Berburu Makanan Enak di Karawaci

Jika banyak dari kalian yang tinggal di daerah Karawaci. Tidak perlu khawatir, meski lokasinya jauh dari Jakarta, bisa dibilang resto di Karawaci cukup lengkap. Masyarakat yang kampung halaman atau kampusnya di Karawaci tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk mengatasi rasa lapar dan berkumpul bersama teman. Kami telah merangkum panduan untuk berburu makanan seharian bagi kamu yang tinggal atau sedang berada di sekitar Karawaci. Tulisan ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang bosan dengan restoran di Jakarta dan ingin berburu makanan enak di Karawaci.

Sarapan di Sajiva Coffee & Ceramics

Sajiva Coffee & Ceramicsv

Source : Official Website

Setelah masuk dari pintu kayu ini, dan kamu akan menemukan toko 4 lantai yang luas dan nyaman. Tempat ini menyediakan suasana pedesaan dengan perabotan kayu, dan dinding beton dari batu bata. Terdapat roastery pada lantai 1 dan 2, sedangkan terdapat galeri dan workshop keramik pada lantai 3 dan 4. Sajiva Coffee & Ceramics ini benar-benar seperti harta karun tersembunyi di daerah Karawaci. Restoran ini memang tergolong sulit ditemukan, namun kamu akan langsung tahu Kopi Sajiva ini hanya dengan melihat pintu masuk dari kayu dan meja marmer yang menjadi ciri khasnya.

Yang membuat Sajiva terlihat unik dibandingkan dengan coffee shops lainnya adalah menu yang disajikan. Jika coffee shops lain biasanya hanya menyajikan kopi, teh, kue, dan makanan selingan, di Sajiva kamu bisa menikmati kopi, pastries, dan dim sum. Dimana lagi kamu bisa menikmati kopi ditemani dengan hidangan hakao, ceker, dan siomay? Jika kamu lebih memilih pastries, terdapat variasi brownies, croissants, dan juga cookies yang bisa kamu nikmati. Varian kopi yang disediakan juga komplit, mulai dari macchiato, piccolo, americano, flat white, dan masih banyak lagi. Rasa kopi yang dimiliki kafe ini sangat kuat dan menyegarkan.

Nomor Telepon: +622155760683 

Media Sosial: @sajivacoffeecompany di Instagram

Alamat: The Excelis Ruko Pinangsia Blok E No.21, Jalan Imam Bonjol, Karawaci, RT.001/RW.009, Panunggangan Bar., Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15115

Harga:

  • Menu utama dan makanan ringan mulai dari Rp 24.900 – Rp 59.000,00
  • Minuman mulai dari Rp 15.000,00 – Rp 35.000,00

Jam Buka: 8 Pagi – 7 Malam

Website: https://sajiva.com/

Makan Siang di Waroeng SS

Source : Google Maps

Waroeng Spesial Sambal “SS” telah berdiri sejak Agustus tahun 2020. Saat ini, mereka telah memiliki 93 cabang yang tersebar dari Jawa hingga Bali, bahkan Asia. Waroeng Spesial Sambal “SS” merupakan rumah makan yang menyajikan beragam varian sambal dan makanan khas Indonesia. Makanan ini sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai dan sering memakan masakan dengan rasa pedas dan tidak ingin merogoh kantong terlalu dalam. Kulit ayamnya sangat krispi, dan masakan daging yang disajikan juga terasa juicy. Sangat enak jika disantap bersama dengan lauk pauk lain dan tentu saja dengan sambal. Kamu harus coba sambal yang tersedia, rasanya tidak terlalu pedas. Selain itu, kamu juga harus mencoba jamur goreng. Jamurnya terasa juicy, bahkan tepung yang menyelimutinya sangat krispi dan juga gurih. Celupkan jamur goreng dengan sambal, kemudian makan bersama dengan nasi dan ayam, dijamin rasanya pasti luar biasa nikmat. Untuk minumannya, kamu bisa memesan teh, air mineral, atau jus. Kami merekomendasikan untuk memesan jus jeruk atau perasan lemon dingin yang menyegarkan. Kalau kamu sudah memesan sambal pedas, kamu juga perlu siapkan air minum cadangan untuk mengatasi rasa pedas jika kamu tidak kuat menahannya.

Nomor Telepon: +6282211114884

Media Sosial: @waroengss di Instagram

Alamat: Ruko Madrid Palem Semi, No. 30, Jl. Palem Raja Raya, Karawaci, Tangerang

Harga:

  • Menu utama hingga makanan ringan mulai dari Rp 2.500 – Rp 36.500
  • Minuman mulai dari Rp 2.000,00 – Rp 12.000,00

Jam Buka: 1 PM-10 PM

Baca Juga : One Day Food Hunt in Gading Serpong

Makan Malam di Taal

Source : Google Maps

Karena komplitnya jenis-jenis restoran yang ada di daerah Karawaci, kamu juga bisa menemukan restoran India di daerah ini. Tersedia berbagai makanan khas India di restoran Taal ini. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Chicken Biryani. Mereka menggunakan biryani goreng yang membuat makanan ini terasa kaya akan rempah. Nasi yang disajikan juga harum dan pulen. Ayamnya empuk dan dibumbui dengan sempurna. Biasanya, kebanyakan orang tidak menyukai masakan India karena menggunakan rempah-rempah yang berlimpah, sehingga memberikan rasa dan aroma yang terlalu tajam. Tapi tidak dengan menu yang disajikan pada restoran ini. Rasa telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Seperti dilansir Tangsel Media, masakan di Taal tidak overpowering dan pilihan menunya juga banyak. Makanan biasanya disajikan dengan uap panas sehingga menambah kelezatan terutama yang disajikan dengan kuah. Semua menu yang disajikan di restoran ini kaya akan rempah-rempah dan memberi sensasi hangat pada tubuh setelah memakannya. Yang menariknya lagi, mulai dari pemilik hingga juru masaknya ternyata berasal dari India.

Atmosfer pada restoran juga sangat nyaman. Di bagian area depan restoran, terdapat rak pajangan yang berisi beragam berisi berbagai pernak-pernik India yang semakin mempercantik tampilan resto ini. Sama seperti semua restoran dan kafe yang ada di kawasan ini, Taal juga menyediakan dua ruangan untuk pengunjungnya, indoor dan outdoor.

Jika ingin menikmati camilan, disarankan memesan roti panner yang disantap dengan taburan kari di atasnya. Panner ini biasanya digoreng atau dibakar. Keistimewaan panner Taal adalah rasanya yang gurih dan renyah. Panner ini disajikan dengan cara dikukus, sehingga memberi rasa yang kuat pada bumbu yang tercampur di dalamnya. Jika kamu penasaran untuk mencoba masakan India, datang saja ke Taal.

Nomor Telepon: +62215467285

Alamat: Jl Boulevard Palem Raya No 16 Karawaci Tangerang, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15115

Price Range:

  • Menu utama dan camilan mulai dari Rp 14.000,00 – Rp 95.000,00
  • Minuman mulai dari Rp 5.000,00 – Rp 45.000,00

Jam Buka: 10 AM – 10 PM

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *