11 Aplikasi Desain Rumah: Mudah dan Inspiratif!

Sebagai orang awam, pasti terkadang kita memiliki semangat dan keinginan untuk menghias dan menyusun rumah, apalagi jika akan pindah ke rumah baru atau sedang pindah ke rumah baru. Tapi, apakah bisa tanpa membayar seorang inteior desainer? Tenang saja! Ternyata ada banyak aplikasi di smartphone yang bisa membantu kamu untuk mendesain ruangan secara virtual.

Aplikasi desain atau perancangan rumah mempunyai fitur yang sangat lengkap dan membuat kamu bisa melakukan kreasi dengan mudah dan cepat. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut mulai dari melihat site plan tanah dan rumah kamu hingga merancang layout utilitas yang ada dan ingin Anda pasang pada rumah. Jadi, kamu memiliki bayangan yang lebih yakin untuk melakukan eksekusi di ruangan nanti.

1. Design Home

Aplikasi desain rumah: Design Home
Source: glu.com
Aplikasi desain rumah: Design Home
Source: thecut.com

Design Home adalah aplikasi desain interior yang sedang cukup populer. Aplikasi ini merupakan permainan dimana kamu bisa mendekor dengan pilihan funitur yang ada secara virtual dan bahkan kamu bisa membeli furnitur tersebut untuk ruangan kamu! Melalui Design Home, kamu bisa memilih layout yang telah disediakan berdasarkan tiap kategori yanga ada. Karena itu, Design Home sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai referensi untuk yang ingin memiliki tema desain tertentu, tapi tidak tahu bagaimana mewujudkannya

Platform: Android, iOS

2. Houzz

Aplikasi desain rumah: Houzz
Source: meridithbaer.com

Aplikasi desain rumah: Houzz
Source: web.page

Dengan menggunakan aplikasi Houzz Interior Design Ideas, kamu dapat merancang desain interior rumah. Tidak hanya merancang itu, Houzz juga menyediakan berbagai furnitur yang dapat kamu jadikan referensi saat merancang desain. Jika sudah selesai merancang, kamu juga bisa membagikan hasil rancangan kepada teman-teman melalui media sosial.

Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki banyak fitur dan bisa membagikan hasil karya melalui media sosial. Namun, kamu harus menyiapkan memori yang besar di smartphone karena ukuran aplikasi cukup besar. Aplikasi ini juga hadir dalam bentuk website.

Platform: Android, iOS


Baca juga: Tips Dekorasi Rumah


3. Room Creator Interior Design

Aplikasi desain rumah: Room Creator Interior Design
Source: play.google.com

Di zaman canggih yang serba instan saat ini juga bisa dimanfaatkan dalam pembuatan desain rumah. Room Creator Interior Design merupakan salah satu aplikasi desain rumah terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone Android. Aplikasi ini akan memberikan gambaran berupa 3D. Aplikasi ini mudah digunakan dibanding aplikasi lain, kamu hanya perlu melakukan drag and drop ketika ingin menambahkan berbagai macam furnitur di dalam ruangan. Room Creator Interior Design akan menjamin kemudahan para pengguna dalam melakukan desain rumah. 

Platform: Android

4. Planner 5D

Aplikasi desain rumah: Planner 5d
Source: planner5d.com
Aplikasi desain rumah: Planner 5d layout view
Source: chrome.google.com

Tidak jauh berbeda dari Room Creator, Planner 5D ini adalah sebuah aplikasi design dalam bentuk 3D. Tapi, aplikasi ini tidak secara spesifik hanya mendesain satu ruangan saja, melainkan mendesain seluruh bagian rumah sampai halaman luar. Tampilan 3d membantu kamu membayangkan lebih jelas dari berbagai perspektif termasuk melihat layout rumah 

Platform: Android, iOS

Website: https://planner5d.com


Baca juga: 10 Tips Dekorasi Dinding Kamar Terbaik


5. Home Design 3D

Aplikasi desain rumah: Home Design 3d
Source: https://home-design-3d.en.softonic.com

Apabila kamu ingin merasakan sensasi visualisasi merancang rumah yang nyata maka kamu bisa mencoba aplikasi Home Design 3D. Aplikasi ini mempunyai fitur agar kamu bisa melihat hasil rancangan rumah secara real time dengan mengandalkan hasil rendernya yang photorealistic. Aplikasi desain ini termasuk dalam kategori permainan karena dengan aplikasi ini kita tidak hanya melakukan desain dan layout rumah, tetapi juga ada target tersendiri yang harus dicapai ketika mendesain rumah. 

Platform: Microsoft Windows, Macintosh operating systems

6. Home Design 3d: Outdoor & Garden

Aplikasi desain rumah: Home Design 3d Outdoor and Garden
Source: download.apk.net

Masih dari developer yang sama, Home Design 3D yang ini merupakan aplikasi yang khusus untuk desain outdoor bahkan lansekap! Kamu ingin menata teras rumah serta halaman rumah dengan kolam renang? Kamu bisa mendekorasi langsung melalui aplikasi ini. Bahkan detail batu serta tanaman yang ingin kamu gunakan pun semuanya lengkap!

Platform: Microsoft Windows, Macintosh operating systems

7. iDecorama Home Interior Design

Aplikasi desain rumah: iDecorama
Source: apkmonk.com

iDecorama merupakan sebuah perusahaan majalah mengenai interior desain yang kemudian menyediakan aplikasi smartphone untuk kamu dapat mencoba mendekor ruangan sendiri. Aplikasi ini hanya berfokus pada desain interior sehingga memberikan pilihan dan contoh yang detail akan elemen interior seperti dinding, lantai, rak, sofa, meja, dan sebagainya.

Platform: Android, iOS

8. Homestyler

Aplikasi desain rumah: Homestyler
Source: malavida.com

Aplikasi Homestyler memiliki versi compact di smartphone yang tersedia di Android dan iOS. Homestyler memberikan kamu pilihan untuk menata furnitur pada ruangan sehingga dapat menjadi inspirasi bagi dekorasi ruangan kamu. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki tampilan grafis yang sangat bagus.

Platform: Android, iOS

Website: https://www.homestyler.com/int/

9. Magicplan

Aplikasi desain rumah: Magicplan
Source: gearpatrol.com

Karena kecanggihan teknologi, kamu tidak perlu repot-repot lagi mengukur luas ruangan secara manual. Aplikasi magicplan ini bisa membantu kamu dengan scanning ruangan dan mengubahnya menjadi denah secara otomatis! Aplikasi ini sungguh berguna jika kamu ingin mengukur biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi ruangan. Misalnya, estimasi ukuran lantai dan keramik yang perlu kamu beli ketika ingin merenovasi bagian lantai. Kamu juga bisa menggabungkan seluruh ruangan menjadi satu rumah, mengubahnya ke format PDF, SVG, dan XLS, serta melihat versi 3D dari hasil sketsa yang telah dibuat.

Platform: Android, iOS

Website: https://www.magicplan.app

10. Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D

Aplikasi desain rumah: Room Planner
Source: store.steampower.com

Melalui aplikasi Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D, kamu dapat mendekorasi ruangan kamu secara virtual menggunakan furnitur yang diproduksi oleh IKEA. IKEA memiliki banyak produk untuk rumah yang sangat terjangkau, namun beberapa orang mungkin kesulitan untuk memilih furnitur yang cocok jika diletakkan di ruangannya.

Sekilas, aplikasi ini adalah sebuah home planner yang cukup generik sehingga kamu pun akan merasa familiar saat menggunakannya. Tapi yang menjadikannya unik adalah kamu dapat mencocokkan ukuran dan nuasan furnitur IKEA dan bermain dengan warna cat dinding serta jenis lantai. Tidak hanya itu, pengeditan ruangan juga bisa dilakukan secara 3D maupun 2D (bird-eye view).

Platform: Android, iOS

Website: https://www.roomplannerapp.com

11. HomeByMe

Aplikasi desain rumah: HomeByMe
Source: malavida.com

HomeByMe merupakan salah satu aplikasi rancang rumah yang disediakan secara gratis untuk kamu. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sangat unik dan menarik. Selain itu juga dalam aplikasi ini menyediakan langsung katalog barang asli yang bisa digunakan untuk merancang interior rumah kamu agar terlihat lebih nyata. 

Platform: Microsoft Windows, Macintosh operating systems

Website: https://home.by.me/en/


Kamu bisa mengunjungi website Flokq untuk sewa apartemen bulanan di seluruh Jakarta

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *