Panduan Manajemen Properti Villa di Bali Serta Tips untuk Sukses!

Bali sebagai salah satu tujuan wisata paling terkenal di dunia telah berkembang pesat dari tahun ke tahun. Sektor pariwisata di Bali meningkat dan mempengaruhi perekonomian secara positif. Dalam kondisi seperti ini, memiliki properti di Bali jelas merupakan investasi yang menjanjikan, baik untuk penggunaan pribadi maupun untuk dijadikan akomodasi yang menguntungkan.

Oleh karena itu, memiliki properti membutuhkan tenaga profesional agar tidak hanya menguntungkan, tetapi juga berkelanjutan. Jika Anda kebetulan memiliki rencana untuk mengubah properti Anda menjadi akomodasi di Bali, villa adalah pilihan terbaik. Dan agar bisa berfungsi dengan lancar, anda bisa meminta arahan dari pengelola properti villa di Bali.

Apa itu Manajemen Properti Villa?

Villa Property Management adalah perusahaan yang menyediakan jasa manajemen properti. Sebagian besar manajemen properti villa menawarkan layanan penjualan dan promosi untuk membantu pemilik properti meningkatkan pendapatan dan pengakuan oleh pelanggan lokal dan luar negeri. Manajemen properti biasanya tidak terbatas pada villa, tetapi juga termasuk jenis akomodasi lain seperti hotel, resor, dan wisma.

Dengan bantuan manajemen properti villa, Anda bisa mendapatkan model bisnis yang kompetitif untuk properti Anda. Keramahtamahan biasanya dimulai dari tahap perencanaan hingga properti berdiri dan berjalan, di mana mereka membantu dalam pengembangan dan Manajemen proyek, bahkan desain sesuai keinginan.

Panduan ini akan menempatkan properti villa Anda untuk kesuksesan jangka panjang!

Mengapa Bisnis Villa di Bali?

Mengubah properti Anda menjadi villa dan mulai menjalankan bisnis villa di Bali adalah pilihan tepat untuk mendapatkan investasi yang menguntungkan. Dengan banyaknya pengunjung Bali setiap tahun, kebutuhan akomodasi juga semakin meningkat, dan menjalankan sebuah villa di Bali akan membawa Anda bisnis yang berkelanjutan.

Banyak sekali pengunjung Bali yang memilih villa sebagai akomodasi mereka, dalam hal mendapatkan tempat menginap yang lebih privat. Alasan lain mengapa villa populer di kalangan wisatawan adalah karena dibandingkan dengan hotel mewah, villa lebih terjangkau tetapi tetap hadir dengan fasilitas dan layanan yang luar biasa.

Anda dapat mulai mengubah properti Anda menjadi sebuah villa di Bali dengan bantuan manajemen properti villa, dan bersiaplah untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Mulai dari awal hingga akhir proses dimana villa Anda siap menyambut dan memanjakan para tamu.

Layanan Dasar dari Manajemen Properti Villa

Setiap manajemen properti villa di Bali menawarkan layanan yang berbeda, Anda selalu dapat mengambil keputusan dan memilih yang terbaik yang sesuai dan sesuai standar Anda. Tetapi sebagian besar manajemen properti villa datang dengan layanan dasar yang menyertai proses manajemen properti Anda.

Berikut adalah beberapa layanan dasar yang ditawarkan oleh manajemen properti villa di Bali:

1. Sales dan Marketing

Salah satu bagian penting dalam membuat villa Anda dikenal oleh pelanggan adalah penjualan dan pemasaran. Manajemen properti villa siap membantu Anda menangani masalah penjualan dan pemasaran dengan mengelola reservasi, membuat strategi harga, dan menganalisis permintaan dan tren pasar.

Dengan bantuan manajemen properti villa, properti Anda akan memiliki kesempatan untuk menerima eksposur maksimum. Beberapa pekerjaan untuk mencapai ini adalah dengan membangun kehadiran media digital dan sosial atau dengan penjualan langsung dan memaksimalkan e-commerce untuk penjualan global.

2. Manajemen Operasional

Menjalankan manajemen operasional juga merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh manajemen properti villa. Beberapa pekerjaan untuk memastikan operasi di villa Anda berjalan lancar adalah dengan mengamankan atau mengisi bahan bakar dan persediaan lainnya, dan mengoptimalkan staf villa untuk keramahan seperti check-in dan check-out tamu.

3. Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen properti Villa siap membantu Anda mengurus Manajemen sumber daya manusia di properti Anda. Sebagian besar manajemen properti villa menyediakan layanan di mana mereka juga bekerja dalam evaluasi tim, pengembangan tim, perekrutan, dan pelatihan internal untuk memastikan bahwa villa Anda dijalankan oleh talenta dan pekerja terbaik.

4. Keuangan & Accounting

Keuangan dan akuntansi mungkin bukan area Anda, tapi Anda tidak perlu khawatir, karena pengelola properti villa juga akan menangani masalah keuangan dan akuntansi di properti Anda. Beberapa pekerjaan yang mereka lakukan di bidang keuangan adalah laporan keuangan bulanan, pengadaan dan pembelian, pajak, dan biaya optimalisasi.

5. Manajemen Proyek

Beberapa pekerjaan yang mencakup manajemen proyek yang dilakukan oleh manajemen properti villa terkait dengan dokumen hukum dan perizinan. Mereka juga akan mendukung Anda dengan tampilan desain dan arsitektur, dan bahkan konstruksi seperti konsultasi dengan insinyur perusahaan.

Mulai Dari Mana? Memilih Manajemen Properti

Ada beberapa pilihan Manajemen properti villa di Bali yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Untuk mempermudah pilihan Anda, berikut adalah beberapa manajemen properti villa terbaik di Bali.

1. Flokq

flokq manajemen properti

Flokq adalah perusahaan pengelola vila yang berlokasi di Bali yang dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan untuk vila Anda di Bali. Meskipun pendatang baru di Bali, Flokq adalah perusahaan manajemen properti terbesar di daftar ini, dan mengelola lebih dari 12.000 unit di seluruh Indonesia dengan kehadiran yang mendominasi di ibukotanya Jakarta. Tidak seperti yang lain, Flokq tidak melakukan persewaan jangka pendek – ini bisa sangat bermanfaat bagi pemilik properti baik dalam hal mengurangi biaya pemeliharaan dan meningkatkan tingkat hunian. Flokq terutama mengambil peran pemasaran, teknologi untuk pembayaran dan layanan pelanggan, namun, Flokq juga dapat membantu pemilik properti dengan pemeliharaan properti.

Kontak: +6281223807171

Website: flokq.com/bali

2. Nakula Villa Management and Rental

Nakula Villa Management and Rental
Source: nakula.com

Nakula menawarkan Anda manajemen properti di Bali dengan desain kreatif sebagai kekuatan terbesar mereka. Mereka juga menyediakan penjualan dan pemasaran yang efisien dengan taktik terkini, mengoptimalkan manajemen harga di mana mereka memastikan fasilitas yang tersedia sepadan dengan harga, layanan operasi harian yang sangat baik, dan pemeliharaan properti yang optimal.

Manajemen dan Penyewaan villa Nakula adalah pilihan yang bagus karena mereka menyediakan layanan dengan 0 komisi, artinya mereka mengambil komisi 0% dan hanya untung jika properti Anda menguntungkan.

Alamat kantor: Jalan Nakula No. 9, Legian, Bali 80361 – Indonesia

Kontak: +62361 731829

Email. info@nakula.com

3. Morise Hospitality

morise villa management
Source: morisehospitality.com

Morise menawarkan keramahan yang luar biasa kepada manajemen properti Anda. Mereka berkomitmen untuk memberikan kualitas dengan layanan standar tinggi, mengelola properti Anda menjadi villa yang berkesan bagi para tamu, menjalankan manajemen dengan perilaku etis seperti kejujuran, rasa hormat, dan keadilan. Morise Hospitality juga memastikan untuk membangun hubungan yang baik antara tim, pemilik, tamu, dan bahkan pemasok.

Alamat kantor: GoWork # 315 Park 23, Lantai 3, Jl. Kediri, Tuban, Kuta Bali 80361

Email: info@morisehospitality.com

4. Simons Property

Simons Property Management
Source: simonsproperty.com

Simons Property sebagai manajemen properti di Bali menyediakan dua sektor utama layanan mereka yaitu layanan manajemen yang meliputi perekrutan dan pelatihan staf, operasional villa, dan pelaporan. Dan layanan pemasaran yang meliputi distribusi, pemesanan langsung melalui website, dan agen lokal untuk mempromosikan properti villa Anda.

Alamat Kantor: Jalan Buana Raya, Buana Mas Indah D1 / 2 – Padang Sambian, Denpasar Barat 80117 Bali, Indonesia

Kontak: +62812-3639-1239 // +62813-3831-8881

Email: info@simonsproperty.com

Baca juga tentang Rekomendasi Coliving Space di Bali

5. Nagisa Bali Property Management

sumber: nagisa-bali.com

Nagisa Bali Property Management adalah perusahaan manajemen vila profesional yang berbasis di Bali dan mengkhususkan diri dalam mengelola vila untuk menyediakan akomodasi kelas satu. Layanan yang ditawarkan oleh Nagisa akan memberi Anda nilai terbaik untuk uang. Beberapa loyalitas Nagisa adalah layanan yang dipersonalisasi, harga terjangkau dan desain villa yang unik yang pasti akan menjadi hal yang baik tentang properti villa Anda.

Alamat Kantor: Jl. Nakula No.5p, Seminyak, Kec. Denpasar Bar., Kabupaten Badung, Bali 80361

Kontak: (0361) 490165

Email: info@nagisa-bali.com

6. Bukit Vista Villa & Property Management

Sumber: bukitvista.com

Bukit Vista berspesialisasi dalam mengelola properti mewah di Bali seperti villa, hotel, wisma tamu, dan resor. Dengan layanan Bukit Vista, Anda tidak perlu khawatir tentang harga karena mereka hanya mengambil komisi dari total pemesanan masuk. Bukit Vista menawarkan konsultasi manajemen properti gratis di mana Anda akan mendapatkan banyak manfaat seperti layanan dukungan, optimasi pemasaran digital, manajer pendapatan dan laporan transparan.

Alamat kantor Jalan Anggrek I5 No. 2, Sektor Bunga, Jl. Puri Gading, Jimbaran, South Kuta, Badung Regency, Bali 80361

Kontak: +62 82144852667

Email: propertypartners@bukitvistabali.com

7. Bali Villa Management

Sumber: balivillamanager.com

Bali Villa Management adalah perusahaan pengelola villa yang siap membantu dan membantu Anda untuk mengelola properti villa Anda dan membuat beberapa tujuan komersial. Dengan bantuan Bali Villa Management, Anda akan mendapatkan banyak layanan yang diberikan seperti tim operasional vila profesional, pemasaran digital untuk mempromosikan vila Anda, dan bahkan manajemen keuangan seperti laporan akuntansi atau gaji staf.

Alamat kantor: Jl. Tunjung Sari No.69, Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80117

Kontak: (0361) 9004777

Email: info@balivillamanagement.com

8. Bali Management Villas

Bali Management Villas adalah salah satu perusahaan pengelola villa terkemuka di Bali karena mereka memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, layanan mereka akan membantu Anda mengelola properti Anda seperti pemeliharaan, pendapatan hingga standar layanan tamu yang luar biasa.

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika bekerja dengan Bali Management Villas karena mereka menawarkan banyak loyalitas seperti memaksimalkan keuntungan properti Anda, jaminan transparansi, tanpa biaya bulanan dan biaya komisi hanya 15% dari pemesanan Anda.

Alamat Kantor: Jalan Raya Kerobokan No. 5x, Badung Bali 80361

Kontak: +62 (361) 9342 033

Email: contact@balimanagement.villas

9. iNi Vie Hospitality

Source: hiredtoday.com

iNi Vie Hospitality menawarkan kepada Anda tim profesional untuk mengelola properti vila Anda dalam banyak aspek seperti perekrutan staf, pemeliharaan operasional dan layanan harian, pemasaran, manajemen keuangan, serta kontrak atau aktivitas hukum. Perusahaan pengelola vila ini berspesialisasi dalam pengelolaan resor penuh atau vila kompleks. Mereka juga menyediakan konsultasi konsep untuk arsitektur kreatif dan desain interior yang akan meningkatkan nilai properti vila Anda di masa depan.

Alamat kantor: Jalan Gn. Tangkuban Perahu no 888 Kerobokan Kelod, Kerobokan, North Kuta, Badung Regency, Bali 80361

Hubungi: +62 82144943189

Email: info@inivie.com

10. Bali Luxury Villas

Bali Luxury Villas Management menyediakan layanan perhotelan untuk properti villa Anda dan juga aspek manajemen seperti operasional, administrasi, pemasaran dan staf profesional. Dengan bantuan Manajemen Bali Luxury Villas, Anda dapat mengharapkan vila Anda mencapai kepuasan pelanggan yang luar biasa dengan pendapatan yang baik.

Alamat kantor: SIMPANG SIUR SQUARE, Jl. Setia Budi, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Hubungi: (0361) 754344

Email: info@baliluxuryvillas.com

11. Manajemen Properti Villa | VPM Bali

Source: vpmbali.com

Villa Property Management adalah salah satu perusahaan pengelola villa di Bali yang menyediakan persewaan villa, perawatan property, dan event organizer. Anda dapat mempercayai manajemen vila Anda dengan VPM karena tujuan mereka adalah untuk meningkatkan pendapatan serta mencapai kepuasan pelanggan. Dengan pengalaman lebih dari 14 tahun, VPM Bali siap membantu Anda mengelola properti vila Anda.

Alamat kantor: Jalan Raya Bumbak, Jl. Umalas No.124, Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80363

Hubungi: (0361) 4741630

Email: info@vpmbali.com

12. Elite Havens

Source: elitehavens.com

Elite Havens menyediakan layanan manajemen properti dan memastikan properti akan berjalan dengan standar tinggi yang akan membawa kepuasan tamu. Layanan manajemen properti termasuk tanggung jawab penuh dari operasi komersial vila dan meningkatkan pendapatan sepanjang waktu.

Mempercayakan manajemen properti Anda kepada Elite Havens adalah investasi yang baik karena mereka akan mengadakan inspeksi rutin untuk memastikan properti Anda memenuhi standar mereka terutama dalam operasional dan pemeliharaan harian untuk memberikan layanan tamu mewah terbaik.

Alamat Kantor : Jalan Raya Semer, Banjar Semer No.883, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Hubungi: (0361) 737498

Situs web: elitehavens.com

13. Bali Icon Property

Source: bali-icon-property.com

Bali Icon Property sebagai perusahaan pengelola vila di Bali siap membantu Anda menjalankan properti dan meraih penghasilan yang baik. Mereka menawarkan 6 manfaat dari layanan mereka seperti distribusi khusus di mana mereka mengoptimalkan aspek pemasaran, pengoptimalan daftar untuk membantu properti Anda dikenali, penawaran tanpa kerumitan karena mereka menyediakan staf profesional, peningkatan pendapatan dan laba, layanan tamu 24/7, dan transparansi selama kontrak.

Alamat kantor: Jl. Umalas II, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Hubungi: +62 81238485603

Email: info@bali-icon-property.com

14. Seven Stones

Bagi mereka yang ingin membeli atau menjual properti vila di Bali dan juga ingin memulai badan usaha yang dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat setempat, Seven Stones adalah perusahaan yang dituju. Perusahaan ini berjalan dengan tiga layanan utama. Selain layanan penjualan dan pemasaran dasar, Seven Stones juga memberikan nasihat hukum pribadi dan rahasia mengenai peraturan dan lisensi di Bali. Lebih dari itu, perusahaan ini juga dapat lebih lanjut merujuk Anda ke profesional terkait, lembaga pemerintah, dan juga bank.

Alamat kantor: Jalan Sunset Road No. 777, Seminyak, Bali 80361, Indonesia

Hubungi: +62 (0) 877 7711 7701

Email: hello@sevenstonesindonesia.com

Situs Web: sevenstonesindonesia.com

15. Balitecture

Balitecture bertujuan untuk membuat pengelolaan vila Anda semudah mungkin. Layanan dari perusahaan ini hadir dengan dua jenis, Manajemen Dasar dan Manajemen Lengkap. Rencana Manajemen Dasar sangat cocok jika properti Anda sudah memiliki staf untuk pembersihan, memasak, transportasi bandara, dan pemeliharaan umum. Sedangkan Complete Management plan cocok bila Anda ingin Balitecture mengurus semua hal, mulai dari booking dan manajemen tamu hingga maintenance. Yang juga hebat adalah Balitecture menawarkan sesi konsultasi gratis yang dapat membantu Anda menemukan cara mereka dapat menyediakan layanan untuk properti Anda!

Alamat kantor: Jl. Tegal Cupek No.2B, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Hubungi: +6281227847577

Situs web: www.balitecture.com

16. Lovel Bali

Terakhir, kami memiliki Lovel Bali. Perusahaan ini memproyeksikan dirinya sebagai perusahaan pengelola vila dengan standar tinggi karena mereka memberikan bantuan dan bimbingan di bidang operasi dan pemasaran dengan tujuan mempersiapkan akomodasi yang menjanjikan untuk pasar perhotelan eksklusif di mana mereka ingin bersaing. Metode mereka juga menarik, karena mereka tidak akan mengundang properti ke dalam portofolio mereka yang tidak bersedia mereka pesan sendiri. Untuk menegakkan pemeliharaan tertinggi properti Anda, mereka tidak hanya akan mencakup properti itu sendiri, tetapi juga para staf yang diperlukan untuk mengoperasikan akomodasi dengan benar. Pasti salah satu perusahaan manajemen vila terbaik di Bali!

Alamat kantor: Jalan Dewi Sri No.23 Kuta – Legian 80361

Hubungi: +62 821 4567 1413

Email: info@lovelbali.com

Situs web:

Bagaimana Memilih Manajemen Properti Villa Terbaik

Memilih manajemen properti villa adalah penting karena mereka akan bekerja dengan properti Anda dan harus membuat villa Anda menonjol sepanjang proses dari awal hingga akhir. Oleh karena itu, Anda perlu memilih Manajemen properti villa dengan bijak. Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih manajemen properti villa terbaik untuk Anda.

1. Sistem Penetapan Harga

Menghasilkan keuntungan terbaik dengan meminimalkan pengeluaran tanpa mengorbankan kualitas harus menjadi prioritas perusahaan manajemen villa pilihan Anda. Memilih manajemen properti yang membebankan komisi berdasarkan harga yang dipublikasikan lebih baik dalam jangka panjang, karena sistem harga ini akan memotivasi manajemen properti villa untuk menerapkan strategi harga terbaik dan secara aktif mengelola saluran distribusi.

2. Ketersediaan Dukungan

Komunikasi yang efisien dan transparansi antara pengelola dan pemilik properti adalah kunci untuk mencapai hasil yang baik. Manajemen properti villa harus dapat memberikan dukungan penuh waktu kepada pemilik dan tamu villa. Pemilik villa harus dapat mengungkapkan kekhawatiran kapan saja, sementara staf villa yang berdedikasi harus siap dipanggil untuk tamu villa Anda jika ada masalah yang muncul.

3. Kinerja Host AirBnb

Manajemen properti villa harus dapat menangani e-commerce dan memastikan villa Anda tersedia di situs pemesanan online seperti AirBnb, sementara manajemen properti villa terbaik sedang bekerja untuk memastikan villa Anda menonjol hasil penelusuran, yang pada akhirnya menghasilkan lalu lintas yang lebih tinggi, lebih banyak konversi, tingkat hunian yang lebih baik, dan peningkatan pendapatan.

Sekian penjelasan yang jelas tentang Manajemen properti villa di Bali yang kami sediakan untuk anda. Mulailah perburuan Anda untuk manajemen properti villa dengan pedoman ini dan temukan yang sempurna untuk Anda.


Kamu juga bisa lho tinggal di Bali selama liburan dengan akomodasi dari Flokq! Akomodasi yang ditawarkan Flokq berkonsep co-living yang bisa kamu sewa dan pastinya seru banget untuk pengalaman baru!

Bali - Find My Home

Ingin tahu lebih lanjut? Hubungi tim Flokq di +62 813-1490-5690 atau klik tombol di bawah ini, ya!

Klik disini untuk lihat unit dari Flokq di Bali

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *