Bank Terbesar di Indonesia

Bank Terbesar di Indonesia

Banyak bank di Indonesia yang menyediakan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Sebelum membuka rekening bank baru, kamu perlu mengetahui layanan yang dimilikinya, juga pro dan kontra dari bank yang bersangkutan. Mengetahui beberapa pengetahuan dasar tentang bank akan membantumu memiliki keputusan yang lebih tepat untuk memilihnya. Jadi, ini dia daftar bank teratas di Indonesia dan beberapa informasi dasar tentang masing-masing bank!

BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Bank BRI logo

Bank ini merupakan bank tertua di Indonesia, BRI didirikan pada zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Bank ini berdiri sejak tahun 1896, dikenal karena program pinjaman berskala kecil dan keuangan mikro. Menawarkan berbagai pilihan untuk nasabahnya, seperti BRI Simpedes, Tabungan Britama, Britama Bisnis, dan Britama Rencana. Layanan pada bank ini lebih cocok bagi pemilik usaha kecil untuk memiliki akun plus rencana asuransi untuk anak-anak. Dari pengalamannya selama bertahun-tahun di bidangnya, tawaran BRI mencakup semua hal bagi siapapun yang tertarik.

Bank Mandiri

Bank Mandiri logo

Bank Mandiri berasal dari penggabungan empat bank di Indonesia pada tahun 1998 yang telah membuktikan keahliannya. Pada 2013, Mandiri hadir di 34 provinsi di Indonesia, membuktikan kepentingan dan kehadirannya secara nasional dalam bidang bisnis. Bank Mandiri juga memiliki berbagai pilihan kartu kredit yang mencakup tipe Visa dan tipe Mastercard. Seperti banyak bank lainnya di Indonesia, bank ini juga memiliki opsi syariah, yaitu Mandiri Syariah yang menganut prinsip-prinsip perbankan syariah. E-Money Bank Mandiri juga sering digunakan untuk pembayaran Gerbang Tol sehingga penting untuk perjalanan antar-kota.

BNI (Bank Negara Indonesia)

BNI logo

Dengan motto “Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa”, BNI memang telah membuktikan perkembangannya yang tiada henti sejak tahun 1946. Keahlian bank ini terlihat dari banyaknya cabang yang tersebar di beberapa kota di luar negeri antara lain London, Seoul, dan Tokyo. BNI juga membuktikan kualitasnya dengan mengikuti tren kehidupan modern yang semakin digital bahkan di bidang perbankan. Pelayanannya juga dilengkapi dengan sistem lengkap aplikasi seluler yang bisa dengan mudah mengakses akun virtual, dompet elektronik, dan melakukan pembayaran. Selain itu, komitmennya untuk melayani dengan layanan perbankan syariah begitu sukses, sehingga cabang syariahnya berpisah menjadi perusahaan sendiri.

BCA (Bank Central Asia)

BCA logo

Memegang gelar bank swasta terbesar di Indonesia, Bank Central Asia memiliki pilihan layanan yang serbaguna. Bahkan Forbes pernah menyatakan BCA sebagai bank terbaik di Indonesia pada Februari 2019 yang menunjukkan standar internasionalnya. Dulunya merupakan bagian dari raksasa bisnis Salim Group, kini BCA dimiliki oleh raksasa bisnis lainnya, yaitu Djarum. Dalam upayanya mempermudah pembayaran digital, aplikasi seluler BCA sangat membantu untuk melakukan transaksi online dan pelacakannya. Di BCA baik itu pembukaan rekening dan pemrosesan di teller atau aplikasi mudah bagi nasabahnya, membuktikan komitmen mereka untuk berkembang dan beradaptasi.

CIMB Niaga

CIMB Niaga logo

Berdiri pada tahun 1955, CIMB Niaga berkembang pesat hingga kini menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Didirikan dengan nama Bank Niaga, pada tahun 2008 bergabung dengan Bank Lippo membentuk CIMB Niaga hingga saat ini. Banyak pilihan rekening tabungan berbagai jenis yang memudahkan pembayaran pegawai (Tabungan Xtra Payroll). Pilihan lain yang memungkinkanmu untuk menyimpan mata uang asing (Tabungan Xtra Valas) dan mendapatkan cashback belanja (Tabungan CIMB Niaga Hypermart Savers). Mereka juga memiliki Tabungan Anak dan Perencanaan yang membantumu mengelola tabunganmu dan anak sesuai dengan prinsip syariah. Ada juga pilihan Tabungan CIMB Junior, Tabungan Pendidikan, Tabungan Pendidikan USD, Tabungan Pendidikan Xtra, Tabungan SimPel, dan Tabungan Mapan.

BTN (Bank Tabungan Indonesia)

BTN logo

Didirikan pada tahun 1897 sebagai Postspaarbank oleh Belanda, BTN berkembang dan sekarang menjadi bank terkemuka di Indonesia saat ini. Bank Tabungan Negara adalah bank yang juga badan usaha milik negara yang berada di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Pilihan layanan BTN, meliputi BTN Tabungan Batara, TabunganKu BTN, Tabungan BTN eBatarapos, dan Tabungan BTN Prima dengan berbagai keuntungannya. Manfaatnya masing-masing termasuk persentase bunga tahunan yang tinggi, perbankan online, asuransi dengan bunga harian yang bisa disesuaikan, dan spesialisasi dalam investasi. Seperti halnya bank BUMN lainnya, BTN memberikan kemudahan dengan dompet elektronik Link-Aja! yang akan membuat transaksi online menjadi lebih mudah.

Bank Panin

Panin Bank logo

Pemain besar lainnya di kancah perbankan komersial, Bank Panin yang pada tahun 2009 tercatat sebagai bank terbesar ke-7 di Indonesia. Pada tahun 1982, Bank Panin menjadi bank Indonesia pertama yang sahamnya diperdagangkan secara terbuka di Bursa Efek Jakarta. Produk yang mereka tawarkan, antara lain Tabungan Panin, Tabunganku Bank Panin, Tabungan Bisnis Platinum Panin, Tabungan Rencana Panin. Keunggulan dari berbagai produk antara lain voucher supermarket, tanpa biaya administrasi bulanan, kemudahan transaksi bisnis, dan kemudahan menabung. Bank Panin, seperti banyak bank terkemuka lainnya, memiliki rekening khusus untuk anak-anak, Tabungan Junior Panin. Produk mereka juga memiliki opsi perbankan online bagi kamu yang lebih bertransaksi secara online.

Citibank Indonesia

Citibank Indonesia logo

Dibuka di Indonesia pada tahun 1968, Citibank Indonesia sekarang menjadi salah satu bank teratas untuk nasabah korporasi dan individu. Kualitas mereka cukup diakui, seperti pada tahun 2013 menerima predikat Bank Terbaik di Indonesia dari Asset Asian Awards. Citibank Indonesia mendapatkan keuntungan dari perusahaan induknya Citigroup yang berpengalaman dalam birokrasi keuangan dan komersial Indonesia. Citibank Indonesia aktif dalam program CSR, seperti Citi Peka, Petualangan Agen Penny, dan Citi Microentrepreneurship Awards.

Meskipun bisa dikatakan bahwa bank-bank di Indonesia saat ini hampir sama satu sama lain, namun setelah diperiksa dan diamati lebih dekat program dan layanan spesifik mereka, kamu mungkin akan menemukan pilihan yang sempurna untukmu. Beberapa perusahaan sering bekerja sama dengan salah satu bank ini dan memberikan insentif kepada karyawan untuk menjadi nasabahnya. Jadi, sebenarnya, memilih yang tepat mungkin merupakan faktor gabungan dari kenyamanan dan mungkin keuntungan yang relatif dari layanan yang diberikan. Namun demikian, keuntungan ini mungkin kecil dan keputusan terakhir sepenuhnya ada di tanganmu, jadi pilihlah dengan bijak!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Apartemen Yang Nyaman di Dekat Lippo Mall Kemang

5 Rekomendasi Apartemen Yang Nyaman di Dekat Lippo Mall Kemang

8 Rekomendasi Kost di Dekat AEON Mall BSD yang Nyaman

8 Rekomendasi Kost di Dekat AEON Mall BSD yang Nyaman

Apartemen Dekat Moestopo Senayan: 7 Tempat Nyaman

Apartemen Dekat Moestopo Senayan: 7 Tempat Nyaman

5 Apartemen di Dekat Universitas Trisakti sebagai Tempat Tinggal yang Nyaman

5 Apartemen di Dekat Universitas Trisakti sebagai Tempat Tinggal yang Nyaman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *