Co living: Konsep Hunian Modern & 20 Tempatnya di Jakarta

Permasalahan yang berhubungan dengan hunian hingga kini masih menjadi salah satu tantangan besar bagi generasi milenial. Kamu mungkin dihadapkan dengan lokasi tempat tinggal dan tempat kerja yang berjarak jauh, sehingga harus menyewa tempat tinggal dekat lokasi kerja. Selain itu, tidak sedikit dari generasi milenial yang masih kesulitan membeli hunian karena keterbatasan seperti biaya atau lahan. Dengan latar belakang permasalahan ini, muncullah tren hunian yang menjadi solusi sekaligus peluang bisnis properti bernama co living. Kalau kamu pernah berkecimpung dalam perburuan apartemen di akhir tahun 2010-an, kemungkinan kamu pernah menemukan istilah ini. Co living adalah tren yang berkembang di kalangan generasi milenial di kota-kota metropolitan, salah satunya Jakarta.

Apa itu co living?

Co living adalah sebuah konsep hunian yang sangat cocok untuk kamu yang mencari hunian dengan biaya terjangkau dan menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan menyewa apartemen sendiri. Co living adalah bentuk hunian komunal modern di mana penghuninya berbagi ruang tinggal bersama, hampir seperti sebuah keluarga.

Secara sederhana, konsep ini serupa dengan kost atau kos-kosan yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Bedanya, tempat hunian co living memiliki fasilitas yang lebih premium seperti apartemen, serta sering kali ada kegiatan bersama untuk sarana bersosialisasi. Kebersamaan antar penghuni menjadi salah satu hal yang ditekankan pada konsep hunian ini.

Apa keuntungan co living?

Entertainment Weekly

Konsep hunian co living diminati karena sifatnya cocok dengan generasi milenial yang cenderung praktis dan fleksibel. Umumnya, hunian co living memiliki fasilitas memadai dengan harga yang lebih terjangkau karena sebagian besar fasilitas bisa digunakan bersama. Bukan hanya itu, konsep co living juga memungkinkan penghuni bersosialiasi dengan penghuni lain yang tinggal satu atap.

Kalau merasa ragu karena takut kehilangan privasi, jangan khawatir. Para penyedia co living umumnya membatasi ruangan atau fasilitas yang digunakan bersama. Banyak hunian co living yang menyediakan kamar tidur dan kamar mandi privat di luar fasilitas bersama. Jadi, kamu masih punya ruang untuk privasi.

Menurut majalah Enterpreneur yang dikutip oleh kompas.com, ada beberapa keuntungan dari co living yang membuat milenial memilih untuk tinggal secara co living

  1. Co living telah berevolusi dari model rumah biasa hingga ke apartemen yang mewah dan luas. Mayoritas desain ruangan co living juga dirancang sesuai selera milenial.
  2. Hunian co living dirancang untuk mengurangi banyaknya pekerjaan rumah, sehingga tinggal bersama bisa meringankan pekerjaan rumah penghuninya. 
  3. Co living memudahkan penghuni untuk menikmati semua aspek yang ada di rumah atau apartemen, seperti ruang tamu, furnitur, elektronik, dapur, dan lainnya. Penghuni juga akan menjadi bagian dari komunitas penghuni yang menempati properti tersebut.
  4. Co living menjadi perpaduan sempurna untuk bersosialisasi sekaligus menjaga privasi. Penghuni bisa merasakan bersosialisasi dengan penghuni lain, tetapi tetap memiliki privasi di kamar pribadi.
  5. Co living juga digemari karena lebih fleksibel. Selain itu, model hunian co living biasanya menawarkan jangka sewa yang lebih pendek, misalnya per bulan.

Baca selengkapnya: Apa itu Community Living (Co-living)?


Apa saja fasilitas co living?

Flokq

Perusahaan properti yang menyediakan co living umumnya menawarkan sewa kamar tidur pribadi yang terjangkau di apartemen 2BR (2 kamar) atau 3BR (3 kamar) berfurnitur lengkap di sekitar pusat kota dengan lokasi strategis, seperti kawasan bisnis atau universitas. Penyewa dapat memilih dari kamar tidur pribadi berbagai ukuran dengan kamar mandi dalam hingga kamar mandi bersama, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Selain itu, meskipun penghuni dapat saling berbagi tugas pekerjaan rumah seperti memasak atau bersih-bersih, beberapa perusahaan penyedia co living, salah satunya Flokq, juga menyediakan layanan seperti jasa bersih-bersih, laundry, hingga maintenance. Lebih lagi, penyedia co living yang tepat akan siap sedia membantu 24/7.

Tidak hanya menawarkan kamar terjangkau di apartemen dengan lokasi strategis, penyedia co living seperti Flokq juga akan mencocokkan calon penghuni dan teman penghuni lain dengan preferensi yang sesuai. Selain itu, ada peluang untuk bertemu dengan teman baru dari semua asal tempat, karir, dan minat. Inilah yang membuat co living cocok bagi kaum milenial yang ingin memperluas networking.

Berapa harga co living di Jakarta?

Penyedia co living di Jakarta umumnya “mengadopsi” unit apartemen atau rumah. Keuntungan dari menyewa co living space di Jakarta adalah harganya lebih terjangkau dengan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan menyewa unit apartemen atau menyewa rumah sendiri.

Harga co living space di Jakarta sangat bervariasi. Namun, rata-rata standar harga tempat co living di Jakarta biasanya berkisar mulai dari Rp3.000.000. Layaknya kamar kost, waktu sewa minimal co living di Jakarta juga bervariasi dan berbeda di setiap tempat; antara minimal satu bulan sampai minimal tiga bulan.

Kalau ingin mengetahui perbandingan fasilitas dan mengecek perbandingan rata-rata harga sewa antara co living, kost eksklusif, apartemen studio, apartemen 1 kamar, dan apartemen 2 kamar, klik di sini.

Hunian co living di Jakarta

Ada banyak co living space yang bisa kamu pilih di Jakarta. Berikut ini pilihan daftar hunian co living di Jakarta yang nyaman dengan fasilitas lengkap dan komunitas yang akrab.

Langsung klik di nama tempat untuk info lebih lanjut, ya!

Co living di Jakarta Selatan

Menjadi pusat aktivitas di Jakarta dengan SCBD, Kuningan, dan pusat bisnis utama lainnya di daerah tersebut, Jakarta Selatan adalah tempat bagi banyak hunian co living di Jakarta.

1. Senopati Apartment, Senopati

co living di Senopati Apartment, Jakarta Selatan

Apartemen ini terletak di kawasan Senopati, sebuah kecamatan kelas atas di Kebayoran Baru. Lingkungan ini adalah tempat bagi banyak kedai kopi, restoran, bar, dan lounge dengan rumah-rumah elit dan pepohonan yang rimbun. Senopati menjadi lokasi yang penuh dengan kenyamanan dan kemudahan, apalagi terletak di dekat Sudirman dan Kawasan Pusat Bisnis Kuningan.

Sebagai pionir tempat tinggal prestisius di wilayah ini, Apartemen Senopati berpengalaman dalam memberikan layanan terbaik dan memprioritaskan kenyamanan para penghuninya. Apartemen Senopati menyediakan perawatan dan bantuan yang cepat, tanggap, dan tersedia sepanjang waktu. Selain itu, jangan khawatir karena apartemen dilengkapi dengan alarm kebakaran dan sistem keamanan terintegrasi serta CCTV audio visual.

Dengan fasilitas yang lengkap, di sini kamu bisa memilih tempat bersantai di antara kolam apartemen yang dikelilingi oleh tanaman hijau dan suasana tropis, jacuzzi, lounge, atau bersantai di ruang tamu pribadi yang nyaman dengan teman seruangan.

Harga: mulai dari Rp 6,5jt per bulan

2. Parama Apartment, TB Simatupang

co living di Parama Apartment, TB Simatupang, Cilandak Barat

Terletak di Cilandak Barat, area ini dapat dipertimbangkan sebagai area dengan banyak opsi rekreasi. Parama Apartment menawarkan tempat yang strategis dengan akses mudah ke transportasi umum dan banyak kegiatan hiburan.

Parama Apartment hanya berjarak 3 menit dengan stasiun MRT dan 1 menit dari gerbang tol Pondok Pinang. Tidak hanya dekat dengan mal besar dan kafe, apartemen ini juga dekat dengan museum dan taman yang berjarak kurang dari 20 menit. Selain itu, kalau kamu merasa sakit, Rumah Sakit Siloam TB Simatupang hanya berjarak 5 menit dari sini.

Dengan pemandangan yang menawan dan infrastruktur modern, Parama Apartment dilengkapi dengan kamar AC, akses ke wifi berkecepatan tinggi, keamanan 24 jam, CCTV di semua area umum, kartu akses khusus penghuni, berbagai fasilitas olahraga seperti lapangan tenis dan kolam renang, dan banyak lagi.

Harga: mulai dari Rp 4,4jt per bulan

3. Puri Casablanca, Kota Kasablanka

co living di Puri Casablanca, Kota Kasablanka

Puri Casablanca menyediakan unit apartemen berperabotan lengkap yang elegan. Lokasinya yang strategis di dekat area CBD menawarkan jarak dekat ke pusat perkantoran dan hiburan. Lokasinya sangat dekat dengan segitiga emas Jakarta yang meliputi area Sudirman, Thamrin, dan Kuningan. Berbagai macam pusat perbelanjaan hanya berjarak beberapa menit dengan mobil, bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Jika perlu ke rumah sakit sangat cepat, Metropolitan Medical Center (MMC) hanya berjarak 10-15 menit. Selain itu, Monas dan Kota Tua hanya berjarak kurang dari satu jam. Ingin bersenang-senang? Dunia Fantasi Ancol (Dufan) hanya berjarak 40 menit dengan mobil, dan Taman Mini Indonesia Indah berjarak kurang dari 30 menit.

Fasilitas yang disediakan oleh Puri Casablanca pun sangat lengkap. Terdapat pasar swalayan Daily Food Hall, kolam renang bertema laguna tropis, lapangan tenis, lapangan golf, lapangan golf mini, jalur joging, pusat kebugaran dengan peralatan lengkap, area bermain anak, kolam anak-anak, bahkan preschool bertaraf internasional. Selain itu, hunian ini dilengkapi CCTV, petugas keamanan, dan petugas yang siap sedia 24 jam untuk membantu penghuni.

Harga: mulai dari Rp 4,3jt per bulan

4. Marbella Kemang, Mampang Prapatan

Marbella Kemang Apartment, Mampang Prapatan

Marbella Kemang Apartment adalah apartemen yang berlokasi strategis di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Meskipun tidak terletak persis di kawasan Kemang, apartemen ini hanya berjarak 5 menit dari jalan utama Kemang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin tinggal di dekat area Kemang. 

Ditargetkan untuk kelas menengah Indonesia, apartemen ini ternyata juga populer di kalangan ekspatriat. Kemang adalah salah satu area yang terkenal sebagai daerah pemukiman ekspatriat di Jakarta. Dari bar terkenal hingga restoran lokal, kamu dapat menemukan berbagai macam tempat hiburan di Kemang yang berjarak dekat dari lokasi apartemen.

Harga apartemen ini relatif lebih murah daripada apartemen lain di Kemang. Namun, fasilitasnya sangat memadai. Terdapat kolam renang yang dilengkapi dengan jacuzzi, pusat kebugaran semi profesional. taman bermain anak-anak outdoor dan indoor, serta preschool untuk anak-anak. Selain itu, terdapat ATM, laundry, restoran, dan minimarket yang mempermudah keseharian penghuni. Marbella Apartment juga memastikan privasi dan keamanan penghuni dengan kartu akses khusus dan penjaga 24 jam.

Harga: lihat langsung

5. La Vie, Kuningan

La Vie All Suites, Kuningan

Apartemen La Vie All Suites adalah salah satu apartemen mewah di kawasan Kuningan yang cocok bagi pencari hunian elegan di tengah kawasan yang sibuk. Apartemen ini dilengkapi dengan fasilitas kelas atas dengan akses mudah ke pusat bisnis Jakarta, serta dikelilingi banyak tempat seperti pusat perbelanjaan, supermarket, dan restoran.

La Vie terletak di Jl. Denpasar, dengan akses cepat dan mudah ke jalan utama kawasan pusat bisnis Jakarta: Thamrin, Sudirman, dan Kuningan tanpa menghadapi macetnya lalu lintas. Sebagian besar gedung perkantoran cukup dekat satu sama lain, bahkan dalam jarak berjalan kaki, sehingga lalu lintasnya cenderung tidak sepadat area lain di Kuningan.

Didesain oleh arsitek terkenal internasional, La Vie mengusung perpaduan konsep modern perkotaan yang nyaman dengan kesan mewah dan elegan. Semua area dari lobi utama hingga suite individual dirancang seperti sebuah karya seni. Bangunan ini juga memiliki struktur tahan gempa yang aman dan kokoh.

Fasilitasnya juga tidak kalah mewah: gym di lantai atas gedung, kolam renang rooftop, kolam air panas, sauna, lapangan golf mini, ruang baca, tempat yoga, kolam renang anak, ruang bermain, paviliun BBQ, hingga lounge apung. Selain itu, keamanan dan kenyamanan juga merupakan menjadi prioritas di sini, karena terdapat keamanan 24 jam, layanan parkir valet premium, dan layanan antar-jemput mal.

Harga: lihat langsung

6. South Hills, Kuningan

South Hills Apartment, Kuningan

South Hills Apartment adalah apartemen mewah lain yang terletak di kawasan Kuningan. Kualitas dan kelas apartemen ini tidak perlu dipertanyakan, karena dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan Pacific Place, Hotel Ritz Carlton, JW Marriott Hotel, Equity Tower, dan banyak lagi.

Berada di Jl. Denpasar, South Hill hanya berjarak beberapa menit dari Setiabudi One, Mal Kota Kasablanka, dan Rasuna Epicentrium. Lokasi strategis South Hill dan fasilitasnya yang sangat lengkap membuat apartemen ini cocok untuk para eksekutif yang menghabiskan sebagian besar waktu di Kuningan, atau keluarga yang mencari gaya hidup modern.

South Hill menyediakan fasilitas lengkap berkualitas tinggi bagi penghuninya, seperti kola renang ala resor, gym outdoor, jacuzzi, jalur jogging, area BBQ, ruang biliar, ruang film, perpustakaan, ATM, pasar mini, hingga taman bermain dan kolam anak-anak. Selain itu, jangan khawatir akan keamanannya, karena apartemen ini menyediakan keamanan yang ketat bagi para penghuni.

Harga: mulai dari Rp 9,8jt per bulan

7. Kemang Apartment, Kemang

co living di Kemang Apartment, Jakarta Selatan

Sesuai namanya, apartemen ini terletak di area pusat keramaian di Jakarta. Kemang Apartment berada dekat dengan pusat perbelanjaan, restoran, dan bar di Jakarta Selatan. Semuanya berada dalam jarak berjalan kaki sehingga bisa menghindari kemacetan lalu lintas. Selain itu, apartemen ini dirancang dengan fondasi bangunan yang ditinggikan sehingga mengklaim sebagai bangunan bebas banjir.

Tidak hanya lokasinya yang premium, apartemen ini juga menawarkan banyak layanan dan fasilitas yang nyaman. Unit apartemen telah dilengkapi dengan furnitur dan perabotan standar. Biaya listrik dan air pun gratis, karena sudah termasuk dalam biaya sewa unit. Penghuni juga tidak perlu membayar internet karena wifi tersedia hampir di setiap sudut apartemen. Ditambah lagi, ada lebih dari 110 saluran TV di kamar untuk dinikmati tanpa tambahan biaya apa pun.

Apartemen Kemang menyediakan selusin fasilitas untuk memenuhi kenyamanan penghuninya. Terdapat kolam renang, kolam pusaran air yang berada di atap, sauna, gym, lapangan golf mini, dan lapangan tenis meja. Untuk keamanan dan kenyamanannya, Apartemen Kemang menyediakan petugas keamanan yang berjaga 24 jam serta petugas maintenance. Bangunan ini juga dilengkapi dengan alarm kebakaran terintegrasi, sistem keamanan, dan CCTV audiovisual, yang mendukung keamanan penghuni sebagai prioritas utama.

Harga: lihat langsung

8. Prapanca Apartment, Cipete Utara

Prapanca Apartment, Kemang, Antasari

Prapanca Apartment adalah apartemen premium yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Apartemen ini terletak di Jl. Pangeran Antasari yang hanya berjarak 100 meter dekat pintu masuk Jl. Kemang Raya dan hanya 10 menit dari Tol Lingkar Dalam Jakarta.

Lokasi Prapanca Apartment dekat dengan tempat-tempat umum dan hiburan seperti bar, hotel, restoran, dan cukup dekat ke Lippo Mall Kemang. Letaknya yang strategis ini membuat penghuni memiliki aksesibilitas yang mudah, dan cocok untuk mereka yang ingin memiliki kehidupan yang dinamis dan interaktif.

Apartemen ini menawarkan banyak fasilitas untuk penghuninya, seperti gym, kolam renang, jacuzzi, ruang permainan, lapangan tenis, lapangan bola basket, taman, ATM, ruang karaoke, salon, laundry, tempat makan, dan taman bermain. Bangunan ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan CCTV dan keamanan 24 jam.

Harga: lihat langsung

9. Taman Rasuna Apartment, Karet Kuningan

co living di Taman Rasuna Apartment, Kuningan

Terletak di Karet, Setiabudi, Apartemen Taman Rasuna adalah salah satu komplek apartemen tertua dan terbesar di Jakarta dengan 17 menara. Apartemen yang awalnya menargetkan kelas menengah Indonesia ternyata juga populer di kalangan ekspatriat di Jakarta. Lingkungan di sekitar apartemen adalah lokasi yang strategis bagi ekspatriat yang bekerja di kawasan bisnis Kuningan, karena daerah perkantoran dapat diakses hanya dalam 15 menit. Selain itu, Taman Rasuna juga berjarak hanya 30 menit dari Jalan Sudirman yang merupakan jalan utama daerah bisnis.

Perlu diketahui, Taman Rasuna adalah bagian dari Rasuna Epicentrum, sebuah superblok seluas 50 hektar dimana kamu dapat menemukan Epicentrum Walk, Club Rasuna (fasilitas olahraga), Plaza Festival, Aston Rasuna, Taman Bisnis Grand Rubina, restoran, kafe, bar, dan sebagainya. Selain itu, hanya dalam jarak 10 menit, terdapat Rumah Sakit MMC dan taman-taman seperti Taman Menteng atau Taman Tangkuban Perahu.

Apartemen Taman Rasuna menyediakan berbagai fasilitas yang dibuat untuk mendukung kebutuhan hidup penghuninya, mulai dari kolam renang, ATM, gym, lapangan basket, lapangan tenis, jalur jogging, toko bahan makanan, laundry, tempat makan, taman bermain anak, dan ruang serba guna. Selain itu, terdapat penjaga keamanan 24/7 yang ditempatkan di berbagai pintu masuk dan resepsionis yang sedia membantu setiap saat.

Harga: mulai dari Rp 4jt per bulan

10. The Peak, Kuningan

co living di The Peak, Kuningan

Terletak di kawasan bergengsi Sudirman di Jakarta Selatan, apartemen mewah ini dirancang untuk gaya hidup modern. Berlokasi hanya 300 m dari Sudirman dan 2 km darii Rasuna Said, The Peak hanya berjarak beberapa menit dari gedung perkantoran, kedutaan besar, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, dan banyak lagi. Area ini memainkan peran penting bagi orang asing karena menjadi salah satu tempat berkumpulnya komunitas ekspatriat di Jakarta.

Selain lokasi yang strategis, The Peak bahkan pernah masuk peringkat 50 Apartemen Terbaik Dunia oleh Image Publishing Australia. Apartemen ini menawarkan berbagai fasilitas untuk memastikan kepuasan maksimal penghuninya, seperti pusat kebugaran, jalur jogging, lapangan basket, lapangan tenis, lapangan squash, ruang aerobik, jacuzzi, sauna, kolam renang ukuran olimpiade, spa, dan kafe. Hunian ini menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan dan keamanan maksimal penghuninya. Setiap unit dilengkapi dengan dapur lengkap, internet kecepatan tinggi, dan LED TV dengan saluran satelit populer. 

Mereka juga memastikan keamanan yang ketat. Ada penjaga keamanan terlatih yang ditempatkan di berbagai pintu masuk apartemen selama 24/7. Bagian penerima tamu juga tersedia setiap saat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah yang mungkin muncul kapan saja. Aspek paling unik yang memaksimalkan keamanan dari apartemen ini adalah terdapat lift pribadi yang mengarah ke unit pribadi.

Harga: mulai dari Rp 10jt per bulan

11. The Wave Apartment, Kuningan

The Wave Apartment, Kuningan

The Wave Apartment diperuntukan bagi kamu yang memiliki kesibukan di kawasan pusat bisnis dan sekitar Kuningan. Dengan lokasinya yang strategis, banyak sekali keuntungan yang ditawarkan disini untuk mempermudah kehidupanmu. Sebagai bagian dari superblock Rasuna Epicentrum, lingkungan di sekitarnya tergolong modern dengan jalan yang lebar dan tingkat kemacetan yang relatif rendah. Pusat perbelanjaan, hiburan malam, restoran, hingga bar, semua bisa ditemukan di dekat apartemen ini.

Untuk fasilitas, apartemen The Wave menawarkan berbagai fasilitas seperti kolam renang yang besar, kolam anak, gym, apotek, minimarket, laundry, dan ATM. Kalau kamu butuh ke Epicentrum Walk atau Plaza Festival, terdapat layanan antar-jemput dari apartemen. Selain itu, untuk keamanannya, terdapat penjaga keamanan yang berjaga 24/7 dan resepsionis yang siap membantu penghuni. Untuk lebih memaksimalkan keamanan, semua penghuni akan memegang kartu akses yang memungkinkan penghuni ke area umum seperti kolam renang dan atau lantai unitnya saja.

Harga: mulai dari Rp 5,4jt per bulan

12. Ampera Avenue Residence, Ragunan

Ampera Avenue Residence, Ragunan, Jakarta Selatan

Terletak di daerah Jakarta Selatan yang tenang, Ampera Avenue Residence adalah kombinasi gaya modern minimalis dengan lingkungan alam yang teduh, memberikan kesan gabungan dari kehidupan perkotaan Indonesia dan alam tropis. 

Ampera Avenue Residence dekat dengan toko tempat-tempat yang dibutuhkan sehari-hari seperti ATM, minimarket, stasiun Tanjung Barat, stasiun Pasar Minggu, dan tidak jauh dari Rumah Sakit Marinir Cilandak,  Kota Kasablanka, Cilandak Town Square dan Pejaten Village.

Hunian ini menyediakan koneksi wifi gratis, dapur bersama, layanan kamar, fasilitas laundy & dryclean, konter deposit, area bebas rokok dan area merokok, serta resepsionis 24 jam. Penghuni Ampera Avenue Residence juga akan mendapat fasilitas lengkap di kamar seperti AC, brankas, setrika, perlengkapan mandi, kulkas mini, mesin kopi dan TV. Lengkap seperti hotel, kan?

Harga: mulai dari Rp 5,5jt per bulan

13. Royal Olive Residence, Pejaten

Royal Olive Residence, Pejaten, Jakarta Selatan

The Royal Olive Residence menawarkan konsep hunian yang modern dan nyaman di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, dekat dari pusat perbelanjaan dan perkantoran. The Hunian ini berlokasi di dekat distrik bisnis Kuningan dan Sudirman, dekat dari TB Simatupang, Kemang, Halte Transjakarta Pejaten, dan Stasiun KRL Pasar Minggu.

Dengan konsep hunian modern, apartemen ini menyediakan unit dengan satu hingga tiga kamar tidur. Tiap unit hadir dengan internet berkecepatan tinggi dan TV kabel. Selain itu, di The Royal Olive Residence juga terdapat pasar swalayan, laundry, ATM, jogging track, kolam renang, lapangan basket, lapangan tenis, spa, sky lounge, sky garden, dan taman bermain anak. Apartemen ini pun dilengkapi dengan pengamanan 24 jam, CCTV di area publik, dan akses eksklusif untuk tiap lantai untuk keamanan penghuninya.

Harga: mulai dari Rp 3,1jt per bulan

14. Aryaduta, Semanggi

co living di Apartemen Aryaduta Semanggi

Apartemen premium yang berlokasi di dekat Kawasan Pusat Bisnis Jakarta Selatan. Terletak di Semanggi, Aryaduta berada di tengah-tengah kawasan Kuningan, SCBD, dan Jakarta Pusat, apartemen ini sangat dekat dengan daerah perkantoran.

Selain itu, letaknya yang strategis dekat dengan Plaza Semanggi, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Jakarta, Lotte Shopping Avenue, Mega Kuningan, Senayan Trade Center, dan Transjakarta yang lalu lalang. Terlebih lagi, akses ke Bandara Soekarno – Hatta atau Halim Perdana Kusuma hanya 10 menit via jalan tol.

Aryaduta Semanggi menawarkan banyak fasilitas, mulai dari kolam renang, gym, area bermain untuk anak, spa, ruang serbaguna, minimarket, lapangan basket, lapangan tenis, lapangan squash, CCTV, dan keamanan 24 jam untuk menjamin kepuasan dan keamanan penghuni selama tinggal di sini.

Harga: mulai dari Rp 5,6jt per bulan

15. Bellagio Residence, Mega Kuningan

co living di Bellagio Residence, Mega Kuningan

Bellagio memiliki konsep 3-in-1, yaitu kombinasi tempat tinggal, mal (Bellagio Mall), dan perkantoran. Bellagio Residence dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari gedung-gedung perkantoran, kedutaan besar, dan juga pusat perbelanjaan. Karena lokasi yang strategis, tempat ini menjadi pusat bagi para ekspatriat yang mempunyai aktivitas yang padat dan mencari kemudahan di Jakarta.

Memiliki desain neoklasik dan tradisional Indonesia, apartemen ini menawarkan unit dengan satu hingga tiga kamar tidur bagi para penghuninya dengan desain yang eksklusif untuk gaya hidup yang mewah. Semua unit di Bellagio dilengkapi dengan peralatan masak, ruang tamu, kamar mandi pribadi dan LED TV dengan berbagai saluran TV internasional.

Untuk menambah kenyamanan para penghuni, Bellagio Residence pun menyediakan fasilitas yang komplit ala bintang 5 seperti kolam renang bernuansa laguna yang dikelilingi taman, tempat berjalan kaki, trek jogging, gym, ruang sauna, lapangan tenis, lapangan basket, taman bermain anak, dan minimarket 24 jam.

Selain itu, terdapat penjaga keamanan di setiap pintu dan resepsionis selama 24 jam setiap harinya. Untuk lebih memaksimalkan keamanan, semua penghuni akan mendapatkan kartu akses untuk mengakses area umum, kolam renang, dan lantai khusus tempat mereka tinggal.

Harga: mulai dari Rp6,1jt per bulan

16. Casa Grande, Kota Kasablanka

co living di Casa Grande, Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan

Casa Grande adalah hunian kelas atas yang berlokasi di Tebet. Dibangun berdekatan dengan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta, Kota Kasablanka, Casa Grande adalah hunian modern yang mewah dan berkelas. Karena lokasinya yang strategis, Casa Grande hanya berjarak beberapa menit dari pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, kedutaan, dan hotel, sehingga area ini berperan penting bagi komunitas ekspat di Jakarta. 

Hunian ini menawarkan unit satu kamar tidur, dua kamar tidur dan tiga kamar tidur lengkap dengan semua fasilitas yang dibutuhkan. Setiap unit dilengkapi dengan internet berkecepatan tinggi, dapur lengkap, mesin cuci, pengering, dan televisi LED dengan saluran lokal dan internasional. Apartemen ini juga memungkinkan untuk hewan peliharaan setelah berkonsultasi dengan manajemen tempat tinggal.

Casa Grande memiliki pintu masuk pribadi ke Kota Kasablanka, pusat perbelanjaan yang terkenal di antara orang Jakarta. Ada juga beberapa mal di daerah ini dengan jarak 15-20 menit dengan mobil, seperti Kuningan City, Lotte Avenue Mall dan ITC Kuningan. Selain lokasinya yang strategis, penghuni Casa Grande dapat menikmati pilihan fasilitas bintang 5 seperti gym, kolam renang, jacuzzi, jalur jogging, lapangan basket, lapangan tenis, dan restoran yang hanya berjarak 2 menis. Untuk keamanannya, Casa Grande memiliki CCTV dan penjaga keamanan 24 jam, serta kartu akses pribadi untuk ke unit dan mal Kota Kasablanka.

Harga: mulai dari Rp 4,9jt per bulan

17. Setiabudi Apartment, Kuningan

Setiabudi Apartment, Kuningan, Jakarta Selatan

Apartemen Setiabudi adalah apartemen modern yang modern di jantung kota Jakarta Selatan. Terletak di Setiabudi, Apartemen Setiabudi menawarkan fasilitas berkualitas tinggi dan terletak di area bisnis terdekat; sempurna untuk para eksekutif.

Hunian ini dikelilingi oleh berbagai area hiburan, mal besar seperti Plaza Indonesia, banyak restoran, dan akses  cepat ke area-area utama Jakarta Selatan seperti Sudirman, Kuningan, dan SCBD. Selain itu, jika membutuhkan rumah sakit, Rumah Sakit MRCC Siloam hanya berjarak 8 menit dari apartemen.

Dengan interior yang nyaman dan infrastruktur modern, Apartemen Setiabudi memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan, seperti gym lengkap, kolam renang, jacuzzi, sky garden, kafe, area BBQ, taman bermain anak, dan keamanan 24 jam untuk memastikan dan kenyamanan penghuninya.

Harga: mulai dari Rp 4,35jt per bulan

 

Co living di Jakarta Pusat

18. Casa Domaine, Sudirman

co living di Casa Domaine, Sudirman, Jakarta Pusat

Terletak di dalam kompleks Kota BNI, Casa Domaine menyediakan hunian mewah yang saat ini merupakan bangunan perumahan tertinggi ke-2 di Jakarta. Terletak di area bergengsi Sudirman di Jakarta Selatan, Casa Domaine memiliki akses langsung ke Jl. KH Mas Mansyur dan ke Jl. Jend. Sudirman. Karena lokasinya yang strategis, Casa Domaine dikelilingi oleh kantor-kantor bertingkat, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan banyak lagi.

Casa Domaine menawarkan akomodasi yang luas, mewah, berkualitas, dan modern di tengah Jakarta. Dengan jendela setinggi langit-langit setinggi 3 meter dan kamar tidur utama yang luas, Casa Domaine menggambarkan kualitas hotel bintang lima. Karena lokasinya yang strategis ini, mudah bagi penghuni Casa Domaine untuk bepergian keliling kota: hanya 10 menit dari mal Grand Indonesia, serta tidak jauh dari Plaza Indonesia dan Citywalk Sudirman.

Untuk fasilitasnya, Casa Domaine menyediakan kolam renang besar, gym besar, paviliun yoga, area BBQ, jalur jogging, sauna, spa, taman, ruang bermain anak, hingga Sky Terrace yang berada di lantai 33 untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Fasilitas lain seperti restoran, Supermarket Hero, dan penitipan anak juga disediakan di lantai dasar dan lantai 1 gedung.

Harga: lihat langsung

19. Oria, Menteng

co living di Flokq @ Oria, Menteng, Jakarta Pusat

Terletak di jantung kota Jakarta, tepatnya di Gondangdia, Flokq @ Oria memberikan kenyamanan, hiburan menyenangkan, dan pengalaman menarik di Jakarta. Semua yang kamu inginkan dan butuhkan saat tinggal di Jakarta dapat dengan mudah ditemukan di Jakarta Pusat. Kamu dapat dengan mudah pergi ke beberapa pusat perbelanjaan favorit di Jakarta: Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Kuningan City, dan Kota Kasablanka.

Hunian ini menyediakan semua layanan untuk memastikan kenyamanan penghuni. Dengan 150 kamar dari 7 jenis kamar, Flokq @ Oria melengkapi setiap kamar dengan tempat tidur berkualitas tinggi, furnitur yang lengkap, dan akses internet. Mereka juga menyediakan ruang makan dan ruang pertemuan untuk penghuni. Bahkan, kamu bisa dapat mengadakan acara pernikahan di sini. Selain itu, semua penghuni juga akan diberikan parkir gratis.

Harga: mulai dari Rp 6,5jt per bulan

20. Menteng Park, Menteng

co living di Menteng Park - Jakarta Pusat

Menteng Park terletak di Menteng, Jakarta Pusat, dan menawarkan kombinasi kemewahan modern di tengah area residensial perumahan. Sebagai salah satu kawasan tempat tinggal tinggal tertua di Jakarta, Menteng menjadi kawasan yang historis dan elit rumah-rumah besar serta trotoar dengan pohon rimbun yang hijau. Menjaga statusnya sebagai kawasan tempat tinggal elit, Menteng pun dekat dengan distrik bisnis seperti Thamrin. 

Bangunan residensial bertingkat tinggi ini menyediakan fasilitas kelas atas di tengah jantung Cikini. Menteng Park menyediakan kemudahan bagi penghuni untuk menjalani aktivitas dan memenuhi kebutuhan harian, seperti gym, jogging track, lapangan tenis, taman bermain anak, kolam renang, laundry, ATM, dan pasar swalayan yang dekat. Selain itu, tiap unit apartemen juga dilengkapi TV kabel dan internet berkecepatan tinggi.

Harga: mulai dari Rp 5,8jt per bulan


Baca juga: 5 Alasan Mengapa Coliving Flokq Lebih Baik dari Kost


Nah, itulah penjelasan mengenai coliving di Jakarta beserta daftar rekomendasi 20 coliving space di Jakarta yang menawarkan kenyamanan, kemudahan, dan mendukung segala kebutuhanmu.

Jadi, mana salah satu coliving di Jakarta ini yang menjadi favoritmu?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *