8 Apartemen Dekat Museum dan Deretan Museum yang Ada di Sekitarnya

Pertimbangan dalam memilih apartemen tentu ada banyak sekali. Ada yang ingin dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan cafe, dan lain sebagainya. Salah satunya ialah tinggal di apartemen daerah Jakarta yang letaknya dekat dengan museum. Mungkin beberapa di antara kalian ingin mengunjungi museum di waktu senggang dan menghabiskan waktu di sana selepas bekerja, kamu bisa memilih beberapa rekomendasi dari Flokq di bawah ini.

Apa saja kira-kira apartemen di Jakarta yang dekat dengan museum? Yuk, kita simak satu per satu apartemennya di bawah ini!


Baca juga: Warung Makan Khas Solo di Jakarta

Daftar Apartemen Dekat Museum

1. AKR Gallery West Residence

apartemen Jakarta
AKR Gallery

Apartemen ini cukup unik karena termasuk kompleks apartemen terintegrasi yang terdiri dari office tower dan gedung residensial. Kompleksnya dilengkapi berbagai fasilitas modern untuk menciptakan kemudahan, menunjang gaya hidup dinamis perkotaan dan kebutuhan bisnis penghuninya. Lokasinya memiliki akses langsung ke Pintu Tol Kebon Jeruk yang terhubung ke inner dan outer ring, menawarkan akses mudah ke area CBD dan bandara.

Apartemen AKR Gallery West berdiri megah di kaki langit Jakarta Barat, dengan lingkungannya yang hidup oleh denyut kreativitas dan komersial.

Nah, apartemen ini dekat sekali dengan Museum Macan. Jarak antara apartemen ini dengan museum hanya 400 m saja dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 4 menit. Berikut informasi lengkapnya:

LokasiKebon Jeruk, Jakarta Barat
AlamatJl. Panjang No 5 RT 05/RW 10 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11530.
Jarak400 m dari/ke Museum Macan
Harga SewaMulai dari Rp9.345.000/bulan untuk tipe unit 2 kamar
DeveloperAKR Land Development
Jumlah Unit280
Tipe Unit1BR/2BR/3BR
FasilitasKolam renang, area BBQ, jalur jogging, arena olahraga, dan lain-lain.

Lihat unit yang tersedia di AKR Gallery West dari Flokq!

Sewa unit di AKR Gallery West hanya berlaku untuk minimal penyewaan 12 bulan

2. Apartemen Hayam Wuruk

Salah satu apartemen dekat Museum Seni Rupa dan Keramik ini sangat dekat dengan halte busway Mangga Besar. Jarak dari museum tersebut ke apartemen yang berada di barat Jakarta ini adalah 4.3 km. Hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara untuk sampai ke museum yang berada di kawasan Kota Tua itu.

Bukan hanya lokasinya yang strategis, Apartemen Hayam Wuruk juga dekat dengan mall atau pusat perbelanjaan. Untuk penghuni apartemen ini bisa langsung mengakses Hayam Wuruk Plaza yang berjarak sangat dekat dengan apartemen. Ingin ke pusat perbelanjaan yang lainnya, apartemen ini juga dekat dengan LTC Glodok dan Stasiun Mangga Besar. Simak lengkapnya di bawah ini!

LokasiGajah Mada, Jakarta Barat
AlamatJl. Melati Raya No.5 10 9, RT.10/RW.9, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11720, Indonesia
Jarak4,3 km dari/ke Museum Seni Rupa dan Keramik
DeveloperPT. Duta Anggada Realty Tbk.
Jumlah Unit270
Tipe Unit1BR/2BR/3BR
FasilitasKolam renang, pusat kebugaran, tempat parkir, internet gratis, pertokoan, dan keamanan 24 jam.

Sewa unit di Apartemen Hayam Wuruk

3. Mediterania Gajah Mada 

Mediterania Gajah Mada tidak kalah strategis dengan hunian yang sebelumnya telah disebutkan. Jaraknya sangat dekat dengan Mangga Besar, Glodok, Roxy, Monas, dan Mangga Dua. Salah satu apartemen di Jakarta Barat ini menawarkan fasilitas yang super lengkap.

Sebagai salah satu apartemen dekat museum-museum seperti Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, juga Museum Bahari jaraknya hanya terpisah 2,4 km dari kawasan wisata tersebut. Dengan harga sewa yang tergolong medium-end, apartemen ini sangat cocok dipilih sebagai hunian bagi para eksekutif muda atau pasangan yang baru menikah. Berikut informasi lengkapnya:

LokasiGajah Mada, Jakarta Barat
AlamatJl. Gajah Mada No.170, RT.1/RW.5, Keagungan, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11130, Indonesia
Jarak2,4 km dari/ke Museum Bahari
Harga SewaMulai dari Rp4.400.000/bulan untuk tipe unit 1 kamar
DeveloperAgung Podomoro Group
Jumlah Unit1152
Tipe Unit1BR/2BR/3BR
FasilitasKolam renang anak & dewasa, pusat kebugaran, minimarket, gerai ATM, kantin, binatu, restoran, salon, dan keamanan 24 jam.

Lihat unit yang tersedia di Mediterania Gajah Mada dari Flokq!

Sewa unit di Mediterania Gajah Mada hanya berlaku untuk minimal penyewaan 3 bulan

4. Condominium Rajawali Apartment

Apartemen yang satu ini juga terletak dekat dengan museum-museum yang berada di kawasan Kota Tua dan Museum Gajah yang terletak di kawasan Monumen Nasional (Monas). Selain itu, hunian vertikal ini juga berdekatan dengan Stasiun Commuter Line Rajawali. Dari sini, penghuni apartemen Condominium Rajawali juga bisa menjangkau tempat-tempat keramaian seperti Pekan Raya Jakarta (JIEXPO) dan juga Menara Jakarta. Simak lengkapnya di bawah ini!

LokasiKemayoran, Jakarta Pusat
AlamatJl. Rajawali Selatan Raya No.17, RT.16/RW.2, Gn. Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720, Indonesia
Harga SewaMulai dari Rp6.000.000/bulan untuk tipe unit 1 kamar
DeveloperPT. Jaya Nur Sukses
Jumlah Unit115
Tipe Unit1BR/2BR/3BR
FasilitasKolam renang, pusat kebugaran, lapangan basket, lapangan tenis, jalur jogging, toko kelontong, toko roti, taman bermain anak, dan keamanan 24 jam.

Lihat unit yang tersedia Condominium Rajawali dari Flokq!

Sewa unit di Condominium Rajawali hanya berlaku untuk minimal penyewaan 1 bulan

5. Apartemen The Oak Tower

apartemen jakarta dekat museum
The Oak Tower

Selanjutnya, kami merekomendasikan The Oak Tower. Apartemen ini memiliki akses yang mudah jika ingin pergi ke museum di kawasan Kota Tua. Selain itu, hunain vertikal ini juga dekat dengan terminal Busway, pusat perbelanjaan besar, pusat komersial kota, dan yang paling istimewa jarak dengan kawasan Semanggi yang bisa diakses dalam waktu 20 menit.

Jika kamu memutuskan untuk tinggal di sini, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas menyenangkan. Lihat lengkapnya di bawah ini!

LokasiPulo Gadung, Jakarta Timur
AlamatJl. Perintis Kemerdekaan No.99, RT.1/RW.8, Pulo Gadung, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13260
Harga SewaMulai dari Rp5.500.000/bulan untuk tipe unit 1 kamar
DeveloperPT Mahardhika Propertindo
Jumlah Unit800
Tipe Unit1BR/2BR
FasilitasKolam renang anak & dewasa, sky garden, jalur jogging, ruang aerobik, gazebo, pusat kebugaran, gedung parkir, dan keamanan 24 jam.
TransportasiStasiun LRT Pulomas dan Stasiun Kereta Cawang

Lihat unit yang tersedia di The Oak Tower dari Flokq!

Sewa unit di The Oak Tower hanya berlaku untuk minimal penyewaan 1 bulan

6. The Wave Kuningan

apartemen jakarta dekat museum
The Wave Kuningan

Selanjutnya, ada The Wave Kuningan. Ada fakta menarik tentang museum yang berada di dekat apartemen Jakarta ini. Museum yang berada di kawasan Jakarta Selatan bernama Museum Moja. Ketika memasuki museum ini, pengunjung wajib menggunakan sepatu roda. Karya seni yang ada di dalamnya juga estetik dan menarik.

Hunian vertikal ini berada di kawasan terpadu Rasuna Epicentrum. Rasuna Epicentrum merupakan kompleks terintegrasi yang terdiri dari gedung perkantoran (Bakrie Tower), apartemen, dan juga pusat perbelanjaan (Plaza Festival dan Epicentrum Walk). Selain itu, fasilitas di sini juga mampu memanjakan penghuninya. Berikut informasi lengkapnya:

LokasiKuningan, Jakarta Selatan
AlamatJl. Epicentrum Boulevard Timur, RT.5/RW.1, Kuningan, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12960, DKI Jakarta
Harga SewaMulai dari Rp5.775.000/bulan untuk tipe unit 1 kamar
DeveloperBakrieland Group
Jumlah Unit700
Tipe Unit1BR/2BR
FasilitasKolam renang anak & dewasa, apotek, toko serba ada, binatu, ATM, kartu akses pribadi, dan keamanan 24 jam.

Lihat unit yang tersedia di The Wave Kuningan dari Flokq!

Sewa unit di The Wave Kuningan hanya berlaku untuk minimal penyewaan 3 bulan

7. Madison Park

madison park
Madison Park

Lalu, kami merekomendasikan Madison Park. Hunian ini sangat dekat dengan dua mall besar di Jakarta Barat, yakni Mall Taman Anggrek dan Central Park. Selain itu, apartemen ini juga dekat dengan Museum MACAN yang juga berada di kawasan Jakarta Barat. Jika kamu seorang mahasiswa yang berkuliah di universitas di bagian Barat, tentu hal ini juga menjadi nilai tambah.

Ada beberapa pilihan tipe unit di sini. Mulai dari tipe studio, tipe satu kamar, dan tipe dua kamar dengan desain interior yang elegan serta dilengkapi dengan perabotan yang indah. Apalagi, fasilitas di hunian ini cukup lengkap. Lebih lengkapnya, simak informasi berikut!

LokasiTanjung Duren, Jakarta Barat
AlamatJl. Tanjung Duren Timur Blok Mandalika 4 No.30, RT.6/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470, Indonesia
Harga SewaMulai dari Rp3.500.000/bulan untuk tipe unit studio
DeveloperAgung Podomoro Group
Jumlah Unit1200
Tipe Unit1BR/2BR
FasilitasKolam renang, taman bermain anak, pusat kebugaran, jacuzzi, kantin murah, binatu, minimarket, dan keamanan 24 jam.
TransportasiStasiun Kereta Grogol

Lihat unit yang tersedia di Madison Park dari Flokq!

Sewa unit di Madison Park hanya berlaku untuk minimal penyewaan 3 bulan

8. Pasar Baru Mansion

pasar baru
Pasar Baru Mansion

Lokasi apartemen berikutnya tidak kalah strategis. Beragam fasilitas terdapat di sini. Ditambah, hunian vertikal ini menyediakan kolam renang dan taman bermain yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Untuk itu, penghuni dapat dengan mudah beraktivitas di dalam apartemen.

Dengan harga yang terjangkau, tentunya Pasar Baru Mansion sangat cocok bagi siapapun yang mencari tempat tinggal modern, berkelas. Walaupun hunian ini berada di pusat kota, penghuni masih bisa merasakan nuansa hijau yang asri di sini. Pemandangan yang menghadap langsung ke Monumen Nasional (Monas) membuat penghuni semakin betah. Simak lengkapnya di bawah ini!

LokasiPasar Baru, Jakarta Pusat
AlamatJl. Pintu Air V No.53, RT.5/RW.8, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710, Indonesia
Harga SewaMulai dari Rp5.250.000/bulan untuk tipe unit 2 kamar
DeveloperTrikarya Idea Sakti
Jumlah Unit572
Tipe Unit1BR/2BR/3BR
FasilitasKolam renang, pusat kebugaran, jalur jogging, lapangan basket, lapangan tenis, taman bermain anak, ruang serbaguna, dan binatu.

Sewa unit di Pasar Baru Mansion

3 Rekomendasi Museum di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi

Bosan dengan tempat hiburan yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba untuk pergi ke museum bersama keluarga, teman, atau pasanganmu. Selain menambah pengetahuan sejarah dan artistik, kamu juga bisa mengabadikan momen-momen pada saat di museum. Eits, tapi jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku di museum yang dikunjungi, ya! Biasanya, ada beberapa museum yang membatasi untuk mengambil gambar atau foto dengan kamera.

Bagi kamu yang tinggal di apartemen Jakarta yang terletak dekat museum dan ingin berjalan-jalan ke sana, kamu bisa memilih beberapa rekomendasi dari Flokq di bawah ini. Yuk, kita simak!

1. Museum Gajah

Siapa yang tidak tahu museum yang satu ini? Rata-rata dari kalian pasti sudah mengetahui museum yang berdekatan dengan Monas ini. Disebut dengan nama “Museum Gajah” karena di halaman depan museum terdapat sebuah patung gajah perunggu hadiah dari Raja Chulalongkorn (Rama V) dari Thailand yang pernah berkunjung ke museum pada tahun 1871.

Tiket Museum Nasional yang dikenakan untuk pengunjung dewasa adalah Rp5.000 per orang sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif Rp2.000 per anak. Untuk pengunjung mancanegara atau turis luar negeri dikenakan tarif masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Alamat: Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

2. Museum MACAN

Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) mulai dikenal oleh publik pada tahun 2018 dengan pameran yang bertajuk “Yayoi Kusama: Life is Heart of a Rainbow”. Jika kamu tertarik ke museum MACAN, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Jika kamu ingin bisa sering ke sini, kamu bisa menyewa apartemen yang berada di daerah Jakarta Barat.

Pengunjung dapat datang berdasarkan tiga slot waktu kunjungan, yaitu pukul 10:00-12:00 WIB (akses terakhir 11:30 WIB), 12:00-14:00 WIB (akses terakhir 13:30 WIB), dan 14:00-16:00 WIB (akses terakhir 15:30 WIB). Harga tiket pada hari biasa adalah Rp 56.000 untuk anak-anak usia 3-12 tahun, Rp 63.000 untuk pengunjung berusia 65 tahun ke atas, Rp 63.000 untuk pelajar, dan Rp 70.000 untuk dewasa. Adapun anak-anak berusia kurang dari 3 tahun tidak dikenakan biaya tiket alias gratis.

Sementara, harga tiket pada akhir pekan adalah Rp 72.000 untuk anak-anak usia 3-12 tahun, Rp 81.000 untuk pengunjung berusia 65 tahun ke atas, Rp 81.000 untuk pelajar, dan Rp 90.000 untuk dewasa. Sama halnya dengan aturan di hari biasa, anak-anak berusia kurang dari 3 tahun digratiskan.

Alamat: AKR Tower, Jl. Perjuangan No. 5, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

3. Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum ini juga berlokasi di dekat beberapa apartemen di Jakarta. Untuk memasuki museum ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak – anak. Dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung dapat menikmati karya seni dan peninggalan sejarah berupa lukisan, patung, dan keramik di dalam ruangan berpendingin yang ditata dengan sangat apik.

Di dalam ruangan lukisan, tiap – tiap lukisan disekat sesuai dengan gayanya (surealisme/abstrak/dan lainnya). Di bawah tiap lukisan, terdapat informasi mengenai pelukis dan tahun lukisan. Koleksi menakjubkan yang akan membuat anda terkagum – kagum ialah keramik dan gerabah yang ditemukan dari kapal karam. Semua temuan yang kebanyakan berupa pecahan – pecahan diletakkan dalam satu kotak kaca yang sangat besar.

Tertarik untuk mengisi waktu luang dengan menikmati karya seni di Museum Seni Rupa dan Keramik? Kamu dapat berkunjung setiap hari kecuali hari Senin, dengan jam buka mulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00.

Alamat: Jl. Pos Kota No.2, RT.9/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110


Baca juga: Restoran 24 Jam Terbaik di Jakarta Utara


Nah, itu dia beberapa rekomendasi apartemen yang berada di dekat museum beserta museum-museum yang dapat kamu kunjungi di Jakarta. Minat untuk menyewa salah satu apartemen di atas? Yuk, pesan sekarang bersama Flokq!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *