Biaya Sewa Apartemen di Jakarta

Biaya Sewa Apartemen di Jakarta

Ingin menyewa atau membeli apartemen di Jakarta? kamu mungkin lulusan baru, mahasiswa, atau bahkan profesional muda yang mempertimbangkan untuk mulai hidup mandiri di luar rumah orang tua kamu. Ini awal yang baik untuk menjadi dewasa karena melatih kamu untuk menjadi lebih dewasa secara emosional, finansial, dan bertanggung jawab atas diri kamu sendiri. kamu bahkan dapat mempertimbangkan untuk menyewa kost untuk memotong anggaran karena biasanya jauh lebih murah daripada tinggal di apartemen, atau kondominium. Tapi hari ini, bahkan ada konsep hidup bersama di mana kamu dapat berbagi satu unit apartemen bersama dengan orang lain yang akan bertindak seperti teman sekamar kamu. Salah satu wadah co-living di apartemen adalah Flokq. Ini memberimu harga yang wajar, dengan fasilitas yang bagus karena kamu dapat berbagi beban biaya sewa dengan orang lain.

Sejujurnya, co-living biasanya menjadi hal yang umum bagi banyak mantan karyawan atau orang asing yang bekerja dan tinggal di Jakarta, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya. Platform kami percaya untuk hanya memilih profil kandidat terbaik untuk sesama rekan hidup kamu. kamu dapat tumbuh dalam komunitas bersama, bertukar informasi, bersenang-senang bersama, dan menjadi teman yang berubah menjadi keluarga. Jika kamu sudah meyakinkan diri untuk memilih tinggal di apartemen daripada menyewa rumah atau menyewa kost, kami ingin membantu dengan memberi kamu rata-rata biaya apartemen di Jakarta. Baik itu biaya sewa maupun harga beli. Apartemen, jika kamu memilikinya dapat bertindak sebagai investasi yang akan berfungsi sebagai pendapatan pasif. Harga properti seperti tanah atau apartemen selalu meningkat setiap tahunnya sehingga kamu akan mendapatkan keuntungan yang akan menambah penghasilan kamu.

Secara umum, ada banyak sekali tipe apartemen yang bisa kamu lihat di Jakarta dari yang paling terjangkau hingga yang paling elit. Juga ada yang disebut serviced apartment yang bentuknya seperti hotel, terdiri dari beberapa kamar, dan bisa digunakan untuk akomodasi. Dan sejujurnya, Jakarta sebagai ibu kota untuk biaya hidup yang cukup tinggi membuat biaya apartemen di kawasan ini juga terbilang tinggi dibandingkan kawasan lain di sekitar Jakarta seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang. Untuk mempermudah penulis mencoba memisahkan pilihan apartemen berdasarkan zona yang berbeda yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. kamu dapat menggunakan pedoman dan rekomendasi ini untuk membantu kamu memutuskan dan merencanakan mana yang paling dekat dengan tempat kerja kamu atau rumah orang tua agar kamu lebih mudah mengaksesnya ke mana saja.

1. Jakarta Utara

Baywalk Apartemen Green Bay Pluit swimming pool viewSource : Baywalk Apartemen Green Bay Pluit

Kawasan maritim Jakarta ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Ia juga dikenal dengan Taman Impian Jaya Ancol (Taman Air dan Pantai) & Taman Hiburan Dunia Fantasi (Dufan) menjadikannya salah satu daya tarik bagi orang-orang yang ingin tinggal di daerah ini. Untuk harganya sendiri sudah bisa sewa apartemen mulai dari Rp 1,9 juta per bulan dengan konsep bebas repot artinya harga sudah termasuk semua. Apartemen yang memberikan biaya sewa di bawah Rp 2 juta adalah Apartemen Sunter dan Apartemen Gading Nias. Apartemen seperti Baywalk Mall Pluit mulai dari Rp 2,9 juta per bulan juga memberikan kamu akses mudah ke Baywalk Mall yang akan membantu kamu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan berbelanja serta memberimu pemandangan laut Jakarta Utara. Yang paling mahal pergi ke apartemen puncak yang menawarkan 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur dalam satu unit.

2. Jakarta Selatan

Pondok Indah Residence viewSource: Pondok Indah Residence

Jakarta Selatan dikenal sebagai salah satu kawasan elit di Jakarta karena juga merupakan lokasi kawasan bisnis seperti Sudirman, Kuningan, dan kawasan pemukiman elit seperti Kemang, Pondok Indah, dan Pakubuwono. Banyak profesional dan eksekutif dengan pendapatan tinggi yang kebetulan bekerja di SCBD atau Kuningan memilih tinggal di sekitar kawasan ini untuk memudahkan mereka pergi ke tempat kerja. Sedangkan Pondok Indah dan Kemang sangat cocok untuk mereka yang ingin dikelilingi hiburan dengan tetap tenang dan damai dalam hidup. Apartemen termurah pergi ke Kalibata atau Taman Bintaro dengan dekorasi sederhana dan fasilitas yang layak. Yang paling mahal bisa acara seharga Rp 20 juta per bulan seperti kediaman Pondok Indah.

3. Jakarta Timur

Sentra Timur Residence viewSource : Sentra Timur Residence

Jakarta Timur dikenal sebagai kawasan industri dari PIK (Kawasan Industri Pulo Gadung). Oleh karena itu, karena ini bukan kawasan hunian, kamu tidak perlu khawatir dengan biaya sewa apartemen di kawasan ini. kamu bisa menyewa apartemen studio mulai dari Rp 2 juta per bulan. Sentra Timur Residence bisa menjadi pilihan kamu untuk apartemen dengan harga terjangkau. Yang mahal bisa ke Tamansari The Hive dan Apartemen Oak Tower dengan lebih dari Rp 3 juta per bulan untuk biaya bulanannya.

Baca juga : Apartemen dengan harga terbaik di sekitar Gading Serpong

4. Jakarta Pusat

Sudirman Suites viewSource : Sudirman Suites

Jakarta Pusat juga merupakan kawasan kawasan bisnis dan juga dikelilingi oleh pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia Shopping Town dan Plaza Indonesia. Karena berada di tengah maka sangat strategis dan dapat diakses kemana saja di sekitar Jakarta. Di Jakarta Pusat juga banyak sekali institusi pemerintahan yang akan membantu kamu dalam keseharian kamu. Untuk tinggal di kawasan ini, kamu bisa mendapatkan apartemen dengan harga terjangkau mulai dari sekitar Rp4 juta per bulan hingga Rp15 juta per bulan. Yang mahal seperti Sudirman Suite memberimu akses ke kawasan bisnis Sudirman dan gaya hidup mewah.

5. Jakarta Barat

Veranda Residence Puri viewSource: Veranda Residence Puri

Jakarta Barat juga dikenal sebagai daerah padat yang artinya padat penduduk dan didominasi oleh orang Tionghoa. Itu terus berkembang pesat dalam hal hiburan, gaya hidup, kuliner, pendidikan, dan banyak lagi. Ia juga dikenal luas dengan kota cina dan kuliner orang Tionghoa. Salah satu tempat bersejarah yang populer di tempat ini bernama Kota Tua juga banyak dikunjungi oleh orang asing dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tidak terlalu mahal untuk tinggal di sekitar kawasan ini, karena untuk apartemen termurah mulai dari Rp1,5 juta per bulan hingga Rp9 juta di Veranda Residence.

Tipe dalam satu unit apartemen ada banyak mulai dari apartemen tipe studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, bahkan apartemen 3 kamar tidur. kamu bisa memilih sesuai kebutuhan, fasilitas seperti apa, lokasi, dan anggaran yang sesuai. Semoga berhasil!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *