Panduan Lengkap Tinggal Di Canggu

Bali sering disebut pulau surga karena suatu alasan. Pulau ini memiliki banyak sekali tempat wisata patut untuk dikunjungi dan wajah-wajah baru untuk ditemui! Salah satu tempat wisata baru yang dapat Anda temukan adalah Canggu, di mana Anda dapat menikmati hampir semua hal yang Anda harapkan dari mengunjungi Bali. Apakah Anda seorang ekspatriat yang mencoba memulai hidup di Bali? Atau mungkin Anda hanya ingin tahu di tempat seperti apa Anda membeli properti? Dari pemandangan yang hijau hingga pantai yang indah, Canggu memiliki semuanya! Berikut panduan lengkap untuk tinggal di Canggu.

Baca juga: 10 Pilates Studio in Bali: The Best, Lovely and Advanced!

Tentang Canggu

Canggu adalah sebuah desa yang terletak di barat daya Bali, Indonesia. Canggu membentuk jalur panjang ke dalam yang membentang dari tepi pantai ke bagian dalam desa. Untuk mencapai Canggu dari Bandara Ngurah Rai, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Hal Yang Dapat Kamu Lakukan di Canggu

Canggu merupakan rumah bagi banyak restoran, toko, pantai, dan tempat wisata indah lainnya. Daerah ini  juga cukup keren dibandingkan dengan daerah lain dengan hal-hal serupa yang ditawarkan di Kuta dan Seminyak. Kalau kamu ingin pergi ke tempat di mana kamu bisa pergi ke mana saja di Bali dengan mudah sambil menikmati kedamaian dan ketenangan selama waktu luang, maka Canggu adalah tempat yang tepat untuk kamu! Canggu memiliki segalanya untuk hampir semua orang. Berikut hal-hal yang dapat kamu lakukan di Canggu!

Pantai di Canggu

Mari kita mulai dengan apa yang banyak orang ketahui tentang Bali, yaitu pantainya yang indah. Canggu menawarkan pemandangan tepi pantai yang menakjubkan dan aktivitas pantai yang menarik seperti selancar. Pantai mereka bisa dibilang sebanding dengan pantai di Kuta dan Seminyak loh! Nah, berikut beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi dan nikmati!

Echo Beach

Echo Beach in Canggu Bali
Source: Bali local drives

Pantai ini dikenal oleh para peselancar karena ombaknya yang menantang dan pecahan karang. Tapi lebih dari itu, tempat ini juga menawarkan kesempatan untuk kamu berjalan-jalan dan berjemur di tepi pantai yang indah. Kalau melakukan aktivitas di pantai bukanlah aktivitas yang ingin kamu lakukan, tempat ini menawarkan pilihan fantastis untuk makan makanan enak di tepi pantai. Dari yang murah dan keren hingga yang mahal dan mewah, pantai ini menawarkan semuanya. Berikut beberapa restoran di Echo Beach yang bisa kamu kunjungi!

Echo Beach Bar and Grill

Echo Beach Bar in Canggu Bali
Source: Echo Beach Club

Apa cara yang lebih baik untuk menghabiskan waktu di pantai selain memanggang barbeque yang nikmat? Nah kamu bisa ngelakuin semuanya di Echo Beach Bar and Grill. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat-saat menjelang matahari terbenam dan pada siang hari dimana orang-orang sibuk berselancar dan melakukan aktivitas pantai lainnya. Harganya tidak terlalu tinggi, dan worth it banget deh pokoknya!

Alamat: Jl. Pantai Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351 

Kisaran Harga: Rp 35.000 – Rp 225.000

Como Beach Club Bali

COMO Beach Club in Canggu Bali
Source: Now Bali

Apakah kamu mencari pengalaman mewah sambil menikmati Echo Beach? Maka tempat ini mungkin cocok buat kamu! Como Beach Club Bali menawarkan lingkungan yang premium namun tetap santai di mana kamu dapat bersantai di kursi ayun sambil menyaksikan matahari terbenam. Classy banget kan?

Alamat: Jl. Pantai Pererenan Jl. Pantai Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kisaran Harga: Rp 35.000 – Rp 250.000

Gaya Gelato

Gaya Gelato in Canggu Bali
Source Gaya Gelato

Kalau kamu ingin menenangkan mulut dan memanjakan lidah kamu, kamu bisa memesan es krim di Gaya Gelato. Es krim yang ada di Gaya Gelato pastinya nggak akan mengecewakan deh!

Alamat: Jl. Batu Mejan Echo Beach, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Kisaran Harga: Rp 33.000 – Rp 110.000

2. Pantai Batu Bolong

Batu Bolong Beach in Canggu Bali
Source: The beat bali

Pantai lain yang layak dikunjungi di Canggu adalah pantai Batu Bolong. Nama ‘Batu Bolong’ berarti ‘batu berlubang’. Sedikit fun fact, ada pantai lain di dekatnya yang bernama pantai Batu Bolong juga yang terletak di Lombok.

Pantai ini tak hanya memanjakan mata saja. Kamu juga bisa berselancar dan melakukan beberapa aktivitas pantai lainnya di sini, seru kan? Kamu juga bisa menemukan banyak tempat dan destinasi untuk menghabiskan waktu kamu. Nah, untuk menambah pengalaman kamu di Batu Bolong, berikut adalah beberapa spot yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati pantai ini.

Old Man’s

Old Man's in Canggu Bali
Source: Old Man’s

Old Man’s merupakan tempat yang cukup terkenal di Canggu. Di sini mereka menawarkan berbagai macam makanan lezat mulai dari western food hingga masakan Indonesia. Tempat nongkrong yang asyik ini cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan bersantai sambil menikmati pemandangan pantai Batu Bolong! Kamu juga dapat menikmati malam hari di pantai Batu Bolong dengan musik yang bagus dan minuman yang enak di sini!

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.117X, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Kisaran Harga: Rp 20.000 – Rp 130.000

Island Beach Bar by Pizza House

Island Beach Bar in Canggu Bali
Source: Radar Bali

Restoran ini sangat dekat dengan pantai. Nah, hal yang terbaik dari tempat ini adalah keramaiannya yang tahan hingga pagi hari. Yuk habiskan malam kamu di sini dengan pizza yang enak dan teman yang baik!

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Kisaran Harga: Rp 75.000 /orang

Warung Ithaka

Warung Ithaka in Canggu Bali
Source: North Abroad

Ingin ganti suasana dari  pemandangan tepi pantai dan memilih makanan lokal sebagai gantinya? Maka restoran ini mungkin sesuai dengan yang kamu cari. Restoran ini menawarkan beberapa hidangan tradisional Indonesia yang enak loh. Restoran ini adalah suguhan yang tepat setelah menghabiskan hari yang menyenangkan di pantai!

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.168, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Kisaran Harga: Rp 32.000 – Rp 80.000

3. Pantai Berawa

Berawa Beach in Canggu Bali
Source: Bali Surf Waves

Nah untuk yang terakhir ini, kita punya pantai Berawa! Pantai ini paling cocok untuk aktivitas santai, karena berbahaya untuk berenang di sini karena ombaknya yang tinggi. Namun, kamu masih bisa berselancar di sini jika kamu merasa ombaknya bersahabat.

Berikut beberapa restoran di pantai Berawa yang bisa kamu kunjungi.

Sushi Bar Bali, Finn’s Beach Club

Sushi Bar Bali di Canggu Bali

Makan sushi, minum bir, dan menikmati pemandangan matahari terbenam. Cukup berkata. Ini adalah salah satu pengalaman restoran tepi pantai terbaik yang bisa ditawarkan Berawa! Tempat ini juga menawarkan pengalaman kehidupan malam yang luar biasa!

Lokasi: Jl. Pantai Berawa, Finns Beach Club, Canggu 80361

Kisaran Harga: Rp 55.000 – Rp 255.000 (tanpa alkohol)

Dapur dan Kolam Renang Panama

Panama Kitchen di Canggu Bali

Jika kamu tinggal di dekat pantai Berawa atau saat ini tinggal di bagian Canggu ini, maka tempat ini wajib dikunjungi agar Kamu dapat menikmati waktu bersama teman dan keluarga!

Lokasi: Jl. Pantai Berawa No.13, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kisaran Harga: Rp 100.000 – Rp 250.000

Ketiga pantai ini dapat membuat masa tinggal kamu di Bali semakin berkesan. Pastikan untuk mengunjunginya begitu kamu sampai di Canggu!

Pura di Canggu, Bali

Pura Batu Mejan

Batu Mejan di Canggu Bali

Kuil ini sebenarnya adalah nama asli pantai Gema. Hingga akhirnya banyak pemilik bisnis dan penduduk lokal memutuskan untuk mengadopsi julukan pantai Batu Mejan. Candi ini tentunya fotogenik, karena berdiri hampir tersentuh ombak yang pecah.

Berbelanja di Canggu, Bali

Belanja di Canggu Bali

Mungkin kamu menginginkan oleh-oleh untuk waktu yang Anda habiskan di sana, atau mungkin kamu perlu membeli beberapa bahan makanan untuk kegiatan kamu sehari-hari. Jangan khawatir, inilah tempat-tempat di mana kamu bisa berbelanja kebutuhan dan keinginan kamu selama tinggal di Canggu!

1. Pasar Minggu di Canggu

Seperti namanya, pasar ini hanya buka pada hari Minggu. Menawarkan berbagai macam barang, mulai dari biji kopi, sayur mayur, buah-buahan, pakaian dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi makanan dari warung-warung lokal yang disangga di sana. Layak dikunjungi!

Alamat: no, Jl. Padang Linjong No.39, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

2. Jangkar cinta

Di Love Anchor, kamu dapat melihat dan membeli kerajinan lokal sambil menikmati suasana tempat yang tenang dan tenang. Kamu juga dapat mencoba menawar jika itu sesuai dengan keinginan kamu. Jangkar cinta adalah tempat yang dituju untuk melepas penat dari waktu ke waktu selama tinggal di Canggu.

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.56, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Ada banyak hal untuk dilihat dan lebih banyak hal yang bisa kamu beli di Canggu. Tetapi bagaimana jika kamu ingin melepaskan diri dari semua itu dan hanya beristirahat dan santai?

Yoga di Canggu, Bali

Yoga di Canggu Bali

Bali juga terkenal dengan kekayaan budaya dan tradisinya. Kamu bisa menemukan banyak upacara budaya dan agama yang diadakan di sini. Tidak heran jika kamu juga dapat menemukan aktivitas yang ditujukan untuk kesehatan dan pengembangan pribadi. Salah satunya adalah yoga. Lihatlah beberapa tempat ini yang menawarkan pelajaran yoga dan seterusnya di Canggu!

1. Odyssey MVMT

Odyssey MVMT tidak hanya menawarkan yoga, tetapi juga sesi kebugaran. Masuk tidak sesulit yang kamu bayangkan, karena kamu bisa mendapatkan uji coba gratis selama 7 hari sebelum memesan pelajaran berbayar berikutnya. Mereka juga menawarkan kamar untuk bermalam, restoran, spa, dan pelajaran selancar. Jika kamu ingin diremajakan jasmani dan rohani, coba kunjungi tempat ini!

Alamat: Pantai Alternatif, Pantai Batu Bolong St No. 78, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Harga: Rp 75.000 – Rp 150.000 per kelas

2. Samadi Bali

Samadi Bali memiliki semua yang kamu butuhkan untuk meningkatkan gaya hidup kamu! Selain kursus yoga, mereka juga memiliki restoran terbuka tempat kamu bisa mendapatkan makanan terbaik dan tersehat! Selain restoran, mereka juga menawarkan kamar untuk bermalam. Kursus mereka juga ramah bagi pemula, jadi tidak masalah jika kamu masih pemula atau sudah berpengalaman!

Alamat: Jalan Padang Linjong 39, Canggu, Bali – Indonesia

Harga: Rp 140rb untuk kelas normal

3. Desa seni Indonesia

Secara harfiah berarti “desa seni”, Desa seni membawa Anda ke negeri ajaib hijau yang subur. Selain Yoga, mereka juga menyediakan akomodasi seperti Spa, restoran, dan bahkan rumah tradisional untuk kamu tinggali.

Alamat: Jl. Subak Sari no. 13 Desa Seni, A Village Resort, Canggu 80361 Indonesia

Harga: Rp 140rb untuk kelas normal, Rp100k untuk kelas bahasa Indonesia

Sekarang setelah kamu sudah rileks, yuk kita senang-senang lagi!

Kehidupan Malam di Canggu, Bali

Nightlife in Canggu Bali

Jika kamu bertanya-tanya tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi di Canggu pada malam hari, berikut ini adalah beberapa tempat nightlife yang bisa kamu kunjungi agar masa tinggal kamu di Canggu semakin menyenangkan!

1. Xbar Canggu

Di dekat pantai Batu Bolong berdiri XBar, salah satu pengalaman nightlife terbaik yang bisa kamu dapatkan di Bali sambil menikmati live music dengan bir dan cocktail. Jika kamu berada di Canggu bersama seorang teman atau mungkin ingin bertemu dengan beberapa wajah baru, XBar adalah tempat yang tepat untuk kamu!

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No. 117, canggu Badung, Bali, Indonesia

Kisaran Harga: Rp 40k – Rp 150k

2. Pretty Poison Bar dan Skate Bowl

Jika kamu menyukai Skating Scene di California atau di mana pun dalam hal ini, kamu pasti akan menyukai yang ini! Atau mungkin jika tidak, musik dan orang-orang di sana juga hebat!

Alamat: Jl Subak Canggu Canggu, Kuta Utara Bali 80361

Kisaran Harga: $$

3. Halaman Belakang Canggu

Jika kamu tidak suka dengan musik keras, datanglah ke Backyards Canggu! Mereka menawarkan pengalaman santai di mana kamu dapat mengobrol dan bersantai dengan teman-teman kamu sambil menikmati minuman yang menyenangkan dan makanan yang lezat. Ada juga kolam renang yang tersedia kalau kamu ingin berendam!

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Kisaran Harga: $$

Bekerja di Canggu, Bali

Coworking space di Canggu Bali

Selain bersenang-senang, Anda bisa mendapatkan banyak produktivitas dengan coworking space yang mereka tawarkan di Canggu, berikut beberapa contohnya:

Coworking Space Nomad Tropis

Ruang kerja bersama ini menawarkan pengalaman indoor dan outdoor, dengan tempat pertemuan yang dikelilingi oleh tanaman hijau dan arsitektur yang indah.

Alamat: Jl. Subak Canggu No.2, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Harga: Rp 120k untuk entri pertama

Fasilitas: Wi-Fi 24/7, 1 minuman dan makan

Berkeliling Canggu, Bali

Mempertimbangkan seberapa besar Canggu, jika kamu ingin tinggal di Canggu maka yang terbaik adalah menggunakan taksi atau menyewa mobil / sepeda sendiri dengan SIM internasional. Kamu dapat membuat janji dengan layanan penyewaan mobil yang tersedia di sana, seperti avis dan hertz. Jika kamu menggunakan taksi, kelompok burung biru paling disukai karena mereka umumnya cukup andal.

Tip lain saat berkeliling Canggu adalah mengetahui di mana Anda sebenarnya berada, jika kamu menyukai gaya hidup tepi pantai, pertimbangkan untuk menyewa tempat yang sangat dekat dengan mereka. Hal ini agar kamu tidak perlu memesan taksi setiap kali ingin keluar malam bersama teman-teman di pantai Batu Bolong

Jika memang benar-benar ingin, mencari properti di kawasan pantai batu bolong mungkin ideal karena tempatnya yang nyaman. Jika kamu ingin murah, kamu bisa mencoba mencari tempat makan di daerah tersebut

Tempat Tinggal Untuk Expatriat Di Canggu, Bali

Hal terbaik tentang hidup sebagai ekspat atau turis di Canggu adalah bahwa daerah tersebut sebenarnya jauh lebih ramah dan menerima orang asing. Jika kamu pernah mendengar cerita di daerah lain di Bali dimana orang asing didiskriminasi, maka hal seperti itu tidak boleh dan tidak boleh ada di Canggu. Selain itu, Canggu juga menawarkan banyak pengalaman dan peluang untuk kamu.

Jika kamu ingin bertemu orang-orang yang berpikiran sama dan menikmati hidup bersama di Canggu, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukan coliving! Ini adalah cara yang menyenangkan, murah, dan nyaman untuk memiliki tempat tinggal. Terutama di area yang ramai dan sosial seperti Canggu.

Baca juga: 14 Best Canggu Restaurants: Cheap and Delicious

Itu dia panduan lengkap untuk tinggal di Canggu! Selamat menikmati masa liburan kamu di Canggu!


Ingin mencari lebih banyak pilihan rental di Bali sebelum perjalanan berikutnya ke Canggu? Flokq memiliki beberapa daftar untuk pilihan yang lebih terjangkau dari penawaran mereka. Kunjungi Flokq untuk mengetahui lebih lanjut!

KLIK DI SINI UNTUK CARI TEMPAT TINGGAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *