Belajar Tentang Flat Sharing Dari Friends

Belajar Tentang Flat Sharing Dari Friends

Siapa yang tidak menyukai F.R.I.E.N.D.S? Secara objektif, mereka diklaim sebagai salah satu acara TV paling baik sepanjang masa, Friends memiliki 10 season kisah mengenai sekelompok enam teman terbaik-Joey, Rachel, Monica, Chandler, Phoebe, dan Ross-yang tinggal di New York City. Pertunjukan itu mengajari kami tentang banyak hal, dari kehidupan karier hingga hubungan orang dewasa. Ada juga banyak pelajaran yang didapat tentang teman sekamar dari favorit semua orang, F.R.I,E.N.D.S dan ini lima di antaranya:

Baca juga: Apa yang Telah Teman Sekamar Ajarkan

Tips Kencan untuk Orang yang Hidup dengan Teman Sekamar

Hal Menyenangkan yang Dapat Dilakukan Dengan Teman Sekamar Kamu

1. Menemukan Teman Sekamar

Teman sekamar gila bisa mengubah rumah yang sempurna menjadi lubang neraka. Dalam salah satu episode Friends, karakter aneh bernama Eddie diperkenalkan sebagai teman sekamar baru Chandler setelah Joey pindah ke flatnya yang luas. Kemudian, Chandler menyadari bahwa mereka tidak memiliki kesamaan. Eddie membenci hampir semua yang disukai Chandler seperti Baywatch, foosball, dan olahraga. Chandler juga menemukan bahwa Eddie menderita beberapa masalah mental dan emosional, seperti melupakan hal-hal yang terjadi. Dari episode ini, kita belajar bahwa kita harus mengajukan pertanyaan menyeluruh tentang calon teman sekamar kita selama wawancara.

Wawancara tidak harus formal. Kamu bisa bertemu di kedai kopi dan bertanya dengan santai tentang pertanyaan terkait teman sekamar. Yang terbaik adalah melihatnya secara langsung sebelum menyetujui atau menandatangani kontrak, sehingga kamu dapat melihat bahasa tubuh mereka dan memutuskan apakah mereka bersungguh-sungguh atau tidak. Kamu juga dapat melakukan pemeriksaan latar belakang atau mencarinya di media sosial. Jika memungkinkan, tanyakan nomor pemilik atau teman sekamar mereka sebelumnya sehingga kamu dapat menanyakan apa pun yang perlu kamu ketahui.

Baca juga: Pertanyaan Untuk Teman Sekamar yang Berpotensi

Hidup Sendiri atau Bersama Seorang Flatmate: Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

2. Ms. Clean Freak vs Ms. Spill Everything

monica cleaning coliving lessons from friends
Friends/NBC

Meskipun teman tampaknya mempromosikan gagasan hidup bersama sahabat kamu, hal itu juga menunjukkan bahwa tinggal bersama teman tidak selalu merupakan gagasan yang bagus. Terutama ketika kamu memiliki pendapat yang sama sekali berbeda tentang sesuatu yang berhubungan dengan rumah kamu. Dalam episode “The One With The Flashback“, Phoebe diam-diam menyelinap keluar setiap malam dan kembali menyelinap di pagi hari. Monica kemudian mengetahui bahwa Phoebe telah pindah karena dia tidak tahan Monica terlalu tegang dan terlalu rapi. Monica adalah orang aneh yang bersih dan Phoebe justru sebaliknya. Dia kikuk dan menyukai gagasan untuk bebas. Mereka mengajari kami bahwa komunikasi sangat penting dalam hal tinggal bersama teman sekamar atau teman. Diskusikan di awal tentang standar kebersihan kamu dan kompromi tentang hal itu.

3.Tinggal Bersama Teman Bisa Merepotkan

Ya, tinggal bersama sahabat kamu akan membuat kamu lebih dekat. Namun dalam banyak episode Friends, sahabat yang hidup bersama menunjukkan bahwa itu bisa berubah menjadi mimpi buruk. Episode “The One Where Ross Moves In” menceritakan semuanya. Ross mendorong Chandler, Joey tergila-gila dengan pembersih udaranya, aturan ketat tanpa suara keras, dan Ross mengubah pesan ucapan di mesin penjawab menjadi yang aneh. Bahkan teman sekamar yang hebat seperti Joey / Chandler atau Rachel / Monica tidak luput dari kekurangan. Jika kamu berencana untuk tinggal bersama teman-teman, perlu diingat bahwa kesalahpahaman dapat menyebabkan konflik yang tidak diinginkan dan perkelahian yang tak terhindarkan di sepanjang jalan.

4. Tidak Apa-apa Ada Sedikit Perkelahian

Perselisihan dengan sahabat kamu jauh lebih buruk daripada berselisih dengan teman sekamar yang benar-benar asing. Kamu tidak ingin merusak persahabatan kamu karena sesuatu yang sangat sederhana seperti menumpuk piring kotor bukan? Jadi, kamu perlu menemukan cara untuk menangani masalah tanpa mempertaruhkan persahabatan kamu. Bicaralah secara terbuka tentang masalah tersebut dengan teman-teman kamu. Lebih baik segera mengatasi masalah dengan kepala dingin daripada membiarkannya berkembang menjadi masalah parah.

Baca juga: 5 Masalah Umum dengan Teman Sekamar dan Bagaimana Menghadapinya

5. Tidak Berbagi Makanan

joey eating pizza coliving lessons from friends
Friends/NBC

Yup, sama seperti Joey, jangan pernah mengambil makanan atau sisa makanan teman sekamar  tanpa izin mereka. Sungguh menyebalkan untuk pulang setelah hari yang melelahkan di kantor atau sekolah dan tidak dapat menemukan sisa yang kamu impikan sepanjang hari. Yang terbaik adalah menetapkan batasan dengan teman sekamar kamu. Pastikan untuk mendefinisikan dengan tepat barang mana yang merupakan milik bersama dan mana yang merupakan barang pribadi yang hanya dapat digunakan dengan izin. Pastikan teman sekamar kamu sependapat tentang barang-barang pribadi. Beri label makanan kamu jika kamu masih menemukan beberapa makanan yang hilang.

Jadi itulah informasi-informasi yang didapatkan tentang flat sharing! Sekarang, setelah kamu selesai membaca tips tentang hidup bersama dari series Friends, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menonton dengan teman sekamar kamu!

6 Series untuk Binge-watch dalam Kamar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *