Bahasa 101: Percakapan di Salon

Bahasa 101: Percakapan di Salon

Sebagai milik pribadi yang berharga, rambut dianggap oleh banyak orang sebagai vokal dan titik penentu diri dan keunikan mereka. Itu juga berlaku untuk orang Indonesia. Pergi ke salon atau tempat pangkas rambut adalah beberapa hal yang ingin diperhatikan oleh orang Indonesia. Jika kamu juga seperti orang Indonesia dalam hal hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan rambut kamu dan kamu ingin pergi ke salon Indonesia tetapi kamu tidak terlalu tahu kata atau frasa penting, nah, berikut kami bantu kamu mempelajari beberapa kata dan frasa yang harus kamu ketahui dalam Bahasa Indonesia selama kamu di salon atau barbershop!

baca lebih lanjut: Tempat cantik tersembunyi di Jakarta

Kata-kata

Pendek

Kata itu berarti pendek seperti pada ‘rambut pendek’. Cara kamu mengucapkannya adalah dengan mengucapkan ‘pan’ dan ‘deck’.

Panjang

Kata tersebut memiliki arti panjang seperti pada ‘rambut panjang’.

Kurang panjang / pendek

Kata itu berarti ‘tidak cukup panjang / pendek’. kamu dapat menggunakan yang pertama untuk memberi tahu tukang cukur atau penata rambut untuk memotong lebih sedikit atau menggunakan yang terakhir untuk menyuruh mereka memotong lebih banyak. Kamu tahu latihannya.

Rambut

Kata itu berarti rambut dan cara kamu mengucapkannya kira-kira menggabungkan ‘rum’ seperti dalam minuman beralkohol dan ‘sepatu bot’.

Harga

Kata itu berarti ‘harga’. kamu juga dapat menggunakan alternatif ‘biaya’ tetapi yang terakhir lebih formal dari yang sebelumnya.

Poni

Kata tersebut berarti ‘poni’ dalam konteks hal-hal yang berhubungan dengan rambut kepala. Ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan ‘kuda poni’ juga seperti dalam ‘kuda poni’.

Tipis

Kata itu berarti ‘kurus’ dan kamu dapat menggunakan kata tersebut untuk menanyakan ketika kamu hanya ingin memiliki sedikit panjang rambut yang tersisa.

Depan / Belakang / Samping

Kata-kata di sini masing-masing berarti ‘depan / belakang / samping’. kamu dapat menggunakan ini, tentu saja, menentukan bagian rambut mana yang ingin kamu potong, misalnya. Istilahnya ‘rambut depan’, ‘rambut belakang’, ‘rambut samping’

Pijat

Kata itu berarti ‘pijat’. Penata rambut dan pemangkas rambut dari seluruh Indonesia biasanya akan memberi kamu satu bahkan jika kamu memilih yang lebih murah.

Creambath

Terjemahan langsung terdekat untuk kata tersebut adalah ‘hair spa’ tetapi sebenarnya lebih rumit dari itu karena bisa dibilang ini adalah penemuan Indonesia yang cukup baru. Itu dibuat oleh Rudi Hadisuwarno yang terkenal dan merupakan penemuan untuk menghindari efek merusak dari bahan kimia terkenal yang digunakan oleh banyak wanita Indonesia. Fungsi dari mandi krim adalah untuk memberikan sirkulasi darah yang lebih baik yang kemudian akan menghasilkan penyerapan yang lebih baik dari krim yang digunakan dalam proses tersebut. Ini juga melibatkan cara lebih banyak memijat untuk memberi jalan bagi sirkulasi darah yang lebih baik dan menggunakan penguapan rambut atau bagaimana handuk untuk bagian proses selanjutnya. Hasilnya adalah rambut yang lebih sehat, tidak berminyak dan tidak rata. Sederhananya, ini seperti perawatan rambut.

Cepak

Kata tersebut berarti untuk menunjukkan gaya rambut yang secara khusus lebih pendek dari rata-rata ‘pendek formal’ kamu. Seperti gaya sangat pendek yang terkadang dimiliki Ronaldo di sisi rambutnya. Ini mempertimbangkan gaya rambut yang mendekati botak.

Jenggot, Kumis, Brewok

Kata-kata ini sangat penting terutama saat kamu para pria pergi ke barbershop dan ingin memotong rambut wajah kamu. Kata-kata tersebut masing-masing berarti ‘jenggot, kumis, dan cambang’.

ingin tahu lebih banyak tentang kesalahpahaman tentang Indonesia? klik disini

Kalimat

(Saya) mau potong sependek ini

Kalimat tersebut diterjemahkan menjadi ‘(Saya) ingin menjadi sependek ini’ yang dapat kamu gunakan untuk lebih menjelaskan perkiraan pemendekan rambut kamu terutama ketika kamu tidak memiliki gambar untuk menjelaskannya.

Rapikan saja

Kalimat tersebut kira-kira diterjemahkan menjadi ‘hanya merapikannya’ yang dapat kamu gunakan ketika kamu adalah salah satu dari orang-orang yang hanya menginginkan jenis gaya rambut yang rapi, terlihat bisnis, dan tanpa basa-basi. Kalimat favorit pria dan anak laki-laki di Indonesia.

Sedikit lagi

Kalimat tersebut memiliki arti ‘sedikit lagi’ yang dapat kamu gunakan ketika penata rambut atau tukang cukur menanyakan apakah pemendekan rambut kamu sudah cukup atau belum.

Ditipiskan saja

Kalimat tersebut diterjemahkan menjadi ‘menipiskan’, atau ‘menipiskan’ terutama ketika kamu ingin rambut kamu benar-benar pendek atau tidak setebal biasanya dengan memotongnya.

Sudah cukup

Kalimat tersebut dapat dipahami sebagai ‘cukup’ atau ‘cukup’. Sangat membantu bagi penata rambut atau tukang cukur yang sangat berhati-hati dan lambat dalam memperpendek rambut.

(Saya) mau yang seperti ini + (show a hairstyle)

Kalimat tersebut diterjemahkan menjadi ‘(Saya) menginginkannya seperti ini + (tunjukkan gaya rambut) yang sejauh ini merupakan cara yang lebih aman dan lebih langsung untuk bertanya kepada tukang cukur atau penata rambut tentang apa yang kamu inginkan. Jadi jangan lupa untuk mengambil foto diri kamu setiap kali kamu merasa rambut kamu sudah rapi.

(Saya) mau warnai rambut

Kalimat tersebut diterjemahkan menjadi ‘(Saya) ingin mewarnai rambut saya’ yang akan sangat membantu jika kamu menginginkan warna rambut yang baru dan lebih baik atau hanya ingin menggelapkan rambut pirang kamu.

Pertanyaan

Mau perawatan apa?

Pertanyaannya berarti ‘perawatan apa yang kamu inginkan?’ Yang akan lebih mudah jika kamu mengingat kata ‘perawatan’ berarti ‘perawatan’ dan jika nadanya terdengar seperti cara bertanya dalam bahasa Indonesia, maka katakan saja apa yang kamu inginkan.

Kalau + (masukkan perawatan di sini) + bisa?

Pertanyaannya berarti ‘dapatkah saya memiliki + (masukkan perawatan di sini)’ yang akan sangat membantu wanita yang memiliki serangkaian permintaan khusus di dalamnya.

Potong apa pun?

Pertanyaannya dapat dipahami sebagai ‘berapa banyak yang harus dipotong?’ Yang kemudian dapat kamu jawab hanya dengan memperkirakan panjang yang kamu inginkan atau mencoba menjelaskan cara kamu ingin memotongnya.

Shampoonya pakai apa?

Pertanyaannya diterjemahkan menjadi ‘sampo apa yang kamu gunakan?’ Yang dapat kamu gunakan ketika kamu ingin tahu tentang sampo luar biasa yang digunakan salon pada kamu.

Antri berapa?

Pertanyaan ini diterjemahkan menjadi ‘berapa lama antrian’ yang sangat membantu ketika kamu tidak punya banyak waktu atau tidak ingin menunggu dan ingin tahu seberapa jauh antrian kamu.

Harganya berapa?

Pertanyaannya diterjemahkan menjadi ‘berapa harganya?’ Yang berkaitan dengan harga.

Tutup jam berapa?

Pertanyaannya diterjemahkan menjadi ‘jam berapa kamu tutup’.

cari tahu lebih lanjut tentang Bahasa Gaul untuk Chat Paling Umum di Indonesia

Ini adalah beberapa hal yang dapat memandu layanan awal kamu di salon atau pangkas rambut Indonesia. Tetapi karena ini menyangkut sesuatu yang akan sulit atau butuh waktu lama untuk dibatalkan, mungkin lebih baik jika kamu membawa aplikasi terjemahan atau teman kamu untuk menemani kamu. Kita semua tahu betapa buruknya rambut bisa merusak suatu hari!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Kos-kosan Terbaik di TB Simatupang

Kos-kosan Terbaik di TB Simatupang

Kos-kosan Terbaik di Senopati

Kos-kosan Terbaik di Senopati

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *