Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Sudah tidak asing bukan dengan pulau Bali ini? Pulau yang dikenal dengan kelestarian alam dan budayanya ini selalu jadi destinasi utama banyak orang untuk liburan. Vibes dari setiap tempat wisata di Bali yang berbeda dari kebanyakan kota lainnya yang membuat Bali ini tidak pernah sepi wisatawan. Kebetulan banget untuk anda yang sedang mencari tempat wisata untuk staycation atau untuk healing bisa banget simak 10 tempat rekomendasi ini yang gak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pulau Dewata!

Baca juga: Ungkapan Bahasa Bali Yang Wajib Turis Pelajari!

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

gwk objek wisata bali
Sumber: Klook.com

Objek wisata Garuda Wisnu Kencana bisa terbilang objek wisata iconic di Bali yang tidak boleh terlewatkan. Selain anda bisa melihat patung Garuda Wisnu Kencana dalam ukuran besar, ada juga beberapa fasilitas hiburan lainnya seperti tari kecak di sore hari sekitar pukul 18.00, pertunjukkan animasi film Petualangan Garuda Cilik, mengendarai segway di sekitaran wilayah GWK. Direkomendasikan anda datang ke GWK sekitar jam 16.30- 19.30. Jam buka GWK adalah 08.00 – 22.00, anda bisa menyewa mobil, atau memakai sepeda motor jika ingin ke GWK. 

2. Pantai Kuta

pantai kuta objek wisata bali
Sumber: Nativeindonesia.com

Selanjutnya adalah pantai Kuta. Objek wisata pantai kuta ini merupakan objek wisata yang harus ada di daftar tempat wisata yang dikunjungi. Selain anda bisa melihat pemandangan pantai yang bagus di pagi hari saat matahari terbit atau di sore hari saat matahari terbenam, pantai Kuta juga memiliki daya tarik pasirnya yang putih dan bersih yang sangat landai dan luas. Sehingga jika anda ingin jogging di sore atau pagi hari, pantai Kuta ini bisa menjadi pilihan untuk anda. Banyak juga pedagang di sekitaran pantai Kuta, sehingga anda bisa mencuci mata sembari melihat indahnya pantai. 

3. Bali Safari Marine Park

bali safari objek wisata bali
Sumber: Viator.com

Objek wisata keluarga yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Bali Safari Marine Park. Satwa yang ada di Bali Safari Marine Park ini terdiri dari 60 species, dan 400 satwa langka yang berasal dari Indonesia. Objek wisata ini juga cocok untuk mengedukasi anak-anak tentang binatang. Menariknya lagi di Bali Safari Marine Park ini anda bisa mengelilingi lokasi dengan mobil untuk melihat binatang- binatang tersebut dengan Safari Journey.

Selain itu juga ada Night Safari Bali. Anda akan merasakan pengalaman menegangkan dengan menaiki kendaraan yang didesain khusus seperti kandang dan pemandu akan menaruh daging di atas kandang tersebut dan memancing harimau menerkam daging tersebut. Tidak hanya harimau saja ada juga binatang lain seperti gajah, jerapah, dan lainnya. Tiket Bali Safari Marine Park ini dimulai dari Rp 135.000- Rp 450.000.

4. Pantai Jimbaran

objek wisata bali
Sumber: Viator.com

Untuk anda yang suka makan seafood di pinggir pantai. Pantai Jimbaran ini adalah destinasi yang tepat. Banyak restoran seafood di daerah Jimbaran yang bisa anda pilih. Biasanya wisatawan lebih memilih mengunjungi pantai Jimbaran sekitar pukul 17.30 sebelum matahari terbenam.

5. Kintamani

kintamani
Sumber: TravelKompas.com

Jika anda suka pemandangan pegunungan, di Bali juga ada objek wisata untuk anda yang ingin menghirup udara segar pegunungan, dan suhu udara yang sangat sejuk yaitu Kintamani. Selain menikmati pemandangan gunung anda juga bisa mandi air panas di pemandian air panas alami Toya Bungkah Kintamani dan Toya Devsya Kintamani. Banyak juga tempat makan di sekitar Kintamani yang bisa anda kunjungi seperti Restoran Grand Puncak Kintamani.

6. Pura Tanah Lot

tanah lot
Sumber: pegipegi.com

Objek wisata selanjutnya adalah Pura Tanah Lot. Daya tarik dari objek wisata ini adalah pura yang terletak di atas batu karang yang besar. Apalagi jika air laut sedang pasang, pura tanah lot ini seperti terlihat berada di tengah- tengah laut. Banyak wisatawan yang pergi ke Pura Tanah Lot saat matahari mulai terbenam karena pemandangan siluet yang sangat cantik sehingga untuk anda direkomendasikan datang ke Tanah Lot sekitar jam 17.30 ya! Objek wisata Tanah Lot ini buka dari jam 07.00 – 19.00 dengan tiket masuk seharga Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak berumur 5-10 tahun.

7. Pura Uluwatu

uluwatu
Sumber: Panduan wisata Bali

Selain ada pura Tanah Lot, ada juga objek wisata pura yang tidak kalah indahnya yaitu pura Uluwatu. Keunikan dari pura Uluwatu adalah arsitekturnya yang khas, para pengunjung juga bisa melihat kera, dan menikmati tari kecak api Uluwatu dengan pemandangan matahari terbenam. Pemandangan laut selatan dari atas tebing pasti membuat anda terpesona jika anda datang ke pura Uluwatu. Banyak wisatawan yang datang ke pura Uluwatu saat pagi menjelang siang atau saat sunset. Pura Uluwatu buka dari jam 07.00-19.00 dengan tiket masuk mulai dari Rp 20.000- Rp 150.000.

8. Uma Pakel

uma pakel
Sumber: Pinterest.com

Destinasi wisata selanjutnya adalah Uma Pakel. Keunikan dari Uma Pakel ini adalah anda bisa bermain ayunan besar dengan pemandangan sawah yang indah. Tenang saja, ayunan di Uma Pakel ini pastinya aman, dan diawasi oleh para guide.Selain itu anda juga bisa menikmati beragam kopi yang akan disediakan jika anda mengunjungi Uma Pakel dan membeli langsung kopi yang anda sudah coba. Tiket untuk masuk ke Uma Pakel kurang lebih mulai dari Rp 150.000- Rp 500.000. 

9. Pasar Seni Sukawati

pasar seni sukawati
Sumber: Tribunnews.com

Panggilan kepada anda yang suka cuci mata nih! Apalagi jika melihat cenderamata yang unik dan khas. Pasar Seni Sukawati adalah objek wisata yang wajib anda kunjungi. Pasar ini sangat terkenal menjual kerajinan tangan khas Bali seperti lukisan atau ukiran, pakaian khas Bali seperti batik dengan motif khas Bali, dan masih banyak lagi. Selain itu tempat ini juga ramai pengunjung karena barang- barangnya dijual dengan harga murah. Jika menurut anda masih terlalu mahal anda bisa juga menawar harga yang dijual. Pasar Seni Sukawati buka di jam 06.00- 18.00

10. Pura Ulun Danu

pura ulun danu
Sumber: AyoBali

Objek wisata Bali terakhir yang harus anda kunjungi adalah Pura Ulun Danu. Anda mungkin pernah melihatnya di uang 50 ribuan. Pura Ulun Danu ini merupakan objek wisata terpopuler di Bali. Keunikan Pura Ulun Danu ini adalah letak pura di pinggir danau Beratan Bedugul dan pura lainnya di tengah danau. Jika anda berkunjung kesini pasti anda akan merasakan udara sejuk karena daerah Bedugul juga merupakan daerah ketinggian. Jam buka Pura Ulun Danu adalah pukul 07.00 – 19.00 dengan tiket seharga Rp 30.000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak- anak. 

Gimana? Sudah di list objek wisata apa saja yang akan anda kunjungi di Bali? Semoga rekomendasi ini membantu ya! Baca juga artikel lainnya ya hanya di blog Flokq!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

8 Rekomendasi Beach Club Terbaik di Seminyak

8 Rekomendasi Beach Club Terbaik di Seminyak

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *