Panduan Lengkap Biaya Hidup di Ubud, Bali untuk Pasangan!

Panduan Lengkap Biaya Hidup di Ubud, Bali untuk Pasangan!

Bali adalah tempat hidup yang dinamis dengan banyak hal untuk dijelajahi. Ubud adalah salah satu daerah paling terkenal di Bali. Ubud terkenal dengan wisata alamnya. Pemandangan panorama ladang hijau dan hutan akan membuat Anda takjub. Tinggal di Ubud, Bali, sebagai pasangan adalah impian banyak orang. Apakah Anda salah satunya? Jika jawabannya ya, Anda mungkin ingin merencanakan biaya hidup dengan bijak. Berikut kami punya panduan lengkap biaya hidup di Ubud, Bali untuk pasangan!


Baca Juga: Semua Hal yang Perlu Diketahui tentang Ubud!


1. Akomodasi

biaya hidup di Ubud akomodasi
flokq

Sewa tempat akomodasi adalah salah satu hal penting ketika memutuskan untuk pindah ke tempat baru. Ada berbagai jenis akomodasi untuk pasangan di Bali. Rumah dua kamar tidur dengan kolam renang pribadi, Wi-Fi, dan AC berharga sekitar Rp10.000.000-12.000.000 per bulan. Jika Anda lebih suka tinggal di apartemen studio 1BR, harga sewanya sekitar Rp 6.000.000 per bulan. Tentu ada pilihan lain yang lebih murah atau lebih mahal tergantung fasilitas dan area.

2. Makanan dan Minuman

biaya hidup di Ubud makanan dan minuman
pixabay

Ubud juga terkenal dengan makanannya yang lezat dan unik. Vegetarian akan menyukai Ubud karena merupakan rumah bagi restoran mentah dan vegetarian. Makanan lokal harganya sekitar Rp 15.000-30.000 untuk satu porsi. Makan di luar di restoran biayanya sekitar Rp 100.000-300.000 untuk dua orang. Minuman seperti soft drink, bir, dan kopi dibanderol dengan harga Rp 5.000-25.000. Jus dan smoothies berharga Rp 15.000-35.000. Jika Anda lebih suka memasak sendiri, biayanya kurang dari Rp 150.000 untuk sekali belanja makanan.

3. Transportasi

Biaya hidup di Ubud juga harus mempertimbangkan transportasi. Bagi pasangan, menyewa sepeda motor lebih nyaman. Biaya sewa skuter matik sebesar Rp 550.000 per bulan. Untuk bensin, biayanya Rp 20.000 untuk mengisi tangki. Taksi untuk pergi ke tempat-tempat lebih jauh mulai dari Rp 50.000 untuk satu kali perjalanan.

4. Hiburan

Terdapat banyak hiburan yang bisa Anda nikmati. Anda bisa mencoba wisata musem, mengunjungi pura, olahraga air, memasak, atau menonton pertunjukan budaya. Untuk kelas seperti sesi memasak atau yoga, biayanya mulai dari Rp 350.000. Tiket masuk museum dan candi seharga Rp 30.000-80.000 untuk dua orang.

5. Internet

pixabay

Biaya hidup di Ubud juga perlu mempertimbangkan biaya internet untuk kemudahan pekerjaan dan komunikasi sehari-hari. Paket data untuk ponsel berharga Rp 80.000 untuk data 2GB.

6. Laundry dan Jasa Pembersih

Layanan laundry dan pembersihan adalah hal yang umum di Ubud. Jadi, Anda mungkin ingin memasukkannya ke dalam biaya hidup Anda di Ubud. Selama seminggu, laundry dikenakan biaya Rp 25.000 dan Rp 16.000 untuk seprai dan handuk. Layanan kebersihan dikenakan biaya Rp 50.000 untuk dua jam.

7. Total

Total biaya hidup di Ubud adalah Rp 25.000.000 sebulan untuk dua orang. Biaya ini termasuk biaya lain-lain yang mungkin muncul.


Sebagai langkah awal, Anda dapat mengunjungi situs web Flokq untuk mencari akomodasi yang cocok untuk Anda. Setiap rumah di Flokq hadir dengan fasilitas lengkap dan kemudahan pembayaran. Apa yang kamu tunggu? Ayo wujudkan impian Anda tinggal di Ubud bersama kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

7 Restoran Itali di Canggu yang Anda Harus Kunjungi

7 Restoran Itali di Canggu yang Anda Harus Kunjungi

7 Rekomendasi Kafe di Jimbaran untuk Destinasi Berikutmu

7 Rekomendasi Kafe di Jimbaran untuk Destinasi Berikutmu

Rekomendasi Café di Seminyak untuk Cafe-Hoppers!

Rekomendasi Café di Seminyak untuk Cafe-Hoppers!

7 Rekomendasi Kafe di Kuta yang Harus Kamu Kunjungi

7 Rekomendasi Kafe di Kuta yang Harus Kamu Kunjungi

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *