17 Rooftop di Jakarta: Restoran dan Bar yang Asyik dan Hits

Ingin makan atau minum-minum bersama teman sambil menikmati pemandangan kota dari atas?

Coba deh, nongkrong di kafe, restoran, dan bar rooftop di Jakarta!

Dengan pemandangan citylights Jakarta dan udara yang lebih segar karena jauh dari polusi jalanan, lalu lintas yang biasanya bikin sakit kepala malah bisa jadi pemandangan yang menyenangkan. Ada rasa tersendiri saat bisa menyaksikan kota yang sibuk dari atas gedung!

Untungnya, Jakarta punya banyak tempat rooftop keren dan hits dengan background kota Jakarta. Rooftop di Jakarta ini cocok banget untuk kamu kunjungi bersama teman-teman saat mau nongkrong bareng, minum-minum, atau makan malam romantis bareng pacar.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tempat rooftop di Jakarta, berikut ini rekomendasi Flokq:

1. Hause Rooftop, MD Plaza

hause rooftop bar jakarta
Nibble.id

Terletak di atas Gedung MD Plaza, Hause adalah tempat menikmati citylights yang terletak di jantung kota Jakarta yang ramai, yaitu Kuningan. Restoran rooftop yang satu ini cukup luas, lho. Terdapat bagian indoor dan outdoor yang bisa ditempati.

Di sore hari, Hause Rooftop cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana lebih tenang sambil menunggu matahari terbenam, sedangkan di malam hari, Hause Rooftop menawarkan pemandangan kota Jakarta lengkap dengan lampu-lampu temaram yang cantik.

Hause Rooftop punya berbagai macam menu makanan, mulai dari makanan Asia, seperti makanan lokal Indonesia, hingga western.

Alamat: Tower 2 MD Place, Jl. Setiabudi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

Harga

  • Rp370.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp50.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 09.00 – 00.00 (Senin – Kamis, Minggu)
  • 09.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

2. BART Jakarta, ARTOTEL

bart rooftop bar jakarta
Whats New Indonesia

Rooftop bar di Menteng, Jakarta, yang satu ini punya suasana yang mendukung untuk menikmati cocktail yang enak setelah jam kerja atau saat weekend bersama teman-teman atau kolega.

Terletak di lantai 7 ARTOTEL, Thamrin, BART adalah singkatan dari Bar At The Rooftop. Rooftop bar ini memiliki desain industrial minimalis dengan sentuhan pattern monokrom yang artistik dan estetik.

Selain menyediakan berbagai menu makanan yang enak dan cocok untuk sharing, BART juga menawarkan berbagai varian menu koktail yang unik dan refreshing. Kalau bingung, coba signature drink mereka!

Alamat: Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Harga

  • Rp300.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp45.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka: 17.00 – 01.00 (Senin – Minggu)

Kontak:

3. SKYE Bar, BCA Tower

skye rooftop bar jakarta
KlikHotel

Tempat hits di Jakarta yang satu ini berada di lantai 56 Menara BCA. Bukan hanya salah satu rooftop bar tertinggi, SKYE juga salah satu rooftop bar terbaik di Jakarta. Dari lantai yang tinggi, kamu bisa leluasa menikmati citylights dan langit kota Jakarta.

Suasananya yang mewah dan elegan juga dilengkapi menu yang berkelas, seperti Black Angus Beef Tenderloin dan Beef Short Ribs yang jadi andalan. Kalau kamu suka Burger, jangan lewatkan Wagyu Beef Burger dengan roti dari charcoal dan isian beef, bacon, sayuran, serta saus spesial.

Oh iya, jika kamu berencana datang ke SKYE, pastikan kamu tidak sedang memakai kaos oblong dan sandal jepit, karena peraturan berbusana untuk makan di sini cukup ketat. Jadi, kamu harus berpakaian rapi dan formal, ya.

Alamat: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Harga

  • Rp600.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp60.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 16.00 – 01.00 (Senin – Kamis, Minggu)
  • 16.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:


Baca juga: 9 Restoran dan Bar dengan Live Music di Jakarta Selatan


4. FJ On 7, Colony Kemang

fj on 7 restoran rooftop jakarta
Daftar Bar Jakarta

Kemang memang dikenal sebagai salah satu pusat tempat nongkrong di Jakarta Selatan dan berkumpulnya tempat hits di Jakarta. Salah satu tempatnya adalah FJ On 7.

Berada di lantai 7 Colony Building, restoran rooftop di Jakarta ini punya konsep “green“. Jadi, kamu bisa makan dengan menikmati pemandangan tanaman-tanaman hijau yang cantik dan bikin suasana teduh.

FJ On 7 menyediakan menu makanan lokal Indonesia hingga western seperti Amerika dan Eropa. Selain itu, untuk kamu yang ingin minuman beralkohol, ada juga berbagai macam pilihan koktail.

Alamat: Colony Kemang, Jl. Kemang Raya No.6, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720

Harga

  • Rp400.000,00 untuk 2 orang (rata-rata) dengan alkohol
  • Rp50.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 11.00 – 01.00 (Senin – Jumat, Minggu)
  • 11.00 – 02.00 (Sabtu)

Kontak:

5. Awan Lounge, Kosenda Hotel

awan lounge - kosenda hotel
Daftar Bar Jakarta

Terletak di Kosenda Hotel lantai 9, Awan Lounge memiliki konsep rooftop bertema “greenery” yang diisi dengan tanaman-tanaman hijau di tengah-tengah menara dan gedung pencakar langit. Selain itu, furniturnya juga terbuat dari barang-barang bekas yang diolah jadi keren.

Restoran rooftop di Jakarta ini menyuguhkan suasana yang relaks dan nyaman dengan pemandangan background kota Jakarta. Apalagi, lokasinya di Thamrin yang merupakan pusat bisnis. Cocok untuk nongkrong bareng teman-teman kantor sepulang kerja.

Kualitas makanan di Awan Lounge juga oke banget, lho. Beberapa menu rekomendasi mereka yang wajib dicoba adalah Lamb Cutlet, daging domba Australia dengan yoghurt dan bumbu-bumbu Asia, Barbeque Tapas, dan Girl Friend untuk signature cocktail-nya.

Alamat: Kosenda Hotel Rooftop, Jl. KH. Wahid Hasyim No.127, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10240

Harga

  • Rp350.000,00 untuk 2 orang (rata-rata) dengan alkohol
  • Rp40.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 17.00 – 00.00 (Selasa – Kamis, Minggu)
  • 17.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

6. Henshin, The Westin Jakarta

Henshin - The Westin Jakarta
Zomato

Di mana, ya, restoran dan bar tertinggi di Jakarta?

Jawabannya: Henshin! Terletak di lantai 67-69 di The Westin Jakarta, Henshin adalah restoran dan bar rooftop tertinggi di Jakarta dengan background gedung-gedung tinggi.

Tempatnya sangat modern, mewah, dan artsy. Kamu bisa menikmati desain interior restoran dan bar yang mengagumkan dengan sentuhan Jepang, mulai dari karpet hingga desain open kitchen-nya dengan ornamen Jepang.

Kamu bisa nongkrong dan mencoba minuman rekomendasi mereka di bar & lounge yang ada di lantai 67, atau ke restoran di lantai 68-69 untuk makan kuliner fusion Peru-Jepang yang unik dan menggiurkan.

Oh iya, kalau datang ke sini, jangan menggunakan kaos, sendal, atau celana pendek, ya. Jadi, pakai baju yang rapi atau smart casual. Selain itu, dilarang membawa siapa pun yang berusia di bawah 21 tahun ke sini.

Alamat: The Westin Jakarta, Lt. 67-69, Jl. Hr. Rasuna Said No.RT.2, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Harga

  • Rp1.400.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp115.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka

  • 12.00 – 14.30, 18.00 – 01.00 (Senin – Kamis, Minggu)
  • 12.00 – 14.30, 18.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

7. The Edge Bistro, Kemang Icon

the edge bistro rooftop bar jakarta
Booking.com

Terletak di atas Kemang Icon, The Edge Bistro adalah restoran rooftop di Jakarta dengan ambience yang intimate dan hangat. Kamu bisa memilih untuk makan siang atau makan malam di indoor atau outdoor yang memiliki kolam renang di tengah-tengahnya ini.

Untuk menu makanannya, mereka menyajikan daging impor dan ikan lokal terbaik yang dimasak dengan teknik tertentu untuk menghasilkan rasa yang enak. Selain itu, sebagai tempat hits di Jakarta, bistro ini sering digunakan sebagai tempat acara tunangan dan pre-wedding.

Alamat: Kemang Icon Hotel, Jl. Kemang Raya No.1, RT.4/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Harga

  • Rp450.000,00 untuk 2 orang (rata-rata), tanpa alkohol
  • Rp35.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka: 07.00 – 23.00 (Senin – Minggu)

Kontak:


Baca juga: 9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat, dari Kafe – Restoran Fancy


8. Cloud Lounge, The Plaza Office Tower

Cloud Lounge - Plaza Office Tower
Get Lost Magazine

Terletak di lantai 49 The Plaza Office Tower, Cloud Lounge menawarkan suasana berbeda dengan sensasi baru. Sesuai namanya, roooftop bar di Jakarta ini membuat kamu berasa seperti di awan dengan ketinggiannya. Kamu bisa minum dengan background gedung dan melihat keahlian barista yang menakjubkan sambil menyeruput minuman rekomendasi mereka.

Alamat: Altitude The Plaza Office Tower Lantai 46 & 49, Jalan M.H. Thamrin No. 28 – 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Harga

  • Rp650.000,00 untuk 2 orang (rata-rata) dengan alkohol
  • Rp50.000,00 untuk segelas bir (rata-rata)

Jam buka: 16.00 – 02.00 (Senin – Minggu)

Kontak:

9. Lucy in the Sky, Fairgrounds SCBD

Lucy in the Sky - Fairgrounds SCBD
Manual Jakarta

Bertempat di Fairgrounds SCBD, Lucy in the Sky adalah salah satu tempat hits di Jakarta untuk nongkrong sambil mendengarkan live music dengan cahaya lampu perkantoran.

Restoran rooftop di Jakarta ini memiliki menu makanan western dan makanan lokal Indonesia. Walaupun makanan western sering jadi favorit, menu makanan Indonesia mereka juga recommended, lho.

Terbagi jadi dua area, indoor dan outdoor, kamu juga tetap bisa melihat background kota dari dalam karena bentuknya rumah kaca. Namun, semakin malam, tempat ini akan semakin ramai pengunjung.

Harga: Rp400.000 untuk 2 orang (rata-rata)

Alamat: Fairgrounds Building, Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.Lot 22, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Jam buka: 16.00 – 01.00 (Senin – Kamis, Minggu), 16.00 – 03.00 (Jumat – Sabtu)

Kontak:

10. La Vue, The Hermitage

La Vue Rooftop Bar - The Hermitage
TripAdvisor

Dengan konsep klasik yang nyaman, La Vue memadukan tema kolonial dan artdeco temporary yang keren. Bukan hanya interiornya, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah dan suasana yang menenangkan.

Rooftop bar di Jakarta ini memiliki penerangan yang dramatis dan agak redup di malam hari. Menu makanan mereka adalah kombinasi kuliner tradisional dan western, dengan menu makanan andalan Pizza Tartuffo dan minuman Indian Summer.

Harga: Rp650.000 untuk 2 orang (rata-rata)

Alamat: The Hermitage, Jl. Cilacap No.1, RT.11/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Jam buka: 10.00 – 23.00 (Senin – Kamis), 10.00 – 00.30 (Jumat – Minggu)

Kontak:

11. Por Que No, Menteng

Por Que No Menteng rooftop jakarta
Source: Daftar Bar Jakarta

Nah, dari namanya sudah bisa kelihatan konsepnya, kan. Restoran ini menyajikan masakan Spanyol dengan pemandangan yang memukau sebagai pelengkap. Meski bertempat di ketinggian lantai lima, namun pemandangannya dijamin luar biasa. Juga, ada pertunjukan musik live di malam-malam tertentu.

Ulasannya sangat bagus karena mereka tidak hanya menyajikan makanan lezat tetapi juga porsi besar. Por Que No pasti cocok untuk keluar malam atau kencan makan malam.

Alamat:Por Que No De Ritz Building Lantai 5, Jln. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta Pusat

Harga: 

  • Rp350.000 untuk 2 orang
  • Rp40.000 untuk bir

Jam buka: 12.00 – 24.00 (Selasa – Minggu)

Kontak:

12. Shy Rooftop, Kemang

Shy Rooftop Kemang rooftop
Shy Rooftop

Dengan tema al-fresco, Shy Rooftop menawarkan pengalaman rooftop yang luar biasa dengan pemandangan safari Afrika dan tenda besar semi-portabelnya. Bar juga menawarkan berbagai macam cocktails dan pilihan wine. Dengan pertunjukan live music, anda dapat menikmati malam yang santai namun menyenangkan bersama teman-teman anda!

Desainnya yang berseni benar-benar membuat tempat ini menonjol dari yang lain. Tempat ini juga mengadakan pertunjukan musik live setiap malam. Kami bahkan belum pergi ke bagian yang terbaik, makanannya! Favorit mereka adalah Kiji Don dan BBQ Shortribs, yang pastinya lezat!

Alamat: Shy Rooftop The Papilion Rooftop, Jln. Kemang Raya No. 45AA, Kemang, Jakarta Selatan

Harga: 

  • Rp600.000 untuk 2 orang
  • Rp65.000-70.000 untuk bir

Jam buka: 18.00 – 01.00 (Senin – Sabtu)

Kontak: (021) 7199921

13. Hakkasan, Sudirman

Hakkasan Sudirman rooftop
Hakkasan, Sudirman

Tidak ada yang bisa mengalahkan cakrawala SCBD Jakarta, setuju? Dan tempat ini menawarkan hal itu! Dengan berbagai area untuk menari atau hanya duduk-duduk dan minum di malam hari, pengalaman di puncak gedung adalah tujuan baru Anda untuk menikmati cocktail saat pulang kerja. Hakkasan menjadi host DJ dan pertunjukan musik live sepanjang minggu sehingga Anda dapat datang berkunjung setiap hari dalam seminggu. Layanan yang bagus, pilihan cocktail yang lengkap, dan banyak pilihan makanan cepat saji tersedia bagi Anda dan teman Anda untuk menikmati ruang Hakkasan yang hidup.

Alamat: SCBD, Lot 11, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga: Rp200.000 untuk 2 orang

Jam Buka: 16.30 – 01.00 (Senin – Kamis, dan Minggu) 16.30 – larut (Jumat & Sabtu)

Kontak: (+6221) 50808766

14. Langit Seduh, Kebon Sirih

Langit Seduh, Kebon Sirih rooftop
Source: Brisik.id

Jika Anda mencari pengalaman rooftop yang nyaman, Langit Seduh harus menjadi pilihan Anda. Itu terletak di atap Takes Hotel. Anda bisa menikmati sore hari sambil duduk di beanbag dan menikmati makanannya yang enak. Mereka menyajikan berbagai pilihan hidangan, terutama masakan Indonesia seperti masakan sop buntut, soto betawi, dan juga hidangan Western seperti burger dan steak. Minuman mereka juga patut dicoba karena mereka menyajikan menu cafe seperti kopi, affogato, mocktail, dan masih banyak lagi.

Alamat: Takes Mansion & Hotel, Jln Taman Kebon Sirih 1 Nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Harga: 

  • Rp 150.000 untuk 2 orang
  • Rp 38.000 untuk es kopi

Jam buka: 17.00-00.00

Kontak:

15. Karumba Rooftop Rum Bar, Simpatuang

Source: Zomato

Bar ini terletak di lantai 19 dari Mercure Hotel. Sekali lagi, Anda bisa menebak konsepnya hanya dengan melihat namanya. Ya, pesta! Dengan semangat Carribean, Karumba menawarkan pemandangan yang meriah dan menyenangkan melalui desain interiornya yang penuh warna.

Anda pasti bisa menikmati suasana yang menggembirakan begitu Anda memasuki Karumba. Bahkan lebih dengan teguk tak berujung dari 100 jenis mereka seleksi rum, yang dapat menyebabkan malam untuk bersantai satu atau penuh pada fiesta!

Alamat: Hotel Mercure Jakarta Simatupang Lt.19, Jl. RA Kartini No. 18 Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Harga: 

  • Rp 500.000 untuk 2 orang
  • Rp 100.000 untuk bir

Jam buka: 12.00-01.00 (Minggu – Jumat)

12.00-02.00 (Sabtu)

Kontak:

16. VIEW & K22, Fairmont Jakarta

VIEW & K22, Fairmont
VIEW & K22, Fairmont

Tempat ini menggabungkan dua pengalaman rooftop terkeren di satu tempat. VIEW menyajikan hidangan terbaik yang dibuat oleh Chef Andrew Zorsosa untuk santapan yang elegan, sementara K22 menawarkan khas mereka ‘Culinary Cocktails’ yang mengumpulkan semua esensi dapur ke gelas, yang pada dasarnya adalah infus yang dibuat khusus, jus segar, buah-buahan, sirup, bahkan rempah-rempah! Semua itu bisa Anda nikmati sambil menikmati pemandangan cakrawala Jakarta yang luar biasa. Bahkan di dalam ruangan, Anda masih bisa mengagumi pemandangan melalui jendela setinggi langit-langit.

Alamat: Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No.8, Gelora Bung Karno, Jakarta

Harga: 

  • Rp 1.400.000 untuk 2 orang
  • Rp 95.000 untuk bir

Jam buka: 17:00 – 23:00

Kontak:

17. On Three, Senopati

Source: Zomato

Tempat rooftop yang unik ini menawarkan suasana yang menyenangkan, nyaman, dan berjiwa muda bagi Anda untuk bersantai di sore hari. Anda bisa sekedar bersantai dengan duduk di atas beanbag dan menikmati pemandangan indah dari Senopati Suites. Ditempatkan tepat di antara gedung-gedung tinggi menghadirkan pemandangan yang berbeda dibandingkan dengan cakrawala di atas. Tidak perlu khawatir untuk makanannya karena mereka menangkap Anda! Roti panggang keju, spaghetti, fettucini, semuanya tersedia. Mereka juga menyajikan masakan Indonesia serta minuman ringan seperti espresso, moka, dan banyak lagi.

Alamat: Senopati Suites 3, Jalan Senopati Nomor 41, SCBD, Jakarta Selatan

Harga: Rp 150.000 untuk 2 orang

Jam buka: 07.00-22.00

Kontak:

(+6221) 275 3333


Nah, itu dia 17 restoran dan bar rooftop di Jakarta rekomendasi Flokq yang cocok untuk nongkrong atau makan malam bareng pasangan.

Siap makan atau minum sambil bersantai di salah satu rooftop ini? Mana rooftop di Jakarta yang akan kamu datangi setelah membaca daftar ini?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *