Beli Tiket Nonton Online di Jakarta

Beli Tiket Nonton Online di Jakarta

Ada keuntungan saat memesan tiket untuk menonton film secara online, seperti tidak perlu antri dan bisa memilih kursi secara langsung. Kamu dapat langsung memesan tiket online melalui platform pemesanan populer ini, seperti M-Tix, ID CGV, ID TIX, GO-TIX, dan Book My Show. Berikut langkah-langkah untuk memesan tiket nonton bioskop online di beberapa platform!

1. M-Tix

This image has an empty alt attribute; its file name is mtixlogo-1.jpg
M-Tix

Platform ini adalah aplikasi buatan Cinema 21, jaringan bioskop terbesar di Indonesia. Sebelum memesan tiket secara online di M-Tix, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah itu, isi saldo M-Tix kamu. Jika kedua langkah tersebut sudah dilakukan, pemesanan tiket secara online bisa dilakukan di M-Tix.

Cara memesan tiket di M-Tix:

a). Log in dengan nomor ponsel terdaftar dan PIN kamu di aplikasi M-Tix;

b). Pilih lokasi film, tanggal, jam tayang, tempat duduk, dan jumlah tiket;

c). Klik “konfirmasi pesanan” jika kamu sudah yakin dengan pilihanmu dan kamu akan diminta untuk memasukkan PIN kamu dan kamu klik “beli”.

d). Saldo kamu otomatis akan terpotong sesuai harga tiket ditambah biaya admin sebesar Rp1.500,00 / tiket. Terakhir, kamu akan mendapatkan kode booking dan kode QR yang berfungsi untuk menukar tiket di bioskop melalui aplikasi MTix, SMS, atau email terdaftar.

2. CGV Cinemas

This image has an empty alt attribute; its file name is j1i4iU9z_400x400-1.jpg
CGV Cinemas

Jaringan bioskop terbesar kedua di Indonesia, CGV juga memiliki layanan pemesanan tiket bioskop langsung melalui aplikasi bernama CGV CINEMAS. Anda dapat membuat akun dengan menggunakan akun Facebook atau Gmail.

Cara memesan tiket di CGV CINEMAS:

a). Daftarkan akun CGV CINEMAS menggunakan akun Facebook atau Gmail kamu

dan masuk ke aplikasi.

b). Pilih judul film yang ingin kamu tonton dan klik Pesan Sekarang.

c). Kemudian pilih bioskop, tipe studio, dan jam tayang sesuai domisili tempat kamu ingin menonton film tersebut

d). Ketuk tombol “Pilih Kursi” untuk memilih lokasi kursi, untuk tetap tinggal, ketuk berikutnya.

e). Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai harga tiket ditambah biaya admin Rp5.000,00 / transaksi.

f). Jika pembayaran berhasil, kamu akan dikirimi Order ID dan Pass Key yang ditukar dengan mesin tiket mandiri yang tersedia di toko CGV.

3. Cinepolis

This image has an empty alt attribute; its file name is Bioskop-Cinepolis-Resmi-Hadir-di-Indonesia-BOOKMYSHOW-e1575528170156-1.jpg
Cinepolis

Cinepolis Indonesia atau dulu disebut Cinemaxx merupakan bioskop yang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Cinema XXI atau CGV. Di sini kamu dapat memesan tiket pertunjukan melalui aplikasi resmi. Cinepolis Indonesia hanya melayani pembayaran melalui kartu kredit dan saldo OVO.

Cara memesan tiket di Cinepolis Indonesia:

a). Pertama, kamu harus membuat akun atau login ke aplikasi Cinepolis Indonesia.

b). Pada tab Now Showing, kamu dapat memilih judul film yang ingin kamu tonton dan tap Beli Tiket.

c). Kemudian kamu tinggal memilih tanggal, teater, dan jam tayang. Kemudian pilih tiket dan mulai dengan tap denah kursi di layar, lalu ketuk “Konfirmasi Kursi”.

d). Terakhir, kamu tinggal membayar menggunakan kartu kredit atau OVO dengan tambahan Rp5.000,00 / tiket sebagai biaya admin.

e). Jika berhasil, kamu akan mendapatkan konfirmasi transaksi yang akan dikirimkan ke aplikasi atau melalui email.

4. Tix ID

This image has an empty alt attribute; its file name is 90eMsUR_400x400-1.jpg
TIX ID

Aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga yang berfokus pada pemesanan tiket di CGV, Cinema XXI, dan Cineapolis (Cinemax). Kelebihan TIX ID adalah promo yang menarik, seperti voucher buy 1 get 1, potongan biaya dengan metode pembayaran tertentu, dan lain-lain.

Cara memesan tiket di TIX ID:

a). Unduh aplikasi TIX ID dan daftar. Disarankan untuk menyinkronkan akun TIX ID dengan akun DANA kamu.

b). Pastikan saldo DANA kamu mencukupi. Lalu pilih film, lokasi, jenis bioskop, tanggal, dan jam tayang, lalu tap “Beli Tiket:.

c). Pilih kursi yang kamu inginkan dan ketuk Ringkasan Pesanan untuk melakukan proses pembayaran.

d). Periksa kembali rincian pembayaran jumlah dan harga tiket ditambah biaya admin Rp1.500,00 / tiket. Jika kamu yakin, ketuk “Bayar Sekarang”.

e). Jika kamu menggunakan DANA, masukkan PIN dan saldo DANA kamu secara otomatis akan terpotong dan notifikasi pembelian berhasil akan ditampilkan.

d). Terakhir, kamu bisa melihat tiket teater online yang sudah kamu pesan di tab Tiket dan memberikan kode booking yang bisa ditukar di teater yang kamu tuju.

5. BookMyShow

This image has an empty alt attribute; its file name is kicB0HRj_400x400-1.jpg
BookMyShow

Platform ini merupakan aplikasi dan website pemesanan tiket bioskop pihak ketiga yang dapat kamu gunakan dan telah bekerja sama dengan pihak teater, seperti CGV, Cinepolis, Flix, Lotte Cinema, dan lainnya. BookMyShow juga memberikan pilihan untuk membeli snack spesial untuk CGV yang bisa kamu bawa ke studio. Mudah kan?

         Cara memesan tiket di BookMyShow:

a). Pastikan kamu telah menginstal dan login akun kamu di aplikasi BookMyShow.

b). Di halaman beranda, kamu harus memilih film yang ingin kamu tonton dan ketuk book ticket untuk mulai melakukan pemesanan. Jangan lupa juga pilih tipe studionya!

c). Kemudian pilih tanggal, lokasi bioskop, dan jam tayang. Kemudian pilih jumlah kursi yang dibutuhkan dan ketuk.

d). Pilih paket kursi bioskop dan ketuk Bayar untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

Sebelumnya kamu bisa memilih untuk membeli jajanan atau tidak.

e). Cek kembali detail pembelian dengan tiket plus biaya admin Rp5.000,00 / tiket. Jika kamu yakin, ketuk “Bayar”.

f). Di sini kamu dapat memilih metode pembayaran seperti transfer bank, kartu kredit, Aja Link, atau Dompet Doku.

g). Terakhir, jika booking berhasil, kamu akan mendapatkan Booking ID dan Pass Key yang hanya perlu kamu tukarkan dengan tiket di teater yang akan kamu datangi.

6. GoTix

This image has an empty alt attribute; its file name is gotix-1.jpg
GoTix

Sejak pertama kali diluncurkan, Gojek memang memproyeksikan aplikasinya menjadi aplikasi super yang akan memberikan segala yang kamu butuhkan. Ada fitur bernama GoTix di mana kamu dapat memesan tiket nonton online untuk film favorit kamu. Kamu juga bisa menikmati berbagai diskon dengan menggunakan GoTix dan GoPay.

         Cara memesan tiket melalui GoTix:

a). Buka aplikasi Gojek di smartphone kamu. Pilih menu Lainnya di layar beranda dan cari layanan GoTix.

b). Kemudian pilih film yang tayang di daerah kamu. Kemudian pilih tanggal pertunjukan dan favorit. Lokasi yang bisa dilihat, seperti CGV, Cinepolis, dan XXI.

c). Kemudian pilih jam tayang dan kamu akan langsung dialihkan untuk memilih tempat duduk. Jika demikian, kamu tinggal ketuk Lanjutan. Konfirmasi pesanan kamu dengan melihat detail pembayaran tiket dan biaya admin sebesar Rp3.000,00 / tiket. Di sini kamu dapat membayar menggunakan GoPay dan kartu kredit lalu ketuk “Pesan Sekarang”.

e). Jika pemesanan berhasil, maka kamu akan mendapatkan kode booking yang kemudian akan ditukarkan di bioskop tempat kamu menonton.

7. Traveloka

This image has an empty alt attribute; its file name is 6k7CfPSs_400x400-1.png
Traveloka

Siapa yang tidak kenal Traveloka? Aplikasi ini diketahui bergerak di bidang pemesanan tiket pesawat dan akomodasi hotel secara online, namun kini kamu dapat memesan tiket nonton film melalui aplikasi ini! Traveloka menyediakan metode pembayaran melalui transfer bank dan kartu kredit.

Cara memesan tiket di Traveloka:

a). Buka aplikasi Traveloka di ponsel kamu, lalu di halaman utama kamu pilih menu Film.

b). Pilih kota yang kamu inginkan untuk menonton film dan pilih judul film.

c). Pilih di mana kamu ingin menonton dan kemudian tentukan tanggal, jenis studio, dan waktu pertunjukan. Kemudian ketuk “Pilih Kursi” dan lanjutkan untuk melakukan pembayaran.

d). Kemudian pilih metode pembayaran dan kamu akan dikenakan biaya admin (Rp5.000,00 / tiket) dan ketuk “Bayar dengan Transfer”.

e). Sama seperti aplikasi pembelian tiket bioskop online lainnya, jika transaksi berhasil, kamu akan dikirim ID pemesanan melalui aplikasi atau email.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi pembelian tiket nonton bioskop online terbaik dan terpercaya di tahun 2020. Kini tidak perlu antri lagi!

Baca juga: Panduan berpergian dengan kereta di Indonesia

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *