Rekomendasi Pasar Ikan Terbaik di Bali

Rekomendasi Pasar Ikan Terbaik di Bali

Ketika berlibur ke Bali, tentu wisatawan akan berkunjung ke tempat-tempat wisata terkenal. Pantai, pegunungan, persawahan, dan wisata alam lainnya sudah menjadi tujuan utama mereka. Namun, kamu juga bisa lho mencoba untuk pergi ke tempat-tempat menarik lainnya. Salah satu tempat yang menarik adalah mengunjungi pasar ikan di Bali.

Para pedagang menjual beragam macam ikan. Sebagai wisatawan, kamu tentu bisa memilih ingin membeli ikan untuk dikonsumsi atau ikan hias. Keduanya bisa kamu temukan di pasar ikan. Berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi terbaik pasar ikan di Bali. Yuk, kita simak!

Klik di sini untuk sewa villa di Bali

1. Pasar Ikan Kedonganan Jimbaran

Jika kamu masyarakat Bali, tentu sudah tidak asing dengan pasar ikan ini. Pasar ikan ini sangat khas karena khusus menjual berbagai macam ikan. Tempat ini juga selalu ramai pengunjung. Kamu bisa menjumpai ikan seperti kerapu, ikan hiu, lobster dengan ukuran sangat besar, cumi-cumi, kepiting, udang, dan kerang. Semuanya bisa ditemukan di sini. Apalagi, para nelayan yang datang ternyata melakukan penangkapan hingga ke perairan di sekitar Pulau Jawa.

Untuk harganya, kamu tidak perlu khawatir terlalu mahal. Para pedagang menawarkan ikan dengan harga sekitar Rp30 ribu per kg. Namun, pada waktu-waktu tertentu, misalnya, ketika menjelang tahun baru, harga-harga ikan serta tangkapan hasil laut di sini meningkat drastis. Bahkan bisa mencapai 2 kali lipat.

Selain itu, kamu tidak perlu repot-repot untuk memasak ikan yang baru saja dibeli dari Pasar Kedonganan. Tentu itu akan menyita waktu liburanmu, bukan? Oleh karena itu, kamu bisa langsung membakar ikan atau memasak kerang langsung di kios yang menyediakan jasa tersebut. Harganya relatif murah sesuai dengan berat ikan yang akan dibakar.

Alamat: Jl. Pantai Kedonganan, Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

2. Pasar Ikan Kubutambahan Bali

Lain halnya dengan pasar ikan Kedonganan yang bisa menyantap ikan di tempat, pasar ikan yang satu ini hanya menjual ikan untuk dibawa pulang. Ikannya diperoleh langsung dari nelayan. Tentu ikan-ikan yang didapatkan masih segar karena dari laut. Tempatnya bersih, sehingga menjadi kenyamanan tersendiri bagi penjual dan pembeli. Harga yang ditawarkan masih bersahabat di kantong. Di sini, kamu juga bisa memilih ikan atau hewan laut mana saja yang ingin kamu beli.

Alamat: Jl. Raya Air Sanih, Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali 81171

3. Pasar Gunung Agung

Selanjutnya, pasar ikan ini terletak di tengah Kota Denpasar, Bali. Perlu diingat, jika kamu ingin mengunjungi pasar ini, sebaiknya berkunjung di sore hari. Karena, pasar ikan mulai beroperasi pada pukul 4 sore hingga 7 malam WITA. Terdapat 63 pedagang ikan di sini. Ketika menjelang sore, pasar ikan menjadi semakin ramai. Banyak pengusaha restoran seafood yang membeli kebutuhan ikan di sini. Harganya lebih murah dari tempat lain. Namun, kamu harus membeli minimal 5 kg. Jika harganya tidak sesuai, jangan lupa tawar, ya!

Alamat: Jl. Gn. Agung No.4, Pemecutan Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80111

4. Pasar Ikan Beringkit Bali

Nah, kalau kamu ingin mencari berbagai ikan hias, kamu bisa ke pasar ikan Beringkit, Bali. Letaknya berada di daerah yang bernama Mengwi di Badung. Terdapat dua jenis ikan yang dijual oleh para pedagang. Ada ikan untuk dikonsumsi dan ada ikan hias. Namun, di sini lebih banyak menjual ikan hias.

Akan tetapi, rata-rata pedagang di sini menjual ikan hias seperti ikan Koi. Ukuran ikannya bervariasi, dari yang kecil hingga besar. Kelebihan pasar jenis tradisional ini adalah produk-produk yang ada di jual dengan harga rakyat, sehingga harganya murah bagi masyarakat, sebagaimana fungsi pasar pada umumnya. Pemerintah telah menetapkan pasar ini sebagai pasar modern. Hal ini dilakukan agar tempatnya nyaman untuk aktivitas jual beli.

Alamat: Jl. Mengwi – Mengwitani, Badung, Bali 80351

Baca juga: 20 Villa Seminyak Terbaik Untuk Liburan Kamu di Bali

Nah, itulah 4 rekomendasi pasar ikan terbaik di Bali. Pastikan sebelum ke pasar-pasar tersebut kamu sudah melakukan riset dan berlatih negosiasi. Jika masih membutuhkan panduan, kamu bisa simpan artikel ini untuk dibaca kembali. Jika berniat untuk berlibur ke Bali dan mampir ke pasar ikan, pesan penginapanmu bersama Flokq, ya!

Klik Di Sini Untuk Cek Unit Flokq di Bali

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Private Villa dengan Internet Cepat di Bali

10 Rekomendasi Private Villa dengan Internet Cepat di Bali

Pecinta Pop Daerah Harus Tahu! Ini 15 Lagu Bali Terbaru 2021

Pecinta Pop Daerah Harus Tahu! Ini 15 Lagu Bali Terbaru 2021

Panduan Lengkap Biaya Hidup di Ubud, Bali untuk Pasangan!

Panduan Lengkap Biaya Hidup di Ubud, Bali untuk Pasangan!

10 Rekomendasi Guesthouse Dekat Echo Beach Untuk Liburan Yang Nyaman di Bali

10 Rekomendasi Guesthouse Dekat Echo Beach Untuk Liburan Yang Nyaman di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *