9 Tips Menghemat Biaya Pindah Rumah

9 Tips Menghemat Biaya Pindah Rumah

Kami tidak akan berbohong, pindahan itu mahal. Pindahan mungkin terdengar sangat mengasyikkan. Tetapi ketika saatnya tiba dimana kamu harus berurusan dengan semua kotak karton dan lakban itu, segalanya mungkin tidak tampak semanis yang dipikirkan. Bayangkan menghabiskan dompet untuk memindahkan persediaan dan membayar perusahaan jasa pindahan. Pikiran menghabiskan begitu banyak uang bisa membuat stres, terutama bila anggaranmu terbatas. Nah, kabar baiknya adalah kamu dapat menghemat uang saat pindah. Berikut hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk pindah tanpa mengeluarkan banyak uang.

baca lebih lanjut tentang cara menghemat uang secara efektif dengan teman sekamarmu di sini

Temukan perlengkapan pindahan gratis

Jika kamu tidak memiliki rencana untuk pindah, kardus-kardus biasanya dibuang. Tetapi jika kamu melakukannya, kamu akan sangat-sangat membutuhkannya. Jangan merepotkan diri untuk membelinya, karena kamu bisa mendapatkannya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Pergi ke toko bahan makanan atau warung terdekat dan tanyakan apakah mereka akan memberikan beberapa kotak dari gudang. Percayalah, mereka benar-benar seperti tambang emas kardus Jika kamu membutuhkan kotak karton khusus untuk memindahkan barang-barang, pergilah ke toko anggur terdekat untuk mendapatkan kotak dengan pemisah untuk meletakkan gelas dan botol dengan mudah. Butuh kotak yang lebih kuat untuk membawa koleksi buku? Kunjungi toko buku dan tanyakan apakah mereka memiliki kotak yang kokoh untuk mengemas buku-bukumu

Berbelanja perlengkapan pindahan toko alat tulis

Pindah ke tempat baru berarti kamu harus berbelanja perlengkapan seperti lakban, gunting, pembungkus gelembung, dan alat pembersih. Kunjungi toko alat tulis dan belilah persediaan di sana. Daripada berbelanja di toko kelontong atau toko kerajinan biasa, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu butuhkan di toko alat tulis dengan kualitas yang sama tetapi setengah harga.

Singkirkan hal-hal yang tidak kamu butuhkan


Semakin banyak barang yang kamu bawa, semakin banyak biaya yang harus kamu keluarkan. Orang cenderung mengumpulkan semuanya, termasuk yang tidak mereka butuhkan. Berbicara tentang pindahan, cobalah untuk tidak menjadi penimbun barang. Rapikan barang-barangmu dan bawa apa yang kamu butuhkan. Jual atau donasikan barang yang tidak kamu perlukan ke organisasi amal. Tidak hanya untuk berbuat baik, tetapi kamu juga bisa menghasilkan uang. Namun, pastikan barang yang kamu jual atau donasikan masih dalam kondisi layak. Jika barangmu rusak atau usang, buang saja.

Bandingkan dan pilih perusahaan pindahan yang paling sesuai

Jika kamu membutuhkan bantuan dari perusahaan pindahan, kamu perlu membuat rencana terlebih dahulu. Pilih setidaknya tiga perusahaan untuk dibandingkan. Setiap perusahaan memiliki tarifnya sendiri dan bersaing dengan yang lain. Ini adalah hal yang baik karena kamu dapat menemukan penawaran bagus ketika sebuah perusahaan mencoba menarik penggerak. Ketika kamu memiliki anggaran yang ketat, poin utama yang akan kamu bandingkan dari perusahaan adalah biaya. Namun, jangan lupa untuk membandingkan hal-hal penting lainnya seperti cara mereka memperlakukan barang dan bagaimana mereka bisa bekerja sama denganmu. Situs web mereka mungkin tidak menunjukkan warna aslinya, tetapi jika kamu ingin mengetahuinya, cari ulasan pelanggan dan minta pendapat dari mantan pelanggan.

Pelajari bagaimana biaya penyedia jasa pindahan

Setiap perusahaan pindahan mengenakan biaya yang berbeda. Kebanyakan dari mereka biasanya mengenakan tarif per jam, jadi kita semua tahu bahwa kita harus mengoptimalkan proses pemindahan secepat mungkin. Tidak hanya itu, tetapi juga harus mengetahui cara mereka mengenakan biaya tambahan. Beberapa perusahaan mengenakan biaya tambahan untuk tangga, dan beberapa perusahaan mengenakan biaya untuk penggunaan kunci inggris. Pro-tip, dekonstruksi barang-barangmu sebelum mereka membawanya untuk menghindari biaya tambahan.

Pindah pada waktu yang tepat

Hindari berpindah pada musim ramai, biasanya pada akhir bulan, dan pertengahan bulan. Perusahaan pemindahan biasanya paling sibuk pada waktu-waktu ini, dan mereka akan mengenakan biaya lebih untuk pemesanan selama waktu-waktu tertentu. Pindahlah saat di luar musim. Ketika permintaan lebih rendah, perusahaan yang bergerak cenderung menurunkan tarif mereka juga. Jadi tandai kalendermu, dan jangan boros hanya untuk pindahan di hari yang salah.

Hindari jam-jam sibuk

Jika biaya pemindahan perusahaan tidak sesuai untuk dan kamu memutuskan untuk pindah sendiri, hindari jam sibuk. Baik untuk memindahkan barang dengan kendaraan sendiri atau menyewa truk, kemacetan lalu lintas akan membuat kamu stres dan menghabiskan banyak bahan bakar. Hemat waktu dan uang bensinmu dengan mengemudi di luar jam sibuk.

Pergunakan apa yang kamu punya

Hal-hal yang paling tidak terduga akan membantumu  di hari pindahan. Membawa koleksi buku dengan kotak kardus bisa membuat stres, karena bentuk dan berat kotak tidak akan cocok dengan kekuatan tanganmu. Singkirkan kotak itu untuk barang lain dan gunakan koper sebagai gantinya. Kamu dapat meletakkan buku dengan rapi dan membawanya dengan mudah menggunakan roda. Memindahkan pakaian gantungmu ke dalam lemari juga bisa membuat kamu gugup karena melipatnya berarti kamu harus menyetrikanya lagi. Ambil beberapa kantong sampah dan tutupi pakaianmu dengannya! Biarkan gantungan terlihat di bagian atas sehingga kamu dapat dengan mudah memindahkannya.

Mengemas barang-barang yang rentan bisa menakutkan karena mudah pecah. Orang biasanya menggunakan bungkus gelembung untuk melindunginya, tetapi jika anggaranmu terbatas, lewati dan gunakan selimut dan seprai sebagai gantinya. Kamu juga bisa menggunakan kaus kaki untuk melindungi mug kecil. Namun, kamu harus sadar bahwa ini akan meningkatkan tagihan air, karena kamu harus mencuci semuanya. Jadi, adakah bungkus gelembung atau kain yang sudah tersedia?

Optimalkan tanggal penghentian utilitas

Pindah berarti memasang utilitas di tempat barumu. Sebelum memasangnya, jangan lupa untuk mematikan utilitas di tempat lamamu. Hubungi mereka dan tanyakan apakah mereka dapat mematikan tagihan pada tanggal keberangkatanmu. Jika mereka tidak ingin melakukannya dan tanggal penagihan tidak sesuai dengan hari kepindahanmu, pertimbangkan untuk memotongnya lebih awal sehingga kamu tidak akan membayar untuk satu bulan tambahan. Percayalah, dompetmu akan berterima kasih untuk itu.

Dompetmu sama pentingnya dengan pindahanmu! Kami berharap daftar ini dapat memberikan yang terbaik untuk kepindahanmu dan menghemat uang untuk kebutuhan lain.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Pelajaran Hidup Tinggal dengan Roommate

Pelajaran Hidup Tinggal dengan Roommate

Olahraga Mudah di Rumah

Olahraga Mudah di Rumah

Tanda- Tanda Saatnya Kamu Mencari Teman Sekamar Baru

Tanda- Tanda Saatnya Kamu Mencari Teman Sekamar Baru

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *