Panduan Penting untuk Biaya Hidup di Seminyak, Bali per Bulan

Panduan Penting untuk Biaya Hidup di Seminyak, Bali per Bulan

Bali memiliki banyak daerah yang menarik wisatawan di seluruh dunia. Seminyak adalah salah satu daerah wisata paling populer di Bali. Terdapat berbagai macam toko-toko menarik, restoran, bar, hotel butik, resor, vila kelas atas, tempat bersantai di tepi laut, dan banyak lagi. Seminyak juga dikenal dengan kehidupan malam yang luar biasa, masakan, dan suasana kota pantai yang menyenangkan.

Tidak hanya tujuan wisata, tetapi Seminyak juga menawarkan banyak hal untuk ekspatriat dengan atau tanpa keluarga dengan anggaran menengah. Seminyak juga merupakan tempat yang dapat ditinggali oleh keluarga. Berikut adalah deskripsi kebutuhan pokok dari biaya hidup di Seminyak. Ini adalah perkiraan kasar, jadi Anda akan memiliki gambaran besar tentang apa yang harus Anda persiapkan sebelum pindah atau memutuskan untuk tinggal di Seminyak.


Baca juga: Biaya hidup di Bali untuk Mahasiswa


1. Biaya Hidup untuk Nomad

Sebagai nomad, biaya hidup di Seminyak sekitar Rp 11.500.000 per bulan. Ini adalah perkiraan mengingat beberapa hal sebagai nomad. Akomodasi selama minimal 3 bulan menginap di apartemen atau kamar pribadi di hotel. Biaya hidup juga mencakup makan di luar 3 kali sehari.

2. Biaya Hidup untuk Keluarga

Untuk keluarga, biaya hidup di Seminyak sekitar Rp 21.500.000 per bulan. Ini termasuk hidup jangka panjang sebagai keluarga 4 orang. Sewa rumah juga termasuk untuk pinggiran kota.

3. Biaya Hidup untuk Expat

Seminyak juga merupakan pusat populer bagi ekspatriat. Biaya hidup ekspatriat asing sekitar Rp 10.200.000 per bulan. Ini termasuk biaya sewa di pusat kota.

4. Pemesanan hotel

Jika Anda merencanakan liburan di Seminyak, biaya akomodasi harus direncanakan dengan matang. Ada banyak sekali jenis akomodasi di Seminyak sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk pemesanan hotel, harga rata-rata adalah Rp 5.000.000 per bulan. Anda dapat mengunjungi situs web Flokq untuk mencari hotel terbaik.

5. Sewa Studio 1BR

Selain hotel, sewa studio juga bisa menjadi pilihan untuk tinggal lebih lama di Seminyak. Biaya hidup di Seminyak untuk 1BR Studio adalah Rp 6.000.000 per bulan. Cari tahu mengenai sewa apartemen studio bulanan dengan Flokq di sini!

6. Makanan dan minuman

Tinggal di Bali secara keseluruhan, Anda akan menemukan berbagai pilihan makanan dan minuman. Biaya hidup rata-rata untuk makanan dan minuman adalah Rp25.000 hingga Rp30.000 per hari. Bali memiliki masakan lezat yang berkisar dari restoran mewah hingga makanan jalanan tradisional. Memasak juga bisa menjadi pilihan untuk menekan budget. Seminyak memiliki banyak hal yang ditawarkan untuk ekspatriat dan keluarga dengan anggaran menengah. Ada toko-toko lokal dengan makanan dan minuman dengan harga terjangkau, yang juga nyaman.

7. Coworking

Baru-baru ini, coworking menjadi tren untuk meningkatkan produktivitas. Ruang untuk coworking kini juga tersedia di Seminyak. Selain ruang itu sendiri, Anda memerlukan koneksi internet yang baik, gadget untuk meningkatkan produktivitas. Tergantung pada frekuensi, biaya coworking rata-rata dari Rp3.500.000 per bulan.

Biaya hidup di Seminyak juga bervariasi sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi panduan ini akan menjadi titik awal yang bagus! Semoga artikel ini membantu Anda merencanakan masa tinggal Anda di Seminyak secara finansial.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

7 Restoran Itali di Canggu yang Anda Harus Kunjungi

7 Restoran Itali di Canggu yang Anda Harus Kunjungi

7 Rekomendasi Kafe di Jimbaran untuk Destinasi Berikutmu

7 Rekomendasi Kafe di Jimbaran untuk Destinasi Berikutmu

Rekomendasi Café di Seminyak untuk Cafe-Hoppers!

Rekomendasi Café di Seminyak untuk Cafe-Hoppers!

7 Rekomendasi Kafe di Kuta yang Harus Kamu Kunjungi

7 Rekomendasi Kafe di Kuta yang Harus Kamu Kunjungi

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *