Berburu Kuliner di Kelapa Gading

Kelapa Gading merupakan salah satu kawasan di Jakarta Utara yang dikenal sebagai lingkungan yang penduduk lokalnya sebagai kota dalam kota karena terintegrasi dengan penataan hunian-niaga dan fasilitas pendukungnya. Kelapa Gading merupakan kawasan yang terencana dengan baik dan terletak di kawasan yang strategis. Oleh karena itu, sudah banyak perusahaan properti yang mengembangkan Kelapa Gading.

Kelapa Gading sebagai kawasan hunian umumnya menyasar pasar menengah ke atas. Selain sebagai kawasan permukiman, terdapat banyak perkantoran dan kawasan komersial di sekitar Kelapa Gading. Terdapat juga tempat-tempat seperti mal, restoran, kafe, gedung perkantoran, dan pusat transportasi. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan kamu tempat terbaik untuk sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan penutup di Kelapa Gading. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Sarapan di Hours: Coffee and More

view of Coffee and More
Coffee and More

Hours: Coffee and More adalah kafe yang berlokasi di Kelapa Gading, tepatnya di gedung perkantoran di seberang Mall of Indonesia (MOI). Hours: Coffee and More memiliki desain cantik yang cantik, namun terasa sangat nyaman. Detail di kafe ini memiliki kesan Asia karena ada banyak elemen desain Jepang dan Cina di Hours: Coffee and More. Di area depan kafe, terdapat coffee bar dan juga juice bar dengan area tempat duduk yang luas dimana terdapat beberapa ruangan privat yang cocok untuk acara atau sekedar berkumpul dengan sekelompok teman.

Adapun menu Hours: Coffee and More menawarkan berbagai macam makanan Barat dengan beberapa fusion twists yang dapat kamu pasangkan dengan minuman mereka. Karena kamu berada di Hours: Coffee and More untuk sarapan, kamu harus mencoba Eggs on Cloud dan Broken Fried Rice. Eggs on Cloud adalah putih telur yang dikocok lalu dipanggang dengan kuning telur yang disajikan dengan brioche, tumis jamur, bacon, baby tomatoes, kentang, dan sayuran di sampingnya. Eggs on Cloud memiliki tampilan yang sangat cantik, hampir terasa bersalah untuk menyantap menu yang disajikan dengan sangat indah. Sedangkan Broken Fried Rice adalah semangkuk nasi goreng khas Vietnam yang memiliki tekstur nasi retak keras yang disajikan dengan tumis udang, sunny side up, dan acar. Rasanya sangat Indonesia. Rasanya sangat enak. Pasangkan makanan itu dengan Cappuccino panas karena kopinya memiliki keseimbangan yang baik dan konsistensi yang bagus.

Alamat: Graha Kita Karya, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No. 1, Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Nomor Telepon: +6221 45858134

Media Sosial: @ hours.jkt (Instagram)

Kisaran Harga:

Makanan utama mulai dari Rp45.000,00

Minuman berbahan dasar kopi mulai dari Rp30.000,00

Jam Operasional: 07.00 – 22.00 WIB (Senin – Minggu)

2. Makan siang di Sushi Hiro

Sushi Hiro foods
Sushi Hiro

Sushi Hiro merupakan salah satu restoran Jepang yang fokus menyajikan sushi dengan penyajian unik di miniatur tangga kayu. Restoran Jepang ini terletak di jalan Kelapa Gading Boulevard Raya. Restoran ini selalu dipadati pelanggan dengan antrian panjang. Dengan mengingat hal itu, kamu tidak perlu khawatir dengan rasa sushi mereka. Dekorasi Sushi Hiro sebagian besar terdiri dari furnitur kayu dengan ornamen kerajinan kertas yang dipotong sendiri, serta digantung di langit-langit yang memberikan nuansa Jepang tradisional, namun berkelas.

Berharap untuk menemukan pilihan bijak masakan Jepang seperti Sushi, Gashimi, Gunkan, Maki, mie, Donburi, Chirasi, Temaki, Agemono, tusuk sate, dan makanan penutup. Karena Sushi Hiro terkenal dengan Sushi Moriawase (Tangga Sushi), maka kamu harus mencobanya! Ada banyak varian Sushi Moriawase, tetapi kami sangat merekomendasikan Hiro Salmon Sushi yang terdiri dari Salmon Sushi, Aburi Salmon, Aburi Salmon Cheese, dan Aburi Salmon Mentai. Tidak ada lagi yang perlu dikatakan selain bahwa salmon itu sangat segar. Harap diperhatikan bahwa jika kamu ingin sushi disajikan di tangga kayu, kamu harus memesan minimal 4 sushi. Satu lagi yang harus kamu coba adalah Salmon Lava Chirasi, semangkuk nasi Jepang dengan taburan salmon, benang, dan ikura. Dalam satu gigitan Salmon Lava Chirasi, kamu bisa mencicipi berbagai rasa, seperti gurih, asin, dan pedas. 

Alamat: Komplek Graha Boulevard Blok KGC No. A01, Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Nomor Telepon: +6221 29375196

Media Sosial: @sushihiro_id (Instagram)

Kisaran Harga:

Sushi Moriawase mulai dari Rp100.000,00

Mocktail mulai dari Rp 43.000,00

Jam Beroperasi:

Senin – Jumat:

Makan siang: 11.00 – 14.00 WIB 

Makan malam: 17.30 – 21.30 WIB

Sabtu, Minggu, dan Hari Libur:

Makan siang: 11.00 – 14.30 WIB 

Makan malam: 17.30 – 21.30 WIB

Baca juga: Panduan Kuliner Sehari Jakarta: Edisi Mega Kuningan

3. Makan Malam di Fat Stone

Fat Stone foods
Fat Stone

Fat Stone adalah restoran Asia yang menyajikan menu mereka dalam pot batu yang unik. Fat Stone menawarkan berbagai masakan Asia, seperti Jepang, Korea, China, Thailand, bahkan Indonesia. Pada dasarnya, semua hidangan akan disajikan dalam panci batu panas di atas kompor portabel di atas meja.

Beberapa menu yang harus kamu coba adalah Beef Ribs from Hell dan Korean Budae Jjigae. Beef Ribs from Hell menjadi salah satu menu paling laris di Fat Stone. Sesuai namanya, menu ini adalah iga sapi yang direbus yang kemudian digoreng dan disajikan dengan sambal. Sebelum makan Beef Ribs from Hell, kamu harus mengaduk dan mencampur semua sambal dan iga. Iganya sangat empuk dan sambalnya sangat pedas, tapi membuat ketagihan. Sedangkan untuk bahasa Korea mereka, Budae Jjigae merupakan hidangan semur yang memiliki banyak topping, seperti Beef Shabu, Chikuwa, Smoked Beef, Sosis, Telur, Jamur, Kimchi, Tahu, Bokchoy, Daun Bawang, Wortel, dan masih banyak lagi lainnya. Rasanya sangat menenangkan, meski terkesan lucu dengan banyak bahan di dalam panci.

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QA1 No. 20, Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Nomor Telepon: +6288 81818365

Media Sosial: @fatstone (Instagram)

Kisaran Harga:

Makanan utama mulai dari Rp70.000,00

Jam Beroperasi:

Selasa – Minggu:

Makan siang: 11.30 – 14.00 WIB 

Makan malam: 18.00 – 22.00 WIB

4. Makan dessert di C for Cupcakes & Coffee

Cupcakes & Coffee foods
Cupcakes & Coffee

C for Cupcakes & Coffee merupakan kafe yang menawarkan banyak sekali kue-kue cantik nan gurih. Dekorasi kafenya sangat indah karena dipenuhi dengan banyak ornamen cantik dan furnitur kayu. Karena C for Cupcakes & Coffee terkenal dengan Bulldog Mousse Cake-nya, maka kamu harus mencobanya! Kue ini terlihat sangat realistis, jadi tidak mengherankan jika kamu tidak dapat memaksa diri untuk memakannya. Kuenya sendiri memiliki rasa coklat yang sangat kaya dan sangat halus. Menu lain yang harus kamu coba adalah Doggy Onsen, es krim berbentuk anjing dengan krim keju dan boba di atas waffle cone. Es krim berbentuk anjing ini hadir dalam 3 bentuk dan rasa, seperti kopi, coklat, dan vanilla.

Alamat: Ruko Inkopal, Jl. Boulevard Barat No. 17, Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Nomor Telepon: +6281 398999911

Kisaran Harga:

Dessert mulai dari Rp12.000,00

Minuman berbahan dasar kopi mulai dari Rp28.000,00

Jam Beroperasi:

08.00 – 21.00 WIB (Senin – Jumat)

08.00 – 22.00 WIB (Sabtu – Minggu)

Nah, begitulah kurang lebih perjalanan berburu kuliner di Kelapa Gading. Kami tahu ada lebih banyak restoran di Kelapa Gading, tapi kami berharap ini membantu kamu dalam memutuskan apa yang ingin kamu makan jika berada di Kelapa Gading!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *