5 Kedai Es Kopi Susu Terpopuler di Indonesia

5 Kedai Es Kopi Susu Terpopuler di Indonesia

Satu hal yang menonjol di Indonesia tahun 2010-an, yaitu kebangkitan jaringan kopi lokal (atau lebih dikenal sebagai ‘es kopi’). Setelah bersaing dengan jaringan internasional seperti Starbucks dan perusahaan raksasa Indonesia seperti J.Co, merek-merek ini sekarang cukup populer di antara kerumunan pecinta kopi asli Indonesia dan peminum kopi biasa.

Jakarta adalah tempat industri kopi lokal ini berhasil. Baik untuk makan di tempat atau dibawa pulang, kamu tidak akan pernah bosan memesan di kedai kopi lokal.

Ingin jalan-jalan keliling Jakarta sambil minum kopi? Ini adalah rekomendasi versi kami dari Es Kopi lokal yang populer di Jakarta.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Kopi Indonesia yang paling populer? Klik di sini!

1. Fore

Fore es kopi

Source

Fore Coffee adalah start-up kopi yang berkembang dengan konsep futuristik dan ramah lingkungan (terlihat dari desain tokonya). Mereka menyajikan lebih dari sekadar kopi spesial, tetapi mereka telah menemukan menu yang menarik bagi setiap orang. Mulai dari espresso hingga fusi dengan sirup dan susu segar, mereka selalu berhasil menghasilkan menu terlaris seperti Fore Pandan Latte. Pecinta teh juga tidak perlu khawatir. Jika kamu ingin nongkrong di jazzy outlet mereka, terdapat Grand Wedding Tea untuk kamu. Berhati-hatilah karena kopi ini cepat terjual!

Kisaran Harga: Rp. 18.000 – Rp 37.000 (potongan harga melalui aplikasi di Android dan iOS)

Media Sosial: Instagram, Facebook, Twitter

2. Kopi Tuku

Kopi Tuku

Source

Pada Juli 2017 lalu, Kopi Tuku menjadi viral, setelah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo datang membeli kopi di kedai kopi berusia 2 tahun ini di kawasan Cipete.

Kopi Tuku pantas mendapatkan pengakuan karena para pecinta kopi telah mengakui penggunaan biji kopi berkualitas tinggi dan menu yang long-lasting pada kedai kopi ini. Bahkan pendatang dari Bandung dan Surabaya sangat ingin mencicipi kopi yang diakui presiden di tiga lokasi mereka miliki (Cipete, Pasar Santa, dan Bintaro).

Kopi Tuku yang paling laris adalah Kopi Susu Tetangga, yang merupakan perpaduan dari kopi dan susu formula tradisional Indonesia. Mereka juga menawarkan versi lokal dari donat Amerika dan coffee combo. Kami merekomendasikan untuk menikmati kopi Tuku dengan donat kampung (donat kampung) ala Indonesia dan lumpia goreng.

Website: http://tuku.coffee/

Kisaran Harga: Rp. 9.000 – Rp 34.000 

Media Sosial: Instagram, Facebook

3. Kopi Kenangan

Kopi kenangan

Source

Apa yang terjadi jika kamu mencocokkan antara patah hati dengan kopi? Jawabannya adalah Kopi Kenangan. Sang pendiri bahkan menuturkan tentang menu termahal, yaitu Kopi Lupakan Dia, dikatakan mahal karena “melupakan mantan adalah perjuangan yang membutuhkan pengorbanan”.

Kopi Kenangan bukanlah sebuah franchise, tapi mungkin salah satu jaringan Es Kopi Indonesia yang tumbuh paling cepat selain Fore di Jakarta. Terutama mereka terkenal memiliki menu yang terinspirasi dari patah hati dan romansa yang gagal seperti Kopi Kenangan Mantan dan Kopi Mantan Menikah.

Rekomendasi mereka adalah Kopi Lupakan Dia, campuran kopi dengan gula aren dan takaran Bailey’s. Kopi ini sempurna untuk semalam suntuk karena kopi yang lembut perpaduan antara kopi manis dan sirup alkohol Irlandia yang kental dan lembut.

Website: https://kopikenangan.com/

Kisaran Harga: Rp 18.000 – Rp 42.000 (potongan harga pada aplikasi di Android dan iOS)

Media Sosial: Instagram, Facebook, Twitter

Ingin mencoba kopi arabika? Berikut adalah daftar kedai kopi arabika terpopuler di Jakarta

4. Janji Jiwa

Janji Jiwa

Source

Janji Jiwa juga merupakan jaringan usaha kopi yang tumbuh pesat dengan outlet yang menjangkau di luar Jakarta. Terkenal sebagai tempat nongkrong favorit penduduk setempat di sore hari dan selama akhir pekan. Namun, yang paling terkenal adalah resep inovatif mereka yang dengan cepat menjadi andalan di antara pelanggan tetap.

Contohnya adalah Es Kopi Pokat, campuran es, berbasis espresso dengan alpukat dan es krim cokelat, terdapat sentuhan khas Indonesia pada espresso. Minuman lain yang sangat disukai adalah Es Kopi Pandan, espresso dingin dengan susu segar dan pandan (daun ulir aromatik).

Janji Jiwa terus mengembangkan lini menunya dengan seri minuman lainnya, seperti Soeram Series (yang menggunakan rum non-alkohol) dan seri Milo.

Website: https://www.lunarabrands.com/kopijanjijiwa

Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 30.000 (diskon melalui aplikasi di Android)

Media Sosial: Instagram

5. Kopi Kulo

Kedai kopi kulo

Source

Kopi Kulo juga merupakan juara lain dari kancah kopi di Indonesia. Kopi Kulo juga merupakan salah satu jaringan kopi dengan pertumbuhan tercepat, dan minuman mereka selalu populer di Go-Food dan GrabFood.

Mereka disukai karena mempopulerkan resep yang menarik para pecinta kopi kasual yang mendambakan rasa eksotis dan menyegarkan ketika merasa lelah atau ingin mencoba sesuatu yang menyegarkan.

Menu paling populer mereka adalah Avocatto, affogato dengan sentuhan alpukat. Ingin sedikit lebih gila? Coba Es Kopi Keju mereka. Menu ini merupakan es kopi dengan topping krim keju, resep yang berkembang dari cheese tea asal Taiwan

Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 27.000 

Media Sosial: Instagram

Ini dia pilihan Es Kopi yang populer di Jakarta versi kami. Sudahkah kamu mencobanya?

Jika kamu ingin kopi manual-brew, berikut adalah daftar tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kopi manual-brew di Jakarta!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Pet Shop Terbaik di Jakarta

Pet Shop Terbaik di Jakarta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *