Babi Bali: Hidangan, Peternakan, dan Restoran

Babi Bali: Hidangan, Peternakan, dan Restoran

Bali atau Pulau Dewata merupakan salah satu kawasan paling terkenal yang selalu dicari oleh sebagian orang. Bali dengan keasliannya dan budaya yang kaya, menjadi surga bagi para pelancong dan pemburu makanan. Jika Anda termasuk salah satu pemburu makanan, Anda harus menganggap daging babi sebagai makanan pertama yang harus anda coba di Bali. Mengapa? Karena ada banyak sekali kuliner berbahan dasar daging babi di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, Anda akan merasakan betapa segar dan kaya rempah olahan daging tersebut di Bali. Jadi, sebaiknya Anda membaca artikel ini lebih lanjut jika ingin tahu lebih banyak tentang hidangan babi, peternakan, dan restoran di Bali.

Baca Juga : 8 Jajanan Enak khas Bali dan Tempat Jajan Malam di Bali

Makanan Babi

Daging babi merupakan salah satu hidangan wajib di Bali. Anda dapat menemukan semua jenis makanan olahan daging babi di Bali. Tapi, berikut adalah beberapa makanan berbahan dasar daging babi yang paling direkomendasikan dan wajib Anda coba ketika mengunjungi Bali.

1. Babi Panggang

Babi Panggang
Babi Panggang

Yang pertama adalah babi panggang adalah potongan daging babi tanpa tulang yang dipanggang terlebih dahulu setelah dibumbui dengan baik dengan bawang putih, rosemary, serta bumbu dan rempah lainnya. Biasanya, koki membungkus daging babi panggang dengan aluminium foil untuk membantu menjaga rasa yang juicy dan mengurangi penyusutan. Waktu untuk memanggang daging babi adalah 25 menit pada suhu internal 350 derajat. Anda dapat menemukan hidangan babi panggang di seluruh Bali karena ini adalah hidangan babi paling terkenal di Bali.

2. Sate Babi Giling

Yang kedua adalah sate babi cincang. Jika Anda mengunjungi Bali pasti tak asing dengan jenis sate yang satu ini. Inilah salah satu makanan khas Bali yang juga terkenal dengan sebutan sate lilit. Terbuat dari daging babi cincang yang dibumbui dengan kelapa parut, santan kental, air jeruk nipis, bawang merah, dan juga merica. Sate ini biasanya dililitkan ke bambu atau batang serai, dan dipanggang di atas arang. Biasanya Anda akan menemukan sate babi lilit ini sebagai pelengkap di beberapa hidangan seperti nasi campur khas Bali.

3. Iga Babi

Iga Babi Manis Asin Pedas
Iga Babi Manis Asin Pedas

Salah satu potongan daging babi paling terkenal di Bali adalah iga babi. Ini adalah kombinasi dari daging babi dan tulangnya yang bersama-sama dipotong dan kemudian dimasak dengan cara diasapi, dibakar, dan dipanggang dengan saus barbeque. Di Bali, Anda akan menemukan iga babi di mana-mana baik di restoran kasual maupun restoran mewah.

Peternakan Babi Bali

Jika kita berbicara tentang babi, Anda pasti penasaran atau bertanya-tanya apakah ada peternakan babi di Bali? Nah, beberapa restoran daging babi di Bali menyajikan daging babi dari petani setempat. Jadi, inilah peternakan babi paling terkenal di Bali.

1. Bali Piggery

Piggery Bali
Peternakan Bali Piggery

Piggery Bali adalah peternakan babi terkenal pertama di Bali yang bekerja sama dengan peternak terpilih di Bali dan luar negeri. Mereka selalu memantau babi mereka untuk memastikan bahwa ternak mereka sehat saat datang ke restoran. Mereka memastikan produk berkualitas tinggi yang konsisten. Selain itu Anda bisa memesan babi potong disini seperti potongan atas, potongan tengah, potongan bawah, dan bagian dalam.

Alamat: Jl. Nusantara, Cempaga, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali 80613

Jam buka: 08.00 – 16.00 (Minggu tutup)

Kontak: +62811 2233958

2. Bali Highlands Organik

Bali Highlands Organik
Peternakan Bali Highlands Organik

Peternakan babi lain di Bali yang bisa Anda andalkan adalah Bali Highlands Organik. Mereka didirikan pada tahun 2013 sebagai peternakan babi dan tempat pemotongan daging yang terletak di timur Bali. Anda tidak perlu khawatir jika berbelanja di sini karena mereka memiliki standar tertinggi untuk bebas organik berkelanjutan. Mereka juga merupakan pemasok hotel dan restoran di seluruh Bali. Terlebih lagi, babi mereka diberi makan vegetarian jadi tidak ada hormon pertumbuhan, tidak ada antibiotik, dan tidak ada bahan kimia buatan.

Alamat: Pempatan, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863

Jam buka: 10.00 – 16.00 pada hari Senin sampai Jumat

Kontak: +62899 0154 101

3. Bali Heritage Pigs

Bali Heritage Pigs
Peternakan Babi Bali Heritage Pigs

Balinese Black Heritage Pigs adalah peternakan babi di Bali yang merupakan free range sehingga memiliki area yang luas untuk membiarkan babi bergerak bebas untuk membuat otot lebih ramping dan menghasilkan hormon yang sehat. Terletak di Tabanan, luas wilayahnya mencapai 15.000 meter persegi dengan 12 zona per kelompok. Mereka memiliki sekitar 130+ babi sehat di sini.

Alamat: Jalan Raya Bedugul-Baturiti, Bedugul

Kontak: baliheritagepigs.com

Restoran Babi

Mencari restoran daging babi terbaik di Bali? Kami punya beberapa daftarnya. Yuk, kita mulai!

1. Pork Star Restaurant

Perhentian pertama yang bisa Anda cicipi di Bali adalah Pork Star Restaurant. Mereka menyajikan berbagai pilihan hidangan daging babi seperti sup, daging babi sederhana, iga babi panggang, sambal matah babi Bali, perut babi, rica-rica babi yang dimasak perlahan, daging babi platter, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda dapat memilih dengan bijak hidangan babi mana yang paling Anda sukai di sini.

Alamat: 88, Jl. Nakula, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 09.00 – 20.00

Kontak: +62818817 760

Baca Juga: 13 Makanan Lokal di Bali Yang Wajib Kamu Coba!

2. Babi Bagus

Babi Bagus Bali
Babi Bagus Bali

Warung lokal Bali selanjutnya yang menyediakan hidangan babi adalah Babi Bagus. Anda dapat mencoba nasi campur Bali yang terkenal dengan pork belly renyah sebagai topping di dalamnya. Anda bisa memilih nasi biasa atau spesial dengan topping Pork Belly utuh. Ada juga beberapa topping tambahan yang bisa Anda nikmati di sini.

Alamat: Jl. Bumbak Dauh No.113, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 10 AM – 8 PM

Kontak: +62857 3834 7399

3. Souphoria

Restoran daging babi berikutnya yang bisa Anda cicipi di Bali adalah Souphoria yang terkenal. Mereka memiliki hidangan babi yang lezat dengan harga bersaing. Menu yang paling direkomendasikan di sini adalah sambal matah pork belly renyah dan pork belly asin. Makanan babi lain yang bisa Anda andalkan di sini adalah pork neck, pork ribs soup, pork bacon spring rolls, crispy pork belly, grill pork ribs, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Bumbak Dauh No.116 Kerobokan Kuta Utara, Kerobokan, Badung, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 11.00 – 19.30 (Sabtu tutup)

Kontak: +62821 4452 9572

4. Naughty Nuri‘s

Naughty Nuri’s adalah restoran terkenal di Bali yang menyajikan hidangan daging babi untuk pelanggannya. Hidangan babi paling direkomendasikan yang harus Anda coba di sini adalah iga babi khas mereka. Semua orang yang pernah mencoba iga babi Nuri’s tidak akan pernah menyesalinya. Mereka memiliki daging babi yang juicy dan empuk dengan saus barbeque yang sangat lezat.

Alamat: Jalan Mertanadi No. 62 Kerobokan Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 11.00 – 23.00

Kontak: +62361 8476783

5. Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua

Dan yang tak kalah pentingnya adalah Warung Babi Guling Pak Dobiel yang terletak di Nusa Dua. Ini adalah warung yang memiliki berbagai pilihan hidangan babi. Anda bisa memesan daging babi panggang, sup babi, sate babi, kulit babi renyah, nasi campur Bali dengan pork belly sebagai topping, babi panggang campur dengan nasi, lawar, babi renyah, dan banyak hidangan babi lezat lainnya.

Alamat: Jl. Srikandi No.9, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 10.00 – 16.00

Kontak: +62361 771663

Nah, itu saja yang perlu Anda ketahui tentang babi di Bali. Jadi, apa Anda sudah cukup tertarik untuk mencoba salah satu masakan babi di Bali ini?

Baca juga: Makan Iga Babi di Bali: Rekomendasi 9 Tempat Terenak

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *