10 Tempat Wisata Seru di Bali Yang Harus Anda Jelajahi

10 Tempat Wisata Seru di Bali Yang Harus Anda Jelajahi

Pulau Bali yang indah di Indonesia merupakan pulau yang harus ada di bucket list tempat wisata setiap orang. Tempat persembunyian tropis ini berhasil menjadi surga bagi para pencari petualangan dan tempat perlindungan spiritual. Juga surga pencinta makanan, sekaligus oasis bagi peselancar. Sambutan hangat penduduk setempat dan warisan budaya dan agama mereka yang kaya dilengkapi dengan lanskap yang mencakup tebing pantai berbatu. Sejauh mata memandang, terumbu karang di dalam samudra aquamarine, pegunungan vulkanik yang curam, dan sawah hijau zamrud.

Meskipun seluruh pulau Bali menawarkan atraksi dan tujuan wisata yang tiada habisnya bagi wisatawan, ada beberapa tempat wisata yang lebih berkembang dan terkenal daripada yang lain. Untuk mendapatkan budaya, masakan, akomodasi, dan atraksi terbaik, pastikan Anda menjelajahi 10 tempat wisata paling keren di Bali!

1. Kuta

Menjadi tujuan paling utama di Bali selama beberapa dekade, Kuta telah berkembang menjadi tempat pariwisata yang ramai, dengan restoran dan toko berbaris di setiap jalan. Dari jalan tepat di seberang pantai yang membentang hingga beberapa kilometer ke pedalaman, wisatawan dapat menemukan hampir semua hal di Kuta: hotel, restoran kelas atas, restoran kecil yang dikelola keluarga, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, sekolah selancar, tempat budaya, dan lainnya.

tempat wisata bali - kuta

Jika hamparan panjang pantai emas Kuta tidak cukup, pergilah ke Waterbom Bali – taman air terbesar dan terbaik di pulau itu. Ada juga Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana untuk Anda lebih menikmati budaya Bali.

Garuda wisnu kencana
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Baca juga: Panduan Lengkap Untuk Area Kuta, Bali

2. Seminyak

Seringkali disebut-sebut sebagai saudara Kuta yang lebih kelas atas, Seminyak memiliki semua yang Kuta miliki, hanya versi yang lebih mewah. Hotel dan resor mewah, restoran mewah, dan butik desainer biasanya bangga memiliki ‘Seminyak’ di baris alamat mereka.

tempat wisata bali - seminyak

Seminyak juga memiliki garis pantai yang menakjubkan, ditempati oleh kursi beanbag nyaman dari kafe dan bar trendi, yang sebagian besar tetap hidup hingga larut malam. Seminyak juga menonjol sebagai tujuan belanja, di mana wisatawan dapat menemukan produk buatan tangan dari seluruh pulau serta butik desainer internasional.

3. Ubud

Dianggap sebagai pusat budaya dan pendidikan Bali, Ubud adalah salah satu daerah paling terkenal dan berkembang dengan baik di pulau itu. Ubud terletak jauh dari pantai dan di dalam pegunungan dan sawah di pulau itu. Anda akan menikmati pemandangan seni dan suasana pedesaan di sini.

tempat wisata bali - ubud

Tempat yang tinggi dalam daftar wisatawan internasional untuk mencari pengalaman budaya karena banyak atraksi seperti kuil, museum, restoran, bengkel, dan galeri terletak di jalan-jalan kecil Ubud yang sibuk, ruang hijau yang subur, atau di tepi Sungai Ayung yang suci. Juga dianggap sebagai pusat gaya hidup dan spiritual Bali, tidak akan sulit menemukan tempat peristirahatan kebugaran, yoga shala, dan restoran makanan sehat di area ini.

Baca juga: Panduan Lengkap Untuk Ubud, Bali

4. Canggu

Terkenal dengan tempat selancar, kerumunan ekspatriat, dan sejumlah coworking space yang layak. Canggu mengubah dirinya dari desa pesisir kuno menjadi kawasan resor yang sedang naik daun.

area wisata bali - canggu

Sebagai tujuan utama selancar, jalanan dan garis pantai Canggu yang muda dihiasi dengan restoran yang terinspirasi pantai, kafe trendi, akomodasi, dan banyak lagi. Seni jalanan dan kontemporer dipuja di sini lebih dari tempat lain di pulau ini, sesuatu yang terbukti dari mural mengagumkan yang terlihat di setiap belokan.

Baca juga: Panduan Lengkap Tinggal Di Canggu

5. Nusa Dua

Mungkin daerah yang paling berkembang di Bali, Nusa Dua adalah area yang tepat untuk menikmati resor yang hidup di tepi pantai Nusa Dua yang indah. Banyak resor mewah dan terkenal berbagi lahan di Nusa Dua, menambah bangunannya yang mewah dengan sentuhan tropis yang sempurna. Bahkan wisatawan yang tidak menginap mengunjungi area ini untuk bersenang-senang, mencoba olahraga air, atau menikmati resor dengan day pass.

tempat wisata bali - nusa dua

Tidak peduli hotel atau resor mana yang Anda pilih, struktur area yang terencana dengan baik memastikan bahwa Anda tidak pernah terlalu jauh dari tempat-tempat perbelanjaan, ruang hijau yang mewah, dan golf 18-lubang Tentu saja yang dibanggakan oleh Nusa Dua. Meskipun termasuk kota resor yang paling berkembang, Nusa Dua masih mempertahankan pesona budaya yang dapat disaksikan di salah satu dari banyak kuil dan museum di daerah tersebut.

6. Sanur

Kota pantai yang santai di Bali ini menawarkan banyak aktivitas ramah keluarga untuk dinikmati, mulai dari bersepeda hingga olahraga air, trekking hingga selancar, dan banyak lagi. Diberkahi dengan pantai tenang menghadap ke timur Bali, ombak tenang Pantai Sanur cocok dengan kepribadian kota, pantai yang aman untuk keluarga dengan anak-anak.

sanur

Selain pantai, Sanur juga menarik banyak orang dengan resor pantainya, restoran tepi laut, galeri, dan suasana yang menenangkan secara keseluruhan.

Sangat populer di kalangan wisatawan dengan keluarga dan pengunjung dari Eropa, Sanur juga merupakan rumah dari Festival Layang-layang penting yang diadakan pada bulan Juli setiap tahun di Bali.

7. Uluwatu

Uluwatu adalah rumah bagi pura, pantai, dan ombak terbaik di Bali. Pura Uluwatu dan Pantai Suluban yang terkenal terletak di Uluwatu, masing-masing berkontribusi pada reputasinya sebagai salah satu area paling keren di Bali.

area bali - uluwatu

Sebagai tempat yang kaya budaya dan surga peselancar, Uluwatu juga merupakan tempat yang populer untuk menemukan tujuan wisata terbaik: restoran, resor, kafe, dan banyak lagi.

8. Legian

Pantai terpopuler kedua di Bali, kedua setelah Kuta, daya pikat utama Legian adalah pantai berpasir putih dan kehidupan malamnya yang mewah. Meskipun area ini mungkin terasa seperti Kuta pada awalnya, tetapi ketika Anda menikmati berjalan-jalan dengan tenang di sepanjang pasir Pantai Double Six yang nyaman. Atau menikmati malam di tengah toko-toko seni di sepanjang Jalan Legian.

legian

Tempat berselancar bagus lainnya, Legian adalah rumah bagi Sekolah Surfing Rip Curl yang terkenal, yang terkenal dengan pelajaran selancar yang luar biasa untuk para pemula.

9. Jimbaran

Sebuah desa nelayan dan kawasan resor yang terletak di bagian selatan Kuta, Jimbaran benar-benar tempat makanan laut terbaik di seluruh Bali.

jimbaran

Alternatif yang lebih tenang dan eksklusif dari pantai Kuta dan Legian, Jimbaran menawarkan pemandangan laut yang tak tertandingi dari Teluk Jimbaran bersama dengan banyak restoran seafood. Pantai Padang Padang adalah salah satu tempat berselancar paling terkenal di area ini dan terkenal dengan kumpulan barel dan penunggang ombak yang stabil selama cuaca cerah.

10. Lovina

Kota pantai yang terletak di utara Bali dan terkenal terutama dengan pemandangan melihat lumba-lumba. Lovina adalah alternatif yang bagus untuk pantai selatan Kuta, Legian, dan lainnya yang penuh sesak dan megah.

lumba lumba di lovina

Garis pantai berpasir hitam, ombak yang lebih tenang, desa setempat, dan pemandangan malam yang santai adalah beberapa hal yang dengan cepat menyimpulkan area tersebut. Desa Kalibukbuk, sebuah kawasan kecil di jantung Lovina, merupakan titik fokus kawasan ini dengan restoran seafood otentik dan kafe klasiknya.


Itu semua adalah 10 tempat wisata paling keren di Bali. Semoga daftar ini dapat membantu Anda merencanakan liburan Bali! Atau Anda dapat menghubungi kami di +62813-1490-5690, kami selalu siap membantu. Sampai jumpa di Bali, Flokqers!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

4 Komunitas Olahraga Bali & 5 Tempat Nongkrong untuk Dikunjungi

4 Komunitas Olahraga Bali & 5 Tempat Nongkrong untuk Dikunjungi

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Tes PCR COVID-19 di Bali

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Tes PCR COVID-19 di Bali

Tips Menemukan Opsi Sewa Jangka PanjangYang Tepat Dan Beberapa Rekomendasi

Tips Menemukan Opsi Sewa Jangka PanjangYang Tepat Dan Beberapa Rekomendasi

Recommended Affordable and Cozy Homes To Rent a Room in Denpasar, Bali

Recommended Affordable and Cozy Homes To Rent a Room in Denpasar, Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *