Panduan Pendek Restoran Padang di Bali Untuk Ekspatriat

Indonesia adalah negara dengan sejarah, budaya, dan masyarakat yang indah. Bukan sesuatu yang berlebihan untuk menyatakan bahwa pergi ke pulau lain di Indonesia berarti kamu akan mengalami budaya yang sama sekali berbeda. Hal itu dapat dikatakan untuk Bali, karena merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia di mana Hindu sebagai agama utamanya. Ini juga sangat mencolok dalam hal makanan dan kreasi artistik.

Namun, kamu masih bisa mendapatkan sebagian kecil dari semuanya di Bali. Kamu akan melihat warung makan yang berkaitan dengan kelompok budaya Indonesia yang berbeda mendirikan toko di Bali. Pasalnya, posisi Bali sebagai pusat pariwisata dengan banyak ekspatriat yang keluar masuk.

Contohnya adalah rumah makan padang’. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk menyantap makanan Padang, kamu telah datang ke tempat yang tepat. Dalam postingan kali ini kami akan memberikan panduan tentang restoran Padang di Bali. Secara khusus, kami akan menjelaskan tentang semua itu. Mulai dari mengapa kamu harus mencobanya dan merekomendasikan beberapa restoran. Selamat membaca!

Apa itu rumah makan Padang? 

‘Rumah Makan Padang’, atau ‘Restoran Padang’ adalah jenis restoran umum lainnya yang dapat Anda temukan di Bali dan Indonesia. Setiap kota harus memiliki setidaknya satu atau dua restoran Padang. Mirip dengan mereka adalah ‘Warung Tegal’ atau ‘WarTeg’, yang juga dapat ditemukan dan sering terlihat. Restoran Padang berfokus pada masakan yang berasal dari suku Minang / Padang yang sebagian besar tinggal di Sumatera Barat. Mereka sering distereotipkan sangat rajin dan berjiwa wirausaha, oleh karena itu Anda dapat menemukan banyak restoran orang di mana-mana. Tip asyiknya, Anda juga akan melihat mereka menyingkat nama panjangnya menjadi ‘RM’.

Apa yang membedakan restoran Padang?

Pertama, bagaimana mereka menyajikan hidangan. Rumah Makan Padang mirip dengan restoran bergaya prasmanan. Mereka biasanya meletakkan sebagian besar hidangan utama mereka di atas meja saat Anda duduk. Kemudian kamu dapat memilih dan memilih hidangan mana yang kamu inginkan secara khusus hanya dengan mengambilnya dari piring tempat mereka disajikan. Sebagai alternatif, beberapa restoran Padang akan meminta kamu untuk memesan hidangan apa yang kamu inginkan sebelum meletakkan dan mencampur semuanya di piring. Kedua, yang membedakan restoran Padang dengan restoran lain adalah tampilan.

Sebagian besar restoran Padang memiliki pajangan besar makanan yang mereka sajikan di bagian depan restoran. Selain itu, pajangan ini menunjukkan beberapa tingkat kerumitan di dalamnya, karena dibuat dengan pelat yang diletakkan secara diagonal satu sama lain. Ketiga, ketangkasan dan keseimbangan hambanya dalam menyajikan piring. Server akan sering membawa hingga 4 atau 5 piring di masing-masing tangan mereka, yang membuatnya menarik untuk dilihat dan dikagumi atas apa yang dapat mereka lakukan.

grab

Mengapa harus makan makanan Padang saat di Bali?

Betul, karena ingin lebih mendalami tentang budaya Bali kenapa harus repot-repot dengan restoran Padang? Nah, kami dapat memberikan beberapa kasus ketika mengetahui restoran Padang mungkin bisa membantu. Pertama, jika Anda tinggal sebentar di Bali, yang terbaik adalah mengetahui pilihan anggaran dan variasi terkait makanan.

Harga restoran Padang bisa sangat terjangkau tergantung pada menu apa yang kamu dapatkan. Ditambah lagi porsinya yang relatif besar, jadi kamu tidak perlu khawatir tidak memiliki cukup makanan. Terakhir, Semua restoran Padang menyajikan makanan halal, jadi jika kamu seorang Muslim, maka ini adalah makanan hemat Anda.

Hal yang perlu kamu ketahui

Meski begitu, ada beberapa kelemahan penting. Pertama, kamu mungkin berkesempatan untuk melihat ‘Perut Bali’ yang umum dikenal. Terutama jika kamu pergi ke restoran Padang yang tidak terlalu terkenal, tetapi kamu mendapatkannya bahkan di restoran kelas atas, jadi poin ini agak diperdebatkan. Namun, ketahuilah bahwa selalu ada kemungkinan.

Kedua (dan yang terpenting), tempat ini bukan untuk kamu yang (1) Sangat sadar akan berat badan dan pola makan (agak dihindari) (2) adalah vegan / vegetarian (3) Penganut Hindu (meskipun yang satu ini masih agak bisa dihindari).

Makanan Padang merupakan makanan sangat berlemak karena mereka memasukkan banyak daging ke dalam makanan mereka. Ini membuatnya sangat menarik karena ada lebih dari beberapa restoran Padang di Bali. Mungkin karena target utama demografinya adalah pekerja berupah rendah atau penduduk lokal yang cukup puas dengan makanan Padang.

backpack story

Cara memesan di restoran Padang

Oke, jadi dalam situasi ini, Anda akan memesan makanan untuk dibawa pulang. Jika Anda bingung harus memilih apa saat memesan atau bagaimana cara memilihnya, kami membuat daftar kecil rekomendasi makanan yang harus Anda coba.

Oke, berikut beberapa menu yang bisa Anda coba terlebih dahulu:

  • Rendang: Mungkin yang paling terkenal. Bahan ini terbuat dari daging sapi, jadi vegan dan mereka yang tidak bisa makan daging sapi sebaiknya menjauhi. Hidangan ini juga cukup terkenal di Malaysia karena budaya Melayu dan Minang sangat mirip. Mendapatkan ini bersama nasi / nasi mungkin adalah makanan pokok anggaran padang Anda.
  • Telur Balado: jika Anda ingin campuran bumbu dan daging, ini adalah pilihan Anda. Mereka terlihat seperti telur rebus atau rebus tetapi juga direbus dengan banyak bumbu.
  • Telur Dadar: Pokok anggaran lainnya. Mereka terlihat seperti pai kecil tetapi sebenarnya terbuat dari telur dan campuran sayuran dengan bagian atas dan bawah yang dibakar.
  • Perkedel: sederhananya, ini adonan kentang. Hal aneh yang dilakukan orang Indonesia adalah makan perkedel dan nasi, padahal keduanya sama-sama karbohidrat.
  • Es teh: artinya es teh. Anda bisa memilih apakah akan memasukkan gula ke dalamnya atau tidak. Bilang ‘manis’ yang artinya manis atau ‘tawar’ yang artinya tidak manis dalam hal ini.

Ada lebih banyak menu, tetapi mereka terlalu sederhana (seperti ayam goreng atau panggang) atau terlalu di luar sana untuk kamu coba. Agar lebih aman, bawalah seorang teman yang bisa berbahasa Indonesia bersama kamu untuk mempermudah. Ini mungkin lebih mudah jika kamu tinggal di akomodasi bersama (seperti coliving atau rumah kos), tetapi jika kamu tidak percaya diri, sebaiknya pergi dengan orang lain. Atau, jika pelayan atau server tahu cara berbicara bahasa Inggris, kamu juga sudah aman.

Oke, sekarang kami sudah selesai membantu kamu (atau mungkin membingungkan kamu) tentang cara memesan makanan di Restoran Padang di Bali.

Rekomendasi restoran Padang di Bali

1. Natrabu Minang 

restoran padang natrabu minang
tripadvisor

Natrabu Minang adalah salah satu restoran Padang / Minang terbaik di Bali. Mereka mengkhususkan diri pada Ayam Pop, yang merupakan hidangan lain yang harus kamu coba!

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai No.163, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80228 

Jam buka: 11 AM – 8.30 PM 

2. Restoran Padang Sederhana 

tripadvisor

Salah satu merek Restoran Padang paling terkenal di luar sana, kamu akan menemukan restoran ini hampir di mana-mana di Bali atau di Indonesia.

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai No.1, Jimbaran, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 

Jam buka: 9 AM – 10.30 PM

3. Simpang Raya  

Restoran Padang ini juga merupakan salah satu restoran Padang yang terkenal di Bali. Restoran ini menyajikan masakan Padang yang lezat dan telah disetujui enaknya oleh penduduk setempat.

Alamat: Jalan Sunset Road No.88 X, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 10am-10pm

4. Sari Bundo Jaya  

Sari Bundo Jaya juga merupakan salah satu restoran padang populer di Bali. Banyak penduduk lokal mengetahui restoran ini dan merupakan favorit di antara mereka.

Alamat: Jl.Danau Poso No 85 .Blanjong, Sanur, Denpasar 80222 Indonesia

Jam buka: 24 hours 

5. ACC Baru  

facebook

Restoran Padang ini juga merupakan restoran Padang yang terkenal di Bali. Tempatnya mungkin tampak kecil, tetapi makanan yang mereka buat sangat lezat. Karena ini juga favorit penduduk setempat, restoran ini sangat direkomendasikan.

Alamat:  

  • Legian: Jl Legian No.71/79, Kuta, Badung Regency, Bali 80361
  • Kuta: Jl. Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 24 hours 

6. Saleko  

tripadvisor

Restoran selanjutnya juga merupakan restoran Padang yang sangat direkomendasikan. Mereka menyajikan masakan Padang yang lezat yang akan membuat kamu menginginkan lebih.

Alamat: Jl. Nakula 5 No.4, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 

Jam buka: 8 AM – 12 AM

7. Rumah Makan Padang Puti Intan 

jimbaran.co.id

Restoran Padang yang terakhir adalah salah satu restoran yang wajib Anda coba. Mereka menyajikan masakan Padang lezat yang telah disetujui oleh penduduk setempat. Jadi, jika kamu berada di dekat Uluwatu, kunjungi saja!

Alamat: Jl. Raya Uluwatu No.73, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 8 AM – 10 PM 


Dan selesai! Kami harap kamu menyukai panduan kami untuk Restoran Padang di Bali! Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru kami untuk mengetahui lebih banyak tentang gaya hidup dan kehidupan di Bali!


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali yang sangat terjangkau! Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK DISINI UNTUK PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *