4 Komunitas Olahraga Bali & 5 Tempat Nongkrong untuk Dikunjungi

4 Komunitas Olahraga Bali & 5 Tempat Nongkrong untuk Dikunjungi

Banyak orang mendambakan tubuh yang sehat dan indah. Sayangnya, mereka sering terkendala oleh aktivitas yang tiada henti. Rencana latihan hanya wacana karena tidak ada komitmen waktu sama sekali. Mungkin yang Anda butuhkan adalah teman olahraga! Dan tentunya ada beberapa komunitas olahraga yang bisa Anda ikuti di Bali. Tapi, di mana menemukan mereka?

Nah, Anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak komunitas yang berbasis hobi olahraga. Selain punya teman baru, olahraga juga terasa menyenangkan karena dilakukan bersama.

Berikut 4 komunitas olahraga di Bali yang akan membuat Anda lebih sehat dan bersemangat berolahraga serta memiliki banyak teman.

1. Bali Parkour & Freerunning

komunitas olahraga bali parkour

Komunitas Bali Parkour adalah dimana anda bisa berlatih parkour bersama dan juga tempat berbagi ilmu tentang parkour bagi para praktisi parkour di pulau Bali. Parkour Bali memiliki cabang di beberapa daerah; terbesar berada di wilayah Denpasar dan Badung.

Bali Parkour memiliki misi untuk menyatukan dan menyebarkan semangat parkour kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Bali. Praktisi Bali Parkour memiliki semangat “Be Strong to be Useful”, yang membuat mereka tidak hanya berlatih untuk menjadi kuat tetapi juga dengan tujuan menjadi berguna suatu saat nanti. Tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Untuk info lebih lanjut kunjungi: https://parkour-freerunning.world/index.php

2. Bali Archery Heroes

komunitas olahraga bali archery heroes

Bali Heroes Archery Club adalah klub panahan yang ditujukan untuk semua usia yang hadir untuk mengembangkan panahan sebagai gaya hidup, hobi, dan sebagai wadah untuk mengembangkan prestasi di Bali. Dalam menghasilkan pemanah yang baik, Bali Heroes terus mengembangkan sarana memanah yang baik dan didukung oleh pelatih-pelatih berpengalaman yang memiliki sertifikat pelatihan baik nasional maupun internasional.

Bali Heroes Archery Club juga merupakan klub resmi melalui SK Ketua PERPANI Denpasar pada tanggal 15 November 2016 yang kemudian menjadi Hari Pembentukan Klub dan telah diakui oleh Ketua PERPANI Bali sejak tahun 2017.

Hebatnya lagi, komunitas olahraga ini dikelola oleh seorang pelatih dengan latar belakang Panahan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi pelatih panahan dari PERPANI.

Terkadang Bali Heroes Archery akan mengadakan kompetisi internal dan eksternal yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan mental para peserta.

Untuk info lebih lanjut kunjungi: https://baliheroes.com/

3. Bali MX (Bali Motocross)

komunitas olahraga bali motocross

Komunitas olahraga lainnya yang bisa Anda ikuti adalah Bali MX, atau Bali Motocross. Komunitas ini cocok untuk kamu yang suka olahraga ekstrim, seperti Motocross, Supermoto, Adventures Bike (seperti Mountain Bike), dll.

Komunitas olahraga ini juga melatih anak-anak MX Talent dan MX interest di Bali, lho!

Untuk informasi lebih lanjut:

Telepon: 0821-4704-6065

Email: wsudharsana@gmail.com

4. Komunitas Peselancar di Bali

surfing di pantai suluban
Photo by Mauro-Fabio Cilurzo

Pulau Bali adalah tujuan wisata paling banyak untuk berselancar di Indonesia karena memiliki banyak ombak dan infrastruktur kelas dunia untuk disiapkan para wisatawan. Destinasi selancar paling terkenal di pulau ini adalah Padang Padang, Uluwatu, dan Keramas.

Bali dianggap sebagai salah satu pulau paling kaya ombak di dunia dengan tempat selancar setelah tempat selancar yang melapisi garis pantai Barat dan Timur pulau itu. Ini menyediakan selancar kelas dunia sepanjang tahun dan merupakan salah satu alasan utama Bali adalah kiblat selancar bagi para pelancong. Bali jelas merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk bergabung dengan komunitas peselancar!


Baca juga: 15 Tempat Terbaik untuk Snorkeling dan Diving di Bali


Jika Anda ingin bergabung dengan komunitas selancar di Bali, datang saja ke pantai atau bar di dekat pantai, Anda pasti akan menemukan banyak komunitas selancar di sana. Berikut adalah 5 rekomendasi bar untuk Anda kunjungi:

1. Komune Beach Club

komune beach club komunitas olahraga bali

Komune Beach Club terletak tepat di pantai tempat selancar terkenal di dunia Keramas. Ini mungkin satu-satunya tempat di Bali di mana Anda bisa melakukan night surfing. Yup, berselancar di malam hari! Pantai ini menawarkan berbagai jenis makanan, minuman, dan tempat yang nyaman untuk hang out setelah sesi selancar yang menyenangkan di salah satu tempat istirahat terbaik di dunia. Ini adalah situs untuk kompetisi lokal.

Selain itu, ada akomodasi yang sangat baik jika Anda berencana bermalam untuk berselancar di pagi hari atau menikmati hiburan langsung yang ditawarkan di sini! Lihat situs web mereka untuk beberapa info lebih lanjut dan kegiatan lain yang mereka tawarkan.

Lokasi: Jalan Pantai Keramas, Medahan, Gianyar, Medahan, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar

2. Old Man’s

old man's komunitas olahraga bali

Terletak di pantai Batu Bolong di Canggu. 5 km sebelah utara Kuta, Canggu, Old Man’s menawarkan ombak panjang yang konsisten untuk berselancar dengan tangan kanan dan kiri. Canggu sendiri sedang booming dan menarik orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Old Man’s, restoran/bar, adalah pusat dari apa yang terjadi di kota. Tempatnya tepat di tepi pantai. Setelah sesi selancar yang menyenangkan, hangout di Old Man’s dan nikmati suasananya bersama sesama peselancar. Nikmati sore di Old Man’s untuk pesta yang mereka adakan selama hari kerja dan akhir pekan.

Lokasi: Jalan Pantai Batu Bolong, Kuta Utara, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung

3. Single Fin

Nikmati pemandangan indah salah satu tempat selancar paling ikonik di dunia. Uluwatu menawarkan ombak kelas tinggi yang memecah tebing dan menarik peselancar dari seluruh dunia. Single Fin menawarkan salah satu pemandangan ombak terbaik. Jadi nikmati waktu Anda di sini berselancar, menangkap ombak kelas dunia, atau sekadar menonton peselancar kelas dunia berselancar di sana! Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Lokasi: Pantai Suluban, Jalan Labuansait, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung

4. On The Juice Padma

Padma adalah tempat istirahat para ‘Padma boys’, yang merupakan peselancar lokal terbaik di Bali. Life on the Juice terletak di jalan tepat di depan pantai istirahat Padma. Tempat yang wajib dikunjungi ini menawarkan smoothie, jus, dan minuman saat matahari terbenam. Mereka buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Terbaik untuk dikunjungi saat matahari terbenam untuk musik live dan barbeque gratis yang mereka adakan setiap hari Jumat!

Lokasi: Jalan Padma, Simpang Legian, Legian, Kuta, Kabupaten Badung

5. The Balcony Restaurant & Bar

Terletak di dekat tempat Half Way yang terkenal di pantai Kuta, restoran Balcony adalah tempat yang sempurna untuk hangout. Asyiknya lagi, restoran ini dimiliki oleh seorang peselancar profesional Indonesia yang terkenal. Banyak nama besar dalam dunia selancar seperti Kelly Slater, Rob Machado, Bruce dan Andy Irons pernah nongkrong di sini. The Balcony menawarkan makanan lokal dan internasional, suasana berselancar, dan siapa tahu mungkin Anda akan bertemu dengan salah satu peselancar favorit Anda di restoran!

Lokasi: Jalan Bene Sari 16, Legian, Kuta, Kabupaten Badung


Itu dia 4 komunitas olahraga dan 5 tempat nongkrong di Bali yang bisa kamu kunjungi. Semoga ini membantu kamu dalam menemukan teman olahraga Anda dan tetap bugar bersama! Sampai jumpa di Bali, Flokqers!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *