Aplikasi untuk Olahraga di Rumah

Aplikasi untuk Olahraga di Rumah

Menjaga tubuh kamu aktif setiap hari untuk menjaga fisik kamu sama pentingnya seperti menjaga kesehatan mental kamu. Dengan semakin banyaknya gym dan kelas kebugaran yang ditutup, hal itu mungkin menyebabkan rutinitas olahraga kamu menjadi berkurang. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa terus melanjutkan kegiatan olahraga di rumah. Yang kamu butuhkan hanyalah smartphone dan ruang kecil di rumah kamu. Kamu harus bisa berolahraga setiap hari dan tetap bugar berkat 5 aplikasi latihan gratis ini!

1. Nike Training Club

Nike Training Club logo
Nike Training Club

Sangat mudah untuk melihat mengapa banyak orang menyukai aplikasi ini. Aplikasi Ini menawarkan akses ke lebih dari 200 jenis latihan, mulai dari 5 hingga 60 menit dan dari intensitas pemula hingga lanjutan. Kamu juga dapat memilih antara latihan yang tidak membutuhkan peralatan apa pun yang membutuhkan satu set peralatan lengkap. Selain itu, Nike Training Club menyediakan latihan harian yang disesuaikan dengan preferensi pribadi kamu. Fitur virtual mereka menampilkan pelatih Nike kelas dunia dan beberapa atlet terkenal, termasuk Cristiano Ronaldo, Isaiah Thomas, dan Sydney Leroux Dwyer. Dan sebagai catatan, Nike telah membuat versi premium aplikasinya gratis untuk membantu mereka yang terjebak di rumah selama virus corona. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android.

2. FitOn: Fitness Workout Plans

FitOn : Fitness Workout Plans app on phone
FitOn : Fitness Workout Plans

Dengan konsep dasar “famous personal trainers aren’t just for famous people“, aplikasi FitOn menawarkan berbagai latihan dari pelatih selebriti favorit kamu secara gratis. Latihan luar biasa termasuk video eksklusif dari banyak orang terkenal, seperti Jonathan Van Ness, Jeanette Jenkins (yang bekerja dengan Mindy Kaling dan Alicia Keys), Katie Dunlop dari Love Sweat Fitness, dan banyak lagi. Mulai dari cardio, strength, HIIT, dance, yoga, dan pilates, kamu dapat menemukan beberapa jenis latihan di aplikasi ini. Selain itu, bagi mereka yang suka mengikuti jadwal, aplikasi ini menawarkan kelas langsung setiap hari. Kamu juga dapat mengikuti program pelatih favorit kamu. Kamu dapat menelusuri latihan gratis yang tersedia berdasarkan area target, panjang, atau intensitas dengan membuat rencana latihan yang disesuaikan untuk kamu dan bahkan teman kamu.

Baca juga: Kelas Fitness Terbaik di Jakarta

3. 7 Minute Workout: Fitness App

7 Minute Workout: Fitness App app
7 Minute Workout: Fitness App

Mencari aplikasi latihan gratis tanpa perlu upgrade tambahan dan menawarkan latihan singkat? 7 Minute Workout adalah teman terbaik kamu! Aplikasi ini menawarkan latihan singkat 7 menit dengan voice-over yang diberikan oleh pelatih pribadi serta instruksi video. Kamu bahkan dapat menyesuaikan rutinitas latihan, melihat statistik, dan mengundang teman untuk berolahraga bersama kamu. Aplikasinya juga menawarkan fitur notifikasi yang mengingatkan kamu saat waktunya berolahraga. Selain itu, kamu akan dapat mengakses berbagai jenis latihan seperti zumba, yoga, dan HIIT. Kamu juga dapat mencari berdasarkan bagian tubuh yang ingin kamu fokuskan untuk membantu mencapai tujuan tubuh kamu.

4. Yoga for Beginners

Yoga for Beginners logo
Yoga for Beginners

Untuk pemula, mendaftar ke studio yoga bisa sangat menakutkan dan membebani. Itulah mengapa aplikasi Yoga for Beginners adalah pilihan yang sangat baik untuk pemula! Kamu juga akan dapat mempelajari cara melakukan postur yoga klasik dan setiap latihan dinarasikan oleh suara profesional untuk membantu kamu merasa tenang dan rileks. Saat kamu membuka aplikasi ini, terdapat banyak pilihan rutinitas yoga, termasuk yoga pemula, pembakar lemak, penambah energi, ketenangan batin, dan sebagainya. Seluruh 16 kelas berkisar dari 7-14 menit yang membuatnya bagus untuk latihan cepat bagi para pemula di luar sana. Ini juga terintegrasi dengan Apple Health untuk melacak kemajuan dan kalori yang terbakar, tetapi bagian terbaiknya adalah semua fitur di aplikasi ini 100% gratis.

5. Zombies, Run!

Zombies, Run! app
Zombies, Run!

Aplikasi ini adalah favorit utama kami dalam hal aplikasi olahraga. Sebenarnya, berlari di lingkungan yang sama atau di treadmill menjadi agak membosankan. Zombie, Run! membuat lari benar-benar menyenangkan dan membuat ketagihan. Aplikasi ini menambahkan soundtrack untuk lari kamu, seperti film zombie favorit kamu. Aplikasi juga menempatkan kamu di tengah-tengah kiamat zombie sambil menyelesaikan beberapa misi yang diberikan.

Aplikasi ini juga menyertakan urutan pengejaran zombie yang memaksa kamu untuk berlari lebih cepat untuk melarikan diri dari zombie di belakang kamu. Saat kamu mengunduh Zombies, Run! Kamu akan mendapatkan empat misi pertama berjalan secara gratis. Pada setiap misi yang sedang berjalan, kamu harus berlari lebih cepat dari zombie dan mengumpulkan persediaan sebanyak yang kamu bisa untuk meningkatkan rumah sakit, memperbaiki benteng, dan banyak lagi lainnya di dalam game aplikasi. Ada banyak sekali fitur yang dikemas dalam Zombies, Run! Ini adalah aplikasi yang sangat menyenangkan yang membuat menjalankannya menjadi paling menghibur dan menarik yang pernah ada.

Jadi tunggu apalagi? Unduh satu (atau semua) aplikasi itu dan selamat berolahraga!

Avatar

Hello Flokq

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *