Intip 5 Contoh Nail Art Berikut Agar Kuku Anda Semakin Cantik!

Intip 5 Contoh Nail Art Berikut Agar Kuku Anda Semakin Cantik!

Anda gemar menghias kuku dengan nail art? Nah, tidak ada salahnya jika Anda melakukan nail art di rumah sendiri. Dalam artikel Flokq kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa contoh nail art sederhana yang dapat menjadi referensi Anda, terlebih jika Anda merupakan seorang pemula. Nail art atau kreasi seni menghias kuku memang sudah sejak lama dilakukan oleh para wanita. Namun dalam beberapa waktu terakhir, memang para wanita semakin gemar dengan desain nail art yang semakin beragam.

Baca juga: 19 Salon Kuku di Bali: Cantik dan Berkualitas

Alasan mengapa wanita gemar menghias kukunya dengan nail art

Inovasi yang kian baik dalam kreasi nail art membuat hal ini pun semakin populer dan diminati oleh banyak orang khususnya di kalangan wanita. Namun sebenarnya, apa alasan mendasar wanita ingin menghias kukunya menggunakan nail art? Alasan-alasan berikut dapat Anda ketahui melalui penjelasan di bawah ini.

Ingin tampil seksi dan menggoda

Alasan pertama mengapa wanita suka sekali menghias kuku menggunakan nail art adalah karena ingin tampil seksi dan menggoda. Kebanyakan desain dari nail art memang menggunakan warna-warna yang berani dan hadir dengan bentuk kuku yang panjang dan runcing memang bisa membuat Anda terlihat sangat seksi dan menggoda dibandingkan tidak menggunakannya sama sekali.

Membuat tampilan kuku menjadi lebih cantik

Bagi wanita yang memiliki bentuk kuku kurang menarik, maka tentunya sangat penting untuk disarankan bagi Anda sering memakai jenis nail art yang menarik. Fungsinya adalah untuk membuat bentuk kuku yang kurang menarik itu menjadi lebih cantik dan indah. Karena memang warna-warna dari desain nail art sangat terang dan cantik bisa menutupi kekurangan bentuk kuku Anda yang kurang menarik.

Menunjukkan kepercayaan diri

Ada banyak juga wanita yang memutuskan memakai nail art karena ingin menunjukkan tampilan yang percaya diri. Kepercayaan diri seorang wanita bisa datang dari mana saja, mulai dari pakaian yang dikenakan hingga riasan kukunya. Itulah mengapa jika nail art yang dikenakan sangat bagus dan sesuai dengan yang diharapkan, maka kepercayaan diri yang dihasilkan pun mungkin akan menjadi lebih tinggi lagi.

Sedang merasa jatuh cinta

Beberapa wanita senang sekali menghias kuku untuk menunjukkan suasana hati yang berbeda. Salah satu suasana hati yang pasti ditunjukkan dengan warna cat kuku yang manis adalah ketika Anda sedang jatuh cinta. Setiap wanita pasti akan langsung menghias kukunya dengan corak-corak yang menunjukkan bahwa hatinya sedang berbunga-bunga.

Sebagai pelengkap penampilan suatu acara

Satu lagi alasan yang menyebabkan wanita akan semangat mewarnai kukunya menggunakan nail art adalah karena ingin melengkapi penampilan saat menghadiri suatu acara. Acara yang dimaksud seperti pernikahan, kondangan, ulang tahun, dan berbagai acara pada kesempatan lainnya yang membuat warna cat kuku pun harus dibedakan. Jadi wanita akan terus mencari contoh nail art dan menerapkan pada kukunya untuk menghadiri acara-acara spesial.


Namun selain itu, bagi Anda yang tertarik ingin mencoba nail art sendiri, berikut ini juga ada beberapa contoh nail art tutorial yang sederhana dan bisa Anda coba sebagai bahan referensi bahkan jika Anda masih termasuk pemula dalam menghias kuku. Simak penjelasan selengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Corak awan

Corak Awan
Beauty Bigbang

Rekomendasi contoh nail art pertama yang mungkin cocok untuk Anda adalah nail art dengan corak awan. Jenis corak ini tidak membutuhkan kemampuan menggambar yang tinggi.

Anda cukup menyediakan tiga warna yang berbeda dan buatlah tarikan vertikal dengan panjang yang berbeda. Hasilnya akan membuat gelombang awan dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan, hasilnya sama seperti nail art lainnya walaupun terlihat sederhana namun kuku Anda tetap terlihat cantik dan menawan.

2. Corak bunga

Corak Bunga
Nail Arts Design

Banyak orang yang masih ragu untuk mencoba membuat nail art sendiri dengan bentuk bunga. Alasannya berkaitan dengan corak bunga itu sendiri yang memang membutuhkan kemampuan menggambar yang tinggi jika Anda ingin memperoleh hasil yang bagus.

Namun tak semua corak bunga pada desain nail art membutuhkan kemampuan menggambar yang tinggi. Anda hanya perlu mengoles dua warna yang berbeda, satu sebagai warna kelopaknya dan satu warna lagi sebagai bagian tengah bunga. Hasilnya, walaupun tak sempurna berbentuk bunga, tetapi akan menghasilkan paling tidak bentuk siluetnya.

3. Corak gradasi

Corak Gradasi
Pinterest

Contoh nail art yang satu ini memang sederhana akan tetapi tampilannya sama menariknya dengan desain-desain rumit nail art lainnya. Anda hanya membutuhkan dua atau tiga warna yang berbeda. Setelah itu, Anda dapat menggunakan alas yang datar untuk mengoleskan dua atau tiga warna itu.

Bagian yang menghubungkan setiap warna harus Anda campurkan dengan sempurna. Gunakanlah spons untuk mengambil warna yang telah terdegradasi dan aplikasikan perlahan di kuku Anda yang sudah dilapisi warna dasar sebelumnya.

4. Corak lingkaran

Corak Lingkaran
Pinterest

Hanya membuat lingkaran bulat-bulat di kuku memang terlihat cukup mudah. Namun jenis desain seperti itu sudah kuno dan tidak diminati lagi sekarang. Jadi, jika Anda ingin membuat corak lingkaran yang terkini dan mengikuti tren untuk menghiasi kuku, maka Anda dapat membuat dua setengah lingkaran di masing-masing kuku Anda.

Proses pembuatannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membuat cetakan berbentuk setengah lingkaran dari kertas. Kemudian, tempelkan pada bagian yang akan diberikan warna lain dan dengan mudah Anda akan mendapatkan hasilnya.

5. Corak stroberi

Corak Stroberi
Pinterest

Pilihan menarik contoh nail art tutorial lainnya yang sederhana untuk dilakukan adalah nail art dengan corak stroberi. Anda hanya memerlukan warna hijau, merah, dan putih. Gunakan warna merah untuk dasar kukur, hijau untuk ujung kuku, dan putih untuk bintik-bintik ilustrasi buah stroberi. Tidak sulit untuk membuat bentuk stroberi di kuku Anda dan warnanya pun mudah untuk dicari.

Jadi, apakah Anda sudah tidak sabar untuk menerapkan dari beberapa contoh nail art yang sudah dijelaskan pada artikel di atas? Asalkan Anda menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, maka Anda pun pasti bisa menghasilkan nail art yang bagus walaupun tak perlu kemampuan menggambar yang sulit. Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *