Mengenal Bulk Store dan Tempat Menemukannya di Bali

Pernah terpikir efek jangka panjang dari sisa makanan atau sampah plastik yang kita, manusia, hasilkan secara konsisten dalam jumlah yang banyak setiap hari? Ini adalah waktu untuk perubahan. Langkah sederhana seperti tidak menyia-nyiakan makanan dan tidak menggunakan terlalu banyak kantong plastik akan membawa hasil yang baik untuk bumi ini. Dan salah satu cara untuk mendukungnya adalah dengan belanja di bulk store.

Jika Anda lagi tinggal di Bali, Anda dapat dengan mudah mulai menerapkan pembelian grosir karena saat ini terdapat beberapa toko grosir di Bali. Masing-masing menyediakan kebutuhan harian Anda dengan kualitas yang baik, dan yang terpenting, toko yang indah! Ingin tahu lebih banyak? Ikuti panduan kami tentang bulk store di Bali dan temukan yang sempurna untuk Anda.

Baca juga: 10 Gunung di Bali Yang Harus Dikunjungi

Apa itu bulk store?

Mirip dengan grosir, bulk store adalah toko yang menjual produk segar dan berkualitas tinggi dalam volume atau ukuran yang besar. Yang membuatnya lebih baik adalah karena bulk store mendukung jenis belanjaan ramah lingkungan. Mereka menghilangkan kemasan plastik untuk setiap barang, jadi jika Anda akan berbelanja di bulk store, Anda perlu membawa paket atau wadah sendiri. Beberapa toko besar juga menawarkan opsi untuk menyewa kontainer yang perlu dikembalikan pada transaksi berikutnya dan memerlukan biaya deposit.

Di bulk store, sistem pembayarannya sangat berbeda dari tempat belanja biasa. Karena produk tidak dikemas secara terpisah, maka sistem pengukuran yang diterapkan di toko grosir didasarkan pada berat atau volume setiap produk. Volumenya biasanya dalam gram, kilogram, atau liter. Ingatlah bahwa penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran wadah kosong Anda, agar sesuai dengan ukuran.

Mengetahui ukuran wadah kosong Anda akan berguna selama proses pembayaran karena Anda hanya perlu menuliskan kode item dan jumlah yang Anda beli berdasarkan unit pengukuran. Lalu, kasir akan mengalikan angkanya untuk mengetahui jumlah yang harus Anda bayarkan, dengan terlebih dahulu mengurangi berat wadah kosong Anda dari berat total. Dengan begitu, Anda hanya membayar untuk berat sebenarnya dari produk tanpa dicampur dengan berat wadah.

Manfaat berbelanja di bulk store

Selain mendukung gaya belanja eco-style, membeli kebutuhan sehari-hari di toko grosir juga memiliki banyak manfaat lain bagi Anda dan lingkungan. Berikut beberapa keuntungan berbelanja di toko massal:

1. Mengurangi limbah

Dengan berbelanja di bulk store Anda akan mengurangi limbah kemasan serta limbah makanan. Membeli dalam jumlah besar menghilangkan kebutuhan akan kemasan mewah & plastik sekali pakai. Selain itu, hal ini akan berdampak dramatis pada sampah mingguan Anda.

2. Hemat Uang

Tanpa merek mewah yang dikenakan perusahaan, membeli dalam jumlah besar berarti Anda membeli produk dalam keadaan yang paling murni dan sederhana. Karena tidak perlu membayar untuk kemasan berlebih, membeli dalam jumlah besar lebih murah dan menghemat uang Anda!

3. Fleksibilitas

Bulk store menawarkan berbagai pilihan produk alami dan organik yang dapat dibeli dalam jumlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik Anda membeli dalam jumlah besar atau hanya sejumput rempah-rempah, bulk store menyediakan semuanya.

4. Makanan Tetap Segar

Karena Anda dapat membeli produk sesuai jumlah yang Anda butuhkan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan sisa barang yang terlalu banyak. Setelah Anda kehabisan stok, bulk store selalu siap memberikan Anda produk segar untuk dibeli.

5 Bulk store yang bisa Anda temukan di Bali

Kapan pun Anda ingin berbelanja yang ramah lingkungan, Anda selalu dapat mampir ke salah satu toko grosir terbaik di Bali ini. Produk mereka segar dan kualitas terjamin!

1. Zero Waste Bali

bulk store zero waste bali
Source: madeswarungberawa.com

Zero Waste adalah bulk store paling populer di Bali. Didirikan di Bali pada tahun 2018, mereka selalu mendukung eco-living di lingkungan Bali dengan membantu mengurangi sampah plastik di rumah tangga. Untuk berbelanja di Zero Waste, Anda perlu membawa wadah sendiri, dan bahkan menggunakan kembali apa yang sudah Anda miliki. Mereka juga menyediakan layanan untuk mengumpulkan dan mensterilkan wadah kosong Anda.

Di sini, Anda bisa menemukan hampir semua kebutuhan sehari-hari Anda. Mulai dari kebutuhan dapur seperti minyak, tepung, nasi, dan pasta, hingga kebutuhan hidup lainnya seperti sampo, cairan pembersih, dan lebih banyak produk yang mendukung lingkungan yang bersih. Sekarang, Anda bahkan dapat mengunjungi toko mereka untuk membuat sabun, sampo, dan produk lain sendiri menggunakan bahan-bahan organik.

Saat ini mereka berlokasi di tiga wilayah di Bali yaitu Kerobokan, Canggu, dan Ubud. Zero Waste menyediakan produk makanan organik dan non-organik serta produk ramah lingkungan yang tidak dikemas dan bebas plastik! Produk mereka bebas label, tetapi Anda dapat dengan mudah menggunakan ponsel Anda untuk memindai kode QR yang disediakan untuk mempelajari setiap item.

Alamat: Jl. Raya Anyar No.30, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 8 Pagi – 8 Malam (setiap hari)

Kontak: 0812-3930-3404

Website: www.zerowastebali.com

2. Bali Buda

Source: thebalibible.com

Bali Buda menyediakan makanan buatan sendiri yang sehat, produk segar, dan barang curah yang lengkap. Mereka saat ini berlokasi di daerah Kerobokan, Canggu, Ungasan, Sanur, dan Ubud di Bali, dan telah menjadi salah satu toko ramah lingkungan tertua di Bali yang buka sejak tahun 1994. Mereka juga membuat kompos atau mendaur ulang sampah mereka sendiri, hingga hingga 90% karena mereka ingin menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Di Bali Buda, Anda dapat menemukan berbagai macam produk alami seperti tepung, kacang-kacangan, biji chia, minyak kelapa, vitamin, kombucha, bahkan sabun dan deterjen alami yang tidak dapat Anda temukan di sebagian besar toko. Selain itu, mereka juga memiliki produk ramah lingkungan untuk hidup sehat Anda seperti sedotan stainless steel, dan tote bag yang dapat digunakan kembali.

Alamat: Bali Buda HQ, Jl. Pura Puseh no. 3, Batubulan, Gianyar

Kontak: +62361 299 467

Website: www.balibuda.com

3. Earth Café

Source: earthcafebali.com

Selanjutnya, Anda bisa memilih Earth Café & Market sebagai tujuan bulk store Anda, terutama jika Anda menginap di kawasan Seminyak. Toko ini menawarkan 100% makanan organik dan nabati. Anda juga bisa menemukan berbagai produk gaya hidup sehat seperti sabun tangan dan badan, produk pembersih rumah tangga, pakaian, kosmetik, perhiasan, suplemen nutrisi, biji-bijian, buah-buahan segar, bumbu masak, makanan yang dipanggang seperti kue, dan masih banyak lagi.

Earth Café juga menjalankan restoran dengan menu yang sehat dan ramah vegan karena bertujuan untuk mempertajam kompas batin Anda dan mendukung gaya hidup sehat dengan makanan organik segar. Ingin sesuatu yang lebih? Anda dapat meminta Earth Café untuk menyediakan katering untuk acara Anda, dan Anda akan mendapatkan hidangan dengan produk berkualitas tinggi yang juga mendukung petani lokal.

Alamat: Jl. Kayu Aya No.30, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: Daily 8 am – 9 pm

Kontak: 0821-4503-7943

Website: www.earthcafebali.com

4. Eco-Living Bali

Source: travelstumble.com

Terletak di kawasan Kerobokan, Eco-Living Bali merupakan zona bebas plastik di mana Anda dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti reusable facial pads, pembungkus beeswax, sedotan logam dan bambu, sikat gigi, sabun handmade, dan banyak lagi. Toko mereka tergolong zona bebas plastik karena semua produk yang dijual di sini tidak pernah menyertakan plastik selama proses pembuatan, pengemasan, dan penempatan. Eco-Living Bali juga menyediakan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman digunakan, bahkan lebih ramah lingkungan!

Address: Jl. Bimasena, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Phone: +62877 6508 5810

Website: www.ecolivingbali.com

5. Alive Wholefoods Store

Source: passporttowellness.co

Alive Wholefoods Store menyediakan bahan makanan organik, di mana Anda dapat menemukan barang-barang organik yang bersih, hijau, alami, bersumber secara berkelanjutan dari petani lingkungan lokal, dan produk impor berkualitas tinggi. Barang-barang di toko ini telanjang dan dibongkar, tidak termasuk barang yang tidak mudah rusak. Itu karena mereka bertujuan untuk menghindari produksi massal dan produksi limbah.

Terletak di kawasan Canggu, Alive Wholefoods Store bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbelanja ramah lingkungan. Persediaan makanan sehat dan alami Anda dari toko massal produk organik mereka. Hal baik lainnya tentang Alive Wholefoods adalah karena mereka juga menawarkan layanan pengiriman! Cukup pesan dari situs web mereka, dan Anda akan menemukan produk segar tepat di depan pintu Anda.

Alamat: Jl. Canggu Padang Linjong No.12a, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Jam buka: 8 Pagi – 9 Malam (setiap hari)

Kontak: 0821-4616-5452

Website: www.alivewholefoods.com

Baca juga: 13 Makanan Lokal di Bali Yang Wajib Kamu Coba!

Jadi, begitulah! Kunjungi salah satu rekomendasi bulk store Bali kami, dan dapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan sekaligus mendukung lingkungan di saat yang sama!


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *