10 Cafe Instagrammable di Bali, Cocok Untuk Santai dan Nongkrong

Bukan rahasia lagi kalau Pulau Bali sering menjadi tujuan liburan akhir tahun, dengan banyaknya wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang datang kesana. Selain keindahan alamnya, Bali juga menjadi tempat yang paling tepat untuk Anda menikmati secangkir kopi di cafe santai.

Belum lagi pemandangan dan suasana khas Bali yang bisa menambah kemeriahan waktu Anda di sana. Nah, buat Anda yang bingung mencari tempat nongkrong santai sambil menikmati kopi, tak perlu khawatir lagi! Kami menyediakan 10 cafe instagrammable terbaik yang juga menyediakan makanan lezat.

1. Mannaka Bali

Layaknya sebuah cafe di Jepang, Mannaka Bali memiliki ukuran yang sangat kecil. Namun Anda akan merasa bahwa cafe ini memiliki karakter yang kuat dari segi desain. Minimalis tapi berkesan.

Tak heran jika banyak orang yang datang ke Mannaka untuk mengambil foto Instagram. Jadi, pastikan Anda datang lebih awal karena ruang di sini tidak terlalu besar.

Mannaka Bali Cafe
Mannaka Bali

Namun saat mengambil foto, jangan lupa untuk mencoba Matchapresso. Perpaduan rasa pahit antara espresso dan matcha mereka sangat nikmat di lidah.

Lokasi: Jl. Petitenget 19C, Kerobokan Kelod, Seminyak

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 18.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)

2. Recolta Café

Bagi anda yang sedang mencari cafe di kawasan Jimbaran, terdapat cafe dengan desain elegan dan tidak jauh dari Universitas Udayana. Tempatnya super nyaman dengan interiornya yang terkesan mewah.

Nah, yang keren di Recolta adalah desain kaca di belakang cafe yang langsung menghadap ke hutan mangrove.

Recolta Cafe Bali
Recolta Café

Selain menjual kopi, di sini Anda juga bisa memesan berbagai makanan berat seperti burger, atau makanan penutup seperti gelato. Pilihan menunya cukup lengkap.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai 33 – 34, Tuban

Jam Operasional: Setiap hari, 08.30 – 21.30 (Mungkin berubah terkait pandemi)

3. Seniman Coffee

Kopi Seniman adalah pemain lama dalam dunia kopi di Bali (dan luar negeri). Bahkan, mereka menganggap tempat ini sebagai yang terdepan dalam menghasilkan barista terbaik di Bali.

Yang seru adalah saat Anda masuk ke cafe di Jalan Sri Wedari, gang kecil di Ubud yang kini menjadi pusat kuliner terbaik di Ubud.

seniman coffee bali
Seniman Coffee

Anda akan merasa cafe ini lebih seperti rumah sendiri. Barista akan menyapa Anda dengan ramah, meski tamu tidak saling mengenal, mereka akan membicarakan kopi atau liburan mereka.

Dan yang membuat cafe ini terkenal selain kopinya adalah kursi goyangnya yang unik. Terbuat dari kursi plastik murah, bagian kaki kursinya diberi tambahan kayu melengkung. Sangat unik dan nyaman!

Dari segi harga memang terbilang mahal dibanding cafe lain, dan tempat parkirnya juga minim. Jadi, jangan berharap ada tempat parkir luas jika Anda membawa mobil.

Lokasi: Jl. Sri Wedari 5, Ubud

Jam Operasional: Setiap hari, 07.30 – 22.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)


Baca juga: Panduan Lengkap Sewa Motor di Bali


4. Revive Coffee

Jika Anda menyukai rasa kopinya yang pekat membuat Anda terjaga saat bekerja seharian di cafe, maka cobalah kunjungi Revive Bali.

Dengan desain bergaya rustic tropical dan penataan mural berbahan ubin keramik di atas meja bar, kafe ini punya nuansa yang hippie banget!

Revive Coffee
Revive Coffee

Kopi yang digunakan di sini berasal dari pemanggangan Revolver Espresso. Espresso Revolver ini sekelas dengan Expat Roasters, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, bukan?

revive

Selain cocok sebagai tempat bekerja sambil minum kopi, Revive Bali juga terkenal dengan menu brunch dan vegannya.

Lokasi: Jl. Penestanan, Ubud

Jam Operasional: Selasa-Kamis, 07.30 – 16.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)

5. Hanaka Coffee

Jika Anda sedang mencari tempat nongkrong di kawasan Denpasar untuk nongkrong bareng teman atau sekedar pake wifi buat kerja, mungkin Anda bisa mencoba Hanaka Coffee.

Tempatnya tidak terlalu besar, namun memiliki desain interior minimalis yang cukup menarik.

Hanaka Coffee Bali
Hanaka Coffee

Dinding semen dengan ubin keramik putih dan furnitur kayu membuat cafe ini terasa bersih. Belum lagi cahayanya yang cukup terang, jadi bagus untuk digunakan sambil bekerja.

Namun yang menjadi masalah karena cukup ramai, terkadang Anda akan merasa bisa dilirik oleh pelanggan yang tidak mendapatkan tempat duduk. Tapi kesampingkan itu, konsep ruang terbuka dapat menyegarkan pikiran Anda!

hanaka
Hanaka Coffee

Selain sebagai cafe di Denpasar, Hanaka juga punya toko distribusi, jadi berhati-hatilah dengan pengeluaran kamu. Meski harga kopinya cukup murah, kamu bisa tergoda untuk belanja baju di sana!

Lokasi: Jl. Pulau Komodo, Denpasar

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 23.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)

6. Full Circle by Expat Roasters

Jika sudah beberapa kali ngopi di Bali pasti sudah tidak asing lagi dengan cafe yang namanya Expat Roasters. Selain dibuka secara mandiri, ternyata biji kopi Expat Roasters banyak digunakan di cafe atau cafe dan resto yang ada di kawasan wisata Bali.

Nah, tak heran jika barista Expat Roasters berhasil menjuarai kompetisi internasional. Jadi, jika Anda ingin tahu seperti apa rasa kopi yang enak, Anda bisa mencoba kopinya.

Nah, sejak tahun 2019 mereka telah membuka cafe baru di Ubud dengan konsep yang identik dengan alam Ubud yang diberi nama Full Circle by Expat Roasters.

Full Circle by Expat Roasters
Photo by Otten Magazine

Interior cafe industrial yang khas dipadukan dengan beberapa elemen kayu dan mural bertema hutan akan membuat kunjungan Anda ke cafe ini terasa nyaman.

Setiap sudut cafe didesain berbeda, mulai dari tempat duduk booth yang cocok untuk berkumpul bersama teman, hingga tempat duduk seperti tangga bioskop.

Full Circle by Expat Roasters Cafe Bali
Photo by Otten Magazine

Yang perlu Anda ingat, karena mereka memiliki deretan judul dan biji kopi yang unik, maka Anda harus merogoh kocek lebih untuk secangkir kopi nikmat di Full Circle.

Lokasi: Jl. Jatayu, Ubud

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 – 22.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)

7. Karakter Kopi

Karakter Kopi, yang terletak di Renon, Denpasar, dibangun di atas sebuah rumah Joglo tua, dengan furnitur vintage dari zaman nenek moyang. Meski terkesan kuno, hal inilah yang menjadi ciri khas dari Karakter Kopi itu sendiri.

Karakter Kopi Cafe Bali

Sesuai dengan lokasi dan konsepnya, Karakter Kopi memiliki harga yang sangat bersahabat. Mereka bahkan memiliki satu kopi khas yang disebut Kopi Tanggal Tua!

Jadi meski isi dompet Anda menipis di akhir bulan, Anda tidak punya alasan untuk tidak bisa menikmati kopi di sini karena harganya yang cukup murah!

Lokasi: Jl. Tukad Barito 99, Renon

Jam Operasional: Setiap hari, 16.00 – 24.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)

8. The Bare Bottle

The Bare Bottle adalah cafe kecil tapi didesain dengan sangat bagus. Dari luar memang eye catching. Jika ingin mencicipi kopi mereka, pasti Anda akan menghabiskan waktu di cafe kecil ini. Mereka juga memiliki makanan enak untuk perut Anda!

Begitu masuk, Anda bisa duduk di bangku ayun sambil menikmati desain interior yang simpel namun nyentrik.

The Bare Bottle Coffee Shop Bali
The Bare Bottle

Tapi yang paling mengesankan dari The Bare Bottle adalah kopinya.

the bare bottle
The Bare Bottle

Bisa dibilang kualitas kopi di sini setara dengan beberapa kafe terbaik di Melbourne, rajanya cafe! Pastinya salah satu yang terbaik di Bali juga.

Lokasi: Jl. Raya Kuta, Bali

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 22.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)

9. Hungry Bird Coffee Roaster

Kopi dari Hungry Bird adalah salah satu yang terbaik di Bali. Tak heran jika mereka dianugerahi cafe nomor 1 di Canggu.

Selain itu, tim dari Hungry Bird sendiri yang bisa dibilang memenangkan gelar tersebut. Mulai dari pemiliknya, sang roaster, hingga barista! Masing-masing pernah menang kejuaraan di bidangnya masing-masing.

Hungry Bird Cafe Bali
Hungry Bird Cafe Bali (Kirsten Muolic)

Nah, buat kamu yang suka memposting foto latte art di Instagram wajib mampir ke Hungry Bird.

Barista latte art disini jago banget! Kamu bisa request gambar apa saja yang mau dibuat, maklum barista sudah juara 3 lomba Latte Art se-Indonesia.

Lokasi: Jl. Raya Semat (Jl. Perancak) 86, Canggu

Jam Operasional: Senin – Sabtu, 08.00 – 17.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)

10. Starbucks Reserve Dewata

Starbucks Reserve adalah merek premium Starbucks. Biji kopi yang digunakan di sini berbeda. Selain itu, di setiap gerai Reserve juga mengedukasi pengunjung tentang biji kopi.

Contohnya di Starbucks Reserve Dewata sendiri, Anda akan bisa lebih memahami tentang kopi melalui berbagai media edukasi yang dimilikinya. Mulai dari kebun kopi yang dibuat di area taman belakang, hingga media visual tentang pengolahan biji kopi.

starbuck reserve dewata
Starbuck Reserve Dewata

Salah satu hal yang paling mengesankan tentang cafe super megah di Bali ini adalah desainnya. Setiap detail interiornya benar-benar didesain dengan filosofi kopi, dan arsitektur yang dihasilkan begitu indah dipandang.

Harga? Starbucks standar, pastinya cenderung lebih mahal dari cafe biasa. Tetapi untuk sebuah tempat berkumpul dengan teman-teman atau untuk menyelesaikan pekerjaan dengan wifi, harganya sepadan.

Lokasi: Jl. Sunset Road 77, Seminyak

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 23.00 (Mungkin berubah terkait pandemi)


Ingin makanan yang mengenyangkan seperti seafood? Klik di sini untuk menemukan tempat seafood terbaik di Bali!


Nah itulah 10 rekomendasi cafe di Bali untuk waktu-waktu indah Anda! Semoga artikel ini bisa membantu Anda mencari tempat nongkrong santai sambil menikmati kopi di Bali. Sampai jumpa di Bali, Flokqers!


Waterborn Bali, Canggu

Sedang mencari pilihan sewa untuk liburan Anda di Bali? Flokq punya banyak pilihan kamar dan coliving di Bali dengan fasilitas beragam dan harga yang terjangkau! Klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Click Here to Check Out More Flokq’s Homes

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *