Biaya Tersembunyi Ketika Pindahan

Biaya Tersembunyi Ketika Pindahan

Sebelum pindah, kamu harus merencanakan anggaran dengan semua biaya pindahannya sedetail mungkin. Namun, itu tidak semudah kelihatannya. Baik kamu pindah sendiri dengan bantuan teman dan keluarga atau menyewa perusahaan pindahan, akan ada biaya tambahan yang tidak kamu sadari sebelum menyimpulkan total biaya pindah kamu. Untuk membantu kamu mempersiapkan pengeluaran tak terduga tersebut, berikut adalah daftar biaya pindahan yang seringkali tidak terduga.

Baca juga tentang Tips Untuk Bergerak dengan Anggaran

Memindahkan persediaan

Jika kamu memutuskan untuk pindah sendiri, kamu harus mengumpulkan persediaan untuk berpindah. Jika banyak yang harus kamu ambil dari toko – cobalah membuat daftar sehingga kamu tidak akan melewatkan apa pun. Kotak kardus, bubble wrap, lakban, gunting, apa saja. Ketika kamu berbelanja untuk daftar tersebut, akan tiba saatnya kamu menyadari bahwa kamu belum membeli cukup persediaan dan itu akan bertambah dengan cepat. Selain itu, semakin baik kualitas produk, semakin terlindungi barang-barang kamu dan semakin mahal biayanya.

Menyewa gudang

Tidak semua orang pindah ke tempat yang lebih besar, dan itulah mengapa pindah tidak menjamin bahwa furnitur lama kamu akan cocok dengan tempat baru kamu. Dalam hal ini, kamu harus menyewa penyimpanan bulanan untuk menjaga barang-barang kamu tetap aman. Ini juga berlaku jika kamu telah memindahkan barang-barang kamu dari tempat lama, tetapi tempat baru belum mengizinkannya masuk.

Menghabiskan malam di hotel

Sama seperti barang-barang kamu, kamu juga penting. Jika pemindahan tidak dapat diselesaikan dalam sehari, kamu akan melanjutkannya di hari berikutnya. Namun, tidak satupun dari tempat lama dan baru kamu dapat memungkinkan untuk tidur. Tidur dalam suasana yang berantakan sekali bukanlah situasi terbaik untuk situasi ini karena dapat membuat kamu kewalahan. Solusi untuk masalah ini adalah bermalam di hotel, dan ini akan menambah jumlah anggaran kamu. Berapa banyak yang kamu keluarkan sebenarnya tergantung pada hotel mana kamu memutuskan untuk menginap, jadi pilihlah dengan bijak, ya!

Membayar keperluan utilitas

Pindah berarti memasang utilitas di tempat baru kamu. Kamu akan membayar biaya administrasi dan deposit ke penyedia utilitas kamu. Untuk mencegah dikejutkan oleh jumlah uang yang harus kamu bayarkan berlebihan, hubungi penyedia dan tanyakan kepada mereka berapa yang harus kamu bayar. Selain itu, jangan lupa untuk mematikan utilitas di tempat lama kamu. Jika kamu lupa melakukannya, mereka akan menagih kamu untuk satu bulan ekstra dan itu pasti akan merusak anggaran kamu.

Biaya bahan bakar

Harga bahan bakar bervariasi, maka perusahaan pindahan biasanya mengenakan biaya bahan bakar kepada kamu di akhir perjalanan. Jangan lupa untuk meminta keterangan bukti pengisian bahan bakar dari mereka dan membacanya dengan seksama. Kamu mungkin dapat lebih menghemat biaya bahan bakar jika truk tersebut juga membawa barang milik customer pindahan lain. Oleh karena itu, biaya bahan bakar akan terbagi dua.

Membeli asuransi pindahan

Kerusakan pada barang-barang saat pindahan adalah mimpi buruk. Tidak peduli seberapa hati-hati mereka membawa barang-barang kamu, kecelakaan dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Perusahaan pemindahan yang bereputasi baik dapat menanggung asuransi dasar selama kamu pindah. Namun, jika kamu membawa TV LED berlayar besar atau barang elektronik lainnya, kamu mungkin perlu membeli asuransi tambahan untuk menutupi biaya penggantian barang yang rusak.

Menampung hewan peliharaan

Mengamati proses pemindahan, hewan peliharaan kamu bisa menimbulkan kecemasan. Itulah mengapa cara yang terbaik adalah menemani teman berbulu kamu semalaman. Dengan begitu, mereka akan menyingkir dan tidak akan terpapar stres yang sering disebabkan oleh proses pindahan. Biaya asrama berbeda-beda di setiap kandang, jadi ketahuilah berapa banyak yang harus kamu bayarkan untuk masing-masing kandang.

Biaya tangga atau lift

Jika kamu tinggal di gedung tanpa lift, perusahaan pindahan biasanya akan mengenakan biaya untuk penggunaan tangga. Ini berlaku karena mereka harus membawa barang-barang kamu saat naik atau turun tangga – entah betapa sempitnya tangga itu. Namun, hal ini tidak hanya berlaku untuk tangga. Jika kamu pindah ke lantai atas sebuah gedung tinggi, mereka mungkin juga mengenakan biaya tambahan untuk lift. Harga yang harus kamu bayarkan tergantung pada perusahaan pindahan yang kamu pilih.

Karcis parkir

Saat kamu pindah ke kota, kamu harus waspada terhadap tiket parkir. Truk yang bergerak dapat parkir di depan tempat kamu selama berjam-jam, menurunkan banyak barang milik kamu. Pastikan mereka tidak parkir di tempat-tempat ilegal karena jika ya, kamu akan bertanggung jawab atas karcis parkir tersebut. Untuk menghindari hal ini terjadi, cari tahu tempat parkir sebelum pindah hari. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan izin jika diperlukan.

Mengisi ulang bahan makanan

Keputusan untuk membuang barang yang mudah rusak seringkali dibuat oleh orang yang akan pindahan. Hal ini karena perusahaan pemindahan tidak akan mengangkut makanan yang mudah rusak, dan kamu harus membawanya sendiri. Alih-alih membawanya dan berurusan dengan fakta bahwa mereka mungkin membusuk karena tidak disimpan di dalam kulkas, orang memilih untuk membuangnya begitu saja. Ya, lebih mudah membuangnya, tetapi jangan lupa untuk berbelanja bahan-bahan dan menyimpan kulkas setelah kamu menetap di tempat baru. Jika tidak, kamu mungkin bangun dengan rasa lapar keesokan paginya dan merasa kecewa karena kulkas kamu yang kosong.

Mengisi tempat baru kamu

Tidak peduli berapa banyak dekorasi dan furnitur yang kamu bawa dari tempat lama; kamu akan menemukan keanehan saat mencoba memasangnya di tempat baru kamu. Mungkin karena mereka tidak mengisi cukup ruang, atau mungkin hanya tampak sedikit aneh dan kamu ingin memberikan sedikit sentuhan untuk membuatnya sempurna. Ini mungkin kedengarannya tidak banyak, tetapi begitu kamu pergi ke IKEA atau toko lain yang juga demikian, kamu pada akhirnya akan mengambil lebih banyak barang untuk dimasukkan ke dalam troli kamu. Percayalah, ini adalah salah satu alasan utama anggaran kamu akan meledak. Jadi, saat kamu berbelanja furnitur tambahan, pikirkan apa yang benar-benar kamu butuhkan dan apa yang dapat kamu pertimbangkan kembali.

Jadi di sana kamu memiliki daftar biaya pindahan tak terduga yang mungkin ingin kamu persiapkan. Kami harap ini membantu kamu pindahan! Pastikan untuk memeriksa kembali pengeluaran kamu juga, ya!

Baca lebih lanjut mengenai berhemat melalui flat sharing di sini 

Avatar

Hello Flokq

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *