7 Kegiatan di Pantai Sanur: Matahari Terbit hingga Wisata Kuliner!

7 Kegiatan di Pantai Sanur: Matahari Terbit hingga Wisata Kuliner!

Pantai Sanur adalah destinasi populer di Bali. Tepatnya di Denpasar Selatan, pantai ini terkenal dengan pasirnya yang bersih dan ombak yang tenang. Pantai Sanur merupakan pantai indah yang menarik wisatawan baik hari biasa maupun akhir pekan. Anda dapat mencapai Pantai Sanur dengan kendaraan pribadi, taksi, atau bus. “Pantai Matahari Terbit” adalah julukan dari Pantai Sanur, dan ya, itu karena pemandangan matahari terbit yang indah di Pantai Sanur. Selain menyaksikan matahari terbit, Anda juga bisa menikmati kegiatan seru lainnya. Berikut 7 kegiatan di Pantai Sanur yang bisa kamu coba!

1. Menyaksikan Matahari Terbit

Atraksi utama Pantai Sanur adalah matahari terbit. Hal ini merupakan atraksi yang terkenal di kalangan wisatawan. Anda tidak hanya akan menikmati pemandangan indah matahari terbit yang terbit perlahan, tetapi Anda juga akan melihat aktivitas nelayan yang bersiap-siap untuk hari baru. Bagian menarik lainnya adalah pengalaman budaya menyaksikan aktivitas spiritual masyarakat sekitar pantai. Orang yang pernah ke Pantai Sanur pasti akan mengatakan bahwa melihat matahari terbit adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di Pantai Sanur.

2. Berenang

Berenang di Pantai Sanur dengan ombaknya yang tenang. Bagi masyarakat Kota Denpasar, Pantai Sanur menjadi tujuan utama untuk berenang bersama keluarga. Ombaknya relatif lebih tenang dibandingkan pantai lain di Denpasar, sehingga aman dan nyaman untuk membawa anak kecil. Alasan lain mengapa berenang menjadi pilihan tepat di Pantai Sanur adalah airnya yang bersih dan pasirnya yang putih bersih tanpa karang atau bebatuan tajam. Warga sekitar memanfaatkan perairan Pantai Sanur untuk mandi. Pantai Sanur juga merupakan tempat upacara keagamaan dan budaya seperti upacara Banyupinaruh.

3. Kano

Tantang diri Anda untuk melakukan kano! Anda bisa menyewa kano dengan harga sekitar Rp 20.000. Dengan harga segitu dan sedikit keberanian, Anda bisa menikmati Pantai Sanur dengan cara yang berbeda. Jangan khawatir; Arus dan ombak di Pantai Sanur tidak terlalu besar dan aman untuk bermain kano. Sambil mendayung, Anda bisa melihat ke bawah permukaan air yang jernih untuk melihat sekilas pemandangan indah kehidupan bawah laut.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Tinggal di Denpasar, Bali dengan Fasilitas Terbaik

4. Bersepeda

Pantai Sanur sendiri merupakan tempat yang cukup luas untuk dijelajahi bersama keluarga dan teman-teman. Selain jalan-jalan yang menyenangkan, Anda juga bisa berkeliling Pantai Sanur dengan sepeda. Tidak perlu membawa sepeda sendiri karena Anda bisa menyewanya dengan biaya Rp 10.000-20.000 per jam. Tidak ada jalur khusus sepeda, namun Anda tetap dapat bersepeda di sepanjang cakrawala yang indah dari utara ke selatan Pantai Sanur.

5. Wisata Kuliner

Kuliner di Pantai Sanur adalah salah satu aktivitas di Pantai Sanur yang tidak bisa kamu lewatkan! Anda bisa beristirahat sambil menikmati aneka kuliner khas Bali di sepanjang pantai. Warung Mak Beng dan Made Weti adalah dua warung paling legendaris. Untuk makanan ringan, lumpia sangat terkenal dan mudah ditemukan di Pantai Sanur. Untuk seporsi lumpia, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 3.000-5.000 saja. Terjangkau dan lezat!

6. Belanja Suvenir

Ingin kenang-kenangan atau memberikan oleh-oleh untuk orang tersayang? Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh di Pantai Sanur. Ada banyak pilihan suvenir untuk dipilih. Kios-kios suvenir berjejer di Pantai Sanur, masing-masing menjual baju, topi pantai, gantungan kunci, dan masih banyak lagi! Harganya juga terjangkau karena Anda dapat menawarkan harga dengan penjual.

7. Staycation di sekitar Pantai Sanur

Jika Anda tidak cukup puas dengan Pantai Sanur, Anda dapat memesan staycation di sekitar area tersebut. Di sekitar kawasan Pantai Sanur banyak terdapat hotel dan penginapan yang bisa menjadi pilihan Anda untuk tempat staycation. Lokasinya juga strategis di dekat kota Denpasar, jadi Anda akan memiliki lebih banyak tempat dan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan!

Pantai Sanur merupakan salah satu destinasi favorit di Bali. Pihak pengelola menjamin kenyamanan dengan menyediakan fasilitas yang lengkap di tempat ini. Anda akan nyaman beraktivitas di Pantai Sanur karena fasilitasnya antara lain; area parkir kendaraan luas, resto, kamar mandi, rest area. Jadi, sudah memutuskan untuk melakukan sesuatu? Mungkin Anda ingin melakukan semua aktivitas seru di Pantai Sanur yang disebutkan di atas? Apa pun yang Anda pilih, Anda akan bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman Anda di Pantai Sanur!


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *