Restoran Apung Kintamani, Suasana Makan Sambil Menikmati Keindahan Danau Batur Bali

Restoran Apung Kintamani, Suasana Makan Sambil Menikmati Keindahan Danau Batur Bali

Berwisata ke Kintamani bisa kamu masukkan ke dalam daftar liburanmu, lho. Kintamani merupakan kawasan daerah pegunungan yang dikelilingi oleh Danau Batur. Banyak wisatawan yang betah menikmati suasana alam pegunungan. Apalagi, memandang pemandangannya sambil menikmati hidangan khas Bali di Restoran Apung Kintamani.

Sepanjang jalan di kawasan desa wisata Kintamani, banyak terdapat restoran yang menawarkan menu makanan prasmanan. Menu yang ditawarkan adalah makanan Indonesia. Restoran Apung Kintamani menjadi tempat makan yang unik di Bali. Tempat ini menawarkan tempat makan yang berbeda dari segala tempat di Bali, yakni terapung di atas danau.

Lantas, seperti apa Restoran Apung Kintamani di Bali? Yuk, kita intip di bawah ini!

Sewa villa Bali di sini

1. Lokasi dan Jam Operasional Restoran Apung Kintamani

Restoran Apung Kintamani berada di Jl. Raya Kedisan, Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Letaknya lumayan jauh dari objek wisata Bali Selatan, yaitu sekitar 1.5 jam perjalanan. Namun, nikmatnya hidangan serta keindahan alamnya terbayarkan ketika kamu sampai di sana. Jam operasional restoran ini mulai buka dari pukul 10:00 – 22:00 WITA setiap hari.

2. Cara Menuju ke Restoran

Untuk mencapai Restoran Apung Kintamani, ada 2 cara. Jika kamu berangkat dari Kota Denpasar, kamu harus menempuh jarak sekitar 63 km atau kurang lebih 2 jam untuk sampai di sini. Kalian bisa melewati Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra dan Jl. Nusantara.

Tapi, kalau kamu berada di Kintamani jaraknya cukup dekat. Jika berangkat dari Batur Natural Hot Spring, kamu hanya memerlukan waktu 12 menit untuk sampai sini dengan jarak kurang lebih 6 km.

3. Harga dan Menu Restoran

Menu utama di Restoran Apung Kintamani adalah Ikan Nila. Mereka menyajikan ikan ini dalam berbagai pilihan, seperti Ikan Bakar, Ikan Goreng, Ikan Kuah, dan Ikan Goreng Nyat-Nyat. Untuk harga menu ikan sendiri berkisar antara Rp44.000 – Rp98.000. Selain itu, ada juga menu lainnya, antara lain Ayam Bakar/Goreng, Mie Goreng, Nasi Goreng, Plecing Kangkung, Capcay, Omelet, dan masih banyak lagi.

4. Menyediakan Fasilitas Lain

Restoran Apung Kintamani juga menyediakan penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap di pinggir danau. Harga penginapan di sini mulai dari Rp450.000,- per malam. Bagi wisatawan lokal maupun asing, harga tersebut sebanding dengan suasana yang dirasakan. Pihak restoran juga menyewakan speed boat dan jetski bagi pengunjung yang ingin berkeliling danau.

5. Memiliki Desain Interior Unik

Pondok beratap Restoran Apung Kintamaini ada sekitar 5 buah. Masing-masing memiliki tempat yang nyaman dengan meja kursi serta berlantai kayu. Ingin merasakan hawa sejuk sambil melihat pemandangan sekeliling? Duduklah pada bagian outdoor.

Delapan meja outdoor mengapung di atas Danau Batur yang indah. Semua pondok-pondok ini bisa memgapung karena adanya tong-tong yang menopang pondok restoran. Terkadang pondok terasa sedikit bergoyang-goyang karena deburan ombak kecil.

Selain itu, lantai kayu atau jembatan kayu di restoran ini ada yang kurang rata. Oleh sebab itu, disarankan untuk orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Tenang saja, restoran ini cukup nyaman untuk membawa anak kecil.

Tempatnya yang bersih dan unik akan memberikan kesan berbeda saat memakan hidangan. Apalagi tempat ini juga Instagrammable dengan latar gunung, danau atau pondok-pondok di sekelilingnya.

Baca juga: Panduan Lengkap Untuk Sewa Kamar di Bali

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang restoran apung Kintamani, Bali. Tertarik untuk mencoba beragam menu di restoran ini? Ayo, segera terbang ke Bali dan sewa villa bersama Flokq!

KLIK DI SINI UNTUK SEWA VILLA DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

10 Rekomendasi Terbaik Restoran Seafood di Kuta, Bali

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Guesthouse Dekat Pantai Petitenget, Bali dengan Fasilitas Lengkap

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

7 Restoran Seafood di Canggu yang Wajib Kamu Coba!

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

9 Restoran Seafood di Ubud untuk Pengalaman Masakan Bali Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *