4 Apartemen Dekat Museum dan Deretan Museum yang Ada di Sekitarnya

4 Apartemen Dekat Museum dan Deretan Museum yang Ada di Sekitarnya

Pertimbangan dalam memilih apartemen tentu ada banyak sekali. Ada yang ingin dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan cafe, dan lain sebagainya. Salah satunya ialah tinggal di apartemen daerah Jakarta yang letaknya berdekatan dengan museum. Mungkin beberapa di antara kalian ingin mengunjungi museum di waktu senggang dan menghabiskan waktu di sana selepas bekerja, kamu bisa memilih beberapa rekomendasi dari Flokq di bawah ini.

Apa saja kira-kira apartemen di Jakarta yang dekat dengan museum? Yuk, kita simak satu per satu apartemennya di bawah ini!

1. AKR Gallery West Residence

Apartemen ini cukup unik karena termasuk kompleks apartemen terintegrasi yang terdiri dari office tower dan gedung residensial. Kompleksnya dilengkapi berbagai fasilitas modern untuk menciptakan kemudahan, menunjang gaya hidup dinamis perkotaan dan kebutuhan bisnis penghuninya. Lokasinya memiliki akses langsung ke Pintu Tol Kebon Jeruk yang terhubung ke inner dan outer ring, menawarkan akses mudah ke area CBD dan bandara. Jelas sekali ini merupakan alamat paling strategis di Jakarta Barat.

Apartemen Gallery West berdiri megah di kaki langit Jakarta Barat, dengan lingkungannya yang hidup oleh denyut kreativitas dan komersial. Kompleks nyaman dan modern ini menjadi apartemen idaman generasi muda, dikelilingi berbagai tempat menarik dan fasilitas penting.

Baca juga: Warung Makan Khas Solo di Jakarta

Nah, apartemen ini dekat sekali dengan Museum Macan. Jarak antara apartemen ini dengan museum hanya 400 m saja dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 4 menit. Bagi kalian yang menyukai gaya hidup thriving ala Jakarta Barat akan menemukan hunian menyenangkan di sini.

Harga: Mulai dari Rp 4,2 juta / bulan

Alamat: Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

2. Apartemen Hayam Wuruk

Salah satu apartemen dekat Museum Seni Rupa dan Keramik ini sangat dekat dengan halte busway Mangga Besar. Jarak dari museum tersebut ke apartemen yang berada di barat Jakarta ini adalah 4.3 km. Hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara untuk sampai ke museum yang berada di kawasan Kota Tua itu.

Bukan hanya lokasinya yang strategis, Apartemen Hayam Wuruk juga dekat dengan mall atau pusat perbelanjaan. Untuk penghuni apartemen ini bisa langsung mengakses Hayam Wuruk Plaza yang berjarak sangat dekat dengan apartemen. Ingin ke pusat perbelanjaan yang lainnya, apartemen ini juga dekat dengan LTC Glodok dan Stasiun Mangga Besar.

Harga: Mulai dari Rp5,9 juta / bulan

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.108, RT.4/RW.9, Maphar, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11160

3. Mediterania Gajah Mada 

Mediterania Gajah Mada tidak kalah strategis dengan hunian yang sebelumnya telah disebutkan. Jaraknya sangat dekat dengan Mangga Besar, Glodok, Roxy, Monas, dan Mangga Dua. Salah satu apartemen di Jakarta Barat ini menawarkan fasilitas yang super lengkap, termasuk kolam renang, ruangan serbaguna, taman bermain anak, pusat kebugaran, internet, grocery store dan sistem keamanan selama 24 jam.

Sebagai salah satu apartemen dekat museum-museum seperti Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, juga Museum Bahari jaraknya hanya terpisah 2,4 km dari kawasan wisata tersebut. Dengan harga sewa yang tergolong medium-end, apartemen ini sangat cocok dipilih sebagai hunian bagi para eksekutif muda atau pasangan yang baru menikah.

Harga: Mulai dari Rp2,55 juta / bulan

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 174, Taman Sari, Jakarta Barat

4. Condominium Rajawali Apartment

Apartemen yang satu ini juga terletak dekat dengan museum-museum yang berada di kawasan Kota Tua dan Museum Gajah yang terletak di kawasan Monumen Nasional (Monas). Selain itu, hunian vertikal ini juga berdekatan dengan Stasiun Commuter Line Rajawali. Dari sini, penghuni apartemen Condominium Rajawali juga bisa menjangkau tempat-tempat keramaian seperti Pekan Raya Jakarta (JIEXPO) dan juga Menara Jakarta.

Fasilitas di apartemen ini terdiri dari kolam renang dewasa dan anak, gym, taman bermain anak, mini market, area parkir yang luas, laundry, ATM centre, salon, hingga bakery shop, dan banyak lagi.

Harga: Mulai dari Rp 2,7 juta / bulan

Alamat: Jl. Rajawali Selatan I No.1-B, Sawah Besar, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat

3 Rekomendasi Museum di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi

Bosan dengan tempat hiburan yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba untuk pergi ke museum bersama keluarga, teman, atau pasanganmu. Selain menambah pengetahuan sejarah dan artistik, kamu juga bisa mengabadikan momen-momen pada saat di museum. Eits, tapi jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku di museum yang dikunjungi, ya! Biasanya, ada beberapa museum yang membatasi untuk mengambil gambar atau foto dengan kamera.

Bagi kamu yang tinggal di apartemen Jakarta yang terletak dekat museum dan ingin berjalan-jalan ke sana, kamu bisa memilih beberapa rekomendasi dari Flokq di bawah ini. Yuk, kita simak!

1. Museum Gajah

Siapa yang tidak tahu museum yang satu ini? Rata-rata dari kalian pasti sudah mengetahui museum yang berdekatan dengan Monas ini. Disebut dengan nama “Museum Gajah” karena di halaman depan museum terdapat sebuah patung gajah perunggu hadiah dari Raja Chulalongkorn (Rama V) dari Thailand yang pernah berkunjung ke museum pada tahun 1871.

Tiket Museum Nasional yang dikenakan untuk pengunjung dewasa adalah Rp5.000 per orang sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif Rp2.000 per anak. Untuk pengunjung mancanegara atau turis luar negeri dikenakan tarif masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Alamat: Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

2. Museum MACAN

Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) mulai dikenal oleh publik pada tahun 2018 dengan pameran yang bertajuk “Yayoi Kusama: Life is Heart of a Rainbow”. Jika kamu tertarik ke museum MACAN, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Jika kamu ingin bisa sering ke sini, kamu bisa menyewa apartemen yang berada di daerah Jakarta Barat.

Pengunjung dapat datang berdasarkan tiga slot waktu kunjungan, yaitu pukul 10:00-12:00 WIB (akses terakhir 11:30 WIB), 12:00-14:00 WIB (akses terakhir 13:30 WIB), dan 14:00-16:00 WIB (akses terakhir 15:30 WIB). Harga tiket pada hari biasa adalah Rp 56.000 untuk anak-anak usia 3-12 tahun, Rp 63.000 untuk pengunjung berusia 65 tahun ke atas, Rp 63.000 untuk pelajar, dan Rp 70.000 untuk dewasa. Adapun anak-anak berusia kurang dari 3 tahun tidak dikenakan biaya tiket alias gratis.

Sementara, harga tiket pada akhir pekan adalah Rp 72.000 untuk anak-anak usia 3-12 tahun, Rp 81.000 untuk pengunjung berusia 65 tahun ke atas, Rp 81.000 untuk pelajar, dan Rp 90.000 untuk dewasa. Sama halnya dengan aturan di hari biasa, anak-anak berusia kurang dari 3 tahun digratiskan.

Alamat: AKR Tower, Jl. Perjuangan No. 5, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

3. Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum ini juga berlokasi di dekat beberapa apartemen di Jakarta. Untuk memasuki museum ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak – anak. Dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung dapat menikmati karya seni dan peninggalan sejarah berupa lukisan, patung, dan keramik di dalam ruangan berpendingin yang ditata dengan sangat apik.

Baca juga: Restoran 24 Jam Terbaik di Jakarta Utara

Di dalam ruangan lukisan, tiap – tiap lukisan disekat sesuai dengan gayanya (surealisme/abstrak/dan lainnya). Di bawah tiap lukisan, terdapat informasi mengenai pelukis dan tahun lukisan. Koleksi menakjubkan yang akan membuat anda terkagum – kagum ialah keramik dan gerabah yang ditemukan dari kapal karam. Semua temuan yang kebanyakan berupa pecahan – pecahan diletakkan dalam satu kotak kaca yang sangat besar.

Tertarik untuk mengisi waktu luang dengan menikmati karya seni di Museum Seni Rupa dan Keramik? Kamu dapat berkunjung setiap hari kecuali hari Senin, dengan jam buka mulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00.

Alamat: Jl. Pos Kota No.2, RT.9/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Nah, itu dia beberapa rekomendasi apartemen yang berada di dekat museum beserta museum-museum yang dapat kamu kunjungi di Jakarta. Minat untuk menyewa salah satu apartemen di atas? Yuk, pesan sekarang bersama Flokq!

SEWA APARTEMEN DI SINI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

10 Daftar Rekomendasi Apartemen dengan Kolam Renang Pribadi

10 Daftar Rekomendasi Apartemen dengan Kolam Renang Pribadi

5 Apartemen Konsep Jepang dengan Suasana Tenang dan Nyaman

5 Apartemen Konsep Jepang dengan Suasana Tenang dan Nyaman

Sewa Apartemen Menara Latumenten di Jakarta Barat dan Dapatkan 10 Keunggulan Ini!

Sewa Apartemen Menara Latumenten di Jakarta Barat dan Dapatkan 10 Keunggulan Ini!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *