20 Coworking Space di Jakarta: Nyaman dan Bikin Produktif!

20 Coworking Space di Jakarta: Nyaman dan Bikin Produktif!

Seiring perkembangan zaman, teknologi, dan bisnis, jumlah dan pertumbuhan entrepreneur dan freelancer di Indonesia semakin meningkat. Berkembangnya teknologi dan bisnis ini juga berpengaruh pada jumlah pertumbuhan startup di Indonesia mengalami peningkatan. Dengan banyaknya entrepreneur dan freelancer, muncul tren ‘ruang kerja bersama’ yang sering disebut ‘coworking space’, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Apa itu coworking space?

Coworking space (ruang kerja bersama) adalah sebuah area terbuka yang dimanfaatkan oleh para pekerja modern atau pekerja yang bersifat komunal. Individu dari latar belakang pekerjaan yang berbeda dapat bekerja dalam satu tempat kerja yang sama. Namun, coworking space bukan hanya untuk pekerja individu atau freelancer, lho. Coworking space biasanya juga menyediakan ruang rapat, ruang untuk acara, hingga kantor untuk startup kecil-medium.

Apa kelebihan dari coworking space?

Budaya coworking muncul sebagai bentuk transformasi gaya kerja dan teknologi. Karena perkembangan teknologi, saat ini pekerja kantoran banyak menggunakan laptop yang lebih fleksibel. Fleksibilitas ini mengubah kebiasaan bekerja, karena pekerja bisa membawa pekerjaannya kemana pun tanpa harus berada di kantor. Nah, coworking space menjadi solusi saat bosan akan suasana kantor yang kaku.

Karena berubahnya gaya kerja, coworking space menawarkan konsep baru dimana orang dari berbagai macam bidang pekerjaan dapat berkumpul. Biasanya, coworking space identik dengan meja panjang untuk bersama, berbagai macam kursi, pencahayaan cukup, dan desain interior yang cozy untuk meningkatkan semangat dan produktivitas. Selain itu, desain coworking space mengusung konsep open space (terbuka) sehingga individu di dalamnya dapat berinteraksi, networking, berkolaborasi, atau menjalin partnership.


Baca juga: Izin Kerja untuk Pendiri dan Pekerja Startup di Indonesia


Apa saja fasilitas coworking space?

Coworking space sangat berguna bagi perusahaan startup untuk dijadikan kantor atau lokasi operasional perusahaan. Dengan harga sewa yang cukup terjangkau serta fasilitas yang cukup lengkap, coworking space menjadi sangat populer karena menawarkan kemudahan dan kepraktisan.

Fasilitas yang ditawarkan umumnya beragam dan mampu mengakomodasi kebutuhan selama bekerja. Berikut ini rata-rata fasilitas yang disediakan:

  • kursi dan meja
  • jaringan internet
  • minuman (air, kopi, teh)
  • printer dan mesin fotokopi
  • ruang rapat
  • ruang acara
  • ruang bersantai
  • kantor pribadi
  • pantry

Selain itu, banyak juga coworking space yang menawarkan fasilitas lebih seperti loker, layanan surat-menyurat, kamar mandi dengan shower, ruang menyusui, games, hingga ruang karaoke!

Berapa harga coworking space?

Maraknya coworking space yang ada di Indonesia, terutama Jakarta, membuat semakin banyak orang yang menyewa coworking space untuk bekerja. Untuk menyewa coworking space, biayanya bervariasi, ditentukan oleh plan atau paket yang dipilih. Biasanya, ada pilihan mulai dari sewa harian – bulanan untuk satu meja (berpindah-pindah), sewa bulanan untuk satu meja tetap, hingga opsi menyewa ruangan tersendiri yang seperti kantor kecil (private office).

Harga sewa coworking space yang ditawarkan pun berbeda-beda setiap tempatnya. Rata-rata, harga untuk sewa per hari adalah sekitar Rp50.000 hingga Rp1.500.000 per bulan. Sedangkan, untuk kantor pribadi lebih mahal, tergantung dengan berapa orang yang mengisi ruangan itu. Namun, beberapa coworking space juga menyediakan sewa per jam dengan harga mulai dari belasan ribu, lho! Murah, kan?

Nah, kalau kamu ingin suasana kerja yang lebih nyaman dan refreshing, tetapi tetap memiliki atmosfer seperti perkantoran lainnya, bisa menjadikan coworking space sebagai pilihan utama untuk tempat bekerja.

Coworking space terbesar di Jakarta

Dikutip dari Kompas.com, konsultan properti JLL pada tahun 2019 mengeluarkan daftar lima besar atau coworking space yang mendominasi pasar perkantoran Jakarta. Menurut Kepala Penelitian JLL James Taylor, ekspansi coworking space di Jakarta mendorong kinerja okupansi perkantoran.

Nah, untuk memudahkan kamu memilih coworking space sebagai tempat bekerja, berikut ini daftar 5 coworking space terbesar yang mendominasi di Jakarta menurut JLL:

1. Cohive

CoHive coworking space
CoHive

CoHive adalah penyedia coworking space terbesar bukan hanya di Jakarta, tetapi di Indonesia, dengan banyak cabang di kota-kota lain seperti Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan menyusul di Bali. Sekarang ini CoHive menjadi pilihan dari 1100 perusahaan di 36 lokasi di Indonesia, dengan 19 lokasi yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Untuk menyewa coworking space di sini, kamu bisa memilih dari dari berbagai paket yang dibagi menjadi tiga kategori utama: Coworking Space, Private Office, dan Custom Build. Custom Built adalah fitur yang memungkinkan perusahaan kamu memiliki kantor yang dirancang oleh tim CoHive untuk tampilan kantor yang mendukung produktivitas melalui desain yang kreatif. Sedangkan, untuk coworking space, mereka menawarkan beberapa pilihan seperti Daily Pass, Flexi Desk, Dedicated Desk, dan Team Desk. Selain itu, CoHive juga menyediakan layanan lain seperti ruang meeting dan ruang event.

Dengan menjadi member di sini, kamu bisa mendapat akses internet berkecepatan tinggi, free-flow minuman, area untuk santai seperti lounge, akses ke acara-acara mereka, serta kesempatan untuk networking dengan member CoHive lainnya. Untuk mengetahui di mana saja lokasi mereka, klik di sini.

Harga:

  • Coworking space: mulai dari Rp110,000.00 / hari
  • Private Office: mulai dari Rp900,000.00 / orang

Kontak:

2. WeWork

WeWork coworking space
WeWork

WeWork adalah salah satu coworking space paling populer di dunia. Bermula dari New York, WeWork kini memiliki total 827 lokasi di 120 kota, termasuk Jakarta, Indonesia.

Di WeWork, ada tiga opsi yang bisa kamu pilih: Hot Desk, Dedicated Desk, dan Private Office. Untuk individu atau tim kecil, kamu dapat memilih Hot Desk atau Dedicated Desk dengan pembayaran bulanan. Atau, kamu juga bisa memilih Private Office untuk tim yang lebih besar dengan akses ruang konferensi.

Dengan menyewa working space di sini, kamu akan mendapat akses ke wifi berkecepatan tinggi, ruang meetingloungepantry, mesin print, dan acara-acara komunitas. Selain itu, tiap lokasi WeWork juga memiliki fasilitas unik yang bervariasi di tiap lokasi, seperti adanya ruang event, ruang menyusui, kamar mandi dengan showerfood hall, ruang karaoke, dan games! Untuk informasi mengenai lokasi WeWork di Jakarta, klik di sini.

Harga:

  • Shared Desk: mulai dari Rp2,000,000.00 / bulan
  • Private Office: mulai dari Rp4,000,000.00 / pax / bulan

Kontak: +62 21 2789 9808

3. GoWork

GoWork coworking space
GoWork

Jaringan coworking space premium yang populer lainnya di Indonesia adalah GoWork.  Terkonsentrasi di wilayah metropolitan Jakarta dan Bali, GoWork memprioritaskan fleksibilitas dan memungkinkan pengguna untuk memilih antara sewa harian, paket, atau bulanan.

Dengan desain yang elegan dan modern, coworking space ini menawarkan suasana yang mewah, nyaman, dan fasilitas lengkap untuk mendukung produktivitas. Kamu bisa memilih Hot Desk (Daily, Flexible, Monthly) atau Private Office. Hot Desk membuat kamu dapat bekerja di ruang terbuka dan kursi yang bebas sehingga bisa membangun jaringan dan berkolaborasi dengan orang yang berbeda setiap hari. Namun, kalau kamu membutuhkan ruang khusus untuk tim, pilih Private Office yang disesuaikan untuk tim hingga 20 orang.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan juga oke, lho, mulai dari internet berkecepatan tinggi, printer, kopi dan teh gratis, lounge luas, serta acara dan workshop eksklusif! Selain itu, setiap paket yang kamu pilih akan memiliki add-on opsional seperti alamat bisnis khusus, layanan akuntansi, dan ruang rapat. Untuk mengetahui di mana saja lokasi GoWork, klik di sini.

Harga:

  • Hot Desk: mulai dari Rp125.000,00 / hari
  • Private Office: mulai dari Rp2.800.000,00 / orang / bulan

Kontak:

  • Telepon: +62 21 3000 6718
  •  WhatsApp: +62 811 996 8896

4. Regus

Regus coworking space
Regus Indonesia

Regus adalah jaringan coworking space di seluruh dunia yang menyediakan opsi paling bermanfaat bagi digital nomads atau pebisnis, karena mereka memiliki kantor di seluruh dunia, termasuk di Jakarta, Indonesia. Regus merupakan penyedia solusi ruang kerja fleksibel terbesar di dunia dengan jaringan yang tersebar di 900 kota di 120 negara.

Kamu bisa memilih dari beberapa opsi yang ditawarkan: kantor pribadi, coworking space, kantor virtual, dan ruang rapat. Dengan menyewa meja coworking space atau kantor, kamu bisa mendapatkan saluran telepon dan handset. Selain itu, kalau membutuhkan tempat sementara saat ada proyek, Regus menawarkan kantor dengan jendela pribadi atau tanpa pemandangan luar, bahkan bisa mendapatkan office suite sementara dengan ruang rapat kecil. Namun, kalau membutuhkan ruangan yang lebih besar untuk mengadakan acara, Regus memiliki ruangan serbaguna yang dilengkapi dengan layar AV, proyektor, papan tulis, flipchart, dan alat tulis yang bisa kamu pinjam.

Nah, bagi yang membutuhkan kantor virtual, Regus memiliki banyak paket untuk dipilih dengan fasilitas yang lengkap. Digital nomads juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjadi member, karena memungkinkan member untuk datang ke Regus mana saja di dunia. Untuk mengecek lokasi Regus di Jakarta, klik di sini.

Harga:

  • Hot Desk: mulai dari Rp 60,000.00 / hari (kontrak 24 bulan)
  • Private Office: mulai dari Rp 1.800.000 / pax / bulan

Kontak: +62 21 2555 5601

5. Kolega

Kolega coworking space
Kolega

Hadir pertama kali di Tebet, coworking space di Jakarta Selatan ini meraih popularitas karena berada di lokasi-lokasi strategis dan usahanya meng-approach kalangan anak muda. Kolega adalah salah satu coworking space terbesar di Jakarta yang telah bekerjasama dengan banyak perusahaan dengan 18 lokasi di Indonesia.

Kolega telah menjadi pilihan bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia start-up, kreatif, freelancer, bahkan mahasiswa. Mereka menyediakan coworking space (harian atau bulanan), kantor pribadi, ruang rapat, dan ruang acara untuk 20-50 orang. Untuk paketnya, kamu bisa memilih antara paket per jam atau harian, bulanan, dan paket ruang acara. 

Dengan menyewa coworking space di Kolega, kamu akan mendapat akses ke koneksi internet cepat, loker, printer, pantry, layanan surat gratis, dan free flow kopi. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti acara-acara eksklusif dan workshops yang mereka adakan. Untuk informasi lengkap mengenai lokasi Kolega, klik di sini.

Harga

  • Coworking space: mulai dari Rp110.000 / hari
  • Private office: mulai dari Rp2.500.000 / bulan

Kontak:

  • Telepon: +6221 5790 7667
  • WhatsApp: +62 859 4686 3558

Coworking space di Jakarta per area

Jakarta termasuk salah satu kota yang menyediakan ruang kerja seperti ini karena termasuk dalam wilayah Metropolitan. Di seluruh Jakarta, kamu juga bisa menemukan coworking space di mana-mana. Jadi, berikut adalah beberapa daftar coworking space menurut masing-masing wilayah di Jakarta:

Coworking space di Jakarta Selatan

6. Conclave

Conclave - coworking space Jakarta Selatan
Conclave

Conclave merupakan penyedia coworking space yang terletak di tiga lokasi di Jakarta Selatan: Wijaya, TB Simatupang, dan Arteri Pondok Indah. Berlokasi di dekat perkantoran, Conclave cocok untuk kamu yang bekerja atau tinggal di dekat daerah ini.

Kamu bisa menggunakan coworking space di sini mulai dari Rp100.000 per hari dengan akses ke internet fiber optic dan pantry. Kamu juga bisa menyewa ruang meeting seharga Rp300.000 per jam untuk kapasitas 20 orang dan fasilitas untuk rapat. Kalau butuh ruangan yang lebih besar, kamu bisa menyewa auditorium berkapasitas 150 orang mulai dari Rp1.500.000 per jam. Selain itu, kamu juga bisa menyewa private office mulai dari Rp5.000.000 per bulan.

Conclave buka setiap hari dari jam 9.00 – 17.00, tetapi kalau kamu mendaftar jadi member, kamu punya akses 24 jam, lho! Untuk info lebih lanjut mengenai alamat dan fasilitas, klik di sini.

7. Wellspaces

Wellspaces - coworking space Jakarta Selatan
Wellspaces

Terletak di gedung-gedung perkantoran dan pusat area bisnis, Wellspaces membuat kamu merasakan suasana lingkungan kerja yang mendukung produktivitas. Kamu bisa menemukan Wellspaces di Equity Tower SCBDMenara FIF TB SimatupangTokopedia Tower KuninganTreasury Tower SCBDEpicentrum Kuningan, dan Kemang.

Wellspaces bertujuan untuk membangun lingkungan yang menarik dan kolaboratif. Mereka sering mengadakan acara dan seminar, sehingga kamu memiliki kesempatan untuk networking dengan startup dan atau entrepreneur lain.

Tiap lokasi Wellspaces menawarkan fasilitas yang beragam, mulai dari Shared DeskMeeting RoomPrivate Office, dan Event Space. Untuk harga, Wellspaces memberikan harga yang berbeda-beda, tergantung pada paket sewa yang dipilih dan lokasinya. Cek alamat lengkap, pilihan paket, dan rincian harganya di sini.

8. Greenhouse Coworking Space

greenhouse
Greenhouse

Sesuai namanya, Greenhouse memiliki desain interior ramah lingkungan yang memberi kesan natural dan segar. Terletak di Multivision Tower lt. 25, tepatnya di Jl. Kuningan Mulia Lot 9B, Kuningan, coworking space yang satu ini menawarkan pemandangan Jakarta Selatan dari ruangan seluas 1.800 m2 dan kapasitas 300 orang.

Kamu bisa menikmati bekerja di Greenhouse mulai dari Rp177.000 per hari untuk Hot Desk / Open Plan SeatingSelain itu, kamu juga bisa menjadi member dan menyewa Dedicated Desk untuk Rp3.000.000 per bulan atau Private Office mulai dari Rp16.000.000 per bulan. Fasilitas yang kamu dapatkan adalah wifi berkecepatan tinggi, printerscanner, mesin fotokopi, serta air mineral dan kopi. Selain itu, kalau lapar, kamu tidak perlu keluar gedung karena Greenhouse menyediakan restoran dan bar.

Coworking space ini buka setiap Senin – Jumat dari jam 9.00 – 20.00, tetapi terbuka 24 jam untuk member. Kamu bisa klik di sini untuk cek fasilitas, harga lengkap, booking, atau cek Instagram-nya di @greenhouse.co.apac.


Baca selengkapnya: 9 Coworking Space di Jakarta Selatan


Coworking space di Jakarta Pusat

9. Avenue8

Avenue8 - coworking space Jakarta Pusat
Avenue8

Berlokasi di Tamansari Parama Suite 7B, Jl. KH Wahid Hasyim No. 84, Menteng, Avenue8 merupakan coworking space dan kantor berbasis layanan premium di Jakarta. Mereka menyediakan pilihan paket bersifat fleksibel yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Bahkan, mereka bisa mengurus coffee break, makan siang, hingga transportasi. Seperti coworking space dengan layanan bintang 5, kan?

Paket yang ditawarkan Avenue8 adalah kantor pribadi, coworking space, virtual office, ruang meeting, dan ruang event. Kamu bisa menyewa coworking space mulai dari Rp150.000 / hari atau Rp1.800.000 per bulan, kantor pribadi mulai dari Rp3.200.000 / bulan, dan ruang meeting mulai dari Rp200.000 / jam. Semua paket sudah termasuk internet berkecepatan tinggi, free-flow kopi dan teh, akses ke ruang kerja bersama, dan akses ke lounge. Dalam beberapa pilihan paket, kamu juga bisa menggunakan layanan pencetakan, layanan kebersihan, dan pengiriman gratis. Jika memilih untuk menggunakan ruang event berkapasitas 40 orang, mereka akan menyediakan soundsystem, proyektor, dan makan siang (biaya tambahan).

Avenue8 buka setiap hari Senin – Jumat jam 8.30 – 17.00, tetapi kamu akan mendapat akses 24 jam jika menyewa kantor pribadi. Untuk informasi lebih lanjut terkait rincian paket seperti harga dan fasilitas, klik di sini.

10. Kolla Space

Kolla Space - coworking space  Jakarta Pusat
Kolla Space

Coworking space ini awalnya adalah bangunan tua yang kemudian direnovasi dengan desain yang kekinian. Meskipun termasuk baru di industri coworking space, desain interiornya homey dengan sentuhan modern, bikin nyaman untuk kerja lama-lama! Lokasinya juga dekat dengan tempat makan, sehingga memudahkan kamu mencari makan saat mulai lapar.

Kolla Space menawarkan banyak paket, seperti coworking desk, ruang meeting, ruang acara, private office, paket komunitas, dan paket pelatihan. Selain koneksi internet, kamu juga akan mendapatkan free-flow kopi dan teh. Jika kamu menyewa ruang meeting, tersedia TV plasma yang dapat digunakan untuk presentasi saat rapat. Ditambah lagi, Kolla Space memberikan harga yang termasuk terjangkau: coworking desk mulai dari Rp50.000 / jam – Rp100.000 / hari – 1.800.000 / bulan, ruang meeting mulai dari Rp50.000 / jam, dan private office mulai dari Rp5.000.000 / bulan.

Berlokasi di Jl. H. Agus Salim No.32B, Kebon Sirih, Menteng, Kolla Space buka hari Senin – Jumat jam 8.00 – 21.00 dan Sabtu – Minggu jam 9.00 – 17.00. Untuk melihat paket lengkap yang ditawarkan, kelas dan acara yang diadakan, serta booking, silakan klik di sini.

11. Ke:kini Ruang Bersama

Ke:kini coworking space Jakarta Pusat
Ke:kini Ruang Bersama

Ke:kini adalah coworking space dan pusat komunitas di Cikini, Jakarta Pusat yangmenerima berbagai perusahaan, kelompok, atau individu dari berbagai kalangan untuk bekerja dan berkolaborasi. Selain itu, mereka juga berafiliasi dengan sebuah lembaga kemanusiaan yang mendukung keadilan sosial dan perdamaian.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di sini adalah ruang kerja dengan banyak meja yang bisa digunakan bergantian (hotdesk), koneksi WiFi, gratis print per hari (dengan jumlah lembar ditentukan), ruang pertemuan, serta free flow minuman seperti air mineral, kopi, dan teh. Selain itu, member juga bisa mendapatkan akses ke berbagai acara yang diadakan Ke:kini, lho!

Berlokasi di Jl. Cikini Raya No. 45, Cikini, Ke:kini buka setiap Senin – Sabtu dari jam 9.00 – 21.00. Untuk informasi lengkap, kunjungi situs mereka di sini atau Instagram @komunitaskekini.


Baca selengkapnya: 7 Coworking Space di Jakarta Pusat


Coworking space di Jakarta Barat

12. Apiary

Apiary - Jakarta Barat
Apiary

Coworking space yang sedang naik daun ini baru memiliki tempat di Lippo St. Moritz Tower Puri Kembangan dan Menara Global Kuningan. Bukan hanya sebagai coworking space, Apiary juga mengembangkan komunitas startup, wirausahawan, freelancer, dan tim perusahaan. Untuk mempromosikan kolaborasi antara anggota komunitas, mereka rutin mengadakan acara seperti Buzz Night (malam jaringan bulanan dengan anggur gratis), Makan Siang & Belajar dengan anggota lain sambil makan gratis, serta workshop dengan berbagai topik.

Harga sewa coworking space di Apiary berbeda tergantung dengan lokasinya, tetapi fasilitas dari paket sebagian besar tetap sama: Shared Desk mulai dari Rp150.000,00 / hari, Private Office mulai dari Rp6.400.000,00 / bulan untuk tim beranggotakan 6 orang. Apiary juga menyewakan ruang meeting untuk rapat dan ruang event untuk seminar, lokakarya, kelas, bahkan wawancara dan konsultasi.

Dengan menyewa tempat di sini, kamu bisa menikmati fasilitas seperti koneksi internet cepat, lounge, free-flow minuman, loker, layanan penerimaan surat, hingga laundry dan pembersihan harian. Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga paket coworking space Apiary St. Moritz dan acara yang diadakan, klik di sini.

13. Kedasi

Kedasi - Jakarta Barat
Kedasi

Kedasi adalah jaringan coworking space lain di Jakarta yang bertujuan untuk menyediakan tempat kerja di lingkungan yang nyaman dan suportif untuk bekerja. Di Jakarta Barat, kamu bisa menemukan Kedasi di Jl. Tanjung Duren Timur 6 No. 2A, Grogol Petamburan. Kedasi enyediakan paket per jam dengan biaya yang ramah di kantong untuk mengakomodasi orang-orang dengan kebutuhan yang lebih fleksibel.

Seperti kebanyakan coworking space lainnya, Kedasi menyediakan coworking space, kantor pribadi, dan ruang meeting. Untuk bekerja di coworking space, kamu cukup membayar Rp30.000 / jam atau Rp100.000 / hari. Ditambah lagi, Kedasi menawarkan paket khusus untuk pelajar, yaitu Rp75.000 untuk seharian dengan free-flow minuman dan gratis print 20 lembar. Selain itu, Kedasi juga menyediakan ruang acara yang bisa menampung 20-50 orang, dan auditorium dengan kapasitas tempat duduk maksimal 350 orang.

Kedasi bertujuan untuk membantu penggunanya dapat bekerja dengan fokus sekaligus bersantai dengan menyediakan ruang yang tenang dan santai seperti lounge outdoor. Dengan konsep ruang kerja terbuka, kamu bisa networking dengan orang lain saat saat makan atau merokok. Selain itu, untuk melepas lelah, mereka menyediakan ruang permainan yang bisa digunakan untuk bermain bersama teman atau bahkan tidur siang. Untuk informasi lebih lengkap mengenai paket dan fasilitas yang ditawarkan, klik di sini.

14.

Space Inc

Memiliki lokasi di samping jalan membuat Space Inc mudah ditemukan. Dengan suasana yang nyaman dan dilengkapi dengan desain interior yang simpel, membuat tempat ini cocok untuk para freelancer, pekerja dan startup untuk bekerja. Ruang kantor yang cukup luas dengan bilik pribadi di dalamnya dapat dimuat hingga 28 orang. 

Mereka menyediakan ruang kerja bersama, kantor layanan dan virtual, ruang acara, dan ruang rapat. Fasilitas gratis yang tentu akan kamu dapatkan adalah kopi dan teh sepuasnya, makanan ringan gratis, internet, ruang rapat, layanan percetakan, loker dan lainnya. Setiap pilihan paket akan mendapatkan fasilitas istimewa yang berbeda pula. Untuk ruang acara, mereka mendesain seperti teater yang sudah dilengkapi dengan sound system, proyektor, flipchart dan lainnya, tergantung permintaan. Ruang pertemuan juga dilengkapi dengan proyektor.

Space Inc berlokasi di Rukan Daan Mogot, Jl. Daan Mogot Raya, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan. Coworking space ini buka jam 8.00 – 20.00 (Senin – Jumat) , 9.00 – 17.00 (Sabtu), 9.00 – 15.00 (Minggu). Untuk info lebih lanjut, klik di sini atau cek Instagram mereka.


Baca selengkapnya: 5 Coworking Space di Jakarta Barat


Coworking space di Jakarta Utara

15. UnionSPACE

UnionSPACE - Jakarta Utara
UnionSPACE

UnionSPACE merupakan salah satu coworking space yang memiliki beberapa cabang yang tersebar di sekitar Jakarta, salah satunya Jakarta Utara. UnionSPACE menyediakan coworking space yang bisa digunakan untuk bekerja maupun mengadakan acara. Walaupun lokasinya terletak di dalam mal PIK Avenue, Penjaringan, coworking space ini tetap bisa memberikan suasana nyaman yang modern, cocok bagi perusahaan yang sedang berkembang. Sejauh ini, UnionSPACE telah bekerjasama dengan banyak startup dan komunitas.

Paket yang mereka tawarkan juga lengkap: coworking space mulai dari Rp950.000 / bulan, kantor pribadi mulai dari Rp6.299.000 / bulan, ruang meeting, ruang acara, dan kantor virtual. Mereka juga menyediakan fasilitas yang mendukung untuk bekerja seperti minuman, pantry, area bersantai, hingga akses gym. Kalau ingin memakai ruang acara, mereka akan menyediakan fasilitas teknis seperti proyektor layar dan sound system di ruangan berkapasitas lebih dari 40 orang. Untuk informasi harga, paket, dan fasilitas yang lebih lengkap di UnionSPACE, klik di sini.

16. Werkspace

Werkspace - Jakarta Utara
Werkspace

Werkspace juga merupakan salah satu coworking space dengan beberapa cabang di Jakarta, termasuk Jakarta Utara: Werkspace Pluit dan PIK. Berlokasi di Jl. Pluit Indah Raya 168 Blok B-G, coworking space ini berkonsep modern dan mewah dengan pencahayaan redup serta desain interior klasik. Mereka juga telah bekerjasama dengan perusahaan startup selama bertahun-tahun, dan memiliki layanan khusus untuk perusahan.

Kamu bisa memilih dari beberapa opsi yang ditawarkan: Coworking mulai dari Rp100.000 / hari, Dedicated Desk mulai dari Rp2.000.000 / bulan, Private Office mulai dari Rp1.650.000, ruang rapat, ruang acara, hingga kantor virtual. Fasilitas yang akan kamu dapatkan antara lain adalah internet berkecepatan tinggi, gratis kopi dan teh, print dan fotokopi gratis (kecuali untuk paket Coworking), layanan surat dan paket, serta jasa bersih-bersih harian. Selain itu, bagi member penuh, kamu bisa mendapatkan fasilitas tambahan lainnya seperti asisten perjalanan bisnis, layanan akuntansi & perpajakan, jasa graphic design, dan masih banyak lainnya. Untuk melihat detail harga fasilitas, dan kelebihan dari Werkspace Pluit, klik di sini.

17.

Concrete Space

Berlokasi di Concrete Building, Concrete Coworking Space memiliki servis yang berbeda dari coworking space lainnya di Jakarta Utara, mereka memiliki studio pemotretan dan coworking suite. Coworking suite merupakan fasilitas mewah yang berada di lantai 2 dimana dirancang khusus untuk para startup. Fasilitas yang di dapat antara lain coworking space sendiri dan hiburan layaknya kantor pribadi dengan kemewahan. Concrete memiliki interior modern dan nyaman yang bagus bertemakan ‘beton’ di seluruh bangunan, serta lampu redup yang dapat membuat kamu merasa lebih santai saat bekerja.

Paket yang ditawarkan Concrete sendiri termasuk coworking space, ruang rapat, suites dan ruang serba guna. Semua paket yang tersedia sudah termasuk kopi dan teh gratis, akses perpustakaan, arena bermain, serta taman Zen. Jika kamu memilih ruang serba guna yang berkapasitas lebih dari 40 orang, kamu akan mendapat sound system, proyektor, kursi, meja dan lainnya. Mereka juga menyediakan acara dan workshop bagi kamu. The suites memang tempat yang mewah dengan dilengkapi dengan 11 ruang suite yang besar cocok untuk startup dan dilengkapi dengan akses sidik jari, serta fasilitas istimewa lainnya!

Concrete terletak di Jl. Pluit Tim. Raya No.17, Pluit, Kec. Penjaringan, dan buka setiap Senin – Sabtu dari jam 9.00 – 18.00. Namun, bagi penyewa suites, tersedia akses 24 jam. Untuk informasi lebih lengkap, klik di sini atau cek Instagram mereka, ya.


Baca selengkapnya: 5 Coworking Space di Jakarta Utara


Coworking space di Jakarta Timur

18. Vin&Co.Working

Vin & Co Working
Vin&Co.Working

Vin & Co Working adalah coworking space yang terletak di Vinoti Living, Jl. Taruna No. 8, salah satu bangunan modern di Cipinang yang cocok sebagai tempat untuk perusahaan yang sedang berkembang. Dengan interior yang modern dan unsur alami, tempat ini memiliki ruang indoor dan outdoor. Taman yang mengelilingi satu area coworking space memberikan kesan tenang dan udara segar, cocok untuk kamu yang ingin fokus menyelesaikan kerjaan dengan tenang.

Paket sewa dan tempat yang disediakan Vin & Co Working adalah Flexi Desk mulai dari Rp70.000 / hari, Dedicated Desk mulai dari Rp1.000.000 / bulan, Private Office mulai dari Rp5.000.000 / bulan, ruang rapat, dan ruang acara. Dengan menyewa tempat di Vin & Co Working, kamu bisa mendapatkan fasilitas seperti loker, kopi & teh gratis, pantry, dan jasa penanganan surat. Kalau kamu ingin menggunakan ruang acara, mereka akan menyediakan fasilitas teknis seperti proyektor layar dan sound system. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, klik di sini.

19. Theater House ID

Theater House ID
Theater House ID

Theatre House ID adalah salah satu ruang kerja bersama atau coworking space di Villa Bambu Wulung No. C6, Jl. Bambu Wulung Raya, Bambu Apus, Cipayung, dengan desain minimalis dan modern. Konsep coworking space ini awalnya yaitu rumah sederhana yang kemudian diubah sedikit menjadi rumah bergaya modern yang nyaman dengan ruang kerja yang luas. Theatre House ID memiliki 3 lantai dengan kamar tidur utama di lantai paling atas dan taman rooftop di atasnya. Di tengah, terdapat ruang event dengan posisi tempat duduk seperti dalam teater. Terakhir, di bagian lain rumah adalah coworking space yang bisa kamu gunakan untuk bekerja dengan nyaman.

Paket yang ditawarkan Theatre House ID adalah coworking space, ruang rapat, dan ruang acara. Semua paket sudah termasuk dengan kopi dan teh sepuasnya, pantry, serta akses ke lounge untuk bersantai. Mereka juga menyediakan meja makan kecil. Selain itu, kalau ingin mengadakan acara di ruang acara, mereka akan menyediakan sound system dan proyektor di ruangan berkapasitas 30 orang itu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga, hubungi mereka di Instagram @theaterhouseid atau +62813-1561-8893.

20.

Instagram

Tempat ini memiliki ruang terbuka yang nyaman, tetapi yang menjadikan coworking space di Jakarta Timur ini lebih nyaman adalah kedai kopi yang bisa kamu nikmati di luar ruangannya. Selama bertahun-tahun, Reneo telah digunakan untuk banyak acara, bahkan untuk pernikahan! Awalnya mereka adalah sebuah rumah modern, tetapi diubah menjadi ruang kerja bersama minimalis. Sayangnya, Reneo Space tidak menyediakan Private Office, walaupun begitu, fasilitas mereka tetap sepadan!

Mereka menyediakan flexible desk, ruang rapat, dan ruang outdoor. Ruang outdoor biasanya digunakan untuk acara, tetapi ada juga lounge kecil di dalam untuk acara kecil. Fasilitas lain yang akan kamu dapatkan adalah internet gratis. Reneo Space sudah seperti sebuah kedai kopi dengan ruang kerja dan harga terjangkau.

Reneo Space berada di Jl. Pondok Bambu Batas No.14, Duren Sawit, dan buka setiap Senin – Jumat jam 9.00 – 21.00. Sewa harian mulai dari Rp50.000 per hari. Kunjungi Instagram mereka untuk info terbaru.


Baca selengkapnya: 5 Coworking Space di Jakarta Timur


Nah, itulah rekomendasi coworking space di Jakarta yang terbaik untuk kamu. Semoga daftar coworking space ini membantu kamu dalam memilih coworking space di Jakarta yang cocok untuk menjadi tempat kerja, baik untuk penggunaan pribadi atau kantor startup yang kamu dirikan.

Kalau kamu tinggal di sekitar atau luar Jakarta, jangan lupa untuk mengecek artikel kami tentang coworking space di sekitar Jakarta!


Tertarik coliving atau menyewa apartemen lebih murah di Jakarta?
Klik di sini!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

Lagu Viral 2020

Lagu Viral 2020

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *