Rekomendasi Bakso di Jakarta yang Paling Enak

Rekomendasi Bakso di Jakarta yang Paling Enak

Bakso sudah menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia karena teksturnya yang kenyal ditambah dengan siraman kuah yang hangat dan gurih yang begitu menggoda. Terlebih lagi, bila disantap dengan tambahan kecap, sambal pedas, dan perasan air jeruk nipis, membayangkannya saja bikin ngiler.

Bakso sangat mudah ditemukan di mana-mana, mulai dari restoran, warung, hingga gerobak pinggir jalan, semuanya sama-sama enak. Nah, jika ingin mencoba menikmati sensasi makan bakso yang lebih istimewa, coba kunjungi beberapa warung bakso legendaris ini di ibukota. Konon, warung-warung ini menyajikan bakso terlezat se-Jakarta. Berikut kami rangkum lima warung bakso terenak di Jakarta:

Bakso Solo Samrat

Solo samrat bakso
Bakso Solo Samrat

Berada di ujung utara Jakarta, Bakso Solo Samrat menjadi salah satu warung bakso yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Bahkan, warung bakso ini kerap dipadati pengunjung, dengan antrean panjang, terutama pada jam makan.

Tekstur bakso uratnya sangat kenyal, padat, dan gurih. Selain itu, kuahnya juga sangat kental dan kaya rasa. Hanya dengan Rp 32.000, semangkuk bakso hangat dan gurih bisa memuaskan perut laparmu. Selain berlokasi di Jakarta Utara, Bakso Solo Samrat juga memiliki dua cabang lainnya di kawasan Karet, Tanjung Duren dan Cibubur.

Lokasi: Jl. Boulevard Raya Blok WAB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta.

Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

Bakso Jawir

Nama Bakso Jawir mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pecinta kuliner. Ya, Bakso Jawir terkenal dengan bakso jumbonya yang berisi telur puyuh, kuahnya sangat gurih dan kaya rasa. Selain itu, cabang-cabangnya cukup banyak tersebar di ibukota dan bisa ditemukan di pinggir jalan hingga di dalam mal.

Selain bakso jumbo, kamu juga bisa memesan berbagai varian bakso lainnya, seperti bakso kosong, bakso, bakso jumbo khusus, dan bakso telur. Untuk menikmati semangkuk Bakso Jawir, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 28.000.

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya No. 96, Tanjung Duren, Jakarta.

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Orang juga membaca Makanan Tradisional Indonesia di Jakarta

Bakso Akiaw 99

Warung bakso ini konon menyajikan hidangan bakso terenak se-Jakarta. Penyajian bakso tersebut dilengkapi dengan irisan daging sapi yang empuk dan melimpah. Tekstur bakso pas, tidak terlalu kenyal dan tidak terlalu empuk.

Penambahan irisan daging dengan rasa manis melengkapi rasa kuahnya yang bening gurih. Selain itu, sambal khas Medan juga akan menambah sensasi pedas yang menggugah selera makan saat menyantap seporsi bakso.

Selain bakso sapi, kamu juga bisa memesan varian bakso lainnya, seperti bakso urat atau bakso ikan. Harga semangkuk baksonya memang agak mahal, berkisar Rp 47.000 sampai dengan Rp 50.000, tapi harga tersebut sangat pantas untuk memuaskan lidah dengan rasanya yang enak.

Lokasi: Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta

Jam Buka: 15.00 – 00.00 WIB

Mas Kumis Djarum

Mas Kumis Djarum Meatball
Bakso Mas Kumis Djarum

Julukan ‘Bakso Djarum’ melekat pada toko bakso ini karena lokasinya yang berada di kawasan perkantoran Djarum. Warung Bakso Djarum ini sudah ada sejak tahun 1972. Oleh karena itu, tidak heran bila pelayanannya cepat meski kiosnya sudah penuh pengunjung.

Tak hanya itu, tekstur bakso juga sangat pas dan tidak alot, dengan kuah yang direbus bersama daging sapi dan tulang sapi menghasilkan rasa yang lebih tajam dan lebih nikmat. Bakso Djarum sendiri hanya menyajikan satu varian menu yaitu sajian bakso yang dilengkapi mie kuning dan bihun, serta tetelan.

Keistimewaan sajian bakso ini terletak pada tetelannya yang tidak hanya terdiri dari lemak, tetapi masih ada daging sapi yang enak. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp 18.000 untuk setengah porsi bakso dan Rp 27.000 untuk satu porsi.

Lokasi: Jl. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta

Jam Buka: 09.00 – 21.30

Orang-orang juga membaca Berburu Makanan di BSD

Dua Saudara

dua saudara meatballs
Bakso Dua Sadara

Pagi-pagi, ingin makan bakso? Bakso terenak di kawasan Jelambar, Jakarta Barat ini bisa jadi pilihanmu. Iya, Bakso Dua Saudara buka dari jam 05.30 pagi. Meski buka sejak pagi buta, saat matahari baru terbit, pembelinya sudah banyak, bahkan pada pukul 08.00 bakso buatannya biasanya sudah ludes.

Keistimewaan Bakso Dua Saudara adalah bakso ini terkenal dengan rasanya yang enak dan paling banyak dicari. Bukan tanpa alasan, tahu bakso mereka memiliki tekstur yang empuk dan pas. Dalam semangkuk bakso, kamu akan mendapatkan sajian tahu bakso legendaris, dengan beberapa bakso sapi berukuran kecil, serta bakso jumbo yang diisi dengan daging cincang. Sangat mengenyangkan, kan?

Lokasi: Jalan Jelambar Utama 10 dekat Pasar Medan

Jam Buka: 05.30 – selesai.

Bakso Sapi Singkawang 28

Bakso sapi singkawang 28
Bakso Sapi Singkawang 28

Ingin makan bakso A Fung versi lebih ramahn di kantong? Mampir saja di Bakso Sapi Singkawang 28 yang rasanya tidak kalah enak!

Bakso pipih dan bakso uratnya sangat lezat. Teksturnya cukup halus, padat, dan terasa dagingnya, gurihnya kuah semakin spesial jika ditambahkan perasan jeruk sonkit khas Singkawang. Siraman sambal dan kecapnya dijamin bikin makin nendang! Harganya mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 31.000.

Lokasi: Bakso Sapi Singkawang 28 Jln. Sunter Indah Park No. 22, Sunter, Jakarta Utara

Orang-orang juga membaca Jajanan Street Food Klasik di Jakarta

Apakah kamu punya rekomendasi bakso favoritmu di Jakarta? Yuk tulis rekomendasi warung bakso yang enak di kolom komentar di bawah ini!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

13 Restoran Italia Bali: Menjanjikan dan Terenak

13 Restoran Italia Bali: Menjanjikan dan Terenak

Lawar Bali: Hidangan Khas Cita Rasa Bali

Lawar Bali: Hidangan Khas Cita Rasa Bali

Memperkenalkan Nyat Nyat: Makanan Khas Bali Terkenal Nikmat

Memperkenalkan Nyat Nyat: Makanan Khas Bali Terkenal Nikmat

10 Restoran Meksiko Bali: Wajib Kamu Coba!

10 Restoran Meksiko Bali: Wajib Kamu Coba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *