10 Tempat Terbaik untuk Menikmati Sunset di Bali

10 Tempat Terbaik untuk Menikmati Sunset di Bali

Pulau Bali di Indonesia telah lama menjadi tujuan wisata populer, terkenal dengan pantainya yang indah, pegunungan vulkanik yang curam, sawah hijau zamrud, makanan enak, dan orang-orang yang sangat ramah. Daya tarik besar Bali lainnya adalah matahari terbenam, dan sejumlah besar lokasi menakjubkan untuk menyaksikannya.

Tidak ada perjalanan ke pulau ini yang lengkap tanpa memandang dari pantai, tebing, atau danau saat matahari menghilang menjadi kabut warna-warni. Sunset di Bali biasanya dimulai sekitar pukul 06.30, jadi jangan sampai melewatkannya! Dan berikut adalah 10 tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali yang kami rekomendasikan untuk Anda!

1. Pantai Mesari, Seminyak

Terletak di kawasan Seminyak, Pantai Mesari merupakan salah satu pantai paling ramai di Bali, terutama pada sore hari, karena spot menyaksikan sunset nya. Meski selalu ramai pengunjung, namun Pantai Mesari tidak pernah terlihat penuh karena kawasan pantainya sangat luas. Ini masih tempat yang bagus untuk Anda yang tidak terlalu suka keramaian.

Sunset di Bali Seminyak

Selain tempat melihat matahari terbenam, Pantai Mesari juga menawarkan banyak restoran dan kafe di sekitar pantai. Apa yang lebih santai dari menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati jajanan, bukan?

2. Pantai Kuta, Kuta

Semua orang tahu bahwa Pantai Kuta adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Bali yang terkenal. Terletak di pantai barat daya pulau, selain matahari terbenam, Anda juga dapat menikmati berjemur, berselancar, berenang, dan sepak bola pantai sepanjang tahun.

sunset di kuta bali

Sepanjang hari, rombongan penjual pantai dan pemijat akan bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, baik itu untuk sarung pantai atau pijat murah alias ‘perawatan spa’ di atas pasir. Selama dan setelah matahari terbenam, ini adalah pemandangan campuran: pertandingan sepak bola pantai yang bersahabat yang dapat Anda ikuti, ‘bar pantai’ spontan yang menjual Bintangs dingin dan camilan lokal, obrolan dengan penduduk setempat, sesi selai drum djembe, dan bahkan penari api.

3. Pantai Kelan, Pantai Tuban

Kelan terletak di Tuban, tepat di sebelah selatan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sunset di Pantai Kelan berbeda dengan pantai lainnya, karena letaknya yang dekat dengan bandara. Di sini, Anda bisa melihat pesawat mendarat atau lepas landas sembari menyaksikan matahari terbenam. Kombinasi yang sangat indah.

Selain indahnya spot menyaksikan sunset, Pantai Kelan sangat cocok untuk berenang bersama anak-anak karena ombak di sini tidak terlalu kuat.

4. Pura Tanah Lot, Tabanan

Pura Tanah Lot adalah pura ziarah Hindu yang terletak di Tabanan, sekitar 20 kilometer Barat Laut Denpasar. Kuil ini berdiri di atas batu lepas pantai besar yang telah dibentuk terus menerus selama bertahun-tahun oleh gelombang laut.

Sunset Bali di Pura Tanah Lot

Berkat posisi pura yang unik, sudut pandang matahari terbenam di sini cukup istimewa. Anda harus berbagi pengalaman dengan orang banyak, karena ini adalah salah satu tempat tersibuk di Bali saat melihat matahari terbenam.

5. Teluk Jimbaran, Jimbaran

Jimbaran adalah desa nelayan di barat daya pulau. Jimbaran memiliki pantai pasir emas panjang yang indah yang menawarkan pemandangan indah ke seberang air. Ini adalah tempat yang sempurna untuk makan makanan laut dan merupakan rumah bagi banyak bar pantai yang ramah anggaran.

teluk jimbaran bali

Di ujung paling selatan pantai adalah Sundara, sebuah restoran yang memiliki infinity pool yang menghadap ke pantai. Bayangkan saja berenang di sekitar kolam sambil menyaksikan matahari terbenam, kombinasi yang sempurna.

6. Pura Ulun Danu Beratan, Tabanan

Puru Ulun Danu Beratan adalah sebuah pura yang terletak di Danau Beratan, sebuah tempat yang sangat indah di pegunungan, yang dikenal dengan Danau Gunung Suci.

Pura Ulun Danu Beratan

Ini adalah pura air, digunakan untuk memberikan persembahan kepada dewi air Bali, Dewi Danu, yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam.

7. Pantai Lovina, Lovina

Kota pantai yang terletak di utara Bali dan terkenal terutama dengan pemandangan lumba-lumba. Lovina adalah alternatif yang bagus untuk pantai selatan Kuta, Legian, dan lainnya yang penuh sesak dan megah.

Matahari Terbenam Bali dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina

Garis pantai berpasir hitam, ombak yang lebih tenang, desa setempat, dan pemandangan malam yang santai adalah beberapa hal yang dengan cepat menyimpulkan tempat ini. Matahari terbenam di sini? Bayangkan saja menyaksikan matahari terbenam bersama lumba-lumba. Tidak perlu penjelasan lagi.

8. Pura Uluwatu, Uluwatu

Uluwatu adalah pura laut Bali yang terletak di Uluwatu, di selatan Kuta. Candi ini dianggap sebagai salah satu kahyangan sedih dan dipersembahkan kepada Sang Hyang Widhi Wasa dalam perwujudannya sebagai Rudra. Pura ini dibangun di tepi (ulu) tebing atau batu (watu) setinggi 70 meter (230 kaki) yang menjorok ke laut.

tari kecak di uluwatu

Pertunjukan tari Kecak berdasarkan Ramayana dilakukan setiap hari di Pura Uluwatu setiap pukul 06.00 sore di sisi tebing. Pertunjukan di luar ruangan juga menampilkan indahnya matahari terbenam sebagai latar belakang pertunjukan.

9. Pulau Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali. Ini adalah bagian dari kelompok tiga pulau yang membentuk kabupaten Nusa Penida, yang paling terkenal.

nusa lembongan

Nusa Lembongan adalah pulau kecil dengan beberapa pantai yang indah dan suasana yang santai. Tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam adalah Pantai Jamur, pantai pasir putih yang indah, dengan air yang sangat jernih. Hai Tide Resort memiliki bar yang bagus di pantai dan banyak beanbag.

10. Pantai Dreamland, Bukit Peninsula

Pantai Dreamland terletak di area Bukit Peninsula. Hal ini paling dikenal karena pantainya yang berbahaya yang membuatnya populer di komunitas peselancar. Hotel ini juga terletak di dekat Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

pantai dreamland, bukit peninsula

Garis pantai pasir putih dari Pantai Dreamland membuat suasana disini begitu santai, ada juga persewaan untuk tempat berjemur, yang menjadikannya tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam.


Itu semuanya! 10 Tempat Terbaik untuk Melihat Matahari Terbenam di Bali. Berwisata ke Bali belum lengkap rasanya jika belum menyaksikan sunset, bukan? Semoga ini bisa membantu Anda memutuskan tempat untuk menyaksikan matahari terbenam! Anda dapat menghubungi kami di +62813-1490-5690, kami selalu siap membantu. Sampai jumpa di Bali, Flokqers!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

15 Toko Furnitur di Bali Untuk Mencari Furnitur Bagus

15 Toko Furnitur di Bali Untuk Mencari Furnitur Bagus

5 Jasa Penjahit Terbaik Di Bali Agar Tampil Stylish

5 Jasa Penjahit Terbaik Di Bali Agar Tampil Stylish

Panduan Lengkap Untuk Sewa Kamar di Bali

Panduan Lengkap Untuk Sewa Kamar di Bali

15 Dessert Bali Terenak: Untuk Penggemar Makanan Manis

15 Dessert Bali Terenak: Untuk Penggemar Makanan Manis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *