Tempat Untuk Tes dan Mengobati PMS/IMS di Bali

Tempat Untuk Tes dan Mengobati PMS/IMS di Bali

Apakah Anda sedang berlibur di Bali atau tinggal di sana, Anda harus selalu berhati-hati terhadap PMS. Tinggal di Bali bisa menjadi pengalaman yang sangat membebaskan, karena Anda bertemu orang-orang dari semua lapisan masyarakat di sini. Tetapi mungkin ada beberapa hari di mana Anda khawatir Anda hidup terlalu bebas, atau mungkin telah melakukan kesalahan di sana-sini ketika berbaur dengan sesama penghuni dan ekspatriat.

Atau, Anda hanya ingin memastikan bahwa sesuatu yang parah seperti PMS/IMS tidak akan mengganggu kesenangan Anda. Baik atau, Anda pasti perlu tahu di mana mendapatkan tes dan perawatan jika itu akan terjadi. Dan itulah mengapa kami ada di sini. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa tempat untuk diuji dan diperlakukan sesuai. Kami juga akan menjelaskan secara singkat tentang PMS/IMS, meskipun menurut pendapat ahli kami, lebih baik Anda menggandakan dengan meminta konsultasi dari seorang ahli di salah satu klinik tersebut.

Apa itu PMS/IMS?

Jika Anda belum memahami intinya, berikut adalah gambaran umum tentang apa itu PMS/IMS. PMS singkatan dari Penyakit Menular Seksual, sedangkan IMS adalah singkatan dari Infeksi Menular Seksual (IMS). Keduanya memiliki pengertian yang sama, yaitu suatu kondisi yang dapat ditularkan melalui hubungan seks vaginal, anal, dan oral dengan orang lain yang terkena PMS/IMS.

Selain aktivitas seksual, PMS/IMS dapat ditularkan oleh orang lain melalui aktivitas terkait darah seperti berbagi jarum suntik. Selain itu, ibu hamil atau wanita pasca melahirkan juga dapat menularkan PMS / IMS pada anak. Terakhir, ada kemungkinan seseorang bisa tertular PMS / IMS tanpa menunjukkan gejala apapun. Ada beberapa PMS yang tidak menunjukkan gejala apa pun pada awal infeksi, tetapi seiring waktu akan berkembang dan tumbuh di dalam tubuh.

Gejala dan jenis PMS dan IMS

Berikut beberapa PMS yang umum ditemukan:

  • Klamidia
  • Sipilis
  • HIV / AIDS
  • HPV
  • Gonnorhea
  • Trikomoniasis
  • Herpes

Adapun gejalanya, hal pertama yang perlu Anda ketahui bahwa terkadang PMS bisa asimtomatik, artinya seseorang yang terinfeksi tidak akan menunjukkan gejala yang terlihat. Jika ada, gejalanya mungkin dimulai sebagai sesuatu yang agak umum. Ini termasuk influenza, demam, mual, atau bahkan ketidaknyamanan umum di area genital. Jika beberapa waktu telah berlalu, penyakit dapat berlanjut ke tahap berikutnya, yang berupa pelepasan yang menyakitkan. Pada tahap ini, sebaiknya Anda bisa langsung cek ke klinik atau dokter terdekat.

Kapan saya harus cek?

Lebih cepat lebih baik. PMS/IMS bisa menjadi silent disease pada umumnya karena sering menjangkiti seseorang tanpa gejala apapun. Yang juga penting adalah selalu menyertakan partner Anda dalam pemeriksaan agar tidak ada keperluan yang terlewat. Jika Anda merasa terlalu lalai dalam aktivitas seksual Anda, maka segeralah cek ke klinik terdekat. Atau, jika Anda sudah merasakan beberapa gejala yang telah kami jelaskan sebelumnya, buatlah janji segera.

Tempat untuk mengecek dan mengobati PMS/IMS di Bali

1. Puri Medical Clinic

source: facebook

Puri Medical Clinic mempunyai salah satu layanan ginekologi paling andal di Bali. Selain tes PMS, mereka juga menawarkan layanan seputar prosedur pap smear dan kontrasepsi. Selain ginekologi, mereka juga cukup dipercaya dalam bidang kedokteran gigi dan vaksinasi. Fasilitas yang mereka punya termasuk laboratorium dan perawatan darurat 24 jam.

Alamat: Jl. Batu Belig No.8, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kontak: +62 361 9342815

Jam buka: 24 Hours

2. Bali Peduli

source: coretan semrawut

Bali Peduli adalah organisasi yang fokus utamanya adalah menghilangkan hambatan terhadap pengobatan HIV/IMS di Indonesia. Selain pemeriksaan IMS sederhana, mereka juga menyediakan tes PCR antara lain untuk klamidia dan gonore. Tidak hanya melayani dari segi medis, tetapi juga memberikan dukungan sosial bagi mereka yang sangat rentan terhadap HIV/IMS. Mereka tetap membuka layanan mereka untuk semua orang yang ingin diperiksa, tetapi Anda harus membayar biaya yang relatif lebih terjangkau daripada kebanyakan klinik. Untuk cek IMS standar, Anda (jika Anda bukan orang Indonesia) hanya perlu membayar Rp 150.000.

Alamat:

  • Paul Latourell: Jl. Banteng No.2E, Dangin Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80234
  • Klinik Anggrek: Puskesmas Ubud II in Banjar Kutuh, Ubud

Kontak: +62 81 238 895 287 or email balipeduli.operasional@gmail.com

Jam buka:

  • Paul Latourell: 3 PM – 8 PM (Monday to Friday)
  • Klinik Anggrek: 8 AM – 2 PM

3. Bali Medika

Bali Medika bangga menjadi salah satu layanan kesehatan seksual berorientasi pria pertama di Bali. Mereka menyediakan alat dan prosedur tercanggih untuk membantu pria merasa nyaman dalam menguji atau mengobati PMS/IMS. Beberapa layanan mereka seputar IMS dan PMS antara lain tes sifilis seharga Rp 200.000, tes PCR Chlamydia dan Gonore Rp 1.000.000, tes Hepatitis A Rp 350.000, dan tes Hepatitis B atau C Rp150.000. Mereka juga mendapatkan vaksinasi HPV dengan 3 suntikan yang berlangsung selama 6 bulan seharga Rp 2.550.000. Harga ini untuk mereka yang tidak memiliki pemegang izin tinggal seperti KITAS, jadi jika Anda punya, Anda mungkin ingin memeriksa kumpulan harga yang berbeda di situs web mereka.

Alamat: Jl. Kalianget No.3, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kontak: +623614752262

Jam buka: 10 AM – 5 PM

Baca juga: Live a Healthy life! Clinics in Bali Near You!

Dan itulah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi untuk memeriksakan PMS/IMS di Bali. Jangan merasa canggung atau khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. PMS/IMS dapat disembuhkan, dan bahkan jika Anda mengidap yang tidak, itu tidak berarti Anda dikutuk seumur hidup. Beberapa tempat di atas juga dapat membantu Anda secara emosional dalam menghadapi kecemasan dan stres akibat PMS/IMS. Secara keseluruhan, kami mengharapkan yang terbaik untuk diagnosis dan pemulihan Anda.


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

<a class=”blog-article-button” style=”cursor: pointer;display: inline-block;font-size: 18px;margin: 0;padding: 12px 24px;text-align: center;border: none;border-radius: 8px;background-color: #27b2c7;color:white;text-decoration: none;” href=”https://www.flokq.com/bali”>KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI</a>

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

Top 10 Cafe di Seminyak Yang Wajib Dikunjungi!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Rekomendasi Coffee Shop Bali: Nyaman Untuk Bekerja!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

7 Shisha Cafe Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bikin Night Out Seru!

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

Rekomendasi 10 Objek Wisata Healing Di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *