Area Tempat Tinggal di Jakarta Sesuai dengan MBTI Kamu

Area Tempat Tinggal di Jakarta Sesuai dengan MBTI Kamu

Memutuskan tempat tinggal memiliki beberapa konsekuensi yang harus selalu dipertimbangkan terutama karena kita semua memahami bahwa proses pindahan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, jadi kita semua setuju dan memilih untuk tidak melakukannya sesering mungkin. Meskipun kita tahu itu adalah rutinitas yang bagus, pindah rumah bukanlah hal yang penting. Kamu ingin memastikan bahwa rumah kamu adalah tempat hati kamu sebenarnya, dan hati kita adalah nilai yang sangat rentan yang ingin kamu selipkan di bawah selimut yang hangat dan berbulu halus agar tetap nyaman dan hangat — jadi jangan taruh di salah satu memindahkan kotak, selamanya!

Jakarta adalah kota besar dengan banyak peluang. Jakarta terdiri dari begitu banyak zona, area, dan lingkungan sehingga orang mungkin merasa sedikit kewalahan ketika mencoba mencari tahu dimana mereka harus tinggal. Pindah ke kota atau negara lain, secara umum, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kamu ingin memastikan bahwa kamu telah menemukan tempat yang sempurna karena kamu akan menghabiskan beberapa tahun kehidupanmu di sana. Ada banyak pemandu di luar sana yang membicarakan tentang Jakarta dan daerah mana yang terbaik untuk kamu tinggali, tetapi kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Di sini kita akan membahas area terbaik untuk kamu tinggali berdasarkan kepribadian kamu. Unik kan?

Pertama-tama, kamu harus melihat ke dalam diri kamu — siapa kamu dan apa yang sebenarnya kamu inginkan? Apakah kamu pernah mengikuti tes kepribadian MBTI? Ini dianggap sebagai salah satu tes kepribadian paling akurat yang pernah ada. Jika belum, segera coba ikuti test-nya sebelum kamu membaca artikel ini, maka mari kita lanjutkan untuk benar-benar memutuskan lingkungan tempat tinggal mana yang paling cocok untuk kamu berdasarkan kepribadian MBTI kamu.

1. Menteng (The Harmonious Flex for INFJs, ISFPs, INTJs, and INFPs)

Bisa dibilang, Menteng adalah tempat semi-elit yang cukup fleksibel karena di kawasan ini terdapat gedung-gedung penting bersejarah, kedutaan besar, dan gedung pemerintahan. Kamu mungkin perlu menggali lebih dalam ke rekening bank kamu untuk dapat tinggal di sekitar sini, tetapi semua yang kamu butuhkan sudah disediakan, sehingga sepadan dengan setiap rupiah yang kamu keluarkan. Banyak lanskap bersejarah yang mengelilingi area ini sehingga banyak situs web travel untuk mencantumkan Menteng sebagai area yang wajib dikunjungi di Jakarta. Ditambah lagi, nuansa bersih kawasan ini juga dilengkapi dengan pepohonan tinggi yang rindang, sesuatu yang jarang kamu lihat begitu memutuskan untuk menginjak tanah dengan keanekaragaman hayati yang indah dan semrawut ini.

Berdasarkan uraian di atas, Menteng tampak seperti kawasan yang disesuaikan dengan sempurna untuk setiap INFJ, ISFP, INTJ, dan INFP yang mencari tempat yang tidak merepotkan dan ketenangan maksimal. Berbagai museum dan bangunan bersejarah yang ditinggalkan oleh zaman penjajahan Belanda cukup dapat mempengaruhi interior imajinatif kelompok MBTI ini, sehingga begitu akrab sampai menjadi perasaan seperti di rumah sendiri bagi mereka. Bagi orang-orang yang lebih sering menghargai keharmonisan daripada uang, akan kagum pada bagaimana segala sesuatu di sini diatur sedemikian rupa seolah-olah hukum alam diterapkan, dilestarikan, dan dijaga di sini lebih dari di mana pun. Jadi, bersoraklah untuk semua INFJ, ISFP, dan INFP dan semua yang ingin menemukan ruang pribadi untuk tumbuh dan berkembang sepenuhnya, dijamin akan merasa nyaman tinggal di Menteng!

 

2. Kemang (Weekend Brunches for the Hardworking ISFJs, ISTJs, ISTPs, and INTPs)

Banyak ekspatriat datang ke Jakarta bersama keluarganya dan Kemang terpilih oleh beberapa orang sebagai salah satu rumah potensial mereka. Beberapa pihak juga menggambarkan bagian selatan Jakarta ini sebagai kawasan yang cocok untuk keluarga karena sekolah-sekolah seperti Sekolah Independen Australia, Sekolah Montessori Jayakarta, dan Sekolah Internasional Pelita Harapan semuanya ada di sekitar lingkungan ini. Dengan garis paralel yang sama, toko grosir besar dibangun untuk belanja dapur bulanan yang lengkap, meskipun selama hari Minggu, makan di luar untuk makan siang harus menjadi rutinitas yang direkomendasikan karena banyak restoran di Kemang yang merupakan spesialis brunch!

Mengingat uraian di atas, Kemang sangat cocok untuk orang yang pekerja keras tetapi tetap ingin memiliki hari yang konsisten. Meski jalanan sempit, kemacetan lalu lintas padat, dan banjir rutin selama musim hujan, mereka tetap fokus pada sisi terang. ISFJ, ISTJ, ISTP, dan INTP adalah pemikir yang perhatian dan bertanggung jawab, sehingga area ini sempurna untuk mereka karena dapat menunjukkan kejutan untuk selamanya, yang pasti dapat merangsang otak mereka untuk berlatih menganalisis dan meletakkan berbagai hal dalam sistem yang benar tanpa pernah menyerah. Tapi, ingat, hari Minggu adalah hari libur mereka! Minggu berarti bangun terlambat dan sepiring penuh brunch yang lezat!

3. Segitiga Emas Jakarta dan Kebayoran Baru (Friday Drinking Parties for ESTPs, ESTJs, ESFJs, and ENTJs)

Segitiga Emas Jakarta meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Gatot Subroto dan Jalan Rasuna Said (dikenal sebagai Kuningan). Di sinilah Central Business District yang terkenal berada, mengundang banyak ekspatriat untuk pindah sehingga mereka tidak akan melewatkan apa pun. Kehidupan malam yang luar biasa, mal yang bagus, apartemen yang bagus (kamu dapat menemukan banyak apartemen Flokq disini), serta bangunan dengan kisaran harga yang lebih luas semuanya ada di satu tempat.

Selain itu, Kebayoran Baru terletak di bagian selatan Segitiga Emas, kawasan yang baru dikembangkan dengan wajah yang cukup mirip dengan Segitiga Emas karena gedung apartemen bertingkat tinggi telah dikembangkan untuk menyesuaikan permintaan ekspatriat yang baru datang. Waktu perjalanan dari sini ke Segitiga Emas kira-kira 10-30 menit, tergantung pada bagian mana dari yang akan kamu tuju. Mal dan bar besar akan ada di sana untuk kamu dan teman ekspatriat kamu jika kalian membutuhkan tempat untuk menikmati waktu. Siapa bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan? Satu hal yang tidak bisa dibeli dengan uang adalah persahabatan, dan coba tebak? Bersiaplah untuk ditambahkan untuk bergabung dengan grup teman baru, temukan komunitas yang menyenangkan, dan bergabunglah dalam pesta minum setiap hari Jumat karena TGIF!

Dalam kebanyakan kasus, orang-orang yang memiliki persentase lebih besar di sisi ekstrovert berkumpul di sekitar area spesifik ini. Bisakah kamu menebak siapa mereka? Yah, kami rasa ini adalah ESTP, ESTJ, ESFJ, dan ENTJ — the social butterflies! Hari Jumat terbaik dimiliki oleh kelompok orang ini karena yang ingin mereka lakukan selama-lamanya adalah bersenang-senang dengan teman. Fleksibilitas dan spontanitas mereka memaksa kamu untuk tidak mengabaikan undangan pesta mereka karena mereka dapat menyesuaikan diri dengan sempurna di mana-mana seperti sepasang legging yang disukai semua orang!

4. Pondok Indah (Productive Relaxations with ESFPs, ENFPs, ENTPs, and ENFJs)

Pondok Indah adalah komunitas baru di bagian selatan Jakarta. Tidak banyak ekspatriat yang memilih untuk tinggal di sini karena waktu perjalanan tidak dapat diminimalkan dengan cara apa pun untuk mencapai kawasan Segitiga Emas (dibutuhkan sekitar 45 menit untuk mencapainya). Namun, pondasi dasar untuk membangun komunitas yang nyaman diolah dengan sangat sempurna. Pikirkan tentang keseluruhan kompleks Pondok Indah Mall, dan bayangkan betapa mulianya developer kawasan Pondok Indah mempertimbangkan untuk mengadakan pertemuan bagi semua mall-hopper di sekitar untuk bergabung dalam misi khusus untuk tujuan yang baik? Bagaimanapun, semua yang kamu butuhkan tersedia disini, termasuk Ranch Market, di mana kamu mungkin dapat bertemu dengan penggemar susu nabati lainnya di lingkungan yang sama sebelum melakukan percakapan lebih dalam ke kedai kopi yang nyaman di sekitar.

Berhubungan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, kemudian membuat proyek baru bersama mereka mungkin adalah dua manfaat yang dapat kamu selama berada di sini. ESFP, ENFP, ENTP, dan ENFJ pasti akan menjadi tim yang baik untuk memastikan semuanya ditangani dengan sangat hati-hati, sambil tetap bersenang-senang. Sedikit relaksasi dan mengejar proyek mini baru mungkin adalah salah satu hal ekstrovert paling sejati yang pernah kami tulis. Tapi yang pasti, Pondok Indah adalah rumah bagi orang-orang ini!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di Gading Serpong

Coworking Space Terbaik di Gading Serpong

Coworking Space Terbaik di Kelapa Gading

Coworking Space Terbaik di Kelapa Gading

Jenis Ukuran Kasur Yang Wajib Kamu Tahu

Jenis Ukuran Kasur Yang Wajib Kamu Tahu

Apartemen Terbaik Dekat Stasiun MRT Blok M

Apartemen Terbaik Dekat Stasiun MRT Blok M

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *