengan susu segar dan pandan (daun ulir aromatik).

Janji Jiwa terus mengembangkan lini menunya dengan seri minuman lainnya, seperti Soeram Series (yang menggunakan rum non-alkohol) dan seri Milo.

Website: https://www.lunarabrands.com/kopijanjijiwa

Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 30.000 (diskon melalui aplikasi di Android)

Media Sosial: Instagram

5. Kopi Kulo

Kedai kopi kulo

Source

Kopi Kulo juga merupakan juara lain dari kancah kopi di Indonesia. Kopi Kulo juga merupakan salah satu jaringan kopi dengan pertumbuhan tercepat, dan minuman mereka selalu populer di Go-Food dan GrabFood.

Mereka disukai karena mempopulerkan resep yang menarik para pecinta kopi kasual yang mendambakan rasa eksotis dan menyegarkan ketika merasa lelah atau ingin mencoba sesuatu yang menyegarkan.

Menu paling populer mereka adalah Avocatto, affogato dengan sentuhan alpukat. Ingin sedikit lebih gila? Coba Es Kopi Keju mereka. Menu ini merupakan es kopi dengan topping krim keju, resep yang berkembang dari cheese tea asal Taiwan

Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 27.000 

Media Sosial: Instagram

6. Sela Waktu

Selawaktu Coffee merupakan kedai kopi kekinian yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Selain menyediakan beragam minuman kopi, Selawaktu juga menyediakan varian minuman manis non-kopi yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang lebih memilih tidak mengkonsumsi kafein. Es Susu Regal, Earl Grey Latte, dan Taro Latte sebagai contohnya. Selain menu tetap yang tersedia, kedai ini seringkali berinovasi dalam membuat minuman seasonal – seperti varian I Don’t Care dan Stay at Home yang bisa jadi pilihan kamu. Kedua varian ini tersedia dalam kemasan 1 liter dengan rasa yang unik dan lezat pastinya, cocok dijadikan teman-mu saat #workfromhome.

Menjadi kedai kopi yang terbilang inovatif, toko ini juga menyuguhkan konsumen dengan hidangan Selawaktu bowl dengan beragam topping. Flokq merekomendasikan kamu untuk mencoba chicken Selawaktu bowl dengan Malaysian butter dan sunny side up eggs! Kamu bisa mencoba beragam jenis minuman beserta hidangan Selawaktu bowl menggunakan aplikasi ojek online, ataupun datang ke kedai mereka langsung – namun, tetap perhatikan protocol kesehatan ya!

Kisaran Harga: Rp20.000 – Rp40.000

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.126, RT.2/RW.6, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820, Indonesia

Jam Operasional: Setiap Hari (10.00 – 21.00)

Media Sosial: Instagram

7. Kopi Cuan

#ParaPencariCuan, kopi ini cocok lho, untuk kamu! Hadir dengan beragam jenis minuman, mulai dari kopi hingga varian non-kopi, Kopi Cuan siap untuk memanjakan lidah kamu dengan citarasa minuman yang sangat lezat! Tersebar di hampir seluruh Indonesia, Kopi Cuan dapat pula dinikmati oleh kamu yang berdomisili diluar Jabodetabek, seperti Palangkaraya, Palembang, Surabaya, Samarinda, Palu, dan juga Bandung. 

Flokq merekomendasikan kamu untuk mencoba kenikmatan Kopi Cuan Ngerum dan Tulen, yang juga menjadi salah satu varian best seller di kedai ini. Eits, tapi jangan ragu untuk kalian yang tidak ingin menikmati kopi, kamu bisa mencoba varian coklat, susu pisang, dan teh tarik yang juga tersedia dalam kemasan 1 liter. Cocok untuk menemani hari-hari #stayathome kalian! 

Kisaran Harga: Rp18.000 – Rp25.000

Alamat: Jl. Taman Margasatwa Raya No.26, RT.3/RW.11, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550, Indonesia

Media Sosial: Tokopedia, Instagram

8. Cethut

Tidak seperti kebanyakan kopi kekinian, kedai Cethut mengedepankan sisi homey dari setiap hidangannya. Kesan kedai kopi rumahan sangat terasa di seluruh hidangannya. Mulai dari Es Kopi Susu, Es Teh Sehat, Es Krim Susu, Donat kentang, dan Nasi Cethut yang terasa seperi masakan ibu dirumah!

Saking lezatnya, varian donat ketjil lebih baik kamu pesan satu hari sebelum pengambilannya. Tips dari Flokq, coba untuk membeli donat ketjil Cethut dan menyantapnya dengan Es Kopi Susu, dijamin enak!

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp30.000

Alamat:

  • Jl. Prof. DR. Satrio No.12, RT.3/RW.3, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950, Indonesia
  • Jl. Taman Lb. Bulus 7 No.5, RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440, Indonesia

Jam Operasional: Setiap Hari (Cethut Satrio, 09.00 – 18.00), Senin – Sabtu (Cethut Lb. Bulus, 08.00 – 21.00)

Media Sosial: Shopee, Tokopedia, Instagram

Nomor Telepon: 0878 89079444 (WhatsApp)

9. Tanamera Coffee

Nah, kedai kopi satu ini merupakan salah satu kopi kekinian yang cukup terkenal dan memiliki outlet di banyak lokasi seperti Jakart, Bali, Makassar, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan juga Singapore, lho! Cocok untuk tempat bersantai ataupun mengadakan meeting dengan kolega kantor, Tanamera Coffee menyediakan banyak hidangan utama, seperti Black Rice (Nasi Goreng Iga Bakar dengan Tinta Cumi Hitam), Pasta Aglio Olio, dan Ayam Betutu. Tidak ketinggalan beragam jenis kopi dengan rasa dan kualitas premium yang juga dapat kamu nikmati di tempat ini, macchiato dan cappuccino adalah varian kopi yang Flokq rekomendasikan untuk kamu!

Namun, diantara kopi kekinian yang lain, Tanamera Coffee memiliki harga yang relative lebih mahal dibandingkan kopi lainnya. Tapi, harga dan rasa serta kualitas yang diberikan dijamin sebanding, deh!

Kisaran Harga: Rp30.000 – Rp80.000

Alamat: Jl. Taman Kemang 1 No.6, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730, Indonesia

Untuk informasi outlet lainnya, lihat disini.

Website: tanameracoffee.com

Media Sosial: Shopee, Tokopedia, Instagram

Jam Operasional: Setiap Hari (08.00 – 20.30) 

10. Unclebrew

Meski terbilang pendatang baru di pasar kopi kekinian, rasa Kopi Unclebrew mampu bersaing dengan pendahulunya. Hadir dibanyak tempat sekitar Jabodetabek, Unclebrew siap melayani kamu dengan beragam kopi yang tentunya telah melalui proses dan racikan spesial. Varian Smooth Criminal salah satunya, kopi susu lembut yang dicampur dengan krim special Unclebrew dan disediakan dingin, sangat cocok untuk dinikmati dengan Lekker Holland yang juga jadi super star di kedai kopi kekinian ini. Jadi, tunggu apalagi? Silahkan pesan kopi Unclebrew di aplikasi ojek online maupun datang ke booth mereka.

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp22.000 (snack dan kopi ukuran normal), Rp85.000 – Rp115.000 (kopi ukuran 1 liter)

Alamat:

  • Jl. Tebet Barat VIII, RT.11/RW.4, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810, Indonesia
  • Jl. Raya Jatiwaringin No.96 D, RT.004/RW.003, Jatiwaringin, Kec. Pondokgede, Kota Bks, Jawa Barat 17411, Indonesia
  • Jakarta, Jl. Pondok Jaya VI, RT.6/RW.6, Pela Mampang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720, Indonesia
  • Jl. Moh. Amin No.89, RT.04/RW.01kel, Leuwinanggung, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16456, Indonesia
  • Jl. Bintara Jaya IV No.8, RT.002/RW.009, Bintara, Kec. Bekasi Bar., Kota Bks, Jawa Barat 17136, Indonesia
  • Ruko CELESTA, Jl. Boulevard Graha Raya No.22, Pd. Jagung Tim., Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326, Indonesia

Media Sosial: Instagram

Jam Operasional:

  • Senin – Sabtu (Unclebrew Tebet, 09.00 – 21.00)
  • Setiap Hari (Unclebrew Jatiwaringin, 09.00 – 21.00)
  • Senin – Sabtu (Unclebrew Mampang, 09.00 – 19.30)
  • Senin – Sabtu (Unclebrew Cikeas, 09.00 – 19.00)
  • Senin – Sabtu (Unclebrew Bintara Jaya, 09.00 – 21.00)
  • Setiap Hari (Unclebrew Serpong, 09.00 – 21.00)

11. Kopi Botol Kaca

kopi kekinian kopi botol kaca

Berbeda dari yang lain, Kopi Botol Kaca merupakan kopi kekinian yang belum membuka gerainya. Biarpun begitum kualitas dan rasa dari kopi ini mampu menjadikannya superstar online. Rasa kopi dan krim spesialnya membuahkan rasa istimewa yang richcreamy, namun tetap light – alias tidak enek! Hadir dalam ukuran 1 liter dan 500 ml dengan varian milker, stronger, dan pandan, Kopi Botol Kaca cocok menemani kamu dirumah dan disantap dengan berbagai cemilan.

Karena kemasannya yang menggunakan botol kaca, kamu dapat mendaur ulang packaging nya untuk berbagai fungsi, lho, seperti menjadi vas Bunga.

Kisaran Harga: Rp58.000 – Rp100.000 

Website: kopibotolkaca.com

Media Sosial: Instagram, Tokopedia

Nomor Telepon: 0821 11776010 (WhatsApp)

12. Couvee

kopi kekinian couvee

Bagi kalian yang derdomisili di Yogyakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan kedai kopi kekinian satu ini, yap! Couvee. Hadir dengan konsep to-go-coffee, Couvee menyediakan berbagai macam kopi dan kudapan cookies yang lezat. Salah satu menu yang Flokq rekomendasikan untuk kamu coba di gerai ini adalah Melacca Coffee dan Red Velvet Latte untuk kamu yang memilih minuman non-kopi.

Tipsnya, cobalah menikmati minuman Couvee beserta cookies yang tersedia. Dijamin, enak banget!

Kisaran Harga: Rp18.000 – Rp27.000

Alamat:

  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No.90, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261, Indonesia
  • Jl. Seturan Raya No.88, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
  • Jl. Kaliurang No.Km 5.2, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Plaza Ambarrukmo, Jl. Laksda Adisucipto No.3, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia

Jam Operasional:

  • Setiap Hari (Couvee Jakal, 08.00 – 23.00)
  • Setiap Hari (Couvee Seturan, 09.00 – 23.00)
  • Setiap Hari (Couvee K.H. Dahlan, 09.00 – 23.00)
  • Setiap Hari (Couvee Ambarukmo Plaza, 10.00 – 21.00)

13. Laju

kekinian kopi laju

Nah, yang satu ini merupakan kedai kopi kekinian yang seringkali menjadi destinasi mahasiswa Yogyakarta. Tempatnya yang nyaman, luas, serta pelayanan yang cepat, membuat siapa saja tertarik untuk datang kesini. Bukan hanya itu, tentunya, jenis atau varian kopi yang ditawarkan juga membuat konsumen ketagihan!

Flokq merekomendasikan kamu untuk mencoba menu Ais Kopi Susu Gula Alpen, rasa kopinya yang rich sangat cocok dipadupadankan dengan rasa salted caramel yang gurih. Bagi kamu yang tidak minum kopi, kalian bisa mencoba varian Kamelia Terbaik, yaitu varian greentea dengan base vanilla, enak banget!

Kisaran Harga: Rp18.000 – Rp30.000

Alamat:

  • Jalan Kaliurang KM 5, Gg. Pangkur No.2, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284, Indonesia
  • Jl. Seturan Raya No.189, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia (Takeaway)
  • Jl. Mrican Baru No.1, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
  • Jl. Ipda Tut Harsono No.26, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165, Indonesia

Media Sosial: Instagram

Jam Operasional:

  • Setiap Hari (Laju Kaliurang, 08.30 – 23.00)
  • Setiap Hari (Laju Seturan, 08.30 – 23.00)
  • Setiap Hari (Laju Moses/Mrican, 10.00 – 24.00)
  • Setiap Hari (Laju SPBU Timoho, 08.00 – 23.00)

14. Janjian Coffee

kopi kekinian janjian coffee

Kedai kopi kekinian satu ini tidakk dipungkiri lagi menjadi pilihan anak muda untuk sekedar nongkrong atau bahkan mengerjakan tugas sekolah/kampus. Konsep industrial yang diusung di kedai ini, membuat siapa saja betah berlama-lama menghabiskan waktu. Selain itu, kedai Janjian Coffee memiliki banyak ruangan terbuka, sehingga lebih aman dan nyaman untuk dikunjungi dikala pandemi ini. Hadir di Bekasi dan Ciawi, Janjian Coffee menyediakan beragam varian minuman dan juga makanan.

Salah satu minuman terfavorit di toko kopi ini adalah Ice Avocado Coffee, rasa kopi yang strong dicampur dengan rasa manis, dan creamy dari alpukat sangat cocok untuk dikombinasikan. Eits, jangan lupa juga untuk mencoba nasi ayam sambal matah nya ya! Pedas, gurih dan lezat banget!

Kisaran Harga: Rp25.000 – Rp40.000

Alamat:

  • Lembah Banjarwangi Resort Jl. Banjarwangi 2, Blk. A4 Jl. Raya Ciawi – Sukabumi No.7-8, Banjar Wangi, Ciawi, Bogor, West Java 16720, Indonesia
  • Jl. Pondok Timur Mas Blok A/4, RT.001/RW.014, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi City, West Java 17147, Indonesia

Media Sosial: Instagram 

Jam Operasional: Setiap Hari (Janjian Coffee Ciawi, 09.00 – 21.00), Setiap Hari (Janjian Coffee Bekasi, 11.00 – 23.00)

15. Kopi Nobis

kopi kekinian kopi nobis

Kedai satu ini banyak menarik perhatian warga Bogor, loh, karena kelezatan kopi dan makanan yang tersedia. Lokasinya yang nyaman untuk setiap konsumen yang datang, menambah lagi bintang yang bisa diberikan ke kedai kopi kekinian satu ini. Jangan khawatir bagi kamu yang tidak ingin meminum kopi. Karena, Kopi Nobis juga menyediakan varian non-kopi. Salah satu yang Flokq rekomendasikan untuk kamu adalah Charcoal Latte. Selain memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, charcoal yang ada di kedai ini memiliki rasa yang benar-benar lezat. Dijamin kamu yang mencobanya tidak akan menyesal, deh!

Kisaran Harga: Rp18.000 – Rp30.000

Alamat: Jl. Waliwis No.7, RT.02/RW.06, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161, Indonesia

Media Sosial: Instagram

Jam Operasional: Setiap Hari (13.00 – 20.00, Dine In), (13.00 – 21.00, Takeaway/Online) 

Ini dia pilihan Es Kopi yang populer di Jakarta dan sekitarnya versi kami. Sudahkah kamu mencobanya?

Jika kamu ingin kopi manual-brew, berikut adalah daftar tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kopi manual-brew di Jakarta!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Basketball Courts in Jakarta

Basketball Courts in Jakarta

5 Bowling Alleys in Jakarta and Tangerang for Weekend Activities

5 Bowling Alleys in Jakarta and Tangerang for Weekend Activities

Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *